Pages


Selasa, 14 Juni 2016

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Quote: WELCOME TO MY THREAD

Quote:Quote:HOT THREAD!!!
Lah, bisa jadi hot thread?!
Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?



Halo, agan-agan travelers!!

Mungkin bagi agan-agan yg berasal dari sana udah pasti bosen mengunjunginya.
Beda dengan saya yg waktu itu baru pertama kali main ke Malang. Ditambah lagi gaya travel saya waktu itu go show, alias cuma beli tiket pergi-pulang doang tanpa reservasi penginapan satu pun.
Apalagi pas saat itu lagi musim liburan pula.

Di thread ini saya ga bermaksud untuk cerita panjang lebar, biar foto aja yg menampilkan highlights dari kota Malang n sekitarnya.
Namun jika ternyata panjang, berarti jari saya gatel.

Slebihnya jika ada paragraf cerita, itu bukan ngebahas info ataupun sejarah Malang, namun saya menceritakan pengalaman dari sudut pandang pribadi tentang travel pada saat high season.


Quote:Quote:VIDEO MALANG JOYRIDE


Quote:
Saya berangkat dari Jakarta, tepatnya dari St. Senen naek kereta ekonomi ke Malang. Itu pertama kalinya saya bersama teman (berdua) naik kereta ke Malang. Ke Jogja sih udah pernah, tapi kalo sampe ke daerah Jatim ini baru yg pertama kali. Dan parahnya, kereta ekonomi selalu ditahan n berhenti mulu, hingga kami pun sangat bosan di kereta cuma bengong selama 13 jam lebih
Apalagi entah kenapa AC nya dingin banget kayak di freezer.

Semua penumpang di gerbong pun pada meringkuk kayak udang, dan sarungan kayak pocong


Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Sumpah dingin buanget gan!!!!



Quote:
Singkat cerita (ngga! Mati bosen gw di kereta ), kami tiba di Malang uda berasa capek banget ni badan, tapi harus jalan lagi cari penginapan buat tidur selama 3 hari ke depan. Tanpa info apa-apa, kami jalan keliling ke sana kemari dengan tujuan cari penginapan plus rental motor. Namun selagi jalan tentulah saya juga foto beberapa icon di Malang.

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Stasiun Malang

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Tugu Malang Square

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Tugu Malang another perspective


Kira-kira 2 setengah jam sebelum matahari terbenam pun kami masih belum menemukan penginapan. Jelas aja karena musim liburan, ya full booked semua dah!!!
Udah tanya ke hotel sana-sini ga nemu, sampe dibantuin sama resepsionis hotel lain untuk cariin penginapan lewat telepon juga udah. Hingga akhirnya setalah telpon sana-sini, kita nemu hotel yg masih ada kosong, letaknya masuk gang dari jalan utama. Ga banyak yg tahu meski hotel ini udah lama. Harganya pun mayan murah.

Hotel udah dapet, kini giliran cari motor sewaan yg ternyata juga sama.... full booked!!!
Tourist information juga udah bantuin kita cari, tp dapet-dapet. Kami pun juga sampe cari di Google ketik keyword "rental motor Malang". 8 page Google kami buka satu-persatu yg ternyata beberapanya dari satu persewaan yg sama.

Mendekati petang akhirnya kami dapat sewaan motor yg udah tinggal satu-satunya juga. Dapet harga mayan mahal, tp ya sudahlah maklum aja daripada ga dapet sama sekali.

Maka kita gunain dah tu motor yg cuma bisa distarter kaki untuk keliling ke sana kemari tanpa tujuan.


Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Gereja Katolik Ijen


Hari pertama ga banyak foto gegara udah olah raga 100.000 (mungkin) langkah keliling pusat kota Malang.



Quote:
Hari berikutnya badan udah pulih (mayan lah), so tujuan kali ini adalah ke pantai selatan Malang yg ternyata kalo naek motor bisa sampe 2 jem lebih. Kita jalannya santai aja, paling 60an km/jam sambil beberapa kali berhenti utk foto-foto pemandangan. Seperti ini:

Ini gunung apa ya?

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Tujuan pertama adalah Pantai Ngliyep yg letaknya lebih jauh dan cukup ramai, namun ramainya tak terlalu padat n masih bisa ditoleransi. Bagi agan yg pernah ke Malang mah pasti tak asing dengan pantai-pantai selatan Malang yang bisa dibilang indah. Ada beberapa nama yg saya tahu, tapi kali itu kami cuma berkunjung ke 2 pantai aja. Itupun yg major bagi para turis.

Hilir sungai yg bermuara di pantai Ngliyep

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?


Cukup tenang... itulah suasana yg kami rasakan di pantai Ngliyep. Terutama yg di bagian kanan yg nggak terlalu banyak orang. Suasana seperti inilah yg selalu ingin didapatkan dari sebuah liburan, refreshing or escaping the city.


Quote:
Namun hal yg jauh berbeda ketika kami tiba di Pantai Balekambang.
Karena emang lagi musim liburan, ni pantai udah kayak terminal busway pas lagi rush hour.
Di bagian kirinya sih tidak terlalu ramai, namun begitu makin ke kanan... BEH!!!


Ini bagian Balekambang yg sedikit sepi

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?


Icon pantai Balekambang, pura Amarta Jati aja langsung jadi kelihatan nggak khusyuk n asri karena turis yg terlalu padat.
Dan saya akui aja, beberapa turis (meski ga semuanya) ada yg berperilaku laknat: duduk-duduk, manjat pura, hingga buang sampah di pura. Ckckck


Another way to the temple

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Kelakuan tak terpuji beberapa turis

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?



Quote:
Tidak terasa juga kalau ternyata kami menghabiskan waktu yg sangat lama di kedua pantai tadi meski udah bangun n jalan di pagi hari. Mungkin waktu termakan karena lama di jalan daripada di pantainya. Maka tanpa berlama-lama pun kami langsung beranjak ke tempat berikutnya padasekitar jam 4 sore.

Mungkin beberapa agan di sini udah tau, tapi mungkin ada yg belum juga. Di bagian selatan kota Malang terdapat sebuah masjid megah yg konon dipercaya oleh orang lokal telah dibangun oleh jin. Ya itu cuma mitos aja sih..

Masjid Tiban, begitulah namanya, memiliki arsitektur yg unik di bagian luarnya. Belum lagi interiornya yg menurut saya sangat absurd karena bila dilihat-lihat kembali secara teliti, ternyata gaya arsitekturnya bercampur-campur. Scara keseluruhan emang Persian, namun ada bagian2 yg menyerupai Neo-Classic hingga Chinese temple.

Design ruangannya pun seperti labyrinth, bener2 bikin bingung, bahkan ada 9 lantai. Dan ternyata ni mesjid dibangun tanpa blueprint.


Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?



Untuk cerita lebih lengkap, agan bisa baca-baca di sini:
Sulitnya Mencari Ketenangan di Pantai Selatan Malang
Hampir Putus Asa di Malang
Masjid yang Dibangun Jin dalam Semalam


Cerita destinasi lainnya dapat dilihat di akun Steller TS yg ada di sini:

Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?
@georgemartinus


All photos by me
http://makanangin-travel.blogspot.com/ (Travel Stories)
https://steller.co/georgemartinus/ (Travel Stories and Travel Photography)
https://www.instagram.com/georgemartinus/ (Amazing Landscape Pictures)
https://www.alamy.com/ (Photography Gallery by me)
https://plus.google.com/+GeorgeMartinus/posts (Google+)
Quote:Quote:THREAD ROAD LESS TRAVELED LAINNYA BY MAKAN ANGIN
[Road Less Traveled] Trip to Hokkaido: Abashiri, Prison Break versi Jepang HOT THREAD
[Road Less Traveled] Mengunjungi Perbatasan Indonesia - Malaysia di Pulau Sebatik
[Road Less Traveled] Hokkaido: Winter Experience in Abashiri
[Road Less Traveled] Semuanya Terlihat Putih di Kota Kecil Kushiro (Hokkaido)
Makan Angin: [Road Less Traveled] Ada yang Pernah ke Bawean?
[Road Less Traveled] Wisata "Tersembunyi" di Timur Singapura
[Road Less Traveled] Suasana Autentik Singapura
[Road Less Traveled] Serunya Blusukan di Yogyakarta
Makan Angin: Masjid yang Dibangun Jin dalam Semalam
Quote:THREAD TRAVEL LAINNYA BY MAKAN ANGIN
Trip to Hokkaido: Sounkyo Hyobaku Matsuri (Ice Waterfall Festival)
Hanoi, Ibu Kota Berbudaya dengan Segala Keunikannya
Makan Angin: Tips-tips Unik ala Traveler HOT THREAD

Quote:"It's not just about the destination, but the journey"


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Comment para agan

Quote:Original Posted By robiemriiii1015
Wah Ane belum pernah nih boleh lah jadi tujuan wisata ane


Malang emang cukup banyak wisatanya, terutama di bagian luar kotanya: pantai-pantai di selatan. Kalo Batu juga banyak, tp wisatanya lebih ke rekreasi human made atau theme park.

Quote:Original Posted By dreamtheater
mantab gan, saya asli malang tapi gak pernah bosan wisata domestik malang aja
btw senjatanya buat ambil foto kalau traveling gini pakai apa gan?


Sya cuma bawa camera DSLR Nikon aja kok

Quote:Original Posted By kalatidha
Kenapa Gak nginep di NIAGARA hotel gan? Ane penasaran banget tuhhhhh. Gak kiro penuh meskipun musim liburannnn


Beberapa waktu lalu saya juga baru denger tuh gan cerita-cerita tentang ni hotel.
Mo refreshing kok malah jadinya uji nyali

Quote:Original Posted By Mahmudz
ente blm ke banyu anjlok gan
beugh itu mah raja ampatnya malang


Waktu saya ga gitu lama pas di sana. Tapi saya baru denger nih gan Banyu Anjlok.
Fixed, jadi next destination!! Makasih banyak rekomendasinya, gan.

Quote:Original Posted By Bapaklogaul
ente kurang nyari info gan, malang gak cuma itu itu aja, malang wisata alamnya itu banyak banget haha


Quote:Original Posted By luthfreak
Wah ane kebetulan domisili malang nih gan, tempat yang agan kunjungi belum seberapanya malang, kurang lama gan di malangnya


Bener sekali, gan.. saya waktu itu cuma sekadar jalan-jalan biasa aja n waktu juga terbatas. Berikutnya pasti ke tempat-tempat unik lainnya.

Quote:Original Posted By zariot
wah nice gan reportnya.
ane asli malang jg cuma 2 tahun ini merantau ke jakarta sama anak bini.

rumah ane deket banget sama masjid tiban, ga sampe 10 menit didaerah turen.
daerah selatan masih banyak banget tempat wisata yang bisa agan ekplore.

liat neh thread ane jadi kangen kampung halaman uiy


Halo warga lokal!
Oh, I see.. masjid Tiban ini ternyata ga gitu sulit ditemukan. Tinggal tanya-tanya aja ama orang sekitar.
Bener, seperti Banyu Anjlok dan bbrapa lainnya saya belum banyak tau.

Quote:Original Posted By abdoes
ini malang yang pelajarnya suka mesum di tempat umum itu ya?


balakangan banyak berita macem gitu ya di sekitar Jawa Timur.

Quote:Original Posted By wolz
Ane pnya pengalaman pribadi yg pahit gan d malang selama pernah hidup dsn... Ga bklan lg deh ane ksn.. Hehehe..


Ceritain di sini dong.

Quote:Original Posted By Ultramen.T
Dari dulu kepengen kemalang tapi sampai sekarang belum keturutan. Sepertinya asik juga tuh kotanya, kata temen daerah batu adem kayak dipuncak. Kalau ada rejeki dan waktu mau main juga dah kemalang, coba ala backpacker an semoga gak sampai kesesat. Oh iya btw itu TS habis berapa tuh buat jalan-jalan ke malang?


Kalo di Batu wisatanya mostly rekreasi man made atau theme park. Dibilang dingin sih ya mayan panas juga pas siangnya.
Saya kalo ga salah kira-kira Rp500k++

Quote:Original Posted By dapisdik77
malang kotanya sama kaya bandung ya gan banyak gunugnya?tp kok ada pantai?


Pantainya keluar dari kotanya. Masi 1 kabupaten ke arah selatan sampe pesisir Samudera Hindia.

Quote:Original Posted By the.darn.knight
seru yaaa
ane baru nyoba kayak agan waktu ke bandung
beraninya juga baru ke bandung
nemu hotel 300ribu semalem (cuma buat malem pertama aja, lumayan ada sarapan), terpaksa ngambil karena udah teralu larut
yang di malang itu hotel apa ya kalo boleh tahu,
nanti ane mau backakcingan ke malnag juga rencana


Hahaa... Hati-hati gan kalo go show pas musim liburan. Bisa-bisa agan tidur di mushola
Saya waktu itu di Hotel Palem 1.
Hotel lama yg ga banyak orang tau. Layak n harga murah-medium (kaga pake AC).
Tapi kalo mau murah tu di Jona's Homestay. Tapi kadang suka rame.

Quote:Original Posted By andrepentol
blm gunung2 nya ya gan kyk bromo,semeru,kawi,arjuna,panderman..pantai nya aja ada pantai sendangbiru,kondang merak,kondang iwak,tiga warna,gua cina..n msh bnyk lg gan..


Bener, gan! Wisata alam emang biasanya ga ada di kota, tapi di daerah luar kabupatennya.

Quote:Original Posted By rexan92
Blm kesampaian ke malang gan
Adem atau panas gan dsna?
Malang terkenal apel malangnya gan, bw oleh2 apa aja gan dr malang?

Itu agan berdua doang? Kaga rame gan, pantes aja agan bosen
Apalagi kalau temen ente batangan jg
Hati2 gan tnpa sadar nnt ente udh jd maho lg


Ga beli apel, cuma oleh2 macem snack gitu.
Iyo bedua dr Jakarta ama childhood bestfriend. Tapi di sana ketemu temen yg orang lokal juga pas hari terakhir n diajak keliling Gn. Kawi gratis

Saya bukan tipe traveler yg suka jalan rame2. Bates 5 orang aj supaya lebih menikmati perjalanan.

Quote:Original Posted By tyasfox
wah keren gan ..
pertama kali ane ke malang , ane malah sendirian gan ...
udah kaya orang bener ajaaa 13 jam ga ngobrol sama sekali ... hehe untung pacar ane stia nemenin ane di telpon .. pas udah setengah jam mau turun , ada ibu ibu yg ngajak ngobrol juga sih ..
pas udah sampe malang , ane dijemput pacar ane (pacar ane orang malang) trus diajak keliling di kota malang
trus hari kedua destinasi ane pertama kali itu ke bromo naek motor trail dan itu kita brangkat pas siang gan jadi ngejar sunset disana..
hari ketiga kita ke pantai apa ya lupa ane .. kita ngunjungi 2 pantai..
nah hari ke empat ane ke daerah batu deh gan ..

bagi kita orang jkt 2 jam menempuh perjalanan di malang kesannya lama ya gan , padahal kalo di jkt 2 jam buat diem di kemacetan jakarta


Wah, agan/sista? nekad juga ya..
Bromo ke pantai selatan kan jaraknya jauh banget tuh. Naek motor pula. Salut sama jiwa petualang agan!
ini karena agan sebelumnya ga konsultasi kemari
Quote:Original Posted By tigerclan
ini karena agan sebelumnya ga konsultasi kemari


Iye, gan ga kepikiran dulu saya. Tapi emang udah siap terima resiko kok kalo musim liburan.
Lagipula pas hari terakhir di sana, saya ketemuan ama temen asli sana. Ya jadinya diajak lah kami main2 ke bbrapa tempat yg unik.
wah boleh nih nanti ane kesana kapan"
Wah Ane belum pernah nih boleh lah jadi tujuan wisata ane

wah wah wah keren uga pantai di malang
mantab gan, saya asli malang tapi gak pernah bosan wisata domestik malang aja
btw senjatanya buat ambil foto kalau traveling gini pakai apa gan?
Sip nih
Kenapa Gak nginep di NIAGARA hotel gan? Ane penasaran banget tuhhhhh. Gak kiro penuh meskipun musim liburannnn
ente blm ke banyu anjlok gan
beugh itu mah raja ampatnya malang
ente kurang nyari info gan, malang gak cuma itu itu aja, malang wisata alamnya itu banyak banget haha
bukannya bosen gan tapi uangnya bosen sama ane
2 tahun kenangan disana
mayan dah
Wah ane kebetulan domisili malang nih gan, tempat yang agan kunjungi belum seberapanya malang, kurang lama gan di malangnya
bagus juga bre pantainya.
senjatanya pake apa bre buat jepret?Udah Bosan Main ke Malang, ya gan?
wah ane blm pernah ke malang gan
wah nice gan reportnya.
ane asli malang jg cuma 2 tahun ini merantau ke jakarta sama anak bini.

rumah ane deket banget sama masjid tiban, ga sampe 10 menit didaerah turen.
daerah selatan masih banyak banget tempat wisata yang bisa agan ekplore.

liat neh thread ane jadi kangen kampung halaman uiy
Ane liburan ga pernah jauh" gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar