Pages


Rabu, 02 Maret 2016

13 Kota di Indonesia yang Paling Strategis buat Nonton Gerhana Matahari 9 Maret

Quote:Welcome ,View ,Read ,and Enjoy
Quote:Silent Terror: 13 Kota di Indonesia yang Paling Strategis buat Nonton Gerhana Matahari 9 Maret


Quote:Quote:
Quote:Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djalaluddin menyatakan, gerhana matahari bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia. Tapi, ada 13 kota di Indonesia yang paling strategis buat nonton gerhana matahari 9 Maret.

Hal yang membedakan wilayah-wilayah selain 12 provinsi jalur gerhana matahari total hanya persentase kegelapan gerhana matahari.

"Semua wilayah di Indonesia bisa melihat. Dari gedung, pepohonan, dan nggak mendung, juga medan pandang ke arah timur cerah. Total kegelapan mulai dari 77,6 hingga 98,2 persen," kata Thomas saat dihubungi Senin (22/2).

Ia mengatakan, keuntungan yang didapatkan saat melihat gerhana matahari total di 13 provinsi yakni korona matahari.

Berikut adalah daftar beberapa kota yang dilewati gerhana matahari sebagian (GMS) beserta persentase kegelapan di masing-masing tempat.


Check Repost


Quote:Medan
(Sumatra Utara)


Quote:Di kota Medan, Sumatera Utara, GMS dimulai pada pukul 06.24 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 06.37 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 08.27 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 77,6 persen.


Quote:Jakarta
(DKI Jakarta)


Quote:Di Kota Jakarta, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 06.19 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 07.21 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 08.31 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 88,1 persen.


Quote:Denpasar
(Bali)


Quote:Di Kota Denpasar, Bali, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 07.22 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 08.27 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 09.42 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 76,44 persen.


Quote:Makassar
(Sulawesi Selatan)


Quote:Di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 07.25 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 08.34 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 09.54 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 88,54 persen.


Quote:Jayapura
(Papua)


Quote:Di Kota Jayapura, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 08.53 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 10.17 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 11.48 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 73,79 persen.


Quote:Padang
(Sumatra Barat)


Quote:Di Kota Padang, Sumatera Barat, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 06.21 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 07.20 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 08.27 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 95,41 persen.


Quote:Bandung
(Jawa Barat)


Quote:Di Kota Bandung, Jawa Barat, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 06.19 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 07.21 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 08.32 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 88,76 persen.


Quote:Surabaya
(Jawa Timur)


Quote:Di Kota Surabaya, Jawa Timur, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 06.21 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 07.25 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 08.39 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 88,08 persen.


Quote:Pontianak
(Kalimantan Barat)


Quote:Di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 06.23 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 07.27 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 08.40 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 92,96 persen.


Quote:Banjarmasin
(Kalimantan Selatan)


Quote:Di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 07.23 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 08.30 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 09.47 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 98,12 persen.


Quote:Kupang
(Nusa Tenggara Timur)


Quote:Di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 07.28 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 08.37 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 09.55 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 65,49 persen.


Quote:Manado
(Sulawesi Utara)


Quote:Di Kota Manado, Sulawesi Utara, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 07.34 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 08.49 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 10.15 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 96,66 persen.


Quote:Ambon
(Maluku)


Quote:Di Kota Ambon, Maluku, gerhana matahari sebagian (GMS) dimulai pada pukul 08.33 WIB, puncak GMS akan dapat disaksikan pada pukul 09.49 WIB, dan GMS berakhir pada pukul 11.16 WIB. Persentase gerhana matahari yang dapat disaksikan yakni 86,91 persen.


Quote:Jangan lupa siap-siap catet jadwal buat ngabadiin momen langka ini

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Menerima Cendol

Jangan Lupa

Thread Lainnya Klik Disini
pertamax


tarik mang
kota ane gk masuk list brader
makasih infonua gan ane di medan
Kota ane gak masuk ternyata ... Nice inpo gan... Numpang mejeng di page one ya gan
kota ane gamasuk gan
Quote:Original Posted By tukang.keren23
kota ane gk masuk list brader



sama bray
aah kota ane kagak masuk
monggo yg mo nonton.
bisa datang ke lokasi2 tersebut.
tempatane nggak ada
wah Jogja kaga masuk gan.
waah surabaya masuk yaa..
pengen liat deh ntar kek gimana gerhananya
ane di cimahi.. brrty harus kluar kota dulu ya gan
nice share gan ,nanti ane coba lihat di jam itu kalo sempet lihat n inget
daerah ane kagak masuk nih nonton live di tipi aja nih
balikpapan ga masuk ya gan
yaah kota ane ga masuk gan tp msh bisa liat gerhana matahari kan gan?
Wah lumayan Bandung masuk list nih
Banjarmasin
Kira kira Bekasi dapet gak ya, kan gak jauh dari Jakarta tuh hemmmmmm
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar