Pages


Selasa, 21 April 2015

Misteri Tiket Mudik Kereta Api 2015 [Online Ticketing Inside]



Spoiler for sorry gan hot thread :malus:


semoga bisa buat bacaan pihak-pihak yang terkait [baca : PT. KAI






Gambar kaya gitu pasti familiar buat agan agan yang kemarin bergadang buat nyari tiket kereta api lebaran di situs tiket.kereta-api.co.id

Share pengalaman ane nih gan, perburuan tiket mudik tahun ini adalah yang paling suram diantara tahun-tahun sebelumnya, ya gak sih?.. Bayangin aja nyari tiket untuk keberangkatan 15 juli 2015, mantengin komputer dari jam 00:00 sampe jam 09:00 masih tetep keluar gateway timeout, boro-boro nulis identitas, milih kereta aja gak bisa.. giliran bisa milih, di klik langsung "kursi telah habis". Hari berikutnya untuk tanggal 16 juli juga sama aja gann!! web tiket KAI baru lancar diatas jam 21.00 tapi ya gitu deh udah ga ada tiket bersisa gak ada gunanya juga



FYI, ane booking dari kantor ane gan, speed internetnya kalau jam 00:00 udah 7 Mbps, masiih gak masuk logika ane aja gan kalau speed internet ae masih kalah saing buat ngerebut 1 tiket diantara ribuan tiket yang tersedia, ya kan?

Nah yang mau ane bahas di sini, begini gan,
Logikanya kan yang bisa akses web tiket kereta api kan harunya yang speed internetnya dewa banget - nah pemilik internet dewa harusnya ngerti dong kaskus - harusnya punya lah ID kaskus - makanya sekarang ane tanya (semoga ada yang jawab) :

DISINI SIAPA YANG DAPET TIKET MUDIK KERETA TANGGAL 15 JULI 2015?
Share pengalamannya gan.. Tiket Darimana kemana? Kapan dapetnya? Pake cara apa?

Atau kalau ada yang tau dunia underground rahasia tiket kereta bisa abis itu gimana caranya?
boleh share dimari lah gan biar pada dape info


Berita Detik tentang penderitaan yang sama :
Beli Tiket KA Lebaran di Stasiun Dapat Antrean No 410, No 1 Sudah Habis  (news.detik.com)



Kalau mau mudik besok pake ini aja gan biar jos :
Spoiler for jos:



Quote:Original Posted By doctortuta46


Gan ane ngenet pake internet kantor ane yang hyper Dewa....
ane yakin internet kantor ane ngalahin kecepatan agen ato setidaknya hanya sedikit yang bisa lebih cepet dari kantor ane.

TAPI
tetep aje pas pesen tiket mudik 15 Juli 2015.....



Gimana ni pur sepurrr??????????

Kata Kasino,
"jangkrik Bos,,"




Quote:Original Posted By karfendi
Sama ky ane gan

Jujur aja ane pegawe organik di PT. KAI walaupun ane pegawe tetep aja gak bisa dapet kalo habis, kemarin tgl 16 om ane nitip trus sengaja ane pake cara online soalnya lintass kota lintas provinsi ma paman ane, biar cuma ngirim kode booking ke beliau padahal jam 23.50 ane buka web masih lancar eee pas tetot jam 00.00 bad gateaway sampe jam 15mnt kemudian bisa tapi udah habis.. hehehe..

Ya udah dengan berat hati ane tidur lagi, wlaupun gak enak banget ma om ane (curhat )

Pejwan kalo berkenan curhatan pegawe KAI


Quote:Original Posted By sass8727
Ane dapet tiket lebaran 2015 rata2 50-75 an tiket /hari gan.
Kok bisa ? Y iyalah lha wong ane agent ticketing.
Inilah bedanya agent & personal booking gan ?
Kita g perlu lewat org dalam KAI maupun maen suap dll.
Yg membedakan kita adalah special aplication.
Yups,agent ticketing dbekali aplikasi khusus dr KAI.
Makanya scr jalur kita punya jalan khusus.
Cm tetap harus mmperhatikan speed inet jg.
Ane kebetulan pasang ind*home FO 10mbps.
Dr telkom dlebihin jd 15mbps actualnya.
Gile gak ?
Percaya g percaya,ntar kalo ud ad waktu ane share pic ny.
Sebentar lg jam 00:00 ane ada pesenan 25 tiket malam ini utk tgl 19 jul.
Perkiraan ane cm bth wkt 4mnt ane bs booking 25 tikeg td tnp ksulitan..
Oke,good luck


Quote:Original Posted By sass8727


Buka agen dirumah aja.
Tp yg pesen total dr H-7 lebaran smp H+7 ada 700 tiket.

Skg total udh dapet 300an tiket.
Achievement kira2 60-70% an lh tingkat keberhasilannya dbanding total pemesan tiap harinya.

*catatan penting : walaupun ane agent ticketing tp ane jg rebutan y gan. Begadang jg dr jam 00:00.
Jd kalo ada yg bilang kita dspesialkn itu tdk trjadi sm skali.skali lg yg mmbedakan adalah aplikasi khusus & speed inet tgkt dewa..
Kelebihan aplikasi ini : H-91 sdh bs keluar cm kursi msh 0,kl ud msk jm 00:00 tinggal refresh aj keluar smua lgsg deh upload satu persatu.
Nama aplikasi nya agen.Ra*ltic*ket.kereta-api.co.id

Yup mgkn trdengar biasa aja y,lha wong cm web bentuknya.hehehe
Tp kalo sdh cb pake,wuzzz wuzzzz wuzzzz
KAI Acc*ss eror,tike*.com lola,pad*citi ambles....
Koneksi kita tetap aman.
Karena yg mengakses web kita cm sgelintir agen aja.jd y wuzzz wuzzzz skli refresh updatenya cpt bingitsssss.

Ps : tp g tau kenape y,ane rasa sebenernya bukan rejeki ente g dapet tiket kayaknya.
Tp karena ente kurang giat aja & tll gmpg menyerah..
Ane aja refresh ampe ribuan kali...



Quote:Original Posted By rockstream99
Apa yang TS alami, sama yang di alami dengan Ane gan.
Ane nyari ticket untuk keperkuan Mudik kurang lebih H-3 gan, Ane udah begadang 2 hari. nyari ticket via Website error, via Telfon 212 juga gak ada balesan/gak di jawab. nah ane disaranin untuk Cara alternative beli ticket ke Indomart. setelah ngantri lama menunggu di Indomart ticket Sold Out jg gan, oh ya gan, sebenarnya kalau kita teliti sama bersabar. kayaknya bakal ada Ticket tambahan untuk Gerbong tambahan, tahun lalu ane dapet ticket gerbong tambahan ekonomi. tapi Harganya tinggi gan kurang lebiihnya sekitar 270rb - 360rb.


Quote:Original Posted By bolink
setujuh ama agan TS
asli sengsara noh beli tiket online
ane dah pelototin tiket tengah malem, 13-15 April 2015
pas jam 00.00 langsung dah Bad Gateway...
ane tungguin sampe ke jam 01.00 masih susah,

tapi yang anehnya, pas ane buka ke situs agen tiket, malah bisa pesan tiket disitu, walopun kudu bersaing dan harganya ya... + biaya admin
padahal awalnya ane pengen beli di situs KAI, dan biaya adminnya anggap aja buat perbaikan managemen di KAInya...
bagi ane lebih pengen bayar ke negara daripada ke agen...
tapi gimana lagi ..... hiks

akhirnya ane dapet tiket sih ... mudik beli di agent tiket...
tinggal tiket balik belon kebeli soalnya masih belum buka kran tiketnya


Quote:Original Posted By azani.kiddrock
gak usah nunggu tiket buat mudik deh kak. kemaren ane baru aja dari jekerdah. ane brangkat dari stasiun tegal kota bisa aja. cuma ane beli langsung diloket karna ane dadakan langsung berangkat, cuma karna belum tau kapan pulang terpaksa nggak beli tiket balik gan. tanggal 15 malem ane cek tiket jurusan pasar senen masih ada. cuma karna kondisi udah malam dan gak memungkinkan untuk ke atm, ane putusin buat booking besok pagi karena pemberangkatan sore hari. pas keesokan harinya ane kaget gan, apps gak mau munculin jadwal. buka lewat web pun sama aja not found. malah nggak bisa masuk, akhirnya ane ngalah buat ke indomart daerah ciracas, tetep gak bisa. ane kira itu sistem dia yang eror. akhirnya ane putusin buat langsung minta dianterin ke stasiun, tapi sepanjang perjalanan ane tetep coba ke indomart atau alfamart dan hasil tetep nihil. pas sampai di stasiun pasar senen, ternyata reservasi ticket mandiri nya lagi maintance. dikarenakan untuk reservasi mudik lebaran. padahal diloket reservasi yang ngantri untuk mudik juga pada protes karna nggak bisa booking sendiri


Quote:Original Posted By korbanKDRT
wah ane ngalamin ini gan...
jadi berhubung tempat ane kerja melayani pembelian tiket kereta api..
ane pake f*stpay..
jadi ane mulai jam 00.00 login sementara data pemesan sudah di tulis di notepad..
soalnya pertama ente bisa login liat bangku... lewat 5 mnt bangku habis....
dari 300 kursi jurusan pasar senen - nganjuk... ane cma refresh karena pemesan 7 org.. sementara limit cuma bisa 4 orang/skali pembayaran
baru milih kereta... lansung abis... refresh f*astpay habiiiis tiket...
coba ke situs KAI...( mending ga usah ) malah gondok setengah mati... alhasil.. keberangkatan org tertunda besoknya karena kehabisan tiket
alhamdullilah sih besok nya dapet.. dgn segala macam cara klik sana klik sini


Quote:Original Posted By idlamadibanned
hahaha pantesan aja,,,,
tiket.kereta-api.co.id ini hanya interface web untuk personal

masih ada jalur lain untuk agen seperti : http://agen.railticket.kereta-api.co.id



gambarannya gini

[server database] ------------------------ [server web untuk booking personal / tiket.kereta-api.co.id]
|
----------------------------------------------[server web untuk agen / agen.railticket.kereta-api.co.id]

tanggal 15 kemarin pas web itu mati ane cek ke tiketkai.com dan coba booking, BERHASIL

ketika server nginx (tiket.kereta-api.co.id) --pas tanggal 15 bukan pake nginx lo, tapi apache centos-- kelebihan beban, dia matikan, tetapi server database dan interface lainnya masih jalan.



selamat mudik



Quote:Original Posted By yusuf4us
Ane taun ini mudik pake pesawat gan tgl 10, masih dapet 500rb lebih dikit, pengalaman taun kemaren

Maaf ya gan no OFFENSE, menurut gw mmg ada yg gag beres di system online ini, Agen yg bilang bisa pesen 300 kursi coba di posting gambarnya, karena ane ngga yakin gan, biarpun koneksi dewa tetep aja kalau servernya down, mah down aja ngga ngaruh, ane taun lalu coba pake 3 PC dengan 3 koneksi yang beda, emang sih koneksi ane ngga dewa (1 Mbps aja) tp tetep aja gan, gondok. Sempet konek dari android tapi sebatas cm bisa liat doang ngga bisa book jg.

Coba deh kalo mau fair, pemesanan online dibalikin kaya dulu, ane rela kok nunggu di stasiun dr jam 12 malem tpi jelas, kalo gini kan ngga jelas, coba deh di tantangin, tiket habis itu lewat ip berapa aja?, jam berapa? mmgnya ngga pake proses? 1 kereta 600 kursi x misalnya 10 kereta aja 6000 kursi, system mana yg bisa proses 6000 data dalam 1 menit??? (kan isi nama, tujuan kereta, tgl lahir?), emangnya KAI pake supercomputer gitu??

Jadi percaya deh pasti ada yg ngga beres dari system pesen online ini, kalo ane curiga tiket di caloin sama pegawai KAI sendiri gmn? (Pas ane marah2 didepan tiket, sama pegawainya suruh tanya sama petugas parkir disamping dan ternyatanya udah abis jg - sorry no Offense) kalo mau dibuat aja kaya pesawat ngga usah dibatesin 90 hari?? lebih fair menurut ane.

Sorry kalo curcol, taun kemaren ane ngga mudik gan, taun ini bela2in deh.., mana ada yg kaya gini di blow up, semua dianggap WAJAR gan, kebetulan ketemu threat ini, semoga jadi threat perjuangan gan.., saya dukung


Quote:Original Posted By dimascopol
Ane dapet 6 tiket pasar senen - wates gan dari https://tiket.kereta-api.co.id/..
pertama ane booking 4 tiket kereta progo dengan harga tiket @75.000,setelah selesai booking 4 tiket langsung buru2 ane screenshot kode booking'y...
trus ane buka lagi web'y,untuk kali ini agak susah masuk gan..
sempet gateway timeout,tp ane refresh lg dan akhirnya masuk dan yg bikin dongkol tiket kereta progo udah ludes gan..
yg tersisa cuma tiket senja utama yg harga tiketnya @260.000.. secepet itukah ludes'y????
mau gak mau ane booking,daripada ane sama abang ane gak pulang kampung.. hihhihihi

#catatan : ane browsing pake samsung galaxy note 2 provider tel***sel....

tinggal nyari tiket buat balik nanti tanggal 25...
begadang lagi...


Quote:Original Posted By sass8727


menarik sekali gan Analisanya.
mungkin ane sedikit ngasih sudut pandang dari sisi Agent Ticketing y gan.
Jadi sistem KAI Online yg sekarang ini sebenernya sudah jauh lebih josssssss dr sebelumnya.
mungkin bisa dibilang Sistem yg sekarang ini jauh lebih ketat. y ane jg g tau y pandangan scr awam gimana.
Pengalaman jd Agen Resmi, Doeloe memang KAI ngasih Kuota ke Agen Resmi. kalo udh masuk momen lebaran gini sebelum H-90 sudah disebar sebagian kuota ke agen resmi KAI.waktu itu sempet tanya knp begitu, infonya katanya spy bisa menekan biaya operasional nyediain server yg gede, praktisi IT yg cadas & tentu pelayanan tiketing online harus ditambah. sedangkan ini hanya utk momen lebaran aja. Biaya gede tp momen nya sekali setahun. oleh karena itu, KAI memilih Agen untuk mmbantu mengatasi over cost operasional tadi utk momen tertentu spt lebaran.dulu sih pernah dapet kuota 200 tiket buat momen lebaran.but sekarang TIDAK sama sekali.

tp sekali lg itu DOELOE ya......
sekarang.....fiuh jangan harap dapet kuota. Komisi aja bener2 di pangkas flat abis.....

itu baru bukti pertama y gan.
kedua, kalo agan2 disini jeli bener2 mau nongkrongin tiket dr jam 00.01 sampai pagi ane yakin pasti sering nemuin tiket TERSEDIA di menit2 tertentu. yups itulah tiket batalan ato gagal booking yg sebenernya tiap menit selalu ada bagi yg rajin refresh.
terutama kalo sudah jam 02.00 smp 04.00 pagi. total yg TERSEDIA hampir setengah jumlahnya seperti waktu jam 00:01 dbuka.

Bagi Agen Tickteing momen itulah yg bisa dimanfaatkan utk mendapatkan tiket bs smp puluhan dlm semalem.
yups betul sekali, kita harus rajin Refresh Ribuan kali guys...

itu namanya EFFORT

Ketiga, Speed inet sangatlh penting. Agen Tiketing minimal pake Speed 10mbps FO.
yang pesen personal cm pake Hape paket gratisan tengah malem lg. lha gimana mau dapet. udah gitu nuduh2 g pake bukti, katanya KAI kemasukan Calo.

Question : Apakah anda berperang menggunakan jarum untuk menghadapi Belanda ?
Ask : Tidak kan Brow..... Minimal Bambu runcing lah. g punya paket kenceng y usahalah. pke inet kantor kek, wifi gratis di Sevel ato Kampus kek, ato pasang Ind*home FO 10 mbps dirumah.

Agen ticketing jg sama, rebutan juga. tp Senjatanya gila2, jauh lebih canggih lg. cuma bagi mereka kalo sudah mendapatkan tiket ssuai pesanan pasti akan berhenti. g akan takabur....

so, Saran ane. Periksa Senjata sebelum berperang. Jangan membuat opini sebelum membuktikan. kalo memang ketemu CALO dg keuntungan berlipat2 segeralah laporkan ke pihak KAI. karena sy yakin dia juga g punya akses ke dalam KAI, tp hanya karena senjata mereka lebih canggih aja dr senjata kalian dan mereka punya rencana utk keuntungan sebesar-besarnya. Sehingga anda terperdaya oleh otak busuknya utk mengadudomba siapaun itu.

Maaf agak panjang. saya rasa semua opini harus dilihat dr berbagai sudut pandang. Supaya g timbul fitnah dan pandangan yg terlalu skeptis.

PS : ane g membela KAI maupun membenarkan kelakuan CALO. ane hanya melihat ada kecenderungan kita terlalu berpikir dangkal kepada orang lain. tanpa melihat diri kita sendiri sudah berusaha sejauh mana. jika kita bisa lebih bijak menghadapi sesuatu, sy yakin yg namanya CALO itu g akan dapat untung. ane cm bisa menyarankan, jika memang kepepet g bisa akses situs KAI sekali2 coba datang ke Agen Resmi. konsultasikan rencana pemesanan tiket. sapa tau mendapatkan priority waiting list
Biaya admin agen tiket sama sekali g mahal. paling g lebih dr 25rb. itu aja udah kepotong biaya inet bulanan yg mahal, sewa ruko, begadang tengah malam sampai tipes, biaya karyawan, kopi srenteng & sedikit sisa buat memberi makan keluarga...

NOW, Apakah anda akan bilang CALO itu ada ? ingat kata2 saya, CALO itu ada karena anda memberi kesempatan


page one gan kalo berkenan


Ane kalo mudik ga pernah naek kereta gan, jadi kurang paham.
Quote:Original Posted By http://www.kaskus.co.id/show_post/5534c97512e2572c3e8b456e/556/-

senasib gan.. ane sedikit curiga juga.. klo menurut analisa (baca:dugaan) ane sih gini nih gambarannya:
Spoiler for skema:




- Kenapa situs KAI nya langsung ngadat parah, karena emang jalur aksesnya paling kecil.. you know laah, kenapa.. krn dari proses ini KAI gk dpt keuntungan apa2..

- ketika ane coba buka pake paditrain lebih enteng,, sempet kebuka beberapa kereta yg available, walaupun setelah 5 menitan dari jam 12 malem ujung2nya error juga dan dengan kagetnya setelah tahu bahwa kursinya udah ludes semua.

- trus ane juga buka tiket dot com (sesuai saran temen ane) yg hari sebelumnya (sblm tanggal 15 april) dapet tiket dari situs ini, asumsi dia sih klo dari situs ini lebih cepet aksesnya.

- pas lagi gondok2nya krn menghadapi kekonyolan ini, ane iseng buka Pa*th, eeeh ternyata bnyk tmn yg update status kalau tiket di stasiun dan indomaret juga udah abis padahal mereka sudah ngantri panjang.. sontak ane langsung ketawa jahat, krn ternyata diluar sana ada yg lebih apes. hahaha,,

- setelah ane pikir2... apa bener kejadian ini juga dipengaruhi oleh sistem "Pre Order" dari salah satu situs reservasi tiket kereta itu. Karena ane sempet baca, di ketentuan Pre-Ordernya bahwa sistem akan otomatis "mencarikan" tiket yg available ketika jadwal pemesanan tiket resmi dibuka. (Ketentuan lebih detail mengenai proses Pre Order bisa dibaca sendiri di situs Padi*citi), setahu ane fitur ini baru ada di tahun ini, tahun sebelumnya belum ada. Kalau dugaan ane memang bener tentang sistem pre order ini, ya jelas orang2 yang mantengin online dari jam 12 malem gak dapet2.. krn lalu lintas pemesanan online udah keduluan sama proses Pre Order ini yang mana proses ini seperti ada trigger yang akan berjalan otomatis ketika jam 12 malam teng.. bisa dikatakan seperti "mencuri start" dari jadwal pemesanan tiket yang resmi, walaupun di ketentuan Pre Order nya dikatakan bahwa sistem juga tidak menjamin akan dapat tiket. Tapi apa iyaaa..?? logikanya sih proses preOrder akan mendapatkan kemungkinan yg lebih besar dibanding yg tidak melakukan Pre Order karena mereka yang Pre Order sudah bayar duluan.

Tapi yaa itu baru dugaan ane sih, diluar dari dugaan-dugaan lain seperti permainan orang dalem lah, E-Calo yang terorganisir laah, atau apalah itu istilahnya.. ane gk mau mencurigai terlalu dalem.. hahaha,,
tp kalaupun ada kesalahan di dalem KAI, sepertinya krn kurang tepat dalam strategi pengembangan sistem pemesanannya saja... baik itu online di web atau di indomaret, di stasiun.. menurut ane sama saja... semuanya sekarang online.. klo ada tmn yg blg "harusnya ente ke stasiun langsung".. jiaaah.. sama aja cuuy,, di stasiun jg akses online ke sistemnya KA*I,malah lo capek berdiiri buat ngantri.... kecuali klo tiket lo dicetak pakai mesin ketik manual..

Idealnya sih ada perbaikan di tahun-tahun berikutnya, karena ane mengamati dari tahun2 sebelumnya dan tahun ini memang paling parah.. itu artinya tahun sebelumnya juga ribet kayak gini.. kejadian yg terjadi tiap tahun, minimal ada kesiapan dalam menghadapinya, memang tidak bisa diatasi dengan mudah hanya saja pasti banyak orang berharap akan ada perubahan yg lebih baik.

Begitu aja sih kira2,, ya kalo ada salah dugaan dimaklumin aja. gw mah emang gt orangnya.. , sampe saat ini ane blm dpt tiket mudik.. 2 tahun ini gagal terus dpt tiket kereta, tahun lalu ane hrs naik pesawat yg notabene harganya selangit ketika musim lebaran... (nasib).

-----------------------------------------

Kadang ngiri sama negara tetangga, sistem per-kereta api-an mereka lebih bagus.. accessable, integrated, murah, nyaman, dan aman.., ini ane kasih contoh aja kereta di negara tetangga (gk usah disebutin negara mana.. haha)..

Spoiler for KERETA:





Quote:Original Posted By dadol




teruntuk PT .*AI tersayang...
untuk kali ini saya sendiri kecewa dengan pelayananmu.
mulai pukul 23.00 ane udah melotot depan kompi hanya untuk mendapatkan jatah tiket lebaran yang tidak gratis bahkan bisa dibilang lebih mahal. alhasil sampe dengan pagi harinya tetap tidak kebagian juga tiket mudik 2015.
masih jadi pertanyaan dalam otak saya, dengan jumlah kursi segitu banyaknya mungkin kah dalam hitungan kurang dari 5 menit langsung ludes semua???
lebih kampretable lagi nih, sore hari keesokan harinya pukul 16.30 WIB ane dapat kontak seorang CALO.... ane ulang sekali lagi CALO gan...CALO... ane coba hubungi tuh calo ternyata dia masih bisa menjanjikan tiket dengan nama saya sendiri tp dengan biaya tambahan sekitar 150k - 200k padahal ane cek di situs resmi PT.*AI, semua tiket dari semua kelas perjalanan kereta arah surabaya ataupun malah sudah HABIS
ane sendiri untuk mudik 2015 sudah kecewa dan dengan terpaksa harus merogoh kocek lebih dalam untuk tiket pesawat
PT. *AI sendiri pernah bilang bahwa tidak mungkin ada CALO bermain dalam sistem ticketing online, tp nyatanya ane sendiri punya kontak CALO... FUCK untuk CALO


Quote:Original Posted By anitsuya
Gatel juga pengen komen krn ada yg bilang mustahil calo gitu..

Ane berhadapan langsung kemarin dgn calo itu sendiri gan 100% ANE BERANI SUMPAH!

Jd ceritanya gini, ane sblmnya udh pny ya tiket h-6 nya, kmrn nemenin tmn utk beli tiket H-5 tuh, pas baru pembukaan di hari senin atau selasa lupa. Nah pas dapet nomor antrian tmn ane ini udh hopeless.. krn jauh banget nomor antrinya, maklum jg sih kita ksana pas jam istirahat kantor, kantor ane dkt kok sama st. Senen.

Alhasil tmn ane emg dari awal niatin buat beli di calo (krn kehabisan terus), ketemulah 2 org calo. Kmgkinan diantara mrk adalah induk calo di stasiun itu krn mereka menjual lebih murah dari calo yg lain, beruntung jg sih tmn kntor ane ini.
Sempet asik2 ngobrol ada bapak2 dateng nanya ke calonya, "mana mbak tiketnya?" si calo terang2an ngasih kumpulan tiket yg dibeli tuh bapak2 segepok gitu! (kayanya sih buat keluarga besar doi) akhirnya tuh bapak2 ngasih duit abis itu pergi dh.

Ga lama stelah penawaran sengit, si calo mau tmn ane DP dulu seikhlasnya.. si calo jg meyakinkan seyakin yakinnya bahwa mereka bukan penipu, krn base mereka emg di senen jd tenang aja. Dan tau ga? dia bilang kalo kurang yakin, dia ngasih tau tadi bapak2 yg ambil segepok tiket itu sebenarnya polkis!

Gileee... polkis aja sampe nyerah ga kebagian tiket dan lewat calok, hebat ga tuh? Si induk calo ini meyakinkan sambil nyerahin KTP kalo emg ga percaya atau ada penipuan, dateng aja ke kantor polisi daerah senen itu, tanya yg namanya ibu XXX kenal ga? Krn dia bilang satu kantor polisi kenal semua... << (dan kayanya nih calo emang udh akrab sama polkis2)

(skip) Stelah kejadian itu ane sadar, ternyata "mitos" calo di sistem online kaya gini benaran ada sampe ane ubek2 artikel di inet dan ternyata nemu satu artikel yg menarik (ane lupa juga tapi isinya begini)

Si calo bukanlah otak! Beda dgn sistem jadul dulu si calo msh bisa kerja sendirian, skrg si calo tugasnya hanya satu, yaitu nyari orang/pembeli doang titik! Sisanya ada oknum di dalem yg siap "menempel" flag booked ke beberapa slot kursi. Dan oknum dlm ini jg yang kerja utk input nama2nya di slot2 yg booked itu. Tapi kenapa calo kerjasama sama org dalem? Ya karena itu tadi, link oknum dalem ini kuat gan ketimbang calo itu sendiri. Jd si calo disini sbnarnya hny perantara.. tapi pelaku? ya ada di..... (you know lah)



Quote:Original Posted By kyuuke
Idem om, saya juga nggak dapet tiket buat mudik tanggal 15 Juli. Boro juga ngisi identitas, buat cek tiket yang tersedia aja kagak bisa. Telpon juga susah. Kakak saya juga ngeluh gitu, gak kayak taun kemarin yang lebih mudah.
Tahun kemarin aja pulang beda sehari aja bisa dapet, taun ini? Penuh perjuangan... Alhasil pulang dimajuin jadi H-6..
Tapi denger dari bokap temen, dia kebetulan tetanggaan sama tukang nasi kuning, bisa dapet tiket 10 buat mudik, dia pesen sama salah satu petugas stasiunnya..
Dsini yang bikin gedekk..

Quote:Original Posted By fastyle
wanjiirrr ini PT KAI ada jalur khusus buat para agen.. harusnya dijatah donk misal 30% buat agen khusus, 60% buat yang pesen online (ind*maret, tik*t.com, p*di, dkk), 10% buat yang antri langsung di stasiun..
ini malah tidak memihak ke konsumen awam..

ane juga udah mantengin dari sebelum jam 00.00 sampe pagi gan.. h-2 sampe h-1 gak dapet.. baru dapet hari-h lebaran GBM jurusan jakarta-jogja..
Ntar malem kita berjuang lagi buat tiket arus balik..

selamat berjuang gan.. DAMN buat PT KAI yang makin mempersulit rakyat...



Quote:Original Posted By raven007
ane gak mudik naek kereta gan, cuman ada 3 orang begundal yg nginep di kontrakan ane numpang wifi wkwkwk

Speed inet ane pake fir*tmedia combo 12 Mbps dan gan mereka bertiga dapet tiket

Mereka juga bilang sih kalo situs tiket kereta itu bisa diganti alamatnya jadi tiket1, tiket2. tiket3 dst

Makanya mereka dapetnya di situs2 back up itu kali ya ane juga gak ngerti


Quote:Original Posted By siarsi
ikut cerita ah..

ane juga berjuang buat satu kursi
buat tgl 15,,,


dari jam 00 emang K.O, eudah ga bisa liat status sama sekali..sampe temen ane nyerah, ane masih kekeuh pengen liat sampai tulisan habis baru mau tutup leptop.

wal hasil jam 3 udah mulai agak enteng.. bisa buka.. dan hasilnya habis..

tapi berhubung iseng refresh2 aja terus.. jam 3.33 nemu gajahwong ada 7 kursi tersisa.. alhamdulilah masih kebagian 1 di gerbong 7..
trus iseng2 refresh2.. eh yang tadinya udah pada abis.. mulai muncul 1-2 kursi.. yang keliatan sih sawongalih, fajarutama, saam bengawan.. itu 3 kereta ganti2an mucul 1-2 kursi..



*usul buat KAI
kalau ticketing agent dapet aplikasi kusus, mboknya dikasih kuota sendiri.. personal web pesen maksimal 4 orang udah gitu harus rebutan sama agent yang bisa langsung pesen banyak dan bayarnya pun ude deposit.. what the f***?


Quote:Original Posted By n0nabe
Pengalaman mudik 3 th naik kereta dari th 2013-2015 paling parah memang perburuan kereta tahun 2015, akses tiket online bener2 bikin sakit hati.

Ane mau share pengalaman berburu tiket H-3 (14 Juli 2015),
tgl 15 April 2015 pk 00.00 harusnya jadi waktu ane berburu tiket mudik lebaran untuk H-3, namu sayangnya ane dan laki ane sama2 ketiduran dan gak ngeh... jadilah pagi-pagi mencoba utk nyari dg klak-klik web utk pesan tiket dan tetap ga dapet. Akhirnya pas di kantor iseng aja ane buka t*ket.com pas jam 10 pagi, alhamdulillah nemu 2 tiket utk mudik dg laki ane.

Sudah 2 tahun semenjak pemesanan tiket KA online, alhamdulillah ane belom pernah sampe begadang alias g tidur. Ane dapetnya selalu pas pagi-pagi dan untuk pembayaranpun lancar.

Saran ane untuk berburu tiket,
1. Jangan emosi gan, semakin agan emosi dan sakit hati maka semakin hilang ide/trik untu berburu tiket.
2. Refresh teruss,
3. Sabarr

Sekian sharing ane dalam berburu tiket, selamat mencoba...


Quote:Original Posted By tompel87
ya kalo warga biasa mah untung2an dapetnya. Agen kan punya jalur khusus. KAI bilang gak ada calo kan, OMONG KOSONG. Gak percaya? ane udah buktiin sendiri dengan tanya ke tukang parkir. Dia aja ngomong per calo dijatah sekitar 20-30 tiket. Coba aja cari calo, tanya tiket tujuan mana gitu. Langsung serahin aja KTP agan, kurang dari 10 menit, tu calo keluar dengan tiket dan data diri agan


Quote:Original Posted By joben
Alhamdulillah, ternyata teman sependeritaan ane masih banyak. Ane jg merasa klo tahun ini paling susah dapat tiket KA lewat online, telp contact center, ato di Indomar*t/alfamar*t. Kira2 begini kronologisnya :

1. Ane rencana pulang dari Pasar Senen ke Malang, kelas ekonomi untuk tanggal 15 Juli 2015
2. Dari perhitungan ane kira2 klo diambil H-90 jatuhnya di tanggal 16 April 2015
3. Dah dari seminggu sebelumnya ane selalu pantengin website-nya KA, dan lancar2 aja, tanggal keberangkatan belum tersedia
4. Ane jg konfirmasi lewat contact center dan lancar, tapi tetap tiket belum tersedia
5. Tanggal 16/04/15 ane dah standby, satu hp buat online, dan hp satunya untuk contact center
6. Tet jam 00.00 ane mulai gerilya, yang online ga bisa masuk website dan yang contact center sibuk terus
7. Coba lewat alf*/ind* (mart), dua2nya nihil ga bisa transaksi
8. Akhirnya per-gerilyaan mulai jam 00.00 ane akhirin jam 04.00 dengan hati kecewa
9. Karena hari itu ane masih harus kerja, ane iseng telp contact center dan (wala....h) langsung masuk tapi harus nunggu karena mash melayani customer yang lain (sambil ndengerin "TELPON ANDA PENTING BAGI KAMI")
10. Setelah masuk, tanya nama, no hp, tanggal keberangkatan, stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, akhirnya diputuskan TIKET UNTUK SEMUA KELAS DI TANGGAL TERSEBUT SUDAH HABIS.
11. Malam harinya ane coba lagi untuk cari tiket untuk keberangkatan tangga 16 Juli 2015, hanya selisih satu jam dan SOLD OUT.


MANTAB & SALUT, PER-KA-AN INDONESIA



Quote:Original Posted By 7ucky7ucky
Awal bulan April ane sering cek di tiket.kereta-api.co.id. Awal April ini smp tgl 11 April (pagi hari) lalu, tiket kereta untuk bulan Juli masih harga normal s/d tanggal keberangkatan 11 Juli 2015, tapi pas sorenya ane cek lagi updateannya, utk tgl 11 Juli berubah jadi tarif lebaran. Dan hari ini ane cek lagi utk tgl 10 Juli yg tadinya msh harga normal, skr udah harga lebaran. Ajib gan. Harga yg tadinya udah ditayangkan bs berubah begitu saja, mgkn karena tiket utk yg sesudah tgl 11 Juli sudah habis atau klo ada harganya mahal bgt, pasti orang-orang jd lbh milih tgl lebih awal. Makanya harganya naik. Tapi klo agan mau lebih awal mudiknya tgl 9 Juli masih kena harga normal tuh gan.

Dilain cerita ane awalnya percaya klo pesan online internet bisa lebih cepat mesannya. Sampai-sampai ane pantengin dari jam 00.00. Tapi karena gregetan updateannya ga muncul-muncul, jadinya atas saran kakak ipar dan mertua ane untuk pesan via telpon ke 121. Dan klo mau nelpon musti nunggu jam 00.00 s/d jam 05.00, karena di jam tersembut insyaallah klo via telpon pasti dapat tiket. Dan benar aja Alhamdulillah ane dapet kode booking tiket untuk tgl 14 Juli dr Gambir-Cirebon dengan Kereta Api CIREBON EKSPRES. Pengennya sih dapat kelas Bisnis yg harga bawah (paling murah) sktr Rp 125.000, tp ternyata dapatnya yg Rp 170.000, karena mertua ane bookingnya pas jam 4an. Tapi ya sudahlah daripada ane ga dapat tiket mudik. Sesudah itu ane langsung bayar tiket keretanya dengan membawa kode booking tsb ke Indoma*et, tadinya mau via transfer Bank BC* tp karena bingung caranya, ya akhirnya via Indoma*et aja, toh sama aja biayanya. Dan untungnya ada Indoma*et yg udah buka jam 7 pagi.

Catatan: Klo agan sdh dapat kode booking dr 121 segera agan bayarkan via transfer ATM, kode booking akan hangus 3 atau 4 jam kemudian. Dan agan harus booking ulang kembali klo hangus.

Klo agan mudik pake kereta api, jangan lupa untuk pesan tiket baliknya juga segera mungkin. Jangan sampai kehabisan lagi.


Quote:Original Posted By rachman777
gua sering bikin server2 web kaya gitu,
pengalaman gw Gateway Timeout itu error yang terjadi karena besarnya traffic yang masuk ke dalam web server.
probabilitas yang terjadi adalah server KAI ngga sanggup nangani jutaan pengunjung yang tiba-tiba mbludak ini.

ini sih jelas yang salah team PT. KAI. mereka di kasih anggaran yang ngga sedikit untuk buat web ini, mereka punya dana yang cukup untuk buat web server yang kuat. susah sih di sini, team ITnya mungkin kepentok sama kepentingan-kepentingan, jadi ketika mereka punya solusi dan inovasi kepentok masalah birokrasi atau bisa jadi team IT nya KAI karbitan.
Hellooooww bikin web miliaran masak ngga sanggup sewa CDN amazon,


Quote:Original Posted By Resach
baca posting2 agan pada ga dapet tiket lebaran,saya juga susah banget nyari nya...mau cerita aja dikit...
awalnya saya mau naik kertajaya n turun di cepu buat tanggal 17 juli,tapi kecewa saya ga dapet itu tiket mana harus beli 5 tiket kan banyak tuh,akhirnya saya cari alternatif lain naik kereta yang jurusan nya deket2 sama cepu,ya kalo ga jurusan ngawi ya semarang,semua kereta yang jurusan ngawi udah habis semua nyisa jurusan ke semarang buat tanggal 17.akhirnya saya ambil aja kereta menoreh jam 7 pagi tujuan semarang ya syukurnya tuh kereta masih sisa banyak,sampe di semarang jam 2 siang saya lanjut lagi nanti naik CE jam 5 sore...
mending saya cari tiket yang estafet gitulah,daripada harus naik bis/mobil macet nya ga tahan saya

heran juga,semua orang rata2 ngalamin masalah akses di website KAI,tapi di agen lancar2 aja banyak yang dapet loh gan,mending tahun depan pesen di agen aja,saya sih pesen di agen beda nya 30ribu sama harga di website... trus harus siap duit banyak juga,kalo ga dapet ekonomi naik ke bisnis,kalo ga dapet juga naik k eksekutif


Quote:Original Posted By blue_ferrari
dapet tiket tgl 15 Juli
beli dari agen
harga tiket sama seperti website

kalo ada agen yang minta lebih 30-100rb ini ane ga setuju
karena menjual lebih dari yang ditetapkan

kalo pelanggannya yg ngasih karena terima kasih beda lagi ceritanya


Quote:Original Posted By bokonggatel
alhamdulillah 2 tahun ini ane dapet terus, jujur tahun ini paling susah dapet, tahun kemaren 00.15 ane dah dapet. tahun ini 01.00 baru dapet dengan berjibaku bener bener dah..ok sedikit tips buat tahun depan atau tiket tambahan nanti

1. ane pake hape black**rry jadul 8530 + 9380, alhamdulillah yg 8530 selalu dapet pake aplikasi KAI
2. paling kesel kalo dah masukin data - pilih metode pembayaran - masuk browser - hang...gateway timeout..ane coba sampe 10x lho..nah...disini ane ada tips, pada dasarnya agan sudah dapet kursi, hanya masih nunggu server memproses, saking padat nya jadi browser jadi timeout, di sini kuncinya, browser pasti masih terbuka, ane coba klik browser sampe 3x dengan alamat yg tadi "timeout" (reload page) dan taraaaaaa...ane dapet kode booking...pastikan agan cek link address browser ada nama agan atau email atau yg berbau data agan. selamat berjuang...CMIIW

pekiwan dong TS...

mudik pake kereta api?
ini 2015 loh gan
pake pesawat ato mobil pribadi lah
Quote:Original Posted By maulana.chita.m
FYI gan buat agan2 yg kehabisan tiket mudik 2015. ane Alhamdulillah udah dapet tiket tujuan Jakarta - Malang, keberangkatan 17 Juli 2015, kelas Ekonomi Matarmaja untuk 6 orang.
setelah sebelumnya ane harus begadang (tgl 13 dan 14 April) 2 hari kaya TS demi berburu tiket tgl 14 atau 15 Juli dan gagal total sampe bikin gondok. secara paginya ane harus gawe juga setelah jam stengah 3 dini hari baru bisa tidur.

pucuk di cinta ula ula, bokin kebetulan gawe di Bank Man*** terus dapet nasabah orang dalem KAI. singkat cerita, krn orangnya asik, dan udah langganan jadi nasabah di bank tsb, bokin di tawarin beli tiket kereta. awalnya bokin gak mau tuh gan, dengan alasan takut penipuan. bokin bilang "makasih deh pak. nanti saya lewat web atau agen aja". dan jawaban si Bapak itu cukup mengejutkan (lebay dikit) "yah mba. ga bakalan dapet deh. percuma. wong udah di bisnisin. tiket kereta untuk ekonomi itu gak di lepas mba. krn udah dijualin ke saudara mereka, temen dari saudaranya, temen dari temen saudaranya,dll, dkk, dst".
yaudah akhirnya tgl 14 April kemaren bokin nyoba tuh buat beli tiket tujuan Brebes yg tgl 15 Juli. dan ternyata dapet. yaudah tgl 15 April kemaren ane nitip juga buat pesen tiket tgl 16 Juli katanya abis. akhirnya ane pesen buat yg tgl 17. tapi dengan biaya adm Rp. 40,000/tiket. padahal seharusnya cuma Rp. 7,500. yaudah lah mau gimana lagi. nyokap juga pengen bgt mudik setelah 3 tahun ga mudik.
begitu lah indonesia gan. apa juga di bisnisi. tapi tetep cinta sama Indonesia kecuali sama para oknum



Quote:Original Posted By whimsical
intinya kalo mau dapet tiket untuk hari yg di inginkan harus punya internet dewa ping kecil. kalo bisa ping 0
apa gak mampus tuh kebutnya
trus ada aplikasi untuk memesan tiket. ada banyak aplikasi dan rebutan jadi pilih2 aplikasi yg sepi pengunjungnya

masalah di negara kita tercinta ini yaitu
BAGAIMANA ORANG DI DESA MAU NAIK KERETA KALO BROWSING AJA KAGAK TAU CARANYE
nah seharusnya PT KAI harus mempertimbangkan itu
emangnye kereta punya orng kota, berduit, dan melek teknologi?
orang miskin, gaptek, dan yg tinggal di pelosok kagak bisa naik kereta


Quote:Original Posted By DETIGERIST
gw taun lalu pernah beli gan, sama calo, dapet kok, padahal beli di internet, keterangannya abis,
tiket ke Kediri (Brantas) yang aslinya cuma 55 rb, ane beli di calo 200 rb,tawar menawar sampe 125 rb gan
setelah ngbrol sama calo, beliau bilang juga main kok sama oknum dalem KAI,
ane juga bingung, yg mana yg bener nih, calo apa KAI ?!?!
peace

no offense


Quote:Original Posted By zaidani
Siang Gan,

Saya akhirnya dapet tiket mudik lebaran tanggal 15 Juli 2015 gan.

Ceritanya gini gan, siap untuk ndengerin ya gan, ok klo gitu saya mulai daripada kepanjangan pembukaannya ya gan...

Singkat cerita, tanggal 16 April 2015 malem (tepatnya jarum pendek menunjukkan di angka 23, dan jarum panjang di angka 00, atau biasa disebut sebagai jam 11 malem) saya berangkat dari kos menuju agen penjualan tiket terdekat yaitu Indo**rt, tidak lupa saya membawa hengpon yang bisa dipake internetan dan khusus hanya untuk membuka halaman penjualan tiket kereta api online & aplikasi KAI Acce*s.

Kira-kira Pk. 23.30an saya sudah tiba di Indo**rt tersebut dan mengambil nomor antrian (sy dapat nomor antrian 4 gan), habis itu dengan tetap tabah sentosa dan sambil berbincang dengan Saudara Seperjuangan dalam hal mencari tiket, saya tetap setia membuka halaman tiket kereta api online dan aplikasi KAI Acce*s (masih bisa diakses lantjar djaja gan website dan aplikasinya). Akhirnya tibalah sang waktu menunjukkan kira2 Pk. 00.01 dan seketika itu pula halaman tiket kereta api online & aplikasi KAI Acce*s tidak bisa diakses.

Di lain cerita, tak dinyana dan tak disangka, ketika saya melihat ke urutan antrian ternyata hanya 1 (satu) orang pengantre saja yang mendapatkan tiket gan. Sisa pengantre (termasuk saya) hanya bisa ngompleh (melongo-red), kami pun tidak percaya gan, akhirnya kami mendekati petugas kasir dan minta tolong untuk dilihat dari stasiun yang berbeda dengan tujuan yang berbeda pula.
Dan pada akhirnya, komputer di kasir hanya bisa "loading" tanpa tau sebab yang pasti.

Kemudian kira2 Pk. 01.30an dengan berat langkah dan hati yang bimbang, ane putuskan untuk melepaskan beban hati ini dengan mendatangi toko mie goreng terdekat gan, ane makan mie sambil mengingat keluarga di kampung gan. Selanjutnya, dikarenakan ada movitasi dari si penjual mie goreng, akhirnya dengan berat langkah sy menuju Indo**rt lagi gan, eh entah saya yang beruntung atau saya diberikan rejeki, tiba2 ketika saya minta dipesankan jurusan Gambir-Yogyakarta ternyata komputernya bisa mengakses halaman tiket kereta api online (software khusus Indo**rt sepertinya) dan tanpa berpikir panjang lagi saya langsung minta tolong untuk dibookingkan tiket kereta api yang dimaksud. Padahal gan, ada seorang Bapak-bapak yang tadi ikut antri di belakang saya sebelumnya (ketika saya ngantri di Pk.11.30an) beliau masih setia lho menanti halaman yang belum bisa kebuka (beliau mau beli jurusan Pasar Senen-Solo apa ya? wah lupa saya gan, pokoknya berangkatnya dari Pasar Senen).

Hikmah dari cerita yang tak berbobot di atas gan, cobalah untuk mendatangi agen penjualan tiket terdekat pada jam2 tertentu (bisa jam 3.00 ke atas gan), dan tentunya berdoa dan bersabar sambil membayangkan keluarga di kampung.

Demikian sedikit cerita yang bisa saya bagikan gan, mohon maaf jika kurang berkenan di hati pembaca.

Maturnuwun.



Quote:Original Posted By W.A.R
Kayaknya "Misteri" ini perlu di bongkar nih, dah jelas ini pasti ditunggangi
ya gimana ya.. ini kan perusahaan plat merah juga.segala kebutuhannya kan di suplay sama negara lewat APBN,
harusnya lebih ngutamain masyarakat dong.jadi transparan lah kuota untuk agen2 berapa,pembeli online berapa dan beli langsung di loket berapa persen.disamping itu juga, perbaikin benar2 dong sistemnya... beneran mau diperbaiki apa cuma becanda sih kok baru melayani akses dari pulau jawa (yang sebenernya sebagian besarnya dari kota jakarta) kok sudah down.

Atau arsitektur environment business logicnya dan aplikasi web untuk beli tiket onlinenya di bikin open source aja dan share di mari buat di develope bareng2 oleh kaskuser agar bisa jadi lebih baik.soalnya lucu sih dah 3x cari tiket lebaran, lepas jam 00.00 pasti down aja,payah banget !!!


Quote:Original Posted By dadol




teruntuk PT .*AI tersayang...
untuk kali ini saya sendiri kecewa dengan pelayananmu.
mulai pukul 23.00 ane udah melotot depan kompi hanya untuk mendapatkan jatah tiket lebaran yang tidak gratis bahkan bisa dibilang lebih mahal. alhasil sampe dengan pagi harinya tetap tidak kebagian juga tiket mudik 2015.
masih jadi pertanyaan dalam otak saya, dengan jumlah kursi segitu banyaknya mungkin kah dalam hitungan kurang dari 5 menit langsung ludes semua???
lebih kampretable lagi nih, sore hari keesokan harinya pukul 16.30 WIB ane dapat kontak seorang CALO.... ane ulang sekali lagi CALO gan...CALO... ane coba hubungi tuh calo ternyata dia masih bisa menjanjikan tiket dengan nama saya sendiri tp dengan biaya tambahan sekitar 150k - 200k padahal ane cek di situs resmi PT.*AI, semua tiket dari semua kelas perjalanan kereta arah surabaya ataupun malah sudah HABIS
ane sendiri untuk mudik 2015 sudah kecewa dan dengan terpaksa harus merogoh kocek lebih dalam untuk tiket pesawat
PT. *AI sendiri pernah bilang bahwa tidak mungkin ada CALO bermain dalam sistem ticketing online, tp nyatanya ane sendiri punya kontak CALO... FUCK untuk CALO



Quote:Original Posted By bikinnickbaru
Selain nuduh kai apa yang bisa kalian perbuat?

Sory bukannya nuduh kai, ditanya kesel ane juga kesel, alhamdulillah ane dapet tiket buat h-3 malem.
Itupun jam 3 pagi setelah ribuan kali refresh.

Buat yang nuduh ada calo, yang bilang dapet kontak calo, yang bilang 1 gerbong kosong (pse - slo)
Ayodong kita berantas calo, tunjukin nomernya, siapa orangnya.

Posisi disini sama2 ga ada barang bukti gan,
Jangan cuma katanya katanya, buktiin kalo emang ada calo.
Page sebelumnya ada yang orang kai bilang dia aja kesusahan dapet tiket.

Semoga arus balik ane dapet tiket lagi. Aamiin.


Owh iya, kalo tiket abis jangan maksain beli calo, nanti si calo bangkrut sendiri. Sekian.


Quote:Original Posted By Spydeys
kampret ternyata ada treadnya..

lah ane juga gt gan kecepatan inet ane 15mbps pake ssh dan top markotop buka situs atau download apa aja..
dan sudah ane pastikan pd tgl 14 april inet sehat walafiat.. trus pas tet 00.00 lgsg klik2 di tiket KA OL bisa milih kereta dan jam.. tapi ya abis gt muncul halaman horor kyk di pejwan direfresh terus sampe 1 jam sampe 01.00 ga bisa2.. udah capek ane tedor aja

trus jam 7 pagi istri ane nyoba pake aplikasi di HP bisa aslix dapat 2 kursi tp beda no duduk uda deal gan uda dapat no booking tapi apa hasilnya....
di cek ke indomaret buat bayar lgsg ga bisa ket no booking tidak bisa dibuka karena telah log in atau apa gt si mas2 indomaret bilang...
trus berngkt lgsg ke stasiun pasar turi di cek d sana lgsg kode booking tidak valid...

saya biungung ama server PT.KAI emang dimasukin brp juta user sih sampe kyk gt.. apa jangan2 pas 00.00 dimatiin ya servernya oleh sana


Quote:Original Posted By Spydeys
kampret ternyata ada treadnya..

lah ane juga gt gan kecepatan inet ane 15mbps pake ssh dan top markotop buka situs atau download apa aja..
dan sudah ane pastikan pd tgl 14 april inet sehat walafiat.. trus pas tet 00.00 lgsg klik2 di tiket KA OL bisa milih kereta dan jam.. tapi ya abis gt muncul halaman horor kyk di pejwan direfresh terus sampe 1 jam sampe 01.00 ga bisa2.. udah capek ane tedor aja

trus jam 7 pagi istri ane nyoba pake aplikasi di HP bisa aslix dapat 2 kursi tp beda no duduk uda deal gan uda dapat no booking tapi apa hasilnya....
di cek ke indomaret buat bayar lgsg ga bisa ket no booking tidak bisa dibuka karena telah log in atau apa gt si mas2 indomaret bilang...
trus berngkt lgsg ke stasiun pasar turi di cek d sana lgsg kode booking tidak valid...

saya biungung ama server PT.KAI emang dimasukin brp juta user sih sampe kyk gt.. apa jangan2 pas 00.00 dimatiin ya servernya oleh sana


Quote:Original Posted By ola.olala
senasib seperjuangan
tgl 16 pagi buta - pasrah pas di kabarin kakak g dapet tiket mudik H-1 karna time out terus..
kenapa ga online sendiri? | karna ane udh pesimis sama koneksi cuma pake Hp
tgl.17 - minta mamah cariin tiket, mamah cari tiket ke temen yang CALO [org dalam KAI]buat hari H lebaran juga bilang nya Habis..
tgl 19 - iseng iseng apdet status minta bantuan temen2 yg pada punya warnet... [dulu mantan op net. jd banyak kenalan ] ga nyangka dapet tiket justru buat H-1 lebaran
seneng nyaaaaaaa...
masalah mulai datang saat selesai booking dan pembayaran....si kawan kasih kabar nyuruh ane bayar d alfa or indomart dg 13 digit nomor yg d dapet pas booking...
ane baca inbox nya, liat jam udh mepet dan di batam GA ADA ALFA/INDO mart
untung aja si kawan percaya dan mau bayarin dulu ke alfa
alhamdulillah ane bisa mudik sesuai planning



Quote:Original Posted By novarisa
Perjuangan kita belum berakhir sodara2
Kita masih harus begadang lagi untuk berburu tiket baliknya


makjlebb
Nah iye ni,
Nyokap nyari tiket KA buat H+1 aja ga dapet²
Kaget ane judulnya misteri...
ane juga lg nyariin tiket buat kk ipar yg mw mudik dr gambir ke jogja tgl 15juli, sengaja malem2 jam 00 pantengin web KAI, error terus..pas bisa kebuka jam 1, tp gak bs pilih kereta, udah habis... coba lagi agak siang jam 9, tetep aja habis, karena masih penasaran, malemnya jam 8 ke Indomaret mw ngecek stok tiket sp tw msh ada, lamaaa nunggu loading, pas keluar, habis juga... :@

besoknya dengar kabar dr tetangga yg jual tiket online, ktnya 5 menit stlh dibuka, tiket lgsg habis,khusus tgl 15juli.. gak ngerti ane. kok bisa secepat itu,...heran deh :@
Quote:Original Posted By .cemonk.
Nah iye ni,
Nyokap nyari tiket KA buat H+1 aja ga dapet²


busett masih dicari juga ya H+1 , ane mah udah gak ngarepin kalau udah lewat lebaran gan hehe, semangat gan cari lagii

Quote:Original Posted By tiptop
Kaget ane judulnya misteri...


nah cocok kan agan akhirnya masuk kemari gara gara judul haahaha
Mending booking manual gan, ke tasiun terdekat


Klo ada apa2 bs tny2 mbknya jg
Quote:Original Posted By robertdavis
Mending booking manual gan, ke tasiun terdekat


Klo ada apa2 bs tny2 mbknya jg


booking manual gan? itu liat berita detikcom gan : nomer antrian saya 410 , nomer antrian 1 udah keabisan tiket
Quote:Original Posted By logo.designer


booking manual gan? itu liat berita detikcom gan : nomer antrian saya 410 , nomer antrian 1 udah keabisan tiket


Ebuset deh, ada apaan ini yak?
Meluncur ke detik dulu ah
Quote:Original Posted By hani_ahni
ane juga lg nyariin tiket buat kk ipar yg mw mudik dr gambir ke jogja tgl 15juli, sengaja malem2 jam 00 pantengin web KAI, error terus..pas bisa kebuka jam 1, tp gak bs pilih kereta, udah habis... coba lagi agak siang jam 9, tetep aja habis, karena masih penasaran, malemnya jam 8 ke Indomaret mw ngecek stok tiket sp tw msh ada, lamaaa nunggu loading, pas keluar, habis juga... :@

besoknya dengar kabar dr tetangga yg jual tiket online, ktnya 5 menit stlh dibuka, tiket lgsg habis,khusus tgl 15juli.. gak ngerti ane. kok bisa secepat itu,...heran deh :@


hehe kalau di indo/alfa mah surem gan :
1. akses web nya udah lemot, ditambah
2. mbak2/mas2 nya ngetiknya juga kadang lemot

hehehe

semangat gan ngerefresh lagi
Setuju gan, katanya kudu online semua tp sistem mereka ga siap..
payah kali..
ane juga udh mantengin dari jam 00 pas tgl 16 kmrn, udh ngisi biodata malah.
eh mas submit tau2 gateway time out, akhirnya siang2 ane telpon 121 dan lampiaskan esmosi..
Quote:Original Posted By logo.designer


booking manual gan? itu liat berita detikcom gan : nomer antrian saya 410 , nomer antrian 1 udah keabisan tiket


Klo lebaran biasanya ada KA tambahan jg gan, tgu aja kali ada info dr KAI, pengalaman thn2 sblmnya jg sih
Quote:Original Posted By OmniHuman21
Setuju gan, katanya kudu online semua tp sistem mereka ga siap..
payah kali..
ane juga udh mantengin dari jam 00 pas tgl 16 kmrn, udh ngisi biodata malah.
eh mas submit tau2 gateway time out, akhirnya siang2 ane telpon 121 dan lampiaskan esmosi..


hahaha agan lebih mending sampe ngisi biodata, la gw belum milih kereta mana gan hahaha koplak tu sistem


Quote:Original Posted By robertdavis


Klo lebaran biasanya ada KA tambahan jg gan, tgu aja kali ada info dr KAI, pengalaman thn2 sblmnya jg sih


iya gan, tapi ane sih yakin bakalan begini juga sistemnya
ane juga heran gan, kmaren dengan semangat 45 ane pulang kerja begadang buat nyari tiket di tiket.kereta-api.co.id ane pantengin dari jam setengah 12 ane coba coba in lancar, giliran jam 00. gateway timeout, jam 00.08 semua tiket dari ekonomi - eksekutif abis, ajaib bukan.
setelah googling ternyata ada website mirror nya di tiket1.kereta-api.co.id tiket2.kereta-api tiket3.kereta-api.co.id, Yauda karna batas pembayaran 2 jam tunggu sampai hangus sekitar jam 3+, tara ane dapat tiket nya gan. pulang tgl 16.
selamat mencoba tips nya semoga agan beruntung
ane lewat tik**.com

jam 23.59 bisa, jam 00.00 time out, jam 00.01 bisa tapi tiket habis wk wk wk
yang gila semalem beli buat H+2 jam 00.01 habis, siang tadi buka lagi ada 2 kereta yg bisa, tapi ane batal beli.

ane mikir, harus dapat tiket balik dulu, kalau dah dapet tiket balik, baru beli tiket mudik

ane pikir, tiket balik, bakal lebih rusuh lagi, kacau emang th ini
waduh arus mudik makin padet nih lebaran besok
Via: Kaskus.co.id

1 komentar:

  1. Pesan tiket online ternyata gampang2 susah
    terima kasih banyak infonya

    BalasHapus