Pages


Rabu, 24 Juni 2015

Save Gaza dengan cara unik



Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh
selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan


Quote:jadi HT thread ane ternyata


Save Gaza dengan cara unik

Cek Repost  (www.kaskus.co.id)


Quote:

Tolong,,, TS jangan di cendolin gan


Kita semua sudah tahu apa yang pernah terjadi dan yang masih terjadi saat ini di jalur gaza - palestina. Masih begitu segar di ingatan kita, semenjak Israel gencar melakukan serangan ke jalur gaza. Begitu banyak orang yang tidak berdosa menjadi korban. Warga sipil, anak kecil dan orang tua semua menjadi korban konflik di Gaza.

Israel di kecam oleh dunia,,, tapi tidak membuat mereka mengurungkan serangan, dan justru terus menerus menambah korban.

Hal ini kemudian menarik simpatik dunia dari hampir seluruh kalangan, berbagai macam cara dan kampanye "save gaza" dilakukan di seluruh penjuru dunia. Ada yang menjadi relawan, pengumpulan dana, pengiriman bahan sandang dan pangan, kampanye di media sosial, aksi penyerangan di dunia cyber terhadap situs² Israel dan begitu banyak aksi unjuk rasa untuk mengecam serangan ini.

Mungkin agan pernah nonton salah satu video seorang gadis Palestina bernama Maysam mengunggah video di Youtube, dengan menggungkapkan perasaannya dan bagaimana ia menginginkan perdamaian di Palestina.


Quote:


“Halo.. My name is Maysam.” Begitu kalimat pembuka gadis cilik asal Palestina, Maysam. Maysam yang berusia 10 tahun mengunggah videonya ke situs video Youtube. Video berdurasi tak sampai 30 detik itu memberikan pesan besar kepada dunia. Pesan perdamaian agar tak ada lagi pembantaian warga Palestina di Jalur Gaza. Kini warga Palestina dibombardir serangan udara tentara Israel. Hampir 200 jiwa melayang, sebagian besar wanita dan anak-anak. “Saya bukan teroris, jangan bunuh saya. Berilah saya kesempatan untuk hidup.” Begitu pesan penutup menyayat hati dari Maysam.


Spoiler for tambahan:

saya kurang tahu gan,, apakah video ini adalah si kecil Masyam atau bukan,, sekilas wajah nya sangat mirip

Bahkan seorang musisi asal Amerika Serikat kelahiran Suriah - Michael Heart - menciptakan sebuah lagu "We Will Not Go Down (Song For Gaza)" .



Quote:Michael Heart

This is a Song of Hope For The Palestinians in GAZA

Semoga bangsa Israel dibukakan pintu hatinya...............
Semoga bangsa Palestina dikuatkan kesabaran & keteguhan hatinya..........
Semoga bangsa-bangsa di dunia ini & para pemimpin dunia menyadari arti persaudaraan & persahabatan...........
Semoga dunia ini menjadi semakin damai & penuh kasih sayang...........


Lirik Lagu :

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames

And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die

We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down

In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight


Indonesian Text :
Cahaya putih yang membutakan mata
Menyala terang di langit Gaza malam ini
Orang-orang berlarian untuk berlindung

Tanpa tahu apakah mereka masih hidup atau sudah mati

Mereka datang dengan tank dan pesawat
Dengan berkobaran api yang merusak

Dan tak ada yang tersisa
Hanya suara yang terdengar di tengah asap tebal

Kami tidak akan menyerah
Di malam hari, tanpa perlawanan
Kalian bisa membakar masjid kami, rumah kami dan sekolah kami
Tapi semangat kami tidak akan pernah mati

Kami tidak akan menyerah
Di Gaza malam ini

Wanita dan anak-anak
Dibunuh dan dibantai tiap malam
Sementara para pemimpin nun jauh di sana

Berdebat tentang siapa yg salah & benar

Tapi kata-kata mereka sedang dalam kesakitan
Dan bom-bom pun berjatuhan seperti hujam asam

Tapi melalui tetes air mata dan darah serta rasa sakit
Anda masih bisa mendengar suara itu di tengah asap tebal


Kami tidak akan menyerah
Di malam hari, tanpa perlawanan
Kalian bisa membakar masjid kami, rumah kami dan sekolah kami
Tapi semangat kami tidak akan pernah mati
Kami tidak akan menyerah
Di Gaza malam ini




Sekarang saya mau mengangkat beberapa aksi/kampanye Save Gaza yang berbeda dengan yang lain, beberapa diantara nya tergolong cukup unik tapi ada juga yang mengharukan dan bisa-bisa membuat agan meneteskan air mata

Disimak satu-persatu yah gan,,, cekidot




Quote:1. Membuat 1000 Lemari Gratis untuk Warga Gaza



Tukang Kayu Ini Buat 1000 Lemari Gratis untuk Warga Gaza - Ayman al Qaswari, seorang tukang kayu dari Hebron, sedang membuat proyek amal shalih untuk warga Gaza. Ia bertekda membuat 1000 lemari yang akan dikirim ke Jalur Gaza.

sumber  (bersamadakwah.net)




Quote:2. Menikahi Gadis Gaza



Seorang relawan Indonesia dari pesantren Al-Fatah yang tergabung dalam Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), akhirnya berhasil melangsungkan akad nikahnya di Jalur Gaza..

Muhammad Husein bin Aji Muslim meminang seorang muslimah asal Khan Younis, selatan Gaza bernama Jinan Ar-Raqb kurang dari sebulan sebelumnya, di mana pernikahan itu sempat tertunda menyusul perang yang masih berkecamuk di Gaza awal Agustus lalu.

Akad nikah di masa gencatan senjata Palestina dan Israel ini berlangsung sederhana di Kantor Urusan Agama Kota Gaza dan dihadiri ayah pengantin wanita. Sedangkan Muhammad Husein didampingi para relawan MER-C diantaranya ketua MER-C cabang Gaza, Muqarrabin Al-Fikri, Reza Ardila, Lutfhi, dan Nur Ikhwan Abadi.

Akad langsung dipimpin ayah pengantin wanita Fauzi Ar-Raqb. Suasana khidmat dan khusuk terlihat dalam acara tersebut.

Muhammad Husein mengaku bahagia bisa melangsungkan pernikahannya dengan muslimah di Gaza. "Alhamdulillah impian saya menjadi nyata, dan ini merupakan berkah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, saya dapat menikahi muslimah dari Gaza," katanya kepada Mi'raj Islamic News Agency (MINA) dikutip Dream.co.id, Senin 18 Agustus 2014.

Husein berharap pernikahan dia bisa menjadi perekat ukhuwah Islamiyah antar muslimin di Indonesia dan Gaza. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung saya, baik dengan moril atau pun materiil".

Jinan Ar-Raqb istri dari Muhammad Husein juga menyatakan kebahagiaanya atas keberlangsungan pernikahannya.

"Saya sangat bahagia atas pernikahan ini, dan semoga Allah memberkahi kami berdua. Semoga pernikahan kami menjadi awal kemenangan Palestina dari penjajahan Israel," ujar Jinan.

Anak kelima dari keluarga Fauzi Ar-Raqb itu juga mendoakan semoga akan banyak lagi pemuda-pemuda dari Indonesia yang menikahi muslimah di Gaza.

sumur  (www.dream.co.id)




Quote:3. Kampanye Ciuman Arab-Yahudi



Di saat situasi di Jalur Gaza memanas, jagad dunia maya dihebohkan dengan kampanye ciuman pasangan Arab dan Yahudi. Mereka ramai-ramai mengunggah foto ciuman sebagai kampanye untuk menolak permusuhan Arab dan Yahudi.

Kampanye di Twitter dengan tagar #JewsandArabsrefusetobeenemies diluncurkan Abraham Gutman dan Dania Darwish. Mahasiswa dan mahasiswi keturunan Arab dan Yahudi yang tengah menempuh studi di Hunter College, New York.

Tak hanya mahasiswa, jurnalis Libanon juga pamer foro ciumannya dengan pacarnya warga keturunan Yahudi yang ikut meramaikan kampanye itu.

Berbagai foto dalam kampanye itu menuai respons luas dari pengguna Twitter. ”Yahudi dan Arab menolak untuk menjadi musuh,” bunyi kicauan dari para pengguna Twitter yang merespons kampanye ciuman itu.

Kampanye yang diluncurkan Abraham Gutman dan Dania Darwish itu muncul, tak lama setelah militer Israel menginvasi Jalur Gaza 8 Juli 2014.


sumur  (international.sindonews.com)





Quote:4. Pesan Teks untuk memaksa gencatan senjata



Save the Children adalah iklan kampanye amal yang memenuhi satu halaman penuh koran-koran di Inggris.

Iklan tersebut memperlihatkan daftar nama 373 anak-anak Palestina yang tewas dalam serangan Israel di Gaza selama sebulan terakhir. Save the Children adalah bagian dari kampanye untuk gencatan senjata permanen di wilayah Gaza.

Iklan hitam-putih itu berisi daftar nama anak-anak yang dilaporkan tewas antara 8 Juli hingga 3 Agustus oleh Kementerian Kesehatan Palestina dan PBB (OCHA).

Pembaca diundang untuk mengirim pesan teks sebagai bagian dari kampanye untuk memaksa gencatan senjata permanen demi anak-anak Gaza dan Israel.

Gencatan senjata 72 jam telah membawa kelegaan kepada kedua belah pihak setelah 1875 warga Palestina dan 67 orang di pihak Israel tewas dalam satu bulan pertempuran.

Dalam pernyataan terpisah, Save the Children mengatakan sistem kesehatan masyarakat di Gaza mendekati kelumpuhan dan bahwa setengah juta orang mengungsi dari rumah mereka.

"Demi anak-anak dan keluarga mereka, kami berharap bahwa gencatan senjata ini tetap berlangsung," kata David Hassell dari Save the Children.

"Hal ini sangat dibutuhkan karena hampir semua layanan publik di Gaza lumpuh dan kami sedang berjuang untuk menjangkau anak-anak yang paling rentan terjebak dalam konflik ini."


sumur  (www.dream.co.id)





Quote:5. "Ice Bucket Challenge" ala Jalur Gaza



Pada saat tren Ice Bucket Challenge belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, kegiatan tersebut sudah mendapatkan pesaing. Pesaing itu datang dari Jalur Gaza.

Rakyat Jalur Gaza mengadopsi kampanye internet populer itu dengan cara mereka sendiri, yaitu Rubble Bucket Challenge, untuk mengenang mereka yang tewas, terluka, dan terpaksa mengungsi akibat serangan Israel.

Seperti namanya, tantangan ini dilakukan dengan menuangkan seember penuh puing-puing bangunan dan pasir ke kepala seseorang untuk menggambarkan kehancuran yang diderita warga Gaza selama enam pekan terakhir.

"Ini merupakan kampanye untuk memunculkan kesadaran terkait perang di Gaza, di mana bom berjatuhan di atas rumah-rumah yang penuh penghuni," kata pencetus Rubble Bucket Challenge lewat akun Facebook-nya.

"Semua orang diundang untuk memenuhi tantangan ini," lanjut para pencetus ide unik ini.

Beberapa orang sudah memulai mengunggah video mereka untuk memenuhi tantangan ini. Salah satunya adalah Abu Yazan bersama sepupunya Khalid dan keponakannya Hafiz.

"Kami sudah melihat Ice Bucket Challenge di Gaza dan kami mencoba melakukan hal serupa di sini," kata Abu.

"Kami mencoba mencari es, tetapi tak ada karena kami tak punya air. Pada saat kami punya air, kami tak bisa membekukannya karena tak ada listrik, maka kami memutuskan melakukannya dengan cara kami," ujar Abu.

Abu juga meminta siapa saja yang melihat pertumpahan darah di Gaza untuk memberikan suara dan berpartisipasi dalam tantangan ini.

Sejak konflik pecah pada 8 Juli lalu, ribuan rumah di Jalur Gaza hancur. Sementara itu, hampir 500.000 orang menjadi pengungsi dan lebih dari 2.000 orang tewas, termasuk 490 anak-anak.



sumur  (internasional.kompas.com)





Quote:6. Kampanye Lewat Ajang Pencari Bakat 'Arabs Got Talent'



Penampilan Amr Amroosi dalam ajang `Arabs Got Talent 2014` pada Desember silam memukau juri dan penonton. Pria asal Mesir ini berhasil membuat para juri menangis.

Amroosi yang berkaos hitam memasuki panggung dengan menarik sebuah koper. Dia kemudian mulai berpantomime. Di awal pentas itu, hampir seluruh juri dan penonton tertawa. Bahkan saat Amroosi serius, saat berlari dengan slow motion sambil membelalakkan mata.

Gerakan-gerakan semakin banyak diperagakan Amroosi. Gerakan menembak, tertembak, hingga terkena ledakan bom. Semua itu dilakukan Amroosi sambil menitikkan air mata.

Inilah yang mulai membuat para juri dan penonton serius mengikuti suguhan Amroosi. Para juri yang semula tersenyum lebar menjadi terdiam. Mereka tertegun. Bahkan, di antara para juri yang terlarut dengan adegan Amroosi ikut menetskan air mata.

Kisah yang dibawakan dalam pantomime Amroosi ini memang sungguh menyentuh hati. Dia bercerita soal negara-negara Arab yang tengah koyak dengan berbagai konflik berdarah.

Melalui pantomime inilah Amroosi meminta bangsa Arab bersatu. Dalam adegan itu pula dia merobek pelapis kaos bagian depan. Dan di balik lapisan itu terlihat bendera-bendera sejumlah negara di jazirah Arab. Bendera paling atas adalah bendera Palestina, negeri yang sampai sekarang masih dijajah zionis Israel. Di akhir adegan itu, Amroosi membelakangi juri dan menangis.



sumur  (pkspiyungaan.blogspot.com)




Nah,,, aksi yang manakah yang paling agan suka
Ane pribadi paling salut pada aksi kampanye di ajang pencarian bakat,,,
ampe mewek
Silahkan jika agan/aganwati ingin menambahkan,,, nanti ane update ke pejwan


  (www.kaskus.co.id)

  (www.kaskus.co.id)



Tambahan dari kaskuser

Quote:Original Posted By dimensionof
Kampanye dari IJAN juga gan, komunitas Yahudi tapi dukung kemerdekaan Palestina setengah mati..

Spoiler for pic:





Quote:Original Posted By beloxx
indonesia mengaku negara muslim terbanyak di negaranya....
katanya Islam di wajibkan menolong saudara seagamanya ketika di dzolimi oleh kafir...
kata mereka kalo doa tanpa berbuat apa" sama aja dengan bohong...makannya itu mengapa orang islam di wajibkan jihad jika itu memang harus...
seringkali aku menangis ketika mereka" saudara di sekitarku cuman bisa mengoceh....
hei kalian tokoh" agama di negaraku sampai kapan kalian berbicara ? jika kalian mengajakku kesana,sekarang juga aku akan berjalan dan berlari...
taukah kamu wahai imam-imam di negaraku,sampai dengan detik ini aku menahan amarahku hanya untuk menunggu kalian bicara " ayo kita maju menyelamatkan saudara seagama kita di sana "
wahai imam di negaraku...mata kalian bisa melihat kan ? telinga kalian juga masih bisa mendengar teriakan mereka ? yang aku tanya di mana hati dan mental kalian saat ini ?
y Allah aku slalu memohon padamu agar cepat menurunkan imam mahdi di bumi ini....karena mereka para imam-imam kami sekarang cuman bisa berbicara layaknya bayi yang masih ingin di selimuti oleh orang tuanya...


Quote:Original Posted By EquilibriumAlfa
Bismillah..
Jujur hati ini menangis..
Aneh malu sama diri ane sendiri jadinya, malu masih ada saudara seiman yang didholimi.
Malu karena belum punya tangan kanan yg suka memberi sementara kiri tak melihat.
Malu karena dalam kelapangan beribadah saja diri ini penuh riya sementara mereka selalu diliputi kecaman dalam ibadahnya yg menurut ane lebih baik dari ane.
semoga Ramadhan penuh barokah untuk mereka di negeri Filistin.


Quote:Original Posted By jazznrufter
israel ga akan membuka hatinya gan,kenapa ?
Di alquran udah dijelasin juga salah satu tanda kiamat yaitu Bangsa palestina terusir dari Tanah mereka sendiri.
Btw.Israel itu Yahudi garis keras gan alias Zionisme .


Quote:Original Posted By .gavecomment
setau gw palestine itu orang pendatang, bukan orang arab, dan sudah punah. knp isinya jd orang arab semua.
emang kebudayyan asli palestina apa ya.
mending belajar sejarah awal suatu bangsa. dari buku awal.
jgn cuman dari quran/hadits. quran muncul 600an thn stlhnya. penulisan quran bukan berdasarkan kesaksian, dan gak jelas hapalan siapa. makanya aneh menceritakan kisah sebelumnya yang sudah diceritakan kitab sebelumnya, tanpa ada saksi, tp katanya katanya. org sekarang hapal quran dari baca buku, bukan dari hapalan orang lain.

mudah2an perang cepat selesai


Quote:Original Posted By yagamisaya
bukannya itu yg kampanye ciuman, kan orang iran sama israel, harusnya bukan arab dan jewish dong , tapi persia - jewish, tapi iran sering disebut timteng juga sih, dan kalo dah termasuk timteng pasti disebut arab


Quote:Original Posted By qyut0z
ya mereka meakukan aksi nyata, dibandingkan hanya dengan nge tweet dengan hashtag "savegaza"


Quote:Original Posted By sleeping4ngels
Ane rasa berat perdamaian tercipta, karena Israel sudah membulatkan tekad untuk menjadikan semua wilayah palestina menjadi wilayahnya, karena menurut mereka itu adalah tanah yg di janjikan Tuhan kepada mereka


Quote:Original Posted By hyrata18
Apapun alasannya pembantaian trhdp sesama manusia adlh tindakan yg ga bisa dibenarkan dlm ajaran agama manapun gan.

Sedikit info gaza yg skrg dikepung, tiap batas kotanya yg berbatasan langsung dgn kawasan pemukiman yahudi israel dipagari dgn tembok beton tinggi dgn pengamanan sgt ketat plus sniper dimana-mana yg siap menembak kapanpun ada gerakan mencurigakan. Seakan blm cukup tiap bbrp waktu pesawat pembom canggih israel maupun tentara beserta tank2nya memborbardir gaza yg sdh terkepung, tak peduli siang,malam,pagi buta dan kebanyakan korban adalah anak2 dan wanita. Untuk mencegah perkembangan generasi penerus warga gaza di masa depan? I dunno

Selain itu suplai makanan,bahan pokok dan air bersih yg masuk ke gaza amat dibatasi, sementara hal yg sama berlaku kebalikannya bagi warga di pemukiman yahudi, selain itu beragam bentuk 'rasisme' yg seakan mengekang warga gaza untuk berkembang, diantaranya lowongan pekerjaan yg diperuntukkan bagi 'ras yahudi'.

Ane ga bisa bayangin gan betapa sulitnya kehidupan dlm kungkungan tembok beton dgn keterbatasan bahan pokok dan air bersih, selain itu dgn bom2 dan rudal yg dijatuhkan tiap bbrp waktu. Betul2 sebuah perilaku yg tdk pantas dilakukan bahkan trhdp makhluk hidup manapun ..ane harap mata para pemimpin dunia terbuka dan melakukan tindakan nyata terhadap ini


Yang ice bucket itu sempet menyentuh ane tuh gan waktu ramai-ramainya tuh challenge..
saking sulitnya air dia pakai pasir batu untuk event tersebut
save gaza
wah udah lama ga dengerin We Will Not Go Down

:

dengerin ah
makasih
kawan kaskuser yang mewek gan

Quote:Original Posted By whymelord


bener gan
ane nyaris mewek nontonnya


Quote:Original Posted By alterid
Gila yg di acara Arabs Got Talent menyentuh banget gan.....
Seluruh muslim harus bersatu!


Quote:Original Posted By Giteuk25Giteuk
ane liat yg video pantonim itu, emg bikin tersentuh gan. mantapp


Quote:Original Posted By mangrooove
Ane suka pantominya gan,ekspresinya bener2 dlm banget,ane nnntonya awal thn kemaren gk salah,hmpir ng nontonnya.
Mau nonton lg spertinya nh
Oh ya ama lagu we (titk-titik;ane lupa judulnya) go down kpingin dnger lagi


Quote:Original Posted By diekycobacoba
Yg terakhir om, arab got talent.
sedih ngerasain jazirah arab terpecah.
United emirates arab sendiri terlena dgn kekayaan mereka gan. .


Quote:Original Posted By aon2.sports
Ane nangis nonton pantomimnya


Quote:Original Posted By yudhiaries24
Sedih gan


Quote:Original Posted By saputra.andy
Kampanye Lewat Ajang Pencari Bakat 'Arabs Got Talent' paling sedih gan..


Quote:Original Posted By hardiyansyahJR7
yg pantonimnya keren gan itu,ane gangerti bahasanya tapi ane rasa tau apa yg dia sampaikan


Quote:Original Posted By lupasiapasaya
Yang terakhir Masya Allah

Mewek ane gans

Semoga Allah SWT selalu memberkahi bangsa Palestina

Quote:Original Posted By coffemind
Sedih ane gan.. liat video yang arab got talent.. Pray for Palestina


Quote:Original Posted By cabluk
ajang pencarian bakat bikin ane mewek gan disaat sodara2 kita sedang berperang ane gk bisa berbuat apa2 hanya bisa berdoa

Quote:Original Posted By fauzy78
liat trit ini sama buka videonya + dengerin lagu "We Will Not Go Down (Song For Gaza)" = nangis



Quote:Original Posted By davidđÁbianco


aku setuju gan
memang membuat haru

Quote:Original Posted By Badvriel
keren tuh gan yang pantonim


Quote:Original Posted By faridsipar
trit ente bikin ane netesin aer mata gan, apalagi yang terakhir ...

Save Gaza


Quote:Original Posted By chekydoll
ikutan nangis ane yang pantonim


Quote:Original Posted By g.ndut
Ga nyesel buffer vid terakhir


Quote:Original Posted By lovebear18
nomer 6 ane bacanya ajah bikin sedih gan


Quote:Original Posted By auliarahmahtnaz
selalu ga tega kalo ada yang bahas gaza ane bisa apa mereka bisa kampanye kayak gitu, ane masa cuma bisa liat ah agan bikin lagi nih


Quote:Original Posted By dandlez
Mr amroosi bikin


Quote:Original Posted By fajar2626
Yg terakhir menyentuh bgt gan....
Tapi yg nikahin cewe palestina paling berkesan kayanya...org indo apa bukan itu ya?
Kalo ane bawa pulang ke indonesia...


Quote:Original Posted By utdfan31
Belum bisa buffer tapi baca yg terakhir aja udah buat ane


Quote:Original Posted By wingfriend
Bener bener kreatif nih

Yg pantomim bisa sampe mewek gitu ya


Quote:Original Posted By katirresik
buffer video terakhir bikin

ada yg juga


Quote:Original Posted By fcdyoo
Salut gan sama yang pencarian bakat.. Ampe nangis


Quote:Original Posted By venusstar
cuma bisa mendoakan


Quote:Original Posted By zzainal
Yang terakhir bikin terharu ane


Quote:Original Posted By pintuz
yg adu pencarian bakat tuh gan


Quote:Original Posted By date.stamp
salut ane gan sama pemuda di video.
sampai terharu.


Quote:Original Posted By rahmattino
ane bantu rate gan, sangking sedihnya sampe ga bisa di sampaikan dengan kata kata
#SaveGaza


Quote:Original Posted By sayagote
#SaveGaza


Quote:Original Posted By opagober
Pengen nonton videonya yang terkhir kayaknya seru jg tuh gan

tragedi palestina emang paling bikin hati sedih


Quote:Original Posted By bumi2015
menyentuh gan, konflik seperti tiada akhir. Nice trit, ane bantu


Quote:Original Posted By wolfgang13
“Saya bukan teroris, jangan bunuh saya. Berilah saya kesempatan untuk hidup.”
Sedih ane bacanya gan


Quote:Original Posted By duginbar
yang ice bucket nyentuh banget om


Quote:Original Posted By andrew.founder


Quote:Original Posted By ngadimin.
Fenomena jalur gaza membuat hati ane teriris tjoi.

ane numpang lewat aja gan
Fenomena jalur gaza membuat hati ane teriris tjoi.
  (www.kaskus.co.id)

  (www.kaskus.co.id)

RANTAUERZ AREA  (www.kaskus.co.id)
Yang ciuman yahudi dan arab

Ane gak yakin perempuan itu islam
Masa ia dia gak berjilbab, dan, mau aja di cium orang lain apalagi bukan suaminya
pekiwan nih di calon tret HT ! unik2gan tapi tetep dalam satu maksud...
Quote:Original Posted By psdink




kebetulan ane pernah bikin poster buat korban gaza khususnya anak anak gan.

moga berkenan, kebetulan ane jadiin FP trus tuh poster
Pray For Peace Pray For Gaza
Numpang ninggalin jejak di trit calon HT
Quote:Original Posted By 15.05.15


yang ice bucket nyentuh banget om
Quote:Original Posted By duginbar
yang ice bucket nyentuh banget om


gak nonton yang terakhir sih
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar