Pages


Selasa, 01 Maret 2016

10 Proyek Teknologi Yang "Gagal Total Paling Parah" Sepanjang Masa


Quote:1 . Mars Climate Orbiter

Spoiler for gambar:


Quote:Pada tahun 1998 sebuah pesawat ruang angkasa seharga 193.000.000 U.S. dollars diciptakan . kalau di ke rupiahkan menggunakan google jadi 2.64383562 trillion Indonesian rupiahs , pokoknya pesawat ini harganya sangat mahal , oleh karena itu berada di posisi nomor 1 pada list kali ini .

Pesawat ini hilang entah kemana karena kesalahan team insinyur dari perusahaan Lockheed Martin . Sejak tahun 1990 , NASA sudah menggunakan satuan internasional (SI) dalam membangun sebuah pesawat ruang angkasa , namun team dari Lockheed Martin malah menggunakan satuan lokal (Inggris) .

Akibatnya pesawat selalu salah dalam melakukan pengukuran dan tentu saja sistem navigasi nya menjadi kacau karena mengukur jarak , kecepatan , kordinat dll dalam satuan yang tidak singkron dengan sistem satuan internasional .


Quote:2 . Healthcare.gov

Spoiler for gambar:


Quote:Pada tahun 2013 lalu , website milik pemerintah Amerika yang dibuat untuk memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat ini tidak beroprasi sebagai mana mestinya .

Sama seperti website Revolusimental.go.id yang belakangan ini ramai dibicarakan , website healtcare.gov ketika diakses oleh masyarakat , sering sekali muncul halaman eror , halaman tidak ditemukan hingga server yang kehabisan resource .

Biaya yang dihabiskan untuk membentuk website yang tidak “Profesional” ini sekitar 70 Juta . USD hingga 600 Juta USD , ternyata ada juga website abal-abal yang lebih mahal daripada Revolusimental.go.id haha . Tapi sekarang website healthcare sudah beroprasi secara profesional .


Quote:3 . Revolusimental.go.id

Spoiler for gambar:


Quote:Kalau ini baru beberapa bulan kebelakang kejadiannya , Website yang diresmikan oleh Menteri Koordinator PMK Puan Maharani ini , dalam pembuatannya menyiapkan dana APBNP 2015 sebesar Rp 140 miliar , mau persiapan bikin website apa mau judi online haha .

Lalu , kata Asisten Deputi Kebudayaan Kemenko PMK Herbin Manihuruk , website ini sebenarnya hanya memakan biaya tidak lebih dari Rp 20 Juta saja .

Website biaya pembuatannya sampai 20 Juta ? pasti keren tuh , pake dedicated server jadi cepet akses nya dan designya pasti keren .

Sayangnya website yang konon akan membawa revolusi mental masyarakat ini ternyata hanya memakai shared hosting yang setahunnya gak nyampe 1 juta ditambah design hasil comot website pemerintahan amerika , ya kalau di itung-itung sih 1 juta per tahun juga gak sampe tuh buat bikin website kaya gitu . Entah kapan akhirnya website ini bisa dibuka , tapi sepertinya website ini sudah melakukan revolusi mental karena sekarang website nya sudah bisa dibuka websitenya .


Quote:4 . Windows Vista

Spoiler for gambar:


Quote:Kejadiannya dimulai pada tahun 2006 , Windows Vista , disebut-sebut akan menjadi penerus Windows XP , memakan waktu selama lebih dari 5 tahun dalam pembuatannya , Sistem operasi ini ternyata tidak lebih baik dibanding versi windows sebelumnya , windows vista juga terkenal karena lambat dan kegagalannya diperparah dengan kemunculan Iklan Mac :


Quote:5 . American Airlines

Spoiler for gambar:


Quote:Pada april 2013 , American Airlines menunda 400 jadwal penerbangan karena mengalami masalah pada sistem computernya .

American Airlines memiliki sistem reservasi tiket yang disebut Sabre , pada hari itu mendadak sistem tersebut tidak bisa diakses , hal ini menyebabkan kegiatan di bandara terhambat seperti pencetakan boarding passes, Chek In Online, Sistem tiket, dan melacak barang penumpang .


Quote:6 . UMPCs

Spoiler for gambar:


Quote:Sebelum smartphone populer , ada sebuah gadget yang disebut Ultra-mobile PCs , konsepnya keren yaitu komputer mobile , lebih mobile dari pada laptop sekalipun karena ukurannya yang super kecil .

Namun produk ini tidak sukses dan laku di pasaran karena selain mahal , gadget ini juga cepat panas .


Quote:7 . Walmart’s online fire sale

Spoiler for gambar:


Quote:2013 menjadi tahun yang sulit terlupakan oleh Walmart Online , pada saat itu tepatnya bulan november , sedang berlangsung event flash sale , namun karena kesalahan sistem pada website , membuat sebuah Infocus seharga $600 malah dijual dengan harga yang sangat murah yaitu $8 saja .

Seketika penjualan atas barang tersebut meningkat sangat tajam , sayangnya pihak walmart enggan meneruskan transaksi tersebut dengan mereka yang sudah memesan barang tersebut dengan harga $8.


Quote:8 . Motorola Rokr E1

Spoiler for gambar:


Quote:Telepon seluler pertama yang bisa memainkan musik melalui iTunes , Dengan design yang unik dan ukuran yang kecil , ternyata Motorola Rokr E1 ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil yaitu hanya muat 100 lagu .

Hal tersebut membuat handphone ini hanya bertahan hingga tahun 2007 atau hanya 2 tahun di pasaran dengan hasil penjualan yang mengecewakan.


Quote:9 . Blackberry blackout

Spoiler for gambar:


Quote:Pada Oktober 2011 , pengguna Blackberry tidak bisa terhubung kedalam jaringan internet selama 4 hari , hal ini membuat para pengguna BB tidak bisa BBMan , membuka email bahkan browsing di dunia maya .

Karena kesal banyak pengguna Blackberry yang akhirnya memilih pindah ke smartphone Android dan iPhone . Akibatnya Blackberry rugi 54 Juta USD .


Quote:10 . MySpace

Spoiler for gambar:


Quote:2011 , adalah tahun yang menjadi saksi sejarah dimana untuk pertama kali sebuah social network terbesar saat itu mendadak anjlok dalam waktu yang singkat setelah Facebook mendominasi .

Social media seharga 580 Juta USD ini harganya turun drastis menjadi 35 Juta USD dalam waktu 6 tahun saja . Tapi MySpace tidak langsung gulung tikar begitu saja , buktinya sampai saat ini masih ada yang menggunakannya.




SUMBER



JANGAN LUPA GAN SAMA

KALAU BISA SEKALIAN BILANG KE MODERATOR KALAU THREAD INI HARUS JADI HOT THREAD !
CARANYA AGAN BUKA LINK INI

TERIMA KASIH GAN !
yg win vista tuh kreasa bgt buat ane....

1. sering hang gak jelas
2. rakus hardware
3. sering gak kompetibel ama software/ hardware
4. sebut sendiri deh....
Ramaikan gan
Quote:Original Posted By netloader
yg win vista tuh kreasa bgt buat ane....

1. sering hang gak jelas
2. rakus hardware
3. sering gak kompetibel ama software/ hardware
4. sebut sendiri deh....


udah lama gak pertamak

Buang-buang biaya juga tuh
haha MySpace.
pernah punya sayaah


banyak anak band disana
Quote:Original Posted By netloader
udah lama gak pertamak



selamat gan
Quote:Original Posted By marylinmonreo



selamat gan


tengkyu gan.....
yang no.3 ngakaaakk nelen.biaya 140 M ehh hostingnya jadi satu sama sedottinja ato sedotwc.com kalo gak salah
umpc iconic banget tuh..
para kolektor pasti suka berburu gituan..
yang buang duit banget bikin satelit tadi.. mending duitnya dipake beli krupuk.
rugi besar an
Olala
Dlu mainnya friendster sm myspace
Wih sayang banget gan, rugi besar
Widih
nah yg motorola itu tuh ane inget bgt wktu ane dlu msh pegan n gage haha


Windows vista produk gagal yee..
Baru tau ane
Pernah pengen beli yg motorola rokr tp untung gak jadi
Quote:
pengen ngakak uy pas revolusimental pertama keluar
ternyata jadi gagal total ya






salam kaskus

nomor 3 knp dimasukin gan
gk bakalan jadi hate nih thread
nomer 3 tuh cuma hamburin duit aja






============================================================
Awal bulan depan saya mau terapi, tapi uang saya belum cukup
bagi agan yang ada uang lebih , saya minta bantuan seikhlasnya
(saya minta, bukan pinjam)
Mandiri -> 90000 1958 5422, Terima kasih
Revolusi mental masuk juga
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar