Pages


Rabu, 02 Maret 2016

5 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil




Spoiler for HT gan!:

Spoiler for Cek repost Gan!:







Kebanyakan pencari kerja ingin bekerja di perusahaan besar, ternama dan bertaraf internasional. Selain terlihat keren, perusahaan tersebut dapat menjamin untuk memberikan kesejahteraan karyawan diatas rata-rata.
Tidak heran, jika saat perusahaan besar tersebut membuka lowongan pekerjaan, ada ribuan orang yang melamar. Bukan hanya para pengangguran saja yang melamar, tapi juga para karyawan yang sudah bekerja kadang juga ikut melamar.
Dengan begitu, peta persaingan untuk mendapatkan posisi di perusahaan tersebut akan semakin berkurang. Apabila, tidak mendapatkan pekerjaan tersebut, jangan berkecil hati dan putus asa.
Mungkin ini saatnya untuk memutuskan melamar di perusahaan kecil ataupun startup. Kontribusi yang akan dilakukan dalam bekerja sangat menentukan perusahaan akan berkembang atau malah bangkrut.
Sangat masuk akal bila orang-orang yang berkecimpung dalam perusahaan ini kerap menganalogikan seperti menaiki roller coaster. Ini disebabkan dinamika kerja yang sangat dinamis, bisa bekerja lebih efisien, tidak adanya batasan tanggung jawab, pengetahuan, dan belajar mengenai segala hal yang berhubungan dengan bisnis.

Berikut keuntungan bekerja di perusahaan kecil:




Quote:1. Lingkungan Kerja Kekeluargaan
Quote:
Quote:Perusahaan kecil atau startup memiliki karyawan kurang dari 200 orang. Hal ini berarti membuka kesempatan karyawan untuk lebih mengenal satu sama lain.
Anda bisa mengenal karyawan yang berbeda divisi, yang bahkan pekerjaannya tidak berhubungan dengan divisi tersebut. Lingkungan kerja yang kekeluargaan menjadi poin penting karena dapat meningkatkan produktivitas karyawan.
Bila anda bekerja di perusahaan besar, walaupun sudah bertahun-tahun belum tentu kamu mengenal satu sama lain. Kamu mungkin bahkan tidak mengetahui secara detail karyawan yang kubikelnya berdekatan denganmu.


Quote:2. Lingkungan Penuh Inovasi
Quote:
Quote:Bekerja di perusahaan kecil atau pun startup berarti bakal bekerja dengan tim yang bersemangat dan antusias. Berkerja dengan orang-orang yang berprofesi sesuai passion mereka masing-masing, dapat memicu inspirasi dan akhirnya akan muncul ide-ide yang inovatif.
Hal ini akan mendorong ke perkembangan bisnis yang lebih maju lagi. Menjadi bagian dari tim kewirausahaan juga merupakan cara terbaik untuk belajar tentang inovasi. Pengusaha adalah orang tepat yang bisa dijadikan panutan untuk belajar mengenai bagaimana menangani masalah dan menemukan cara efisien mengatasinya.


Quote:3. Terlihat Berprestasi
Quote:
Quote:Dengan bekerja di perusahaan kecil, hasil kerja akan terlihat nyata, sekecil apapun itu. Anda bisa berkontribusi secara langsung dan terlibat dalam setiap program perusahaan, sehingga anda akan bisa produktif setiap harinya.
Hasil kerjamu juga akan diapresiasi oleh banyak orang dan pastinya kamu pasti akan lebih bersemangat dalam bekerja. Dalam perusahaan kecil, semua yang dilakukan akan memberikan kontribusi kepada keberhasilan ataupun kegagalan bisnis perusahaan.
Karena hal itulah, sistem organisasi mereka dibuat sedatar mungkin. Bandingkan dengan perusahaan besar, anda akan terus berurusan dari berbagai departemen untuk meminta persetujuan atas project yang dilakukan. Pada akhirnya ide-ide yang anda miliki belum tentu bisa direalisasikan dalam waktu dekat.


Quote:4. Punya Kesempatan Kembangkan Skill
Quote:
Quote:Walaupun anda mempunyai job description yang jelas, namun bukan berarti tidak bisa belajar hal yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Walau mungkin hal tersebut tidak terlalu terdengar positif, tapi bagi anda yang menginginkan tantangan pastinya akan bersemangat untuk berkerja di perusahaan kecil atau pun startup.
Anggap saja hal baru yang akan anda pelajari sebagai selingan untuk menghindari kebosanan yang umumnya dilanda karyawan perusahaan besar.


Quote:5. Punya Kesempatan Kembangkan Karir
Quote:
Quote:Pernah merasa terjebak dalam karier yang sedang anda jalani? Bekerja di perusahaan kecil memungkinkan anda untuk menentukan jenjang karir yang akan kamu jalani. Bahkan bila saat ini anda masih sedang merancang karir impian, bukan tidak mungkin anda akan mendapat tawaran di posisi yang diinginkan.
Jika anda berusaha keras mewujudkannya, tinggal selangkah lagi berada di posisi tersebut. Bagi anda yang ingin membangun perusahaan sendiri, bekerja di perusahaan kecil atau startup merupakan sekolah terbaik.



CONCLUSION
Lingkungan kerja di perusahaan ini adalah kondisi ideal untuk mendidik diri kamu tentang cara menetapkan tujuan, melaksanakan strategi, menjalankan operasi bisnis. Anda juga mungkin akan diminta untuk melakukan tugas-tugas bisnis administrasi lainnya yang benar-benar berguna saat memulai usaha sendiri
Bekerja di perusahaan ternama memang menguntungkan. Namun bukan berarti anda boleh memandang sebelah mata terhadap perusahaan kecil atau startup. Bila jiwa masih haus akan pengetahuan dan menyukai tantangan, perusahaan kecil akan memenuhi keinginanmu tersebut.




~ S U M B E R ~





Quote:Mampir di Thread ane yang lain:
- 20 Manfaat Air Hujan Bagi Kehidupan Manusia [Hot Thread #1]
- Waspada Terhadap 7 Penyakit di Musim Hujan [Hot Thread #2]
- Sederhana, Ini 5 Pose Yoga Yang Bisa Kamu Lakukan di Meja Kerja [Hot Thread #3]
- 5 Manfaat Mengkonsumsi Air Garam Hangat di Pagi Hari [Hot Thread #4]
- Intip Pembangunan Kapal Pesiar Terbesar di Dunia [Hot Thread #5]
- 7 Trik Kelola Gaji Rp. 3 Juta Per Bulan Biar Ada Sisa Untuk Disimpan [Hot Thread #6]
- 5 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil [Hot Thread #7]
- Buat Kamu Yang Merasa Dewasa Itu Berat, 5 Hal ini Bisa Bikin Hidupmu Bahagia kok!
- 5 Rutinitas Sederhana yang Bantu Tubuh Terbebas Dari Racun
- 5 Hal Sepele Ini Sebabkan Rasa Nyeri di Leher
- Kumpulan Tulisan di Truk Yang Bikin Ngakak!
- Stress? Coba Makanan Ini!
- 5 Hal di Dunia Modern yang Membuat Seseorang Jadi Tercuci Otaknya (Brainwashing)
- 5 Curhatan Anak Rantau Ini Mungkin Kamu Rasakan
- 9 Merek Terkenal Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri
- Pria Ini Resign Dari Pekerjaannya, Lalu Membuat Design Bangunan Seperti Ini!
- Tak Selalu Menyedihkan, Ini 4 Manfaat Sehat Jadi Jomblo
- Orang - Orang Ini Tidak Sengaja Berpakaian Mirip Dengan Lingkungan Sekitarnya
- Ketahui 8 Hal ini Sebelum Mengkonsumsi Antibiotik
- Kenali Kesehatan Perutmu Dari 4 Tipe Kentut Ini!
- Sekelumit Cerita Perjalanan Ke Suku Baduy Dalam

Setuju gan.

Pengalaman ane sendiri saat ini juga seperti itu, ada plus minus nya sih. plusnya yang agan sebutin di atas.
minusnya juga ada, diantaranya :

1. Kalo agan dalam keadaan ngelamar cewe agan dan di tanya oleh camer kerja dimana. sedikit kurang PD kalo harus nyebutin perusahaan kecil tersebut (cuma opini saya)

2. Kerjaan agan akan ditumpuk2 sama bos, karena di perusahaan kecil jumlah sdm juga terbatas. otomatis kalo ada aja kerjaan yang dirangkap oleh kita.

btw, ane pertamax
Perusahaan kecil / start up emang paling enak karena masih menghargai masukan dan inovasi setiap karyawannya
Lebih dekat antar karyawan

Kan kalo perusahaan gede otomatis karyawan banyak terus susah kenalnya
tapi pusing gan, karena kurang orang, gw ngerjain kerjaan 4 orang...
lebih dekat satu sama lain dan kerja samanya lebih gampang..
bnar sekali apa yg trit ente katakan gan
ane kerja di start up karyawan dikit jadi koordinasi gampang
Lingkungannya masih relatif nyaman gan
ane karyawan di usaha ane sendiri gan
Kekeluargaan plg erat yg bkin susah move on . .
kerja keras kita bakalan lebih dihargai juga gan,,,
karena Owner/Atasan menganggap kita sebagai Rekan yg mau SUsah/Senang bersama...
Tumbuh dan Berkembang bersama,,,bener gan
Ane juga kerja di perusahaan startup, plus minus sih ya..
nambahin gan
gak bingung ngapalin nama nama karyawan lainnya
Emg gan, kekeluargaannya erat banget..
Lebih cepet naik jabatan kalo perusahaan itu berkembang pesat
Koordinasinya ga sulit gan antar karyawan
Lebih gampang eradaptasi
Cepat akrab sama karyawan yg lainnya gan.
Nais Share gan....
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar