Pages


Rabu, 08 April 2015

Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan

Quote:Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan




Sahabat merupakan seseorang/sekelompok orang dimana ia menyayangi, mengayomi, melindungi serta rela melakukan apa saja demi timbulnya senyum diwajahmu.

Banyak sekali kenangan indah yang telah kita ukir bersama seorang sahabat, mulai dari gila-gilaan bareng, ngobrol ngalur ngidul yang dihiasi canda tawa, sampai menangis tersedu atas kesuksesan yang telah berhasil dicapai bersama.

Hal-hal diatas merupakan contoh kecil dari indahnya persahabatan. Namun, ada beberapa perilaku yang dapat menyebabkan rusaknya persahabatan loh gan.

Nah yuk bahas apa aja sih perilaku yang dapat merusak persahabatan itu. let's find out!


Quote:Hobi



Hobi agan main bola, hobi soib ngaskus, jangan sekali-kali ya mencela hobi soib agan itu, misal "Hah? Hobi lo ngaskus? Gasalah tuh sob? Cuma baca-baca gajelas, cendol lah bata lah, gan gan lah, freak lo!"

Paling bahaya nih gan mencela hobi seseorang, karena itu adalah passion hidup mereka, bisa jadi akan banyak kesenjangan dalam persahabatan agan. Kebanyakan juga kita gatau bukan enaknya yang dia rasain dalam hobi tersebut seperti ilustrasi diatas?

Quote:So, just respect each other!


Quote:Sama Sama Suka



Tipe cewek/co agan sama soib sama? Hmmm hati-hati ya, masalah cinta bisa jadi hidup mati seseorang lho gan. Ya kalau kita udah tau tipe cewek/co soib seperti apa dan agan sama soib sama-sama suka yang sama ya sebaiknya kita simpen dalam hati aja, dengan kata lain diem-diem suka lah, jangan cerita ke soib agan itu, bisa perang dunia ke tiga nanti. Ceritalah ke orang lain yang bisa dipegang omongannya.


Quote:Nikung



Wah nikung ini bisa jadi gak ditolerir lagi sama soib agan kalau misalnya terjadi, yaiyalah! Nikung bro! Buat yang belum tau, nikung ini adalah kelanjutan dari sama-sama suka. Udah tau soib agan suka cewek itu, eh malah agan jadian sama dia, hufft

Jadi lebih milih pacar yang notabennya bisa putus ketimbang sahabat?


Quote:Pacaran Gabilang-Bilang



Mungkin kalau ini gaterlalu sampai berantem lama ya. Cuma kesel aja, ya namanya sahabat sob! Kita udah tau luar dalem soib kita, dan kita juga bisa nilai cewek/cowok mana yang cocok buat soib. Bisa aja agan tau kalau dia pergaulannya gak bener, kan bisa ngasih tau soib dulu, meski keputusan terakhir tetep ada di tangan soib agan.

Quote:Listen your friend's advice, coz he/she is the most people who really care about you.


Quote:Pacaran



Pacaran bisa merusak persahabatan gan TS? Nggak ah!?

Ya, memang nggak, tapi coba perhatiin deh ada nggak perubahan sikap dari soib-soib kita. Kalo gak ada sih berarti 'cara' pacaran agan udah bener, tapi kalo ada perubahan, semisal soib agak jaga jarak, main sama yang lain, atau cuek, bisa jadi ada yang salah dari cara pacaran agan. Bisa jadi agan terlalu mentingin pacar ketimbang soib-soib agan, waktu agan kesita cuma buat pacaran ketimbang maen bareng soib-soib agan dll.

Quote:Quote:Just enjoy your quality time with your friends, maybe oneday that momment will be your happiest memory with them. Memory is a history


Quote:Lupain Temen Lama



Dimana ada perjumpaan disitu ada perpisahan. Hmmm bener banget ya kata mutiara ini, singkatnya sih gaada yang abadi!

Cepat atau lambat pasti agan berpisah sama orang-orang yang dicintai. Dan ketika waktu itu tiba adalah ujian sebenarnya dari persahabatan. Apakah agan benar-benar sahabat sejati yang NGGAK PERNAH LUPA SAMA SAHABAT, atau agan udah keasikan sama temen baru sampe temen lama dilupain


STORY

Quote:Waktu kelas 1 SMA gue adalah kelompok 4 serangkai yang dinamai 4cm (waktu itu lagi zaman film 5cm gan). Kemana-mana selalu bareng, dari ke kantin, salat, sampe ke kamar mandi pun selalu berempat. Singkat cerita salah satu soib gue tuh punya pacar gan, kita otomatis seneng juga dong. Namun apa yang terjadi? Seiring berlalunya waktu, soib gue yang pacaran itu kayak ketelen bumi, gapernah maen lagi sama gue bertiga. Sontak kita bertiga bingung dong, kemana sih dia. Telusur punya telusur pun kita tau kalo soib gue tuh lagi keasikan pacaran, 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu sampai 1 bulan berlalu, eh si soib udah bener-bener lenyap gan! Dia udah lupa sama persahabatan kita karena keasikan pacaran.

Tapi nih gan, pas 6 bulan dia putus, coba tebak meweknya ke siapa? Yak bener! Ke 4 cm juga!


Pesan & Kesimpulan TS

Quote:Bagi gue pribadi sahabat ada ditingkatan atas, sementara dibawahnya baru lah pacar

Wah TS maho nih! Terserah lo mau bilang apa, prinsip gue sih

Quote:"Pacar tuh gampang dicari, pacaran juga bisa kapan aja, tapi sahabat itu sulit banget buat dicari. Coba deh sekarang lo itung, lebih banyak mantan apa sahabat lo yang bener-bener setia?

Quote:"Sahabat adalah tempat dimana lo bisa tau jatidiri lo. Lo bisa gila-gilaan disana, sementara pacar? Kebanyakan lo bakal salting dan bersikap jaim ke do'i"

Quote:"Cinta & kasih sayang yang abadi itu ada pada sahabat-sahabat kita, bukan pacar!"


Sekarang tinggal pilihan agan-sista, mau tetep melakukan hal diatas dan menghancurkan persahabatan, atau mencoba menjadi pribadi yang lebih baik demi menjaga indahnya persahabatan?

PS: Pacar juga penting gan, secara garis besar disini gue cuma mau ngasih tau aja kalo kita harus me manage waktu antara sahabat dengan pacar. Karena kedua faktor diatas sangatlah berpengaruh di kehidupan kita.

Quote:Ane minta do'a Kaskuser sekalian ya. Ane bentar lagi UN SMA. Do'ain ya semoga UN ane & sahabat-sahabat ane lancar dan bisa masuk ke PTN yang kita inginkan. Aamiin. Thx



Quote:TS appreciate semua kaskuser, dari pertamaxer, silent reader, junker maupun kejar setoran ISO, karena itu hak kalian. Dengan membaca setiap kata yang TS buat sudah membuat TS senang, apalagi jika diimplementasikan di kehidupan sehari-hari, TS sangat berterima kasih

Jika berkenan boleh





Rekomen HT  (docs.google.com)


Quote:
  • Sumur Tulisan : Pemikiran TS

  • Sumur Gambar : Kamera HP TS


Quote:Kunjungi trit ane lainnya gan:


Alasan Kenapa Agan Harus Bawa Air Minum Didalam Tas  (kask.us)HT #1

Ternyata Ini Gan Alasan Orang Tua Melarang Olahraga ketika Kecil

[URL="http://kask.us/hSjRv"]Pelajaran yang Bisa Ente Ambil Dari Game "Let's Get Rich"
  (kask.us) HT #2


Inikah yang Akan Terjadi Kalau Sungai di Indonesia Bersih?  (kask.us)HT #3


Kerugian Joki waktu SMA  (kask.us)


Alasan Orang Betah Tinggal di Perkampungan  (kask.us)HT #4

Keuntungan Ngejoki Waktu SMA  (kask.us)


Hal yang Harus Agan Lakukan Sebelum Ngeberangkatin Ortu Naik Haji  (kask.us) HT #5

Apakah Agan Kena Penyakit Mager?  (kask.us) HT #6

Keuntungan Agan Mengikuti Ekskul Ketika SMA  (kask.us)[/URL]HT #7

99% Orang Melakukan Hal Ini  (kask.us)HT #8

Arti Sebenarnya dari Istilah "Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa"  (kask.us)HT #9

Barang Ini Harus Disimpan Ketika Membeli Sesuatu  (www.kaskus.co.id)
RESERVED FOR COMMENT

Quote:Original Posted By hafararisay
Ane yang sebagai SR pun mengakui kalau trit ini sangat bagus,....

Bener banget gan, ane sudah mengalami yang namanya jauh sama sahabat. Karena terlalu sibuk bisnis, dan saat ane terjatuh ane bingung mau curhat kemana? Tapi saat ane datang mendekat lg kemereka ternyata mereka masih mau nerima ane lagi, yah walaupun dengan marah marahan sebentar.

Dan apa beberapa minggu setelahnya mereka malah mau bantu bisnis ane, dan ternyata bener kata orang jawa "Banyak teman banyak rejeki",...

Intinya adalah sahabat itu penting, jagalah,....




Quote:Original Posted By backintroduce
kalo suka ama suka dalam satu kelompok/persahabatan sih biasanya mending jangan gan
bukan hanya menghancurkan kita dengan sahabat yang lain
tapi bila kita ada hubungan yang susah antara kita dan gebetan, bakalan berujung tuh kelompok bakal ikut renggang
bahaya emang
dan bila persahabatan tidka memaklumi waktu kita dengan gebetan, patut dipertanyakan, apakah itu sahabat kita sesungguhnya?
tinggalkan dia gan, teman sejati itu bakal selalu ada saat kita nyengir selebar apapun, dan terus ada walau kita sedang nangis sebanyak apapun
Nice thread


Quote:Original Posted By hikariouji
share pengalaman pribadi dikit boleh ya gan.

kalo yg bilang suka sama suka di dalam persahabatan itu bahaya bisa dibilang ada benernya gan.

pengalaman ane itu ane sampe skrg punya circle gitu isinya 7 orang (2 cowo sisanya cewe) nah sblm ini kebentuk ane udah lama pacaran duluan sama salah satu dari mereka. jujur dulu ane paling kepikiran kalo semisal ane bubaran sama doi apa nasibnya ini pertemanan ane.
ya ternyata terbukti, di satu hari ane bubar, bisa dibilang cukup tidak baik2 karena ternyata banyak intrik di dalemnya yg sayangnya ngelibatin sahabat2 ane juga diantara ber 7 itu. bener2 langsung berasa bgt gan renggangnya. grup bbm (dulu masih jaman bb) udah gapernah ada yg aktif, gaada yg saling chat (kecuali ane ke temen cowo ane yg satu2nya itu krn udah temenan dari bocah sampe skrg), udah gapernah pergi2 bareng lagi, bener2 lenyap setelah mereka tau ane sama doi bubaran, dan setelah ane juga tau keputusan doi juga dipengaruhin sama temennya doi yg kebetulan ada di circle ane itu.
dan situasi ini diperparah karena terjadi di antara SMA-kuliah, masing2 mulai nyebar ke kota2 lain, mulai sibuk sama urusan masing2.

yaa walaupun skrg udah agak mendingan, grup udah mulai aktif lagi, setaun sekali masih bisa ketemuan walaupun susahnya mintaampun, ane juga udah sampe pada tahap "yaudalah udah masa lalu gausah diinget2 lagi" tapi yg namanya masa lalu...
things never gonna be the same again.
walaupun udah akrab lagi satu sama lain, udah settle up semuanya, tetep aja ada yg beda, gabisa kayak dulu lagi.

pesan ane sih kalo bisa hindarin banget pacaran sama sahabat sendiri. kalopun itu bukan sahabat, jangan sampe doi masuk ke circle persahabatan kalian. karena sekali bubar, semua bakal mandang beda




waaaaaaaaaa ane curcol muhup TS


Quote:Original Posted By ezanodeco


satu lagi gan yang bisa ancurin persahabatan :

1. SIFAT SIRIKAN !

ANE Bold gede merah karena itu ancurin banget.

curcol dikit, ane punya temen deket, ber4, gila bareng, bandel bareng, semuanya bareng2.
tapi ada satu temen ane yang sirikan gan ama ane,
ane pertama2 sih ga berasa, tapi temen ane yang 2 slalu bilang ke ane kayaknya dia sirik ama lo.

misal gini gan : ane kan mayan lah secara fisik, ga jelek, nah pacar ane bisa dibilang dapet aja yang cakep2 gan,
temen ane yg sirik itu suka secara ga tersirat seneng kalo ane putus ma cewe ane, kadang2 suka jelekin ane dengan pura2 keceplosan. dan itu sering, sampe cewe ane malah risih ma temen ane, "kok dia gitu yaa, jelek2in kamu depan aku".
cewe ane bukannya mutusin ane malah kesel ma temen ane gan, scara ane tau cewe ane orangnya percaya ma ane".

misal ane punya barang muka dia keliatan beda, jaman itu kan laptop jarang punya, dia sirikk, ane beli ninja 250, dia siirikk,
ane ada mobil, dia sirikk.
anehnya selain sifat sirik itu dia baik banget gan,
tapi mungkin dia ga tahan dengan sifat siriknya itu.

dulu ane sedih gan, kenapa sahabat gue malah sirik ama gue ya. padahal kalo gue punya apapun gue usahain sahabat gue ngerasain manfaatnya juga. misal ane punya ninja, siapapun sahabat ane silahkan pake kapanpun dia mau,
ane punya pacar, temen pacar ane, ane kenalin semuanya kesahabat ane, jad bisa double date atau triple date,
dan ane ada mobil, silahkan pake mobil ane, ane ga pernah perhitungan.
tapi emang manusia sifatnya beda2. dia tetep aja sirik,

jauh2in deh tuh sifat iri gan, ngerusak pergaulan banget.

Harta tahta wanita tuh masalah utama , btw mejeng pekiwan
Quote:Pacar tuh gampang dicari, pacaran juga bisa kapan aja, tapi sahabat itu sulit banget buat dicari. Coba deh sekarang lo itung, lebih banyak mantan apa sahabat lo yang bener-bener setia?

quote yang terlalu muluk :mahos
Quote:Original Posted By pramudyoaula
Harta tahta wanita tuh masalah utama , btw mejeng pekiwan


hmmm
utang ga dibayar juga gan
Quote:Original Posted By tiofen
utang ga dibayar juga gan


ketauan nih agan suka ngutang
lupa krn kesibukan malu dgn kalpatarunya
MaNtap TRITNYA...smoga jadi HT
kdg ada bnernya jg pepatah yg "temen bisa jadi musuh" dan "musuh bisa jadi teman"

persahabatan bisa rusak gara2 hal2 tsb
Quote:Original Posted By hiimanonymous
wah pengalaman bgt ini mah suka sama suka 1 cewe yg sama, trs jadian
rasanya gmn gt




sakitnya tuh disini ya gan wkwk
Ingkar janji jga gan
Quote:Original Posted By freshcreature
MaNtap TRITNYA...smoga jadi HT
kdg ada bnernya jg pepatah yg "temen bisa jadi musuh" dan "musuh bisa jadi teman"

persahabatan bisa rusak gara2 hal2 tsb


musuh dalam selimut juga bisa berarti ya gan
Quote:Original Posted By kuroko91
Ingkar janji jga gan


bisa jadi gan
gak ada yg namanya persahabatan yg abadi!
Quote:Original Posted By riiaaaaa
gak ada yg namanya persahabatan yg abadi!


adanya?
ane jancok jancok an sama temen ga papa gan, mlah tambah akrab.
gara gara game
Quote:Original Posted By riiaaaaa
gak ada yg namanya persahabatan yg abadi!


abadi yg gimana nih... sampe ajal menjemput, ada kok.... sahabatnya nabi, sahabat yg paling setia ngebantu nabi.
Quote:Original Posted By baloenkz11
ane jancok jancok an sama temen ga papa gan, mlah tambah akrab.


kalo jancoknya itu tujuannya buat becanda sih emang sekoy gan
Quote:Original Posted By eeetdah
gara gara game


woh gara2 ngegame juga bisa ye gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar