Pages


Kamis, 09 Juni 2016

Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang

Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang
Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang
Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang
Quote:UTANGQuote:Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang

Utang adalah sesuatu yang dipinjam. Seseorang atau badan usaha yang meminjam disebut debitur. Entitas yang memberikan utang disebut kreditur. Ada dua metode pencatatan utang, yaitu account payable procedure dan voucher payable procedure.

Dalam account payable procedure, catatan utang adalah berupa kartu utang yang diselenggarakan untuk setiap kreditur, yang memperlihatkan catatan mengenai nomor faktur dari pemasok, jumlah yang terutang, jumlah pembayaran, dan saldo utang.

Dalam voucher payable procedure, tidak menggunakan kartu utang. Tapi menggunakan arsip voucher yang disimpan dalam arsip menurut abjad atau menurut tanggal jatuh temponya. Arsip bukti kas keluar ini berfungsi sebagai catatan utang. Di dalam fiqih Islam, hutang piutang atau pinjam meminjam telah dikenal dengan istilah Al-Qardh. Makna Al-Qardh secara etimologi (bahasa) ialah Al-Qath’u yang berarti memotong. Harta yang diserahkan kepada orang yang berhutang disebut Al-Qardh, karena merupakan potongan dari harta orang yang memberikan hutang
.

Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang
Quote:Seringkali kita meminjamkan uang kepada teman kita atau sahabat kita yang benar-benar pinjaman uang. Seringkali juga kita berharap bahwa pinjaman tersebut akan kembali dalam jangka waktu yang tidak lama, namun bagaimana kenyataannya? Hingga satu minggu-bulan-tahun hutang tersebut masih saja belum terbayarkan. Mengapa masih belum? Ada dua alasan, yang pertama karena si pengutang benar-benar tidak ingin membayar atau yang kedua si pemberi bantuan tidak menagih utang tersebut sehingga si pengutang lupa akan kewajibannya. Apasih yang menyebabkan tidak maunya agan untuk menagih utang tersebut? Berikut beberapa alasan logis yang mungkin pernah agan alami

Quote:
Spoiler for Alasan 1:
Quote:NGGAK ENAK SAMA TEMANQuote:Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang
Yang ini pasti dirasakan hampir setiap orang . Baik yang berutang sahabat baik atau teman yang tidak terlalu dekat sama-sama tidak enak untuk menagih. Alasannya adalah takut persahabatan rusak atau dibilang perhitungan. Serba salah kan jadinya.

Spoiler for Alasan 2:
Quote:TEMAN KABUR MULUQuote:Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih UtangNah ini juga pasti sering agan-agan alami. Di setiap kali kita menagih utang, doi selalu mencari-cari alasan untuk kabur. Akhirnya kita bosen nagih dia lagi.

Spoiler for Alasan 3:
Quote:TEMAN EMANG BRENGSEKQuote:Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih UtangNah ini lain cerita dengan dua diatas gan. Si pengutang punya uang namun tidak segera membayar utang tersebut walau sudah kita ingatkan berkali-kali. Kita juga sering memergoki doi lebih memilih njajan daripada membayar utangnya tersebut. Akhirnya kita males untuk nagih gan karena yang ada cuman capek dan omong kosong.

Spoiler for Alasan 4:
Quote:TAKUT DIKATAINQuote:Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih UtangNah ini yang lebih parah, pengutang bukan malah takut karena ditagih utangnya, doi malah melawan dengan ngata-ngatain si penagih dan pastinya kata-kata yang dikeluarkan bukan kata-kata positif melainkan negatif. Padahal jelas-jelas agan sudah meminjamkannya uang. Tapi ketika Anda terus merongrongnya dengan pertanyaan doi malah mengatain ente. Akhirnya kita hanya bisa menelan ludah.

Spoiler for Alasan 5:
Quote:GATAU DIRIQuote:Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih UtangSi gatau diri ini emang kerap kali meresahkan agan-agan yang menagih. Bukannya nyesel si gatau diri ini malah nyengir dan ingin minjam uang lagi.

Spoiler for Alasan 6:
Quote:TAKUT BERANTEMQuote:Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih UtangJangan sampai karena utang setitik rusak pertemanan sebelangga. Pembahasan uang memang sensitif dan berisiko.
Karena seringnya mendengar kalimat agan yang menyuruhnya untuk segera membayar utang, si pengutang ini kadang kepincut emosinya. Nah kalo dah gini bakal susah kembali itu uang pinjaman agan

Spoiler for Alasan 7:
Quote:NAKSIR SAMA YANG NGUTANGQuote:Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih UtangUrusan menagih utang jadi makin rumit karena bercampur urusan hati. Mau nagih, tapi takut doi jadi ilfil. Nanti agan malah dicap belum pacaran saja sudah perhitungan. Kalau tidak ditagih, agan jadi tidak punya modal untuk mengajak kencan. Semua balik lagi ke agan, pilih uang atau cinta?


Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang
Quote:Bagi agan-agan yang masih memiliki utang sama temannya jangan lupa dibayar ya gan, kasian gan doi konflik batin terus karena uangnya gak ente balikin, sedangkan ente dengan angkuhnya tidak mempedulikan hal tersebut. Kalo udah gini kan sama-sama dosa, mari kita manfaatkan lebaran esok untuk melunasi utang-utang agan. Rejeki bisa dicari gan, tapi kalo teman susah banget sekarang dicari. Btw agan termasuk yang mana nih?
Spoiler for Alhamdulillah HT gan, terimakasih sudah rate dan komeng ya gan:
Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang

Spoiler for chek repost:
Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang

Spoiler for kaskuser yang baik:
Kaskuser yang baik tinggalkan comment. Untuk silent reader ane ucapin terima kasih sudah membaca post ane ya. Terima kasih sudah menyempatkan waktunya gan
Quote:
Ini nih pengalaman agan-agan kaskuser yang pernah diutangin

Quote:Quote:Original Posted By th7k5
Udh capek gan nagih2, banyak alasan ampe capek.... Akhirnya ane coba diemin gak tagih2, eh gak ada itikad baek buat balikin... Ketemu aja serasa gak kepikiran ada utang ma ane, udh ½ tahun ane diemin gak tagih2, tpi orgnya malah gak dadar diri... Brengsek emng

Quote:Original Posted By subdomain
naksir sama yang ngutang belum pernah ane alamin.
karena biasa nya yang minjem itu cowo semua :
dan itu pasti temen... jadi riweuh...

Quote:Original Posted By achiiaaa
Kalau aku si gini ,misal mau ngutangin ke orang ,kalau dianya udah biasa ngutang ke kita dan pasti balik mah gapapa
Kalau dia baru pertama ngutang atau udah sering ngutang tp lebih sering gak dibalikin ,mending ngasih seikhlasnya kita aja
Misalnya dia ngutang 100 ribu ,kasih ikhlasnya aja misal 10 ribu ,bilang aja adanya cuma segitu ,jadi kalau misalnya dia bayar ya syukur ,enggak juga kitanya gak kepikiran .

Quote:Original Posted By test.it
bayar utang udh masalah hati nurani sih.
kalo cukup tau diri, gk ush nunggu di tagih dengan senang hati balikin..

Quote:Original Posted By DJKH
alesan 1 4 6 itu yg paling sering terjadi gan.. pelan2 ane lagi belajar buat ngurangi alesan no 1 4 6 itu dengan cara berikut :

nomer 1 : kita udah jadi temen yg baik mau minjemin uang kita ke dia, tapi apakah dia udah jadi atau mau jadi teman yang baik jg dgn mengembalikan uang kita?
nomer 4 : gk usah takut dikatain penagih atau apa gan.. itu hak kita, uang kita gan. Kalo emang agan lagi butuh banget atau kepingin uang agan balik itu hak agan 100%. Malah seharusnya si peminjam lah yang malu gan kalo malah balik ngata2in si pemberi pinjaman, itu namanya gk tau diri. Udah minjem.. malah ngata2in
nomer 6 : Supaya gk berantem, agan harus pinter2 cari waktu yang tepat utk minta uang agan balik. Disini saya misalkan si peminjam adalah sahabat kita, tentunya kita harus cari waktu tepat misalnya kita tau kalo dia udah dapet setoran uang dari ortunya minggu depan, maka minggu depan adalah waktu yang tepat.

Kalo ada yg bandell banget gk mau balik2in uangnya, langsung aja blacklist dari daftar teman yg layak utk dipinjemin duit ...

Quote:Original Posted By buricak
Duit ane yg di pinjam temen temen ane udh smpe 3jt lebih kali, tp ga ane tagih, ya krn temen jd ga enak. Utang nya udh lama dr th 2012 smpe gini hari tmn tmn ane ketemu ane biasa aja, entah dia pada mikir ane lupa kali kalo dia pd ngutang. Org yg di utangin jelas bakalan inget selalu berapa uang yg di pinjam meskipun puluhan ribu, yg jd masalah temen suka ga tau diri dan ga tau malu.
Waktu mau minjem aja melas melas
Pas ketemu pura pura lupa kalo punya utang
yg bikin gondok yg ngutang ke ane itu sering banget jalan jalan dan beli barang baru, bener bener ga tau diri.

Quote:Original Posted By iamszjava
pernah gan minjemin duit buat temen, ya ngga seberapa sih, trus temen ane janjiin kalo bulan depan di bayar, trus ane lupa gan.. trus bbrp bulan kemudian baru keinget lagi gan, trus jd ngga enak nih buat nagih, secara udah lama bgt.. trus kemungkinan si dia udah lupa jg.. ya udah di ikhlasin aja lah.. udah ngga ngarep lagi dah.. s

Quote:Original Posted By gigantae
ane gak pernah nagih lebih dari 3 kali bro. pas hari yang dijanjikan, 3 hari setelah itu, terus 3 bulan kemudian. kalau belum dibalikin setelah itu ane anggap tanggung jawab ane sebagai peminjam lepas dan urusan sampai uang dikembalikan jadi perkara di hari kemudian

Quote:Original Posted By koro.sensei
itulah gan klw kita mw nagih rasanya serba ngk enak, apalagi sama sodara. ngk ditagih ke enakan, ditagih keras" ntar dibilang jahat (pengalaman nagih kesodara utang 82jt )
makanya sekarang ane klw ada yg hutang liat", ane tanya klw ada yg pinjem utk hal apa, kpn byr,. klw telat 2hari ane banned klw dia hutang lg.
bodo amat dibilang pelit geh
sodara kek,temen kek ngk ada hubungannya sma duit

Quote:Original Posted By ardelahzy
ane sendiri klo mau nagihin utang masang muka tembok gan pura2 ga peduli padahal dalem ati rada melas juga pas liat muka temen ngenes pas ngasih duit

yg paling penting sih gan jgn meminjamkan klo memang kita juga akan pake uangnya di kemudian hari karena sebab awal dri uang yg tidak dikembalikan oleh teman salah satunya sebab dri kita sendiri klo bisa sih diikhlaskan ya walaupun berat



Quote:For Part 2
Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang

bawah ane tukang ngutang
Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang

sekalian amal
bawah ane taunya cuma minjem
nggak enak sama temen bre itu sudah
segan ane nagihnya

#guamahgituorgnya
gk pernah ane tagih bray, males
Nagih cinta ke gebetan susah juga bre
Quote:Original Posted By nasgormurah
Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang

bawah ane tukang ngutang

Quote:Original Posted By nasgorbasi.3gp
Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang

sekalian amal
bawah ane taunya cuma minjem


cepet amat klonengnya dah ratusan aja itu post



Inilah Alasan Kenapa Agan Gamau Nagih Utang

Utang tidak memandang bulu bleh


Salam NAMUT
(NAga iMUT)




bawah ane suka ngutang nih gan, btw selamat berbuka puasa
ga enakan bray



Salman al-Farisi
Nggak enak nagihnya biasanya tapi tah blacklist jangan harap bisa ngutang lagi
Btw kalo cewe ndak papa
ga enak sih ama temen makanya suka ulur waktu nagih nya
Ane tambahin gan:

Menjauh atau pura2 ga kenal gan

sekalian ngamal gan
Quote:Original Posted By voksellovers
nggak enak sama temen bre itu sudah

ditagih malah dibercandain, gaditagih bilangnya lupa, emang gitu mah temen
Quote:Original Posted By reagannnn
segan ane nagihnya

#guamahgituorgnya

gadibayar bayar dong gan
Quote:Original Posted By teguh555
gk pernah ane tagih bray, males

lah ikhlas dong ente? mending sumbang ke ane aja atuh
Quote:Original Posted By fummy.
Nagih cinta ke gebetan susah juga bre

bener gan padahal kita udah nagih nagih udah bilang suka, eh si doi malah cuek aja
tmen gan
segan
gak ngembaliin duwid utang = maling

itu sudah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar