Pages


Rabu, 02 Maret 2016

Suka Duka Orang Yang Lahir Pada 29 Februari





Quote:29 Februari adalah hari ekstra yang ditambahkan pada akhir bulan Februari pada setiap tahun kabisat, yang merupakan hari ke-60 pada tahun kabisat dalam kalender Gregorian.
Tanggal ini hanya ada pada tahun yang angkanya habis dibagi 4 seperti 1972, 1976, 1980, 1984, 1988, 1992, 1996, 2000, 2004, 2008, 2012, 2016 serta pada tahun abad (kelipatan 100) yang angkanya habis dibagi 400 seperti 1600 dan 2000. Tahun 1800 dan 1900 bukan tahun kabisat karena walaupun angkanya habis dibagi 4 namun merupakan tahun abad yang tidak habis dibagi 400.
Orang-orang yang berulang tahun pada tanggal 29 Februari dapat merayakannya pada 28 Februari atau 1 Maret. Sebuah hukum di Inggris tahun 1256 menghitung tanggal 29 Februari (leap day) dan 28 Februari sebagai satu hari sehingga orang yang lahir di tanggal 29 Februari di Inggris dan Wales secara legal mencapai umur 18 atau 21 tahun pada tanggal 28 Februari. Meski ada beberap suka duka yang terlepas dari itu semua



Quote:Merasa Menjadi Awet Muda( Padahal Kaga )

Bayangkan saat kita lahir di tanggal 29 Februari 1992. Artinya, tahun 2016 ini kita baru merayakan ulang tahun yang ke enam tahun! Di saat yang lain sudah berusia 24 tahun kita masih berusia enam tahun karena kamu merayakan ulang tahun setiap empat tahun sekali, kan?

Quote:Saat berulang tahun dapat empat hadiah sekaligus ( kalau hoki )

Tidak jarang keluarga atau kerabat kita memberikan hadiah ulang tahun rapel sebagai pengganti tahun sebelumnya yang sudah terlewat. Pasti menyenangkan bisa dapat empat sekaligus, yah!

Quote:merasa terdiskriminasi saat lahir di tanggal 29 Februari

Peter Brouwer dari Amerika menjelaskan sistem dan masyarakat kerap mendiskriminasi mereka yang lahir tanggal 29 Februari. Menurut Brouwer, pihak-pihak yang menyangkal keberadaan tanggal 29 Februari menyebut tanggal itu sebagai penanggalan tidak sah atau cacat. Sebagai contoh saat ia ingin mendaftar ke sebuah perusahaan asuransi, perusahaan menolak mencantumkan tanggal 29 Februari karena komputer menolaknya dan mengubahnya menjadi 1 Maret.

Quote:Bagaimana bisa mendapatkan SIM (Surat Ijin Mengemudi)?

Mungkin petugas yang membuat SIM akan kebingungan menentukan tanggal lahir kamu dan apakah kamu sudah layak mendapat SIM atau belum. Secara, kamu 'kan berulang tahun di tanggal yang hanya empat tahun sekali. Seperti yang dicontohkan di poin pertama, saat kamu lahir tanggal 29 Februari 1992, itu berarti kamu masih berusia enam tahun, kan? Bukan 24 tahun?

Quote:jadi orang yang beda dan istimewa

Jika orang pada umumnya akan berharap semoga tahun depan masih bisa merayakan hari lahir, maka harapan agan jauh lebih visioner. agan pasti akan berharap bahwa empat tahun mendatang agan masih ada di dunia supaya bisa merayakan hari lahirmu lagi.
Meski cuma hadir empat tahun sekali, agan gak perlu menyesalinya. Ini saatnya bersyukur karena kamu jadi orang yang beda dan istimewa.

Quote:“Mau diucapin tanggal 28 Februari atau 1 Maret?”

Selain itu, banyak orang yang akan bertanya kapan ulang tahunmu ingin dirayakan atau diucapkan. Pasti menyenangkan, sudah banyak yang mengingat. Kamu juga jadi orang yang paling diperhatikan.

Quote:Peluang lahir 29 februari 1:1461

Mereka yang lahir pada tanggal 29 Februari disebut ‘leapling’ atau ‘leaper’. Peluang seseorang lahir pada 29 Februari adalah 1:1461 ( Belum terbukti ). Setidaknya, ada 5 juta leapling di seluruh dunia. bayangin gan.. agan seorang diri seharga 1461 ( Belum terbukti ) manusia di dunia



Quote:lahir di tanggal 29 februari tdaklah buruk karna pada hakikatnya segala sesuatu di bumi ini mempunyai kisahnya sendiri, tidak usah pedulikan mitos tentang "yang lahir 29 februari hidupnya susah" atau " lahir ditanggal 29 februari mati ditanggal 29 februari juga" semuanya hanyalah omong kosong belaka.. ayo kita nikamti hidup ini senag ataupun susah, jauhi perbedaan

==============================
SUMUR | CEK REPOST
==============================

THREAD INI DIDUKUNG OLEH

Quote:Original Posted By manaldaniii
kadang2 ada orng yg merasa bngt dirinya spesial dan tokoh utama karena ultahnya 29 feb
kadang2 orng itu belagu, sok pinter dan mau menang sendiri
jarang ada yg merasa terintimidasi, justru bangga karena jadi orng beda

kalo soal dapet 4 kado sekaligus tergantung gan, kalo ortunya nganggep 28 feb atau 1 maret ya ga plng dapet 4 kado itu pas tahun kabisat aja


Quote:Original Posted By anglingkasmala
kelahiran tanggal dan bulan berapa aja sih Baik,yang bikin ga baik itu sifat,tingkah laku dan sikap pribadinya(era masuk mencari jati diri masuk/duduk di bangku SMA).

memang secara administrasi agak bingung petugasnya(apalagi jika sudah komputerisasi sistemnya...di klik tanggal ga nongol...ntar nunggu aja 4 tahun lagi ya mas/mba?...tanggalnya ga muncul....:tepok jidat)


Quote:Original Posted By gilbertagung
Yang ane tahu, ulang tahun boleh dirayakan terlambat tapi gak boleh sebelum tanggalnya. Jadi, kalau lahir tanggal 29 Februari sebaiknya dirayakan pada 1 Maret pada tahun biasa.


Quote:Original Posted By roringmike
Menurut hemat saya, perayaan ulang tahun itu kan bisa di rayakan kapan saja. Mau sebelum tanggal hari jadinya ataupun setelahnya. Jadi jika lahir di tanggal 29 Februari, jangan bersusah diri lah, biasa saja, dibikin sama saja seperti orang yang berhari ulang tahun di tanggal2 yang lain. Tahun berikutnya jika tidak ada tanggal 29nya, yaa bisa dirayain tanggal 28 atau tanggal 1, atau kapan saja bisa. Yang pentingkan kita pribadi dalam keadaan sehat waalfiat, itu sih intinya hehehe


Quote:Original Posted By brynx
ane lahir 29 Februari oke aja tuh gan
nihh buktinya,, nama dan foto sengaja disamarkan


kalo yang jadian tanggal 29 feb annive nya juga 4 tahun sekali , mayan ngirit
Jiaaahhhhh.. ada juga trit beginiannnnnn
Yang ketiga pasti bikin sebel.
tahin kabisat nigh gan !! pejwan detected..
ultah 4 tahun sekali
Quote:Original Posted By approve.cc
kalo yang jadian tanggal 29 feb annive nya juga 4 tahun sekali , mayan ngirit

jarang kayaknya yang kimpoi di tanggal 29 soalnya di kh8ususnya yunani jika ada pasangan yang memaksa ingin menikah ditahun kabisat, bisa dipastikan hal ini akan membawa nasib buruk bagi mereka.
iya ya gan jadinya eksklusif ya 4 tahun sekali
Quote:Original Posted By bukan.maho.
Jiaaahhhhh.. ada juga trit beginiannnnnn

kenapa ente gan ? agan leaper ?
Quote:Original Posted By hatabombastis
Yang ketiga pasti bikin sebel.

asli gan, terutama di luar negri
Quote:Original Posted By venomoth17
iya ya gan jadinya eksklusif ya 4 tahun sekali

kalau ultah... kue ultahnya 4, masing orang bawa 4 kado
muka udah tua tapi umurnya masih 6 tahun
Untung ane lahirnya 31 April.
ane gak urusi ya men

ane melintas pekiwan saja
Keren gan tanggal unique
hari ini adek adek ane ulang tahun, tapi kasian juga sih tanggal ulang tahunnya langka
Quote:Original Posted By segokucing69
muka udah tua tapi umurnya masih 6 tahun

awet muda cyin
Quote:Original Posted By kue.klepon
Untung ane lahirnya 31 April.

itu mah tiap tahun ada
Apalah arti swbuah teanggal?
Kebanyakan Dukanya
Untung ane Bkn lahir 29 February
ENTAHLAH , ANE MERASA MEREKA ITU TIDAK ADA
Gemboked
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar