Pages


Rabu, 02 Maret 2016

7 Orang Yang Wajib Kamu Deketin Di Kantor

Aku mendengarkan Nyan Cat saat menulis ini. And well, yeah, itu tidak penting. So, what we got today?! Are you Wupzahulla enough to know this one? Tulisan berikut masih berhubungan dengan thread yang kemarin mengenai kantor, ku harap kau masih ingat. Kalau belum tau, check it out guys, it’s free!

Ngomongin tentang kerja di kantor gak bakal lepas sama interaksi sesama pekerja. Relasi yang baik, kerjasama, nongkrong, karaoke bareng atau bahkan ngutang. Tapi buat kamu yang baru aja kerja di kantor, kamu mesti paham siapa-siapa yang harus “didekati”. Maksudnya adalah orang-orang ini akan jadi sangat membantumu di kantor. Kalau kamu dekat dengan mereka, dijamin officehood kamu bakal menyenangkan kek jaman-jaman nonton Dragon Ball di hari Minggu. Then, siapa saja mereka? Take a look,


Spoiler for Pertamax:

1. Anak PKL


Kalau perusahaan tempatmu bekerja memberlakukan penerimaan PKL (Anak Magang) kamu beruntung karena kamu bakal punya anak buah tambahan meskipun kamu bukan Manager. Mereka-mereka ini selain mendapat pelatihan dari perusahaan, mereka juga bakal bantuin apa-apa yang dikerjakan karyawan. Paling simple sih biasanya suruh kirim paket, beresin dokumen, ngetik ulang dokumen, bantuin devisi periklanan dll. Nah kalau kamu dekat dengan mereka dijamin urusan perintilan pekerjaanmu bakal aman, karena kamu yang didahulukan oleh mereka. Caranya buat deketin mereka gampang, traktir makan atau beliin aja snack-snack kesukaan mereka. Itung-itung simbiosis mutualisme.



Spoiler for Keduax:

2. OB
Kamu wajib dekat dengan office boy (OB). Merekalah yang memegang kendali kebersihan kantor termasuk meja kerjamu. Kalau kamu dekat sama mereka, dijamin meja kerja kamu paling kinclong dari yang lain plus segala bantuan dari masalah-masalah tak terduga bakal terselesaikan oleh mereka. Cara dekatin mereka adalah, beliin rokok (kalau perokok), temenin nongkrong bentar abis ngantor biasanya mereka pulang paling akhir karena kudu bersihin kantor dulu. Nah, suruh bikin kopi terus kalian nongkrong deh ngomongin burung hias atau spare part motor, kelar udah kalian jadi sahabat sejati.



Spoiler for Ketigax:

3. Ibu Pantry (Pembantu Umum)
Ibu pantry beda dengan OB, Ibu ini (biasanya memang cewek) adalah dia yang ngurusi tentang perminuman dan permakanan. Kalau kantormu menyediakan makan siang gratis, beliaulah yang masak dan menyajikan untukmu. Udah paham kan kenapa kamu mesti dekat dengan beliau? Urusan perut, cuy. Kamu bakal diistimewakan pas makan siang. Dan gak jarang di kantor itu ada yang kalau abis hajad-an terus bawa makanan banyak buat dibagi-bagi. Yang bagiin ya Ibu Pantry ini. Kalau kamu dekat sama beliau, kamu bakal jadi orang pertama yang tau kalau ada makanan gratis dan bakal yang pertama dapet. Haha. Cara deketinnya gampang banget, dengerin aja curhatannya selepas makan siang. Kelar deh loe bakal dianggep anak sama doi.



Spoiler for Empatax:

4. Desainer Grafis
Jaman sekarang tuh apa-apa tentang tampilan, begitu pula kerjan kamu. Kamu pasti butuh yang namanya bantuan Desainer Grafis jika memang kamu gak bisa software-software design. Biasanya kalau mau minta ke mereka harus ngantri karena mereka juga menerima order dari devisi lain. Sementara kalau kamu jadi sahabat mereka, permintaan kamu bakal didahuluin. Caranya biar deket sama mereka gampang. Beliin makan pas mereka lembur. Mereka ini sering lembur karena ada sebagian memang lebih suka bekerja pas kantor lagi sepi. So, itu waktu yang tepat buat ngedeketin mereka. Dan mereka kebanyakan stylish serta menarik lho, kayak saya ini, hahaha. Jadi jangan heran kalau dalam proses ngedeketin kamu malah baper. Love is an open doooooooooooooor :V



Spoiler for Kelimax:

5. Accounting (Bagian Keuangan)
Udah mulai serius nih. Kamu wajib hukumnya dekat dengan Accounting. Karena merekalah yang mengatur uang perusahaan. Mereka yang bakal menyetujui segala bentuk pengeluaran dari devisimu sebelum tembus ke Big Boss. Kalau kamu bermasalah dengan mereka, udah deh bakal runyam kerjaanmu. Karena mereka punya andil besar dalam keuangan perusahaan, maka kalau kamu dekat sama mereka, kamu bakal up date mengenai kondisi finansial perusahaan yang pada dasarnya bersifat rahasia. Kamu bakal paham sekarang perusahaan lagi stabil atau collapse dan bla bla bla. Sehingga kamu ada pandangan mau stay atau bye dari perusahaan itu. Selain itu kamu juga bakal up date masalah kenaikan gaji dan segala macam tentang keuangan. Pokoknya penting banget bersahabat sama mereka. Caranya gimana? Kamu mesti nurunin egomu. Jangan suka menggerutu tentang kebijakan perusahaan mengenai keuangan. Kadang memang perusahaan butuh mengambil langkah yang kurang mengenakkan kamu sebagai karyawan. Tapi sebetulnya mereka sudah melakukan yang terbaik. Dan orang accounting itu paling gak suka sama karyawan yang hobby ngedumel masalah adil-gak-adil-nya keuangan perusahaan terhadap karyawan. Karena mereka udah puyeng ngurusin laporan Excel yang serumit namatin game Dark Soul. So jangan rumpik masalah kebijakan keuangan kalau kamu mau dekat sama mereka.




Spoiler for Enamax:

6. Asisten HRD
Nah kalau yang satu ini urusannya sama tata tertib dan libur-liburan. Yey! Libur tlah tiba! Mostly perusahaan itu punya yang namanya asisten HRD. Dan biasanya mereka masih muda, seumuran kamu. Biasanya juga mereka cewek, *uhuk*. Jadi bisa lebih enak untuk diajak berteman. Kamu bakal mudah ngurus perijinan jika udah klop ama mereka. Dan kalau gak fatal-fatal banget, kamu bakal aman kalau melanggar aturan kantor yang kecil-kecil misal telat ngantor gegara semalam begadang main FIFA sama temen atau begadang nonton drama series bagi yang cewek. Cara deketin mereka adalah, sering-seringlah berdiskusi mengenai kebijakan-kebijakan perusahaan. Mereka ini biasanya fresh graduate yang menggebu banget untuk melakukan perubahan baik bagi perusahaan, biasa lah gejolak kaula muda. So kamu harus ngedukung mereka, dengerin curhatan mereka dan kasi masukan tetang gagasan yang ingin dia ajukan ke pimpinan HRD.




Spoiler for Ketujux:

7. Big Boss
Kalau kamu jadi sahabat doi, kamu bakal dibayar meskipun kerjaanmu di kantor minum kopi sambil nge-game doang. Caranya gimana biar bisa deket sama Big Boss? Pacarin anaknya.



Udah yah, itu tips dari saya buat kamu yang baru aja kerja di kantoran supaya officehood mu jadi Wupzahulla! Tapi pada dasarnya sih kamu kudu bersahabat ke semua orang, semua devisi di kantor tempat kamu bekerja, soalnya kalian team, saling membutuhkan satu sama lain. Kalau gak suka sama beberapa yaaa, pura-pura suka aja. Di jalanan banyak kok yang jualan topeng.

See you…

Oia, banyak yang gak nangkep maksud thread ini. Tulisan ini cuma banyolan, why you guys are so serious?
Intinya tuh kita harus dekat dengan devisi lain, semua devisi di kantor, jangan geng-geng an sam devisi situ doang.

Sumber
pertamax
jangan jadi penjilat gan,kerja yang bener aja
6 dan 7 mantep tuh apalagi cewe yg ke 7 jos
intinya mungkin jaga hubungan baik dan silaturahim aja sama semua orang dilingkungan kerja
Dah kaya PENJILAT aja, sampe si boss segala terakhir sekalian emak emak yg bawa mie ayam
Deketin bos biar gajinya di tambahin
Quote:Original Posted By marylinmonreo
pertamax
jangan jadi penjilat gan,kerja yang bener aja


Yang ane tulis semua itu cuma kiasan gan, tujuan utama ane supaya pembaca nyadar kalau seluruh rekan kerja itu harusnya saling dekat biar kompak.
Baca dulu gan
Quote:Original Posted By wellight13
Yang ane tulis semua itu cuma kiasan gan, tujuan utama ane supaya pembaca nyadar kalau seluruh rekan kerja itu harusnya saling dekat biar kompak.



yoi gan
Quote:Original Posted By kirashinigami
intinya mungkin jaga hubungan baik dan silaturahim aja sama semua orang dilingkungan kerja



Iya sis, tulisan di atas itu cuman ngebanyol, intinya adalah kita harus baik sama semua orang, hahaha
Kalo buat anak magang (pkl) apa gan ?
setujuhhhh gannnn. di kantor ane deket ama orang kantin, ob, hrd, anak magang, karyawan divisi lain juga lmayan deket. paling enak emng deket ama orng kantin. makan bisa dobel boss, bayar ya seporsi aja
Menurut ane semuanya yg ada dilingkungan kerja kita itu harus di deketin
ane deketin semuanye, gak pilih2... ane kagak mau dicap tukang milih2 sm cri perhatian
artinya semua komponen diperusahaan harus kita dekati ya gan...
emg pada dasarnya harus dekat baik ma semua org
ane bukan orang kantoran gan
ane deket sama semuanya gan

karena ane tanpa mereka, ga akan jadi ane yg sekarang
Klo ane deketin orang yg nyambung d ajak ngobrol aja gan hehheh
Deketin semua bray, asal jgn jadi penjilat aje
deketin bosssss aja...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar