Pages


Sabtu, 06 Juni 2015

Seandainya Angkot memakai System Gaji!!!


Quote:Quote:
Spoiler for :
... (fbcdn-photos-c-a.akamaihd.net)
Rabu 4 Juni 2015 Thread Present

Breeem... Breeem.... Tiiiiid.. Breeem... Tiiiid.. Breeeeem..
Tiiidd.. Tiiidd..
Tiiidd.. Tiiiiiiidd..

A: Jalan woy @?!$
B: Situ kanan muat liat #@$?!?
C: @#&!? Lelet.. Tiiiidd
D: Sial... Breeem buussssh
E: Wiu... Wiu... Wiw
F: Priiittttt Maju maju maju macet macet liat tanda rambu, heeh... kamu Turun di depan?



Selamat malam fren semoga kesehatan selalu menemani saat ngaskus, selamat membaca!
Angkot, seberapa sering agan mengunakan Fasilitas umum legend ini apakah anda suka atau tidak? Pemerintah pernah mengatakan bahwa sangat menganjurkan masyarakat untuk menggunakan angkutan umum ini dgn tujuan tertentu apakah agan mendukungnya?

Sebenernya banyak positif negatifnya kalau agan memang lebih sering menjadikan Angkutan Umum ini sebagai kendaraan andalan.. Positifnya agan adalah salah satu orang yg mendukung pengurangan skala kendaraan pribadi yg membludak, polusi udara & juga sedang mendukung trafik angkutan umum

Negatifnya agan adalah orang yg tidak akan merasakan kenyamanan fasilitas meskipun sedikit ada tergantung?
#kenapa gk nyaman ya?

Quote:
Spoiler for :

Ngetem bukan sesuatu yg baru dalam dunia perangkotan, disisi kita yg posisi sebagai penumpang bisa dirugikan karna WAKTU, disisi lain juga supir angkot sedang kesulitan mendapat penumpang demi income!
#berapa kira-kira per bulannya ya?

Quote:Kalau kita melihat sisi positif memang sedikit ketimbang negatif toh positifnya lebih jarang terlihat ketimbang negatif, mungkin agan pernah melihat supir seperti berikut..

Spoiler for :

Apa yg terjadi dgn kualitas Angkutan umum di Negri ini, ada yg salah atau memang begini adanya?

Quote:Pemandangan lain yg mungkin agan pernah lihat atau bahkan dirasakan saat sedang menaiki angkot

Spoiler for :

kedisiplinan seorang supir patut perhatikan bagaimana bisa dengan mudahnya seorang supir angkot menjadi supir tanpa melalui tes lulus supir yg mejadi pasti salah satu standard keamanan, hanya di angkot kayanya gk perlu?? klw begini jadinya mungkin yg agan rasakan adalah balapan

Quote:
Spoiler for :


Contoh kedisiplinan lain yg mungkin pernah agan alami jg namun pada sesama Penumpang tanda ini di buat karna ada pelaku, bagaimana bisa penumpang menjadi sebodoh ini di dlm angkot, mana peraturan, apa peraturan lagi tidur? Apa hanya di angkot kejadian seperti ini?

Quote:Kalau ane lihat jelas ada kesenjangan kesejahteraan dibanding angkutan umum yg dipegang oleh pihak atas kita ambil contoh Taxi

sedikit poin disini bisakah Angkot seperti Taxi, jangan jauh-jauh karna tipe sebuah mobilnya tapi kita lihat sistem incomenya, ya itu dia memakai system Gaji pada sebuah Angkot jadi bukan kejar setor... Apalagi klw setara Upah Minimum

Tapi yg ane maksud disini bukan si Juragan mobil yg menggaji, tapi Fasilitas Angkot Umum ini menjadi Pemerintah yg mengelola supaya resmi biar jadi ada CAP Negri, tapi masalahnya si pemilik mobil ini pasti dirugikan ane sih melihat karna Dampak yg sudah ada aja gan makin Amuradul jalan belum tiap tahun itu Kendaraan pribadi terus meningkat


Ane yakin nih Masa depan itu pasti ada perubahan, tapi yg menjadi pertanyaan adalah ini nih yg seperti ini apakah bisa diterima? Katanya lebih diutamakan menggunakan Angkutan Umum ketimbang Pribadi, tapi kenyataannya sekarang ini Angkutan Umum gk enak? Ane yakin itu jawabannya, coba anda rasakan dilapangan, bagi yg udah silahkan pasang uneg-unegnya di komeng kita survey bersama!

Quote:Quote:Kalau saja angkot terwujud memakai sistem gaji ane yakin inilah pemandangann yg akan agan rasakan: (GAMBAR HANYA ILUSI)
Spoiler for :

Spoiler for :


Karakteristik sebuah angkot yg kita kenal dijaman sekarang dan dulu itu sama gan, berikut ane sebutin perbedaan tipisnya dibanding sistem bergaji:

[Angkot system Setor]
*Angkot akan lama jalan jika penumpang belum penuh, disinilah penumpang dirugikan dlm hal waktu

*Angkot akan mencari penumpang dgn cara ngetem, dampaknya macet dan menggangu arus lalu lintas

[Angkot system gaji] =
*Angkot akan jalan berapapun jumlah penumpang

*Angkot akan mencari penumpang dgn cara berjalan

Quote:Dua gambaran saja sudah berasa kan miripnya klw yg menjadi pembeda adalah systemnya

Jaman sekarang ini lagi trennya Angkutan Umum Negri ane gk usah sebut ini memakai sistem setor atau gaji toh agan juga pasti tau, type kendaraan dgn ukuran besar sebut saja Bus Way Yg memiliki jalur khusus, pemerintah pun mengambil langkah selanjutnya untuk memperlebar fasilitas umum ini jadi bukan hanya Bus Way tapi Bus AC dan Taxi dgn Jurusan bervareatif untuk satu kota jadi banyak tuh, persainganpun akan terlihat antara Angkot biasa dan Angkot Negri.. Makanya angkot biasa akan kesulitan mencari Income jadi jgn heran jika mereka itu membuat kesal karna ngetem atw apapun ini urusan kesenjangan apalagi klw BBM udah naik

ternyata disini bukan cuma angkot saja gan belum dgn yg jangkauan hingga keluar Kota misal Bandung-Sumedang, Sumedang-Jakarta ane juga gk tau apa ini fasilitas bergaji atw bukan toh pasti agan juga akan merasakan betapa mahalnya Ongkos karna type sebuah kendaraan itu atw ntah karna aksi oknum... Disana pasti ada Bus AC, Bus biasa apalagi Minibus yg keneknya minta ongkos kaya malak plus mahal pula (pengalaman )
pemerintah gk akan tau yg kaya gini

Inilah dibalik Angkutan Umum yg disarankan pemerintah untuk digunakan, kalau yg disarankan kita tunjuk

Angkutan Umum Negri? Bagaimana nasib Angkutan Umum biasa wah wah wah ini Prikitiew gk usah di bahas agan pasti tau

Ane akan terangkan bagaimana kerasnya hidup Supir Angkot biasa meskipun ane adalah penumpang Angkot itu sendiri meskipun merasakan setiap hari suka dukanya ane gk peduli yg penting murah-murah-mahal berikut gan:

Pertama yaitu Supir angkot biasa itu untuk satu hari jalan dibayangi Tunggakan Setor gan bayangin aja gimana kerja mau nyaman coba ane tau karna ane pernah ngobrol sama si supir, ini hampir setiap hari sekarang kita lihat nominal setornya itu berapa, kita sebut saja 90k/hari

untuk mencapai angka itu ternyata gk semudah yg ane bayangin gan, sekarang kita lihat rata-rata penumpang itu bayar ongkos cuma 2.000 - 5.000 ditambah muatan yg cukup ditampung di angkot itu cuma Max 11 + depan 2 total 13 ini tergantung besar badan penumpang gan klw gede bisa lain ceritanya, jadi inget iklan ngakak ini
Quote:
Tong = Lamaa lelet kaya sipuuut sempit lagi Singkirin niiih!!

Jony = Badan lu aja gede!

Tong = Nih gede nih Blugh..blugh

Irman = Tong nih..

Tong = Apa..

Irman = Lu Rese kalau lagi laper..

Joko = Membosankan.. Paaww!!!


Nah tuh liat ternyata begitu, dan selanjutnya adalah penumpang itu Susah dicari

Apalagi di daerah perkotaan, agan jalan-jalan ke mall naek apa? Pasti Kendaraan pribadi klw ane dirumah gan maen game-on
itu pasti salah satu sebabnya susah mencari penumpang

lain kisah ada satu gerombolan penumpang gan jelas lagi menunggu Angkot nih! Apa yg terjadi? Ternyata mereka nunggu Bus? Ini sebab kedua

Quote:Supir Angkot = mau kemana Mbak

Mbak = ke pasar Mas

Supir Angkot = mari naik Mbak

Mbak = gk mas Saya naik ojek biar Cepet

Supir Angkot = Ojek mahal mbak

Mbak = gk apa-apa dapet diskon kok


itulah sedikit gambaran suka dukanya jadi supir angkot system setoran jadi dah paham bener para penumpang klw angkot itu lelet, kenapa ya?

lalu bagaimana dgn mereka yg Bergaji ini dia gan...

Suatu hari Kondektur Bus ane pernah denger dia ngomong gan kebetulan ane naik hari minggu pagi diwaktu lembur kerja di lurkot Kondektur bilang gini gan sambil jalan di tengah dgn santai "SEPI MINGGU" dgn raut wajah Tamvan
lalu saat ane nyampe seperempat menuju tujuan.. Bluushh Penumpang Bus membludak
Rejeki memang gk kemana 7

Quote:
Seperti itulah yg ane lihat tapi angkot biasa pun gk kalah dalam hal penumpang tapi menurut ane itu tergantung lokasi, ANE LEBIH MEMILIH ANGKOT KARNA GK LEBIH CAPEK DIBANDING NAIK KENDARAAN PRIBADI pilih jalan didesa atau dikota gan .
Ane berharap sih Bisa lah Angkot memakai sistem gaji bukan gaji sih tapi menjadi Fasilitas resmi yg gk Amuradul dan Angkot akan seperti sarana umum yg menjunjung ketertiban dan kedisiplinan serta nyaman biar juga mereka sejahtera dan Angkot yg ane maksud bisa Positif di mata masyarakat karna kita tau Angkot itu Kendaraan paling Umum disemua daerah karna Operasionalnya sudah lama, tapi Angkot sekarang udah terkontaminasi supir preman, sampe Anak-anak segala ada tuh gan miris... Kalau ditanya soal SIM ah sudahlah

Spoiler for :


Ane berharap berharap dan berharap Angkot bukan sekedar Angkot tapi menjadi Fasilitas negri yg di pelihara.. Ada bule naik angkot di angkot ada Orang meroko... Si bule bilang "What Happen here are you Crazy smoke smoke here"


malu lah gan sebagai warga setempat, ini bisa menjadi salah satu tolak ukur kemajuan suatu daerah dimata dunia.. Meskipun hanya angkot? Belum lagi urusan sampah? Sebenernya kalau boleh ane bilang orang luar itu melihat Indonesia dari depan doang?

Terima kasih atas partisipasi membaca di Trit Andaikan Angkot memakai system gaji, semoga ini bisa melirik pemerintah setempat dan pusat untuk bisa membangun mulai dari titik kecil... Selamat malam fren sampai jumpa di terbitan trit selanjutnya

Quote:Src KASKUS src img Google
Mesin Angkot memanas gan, ini penampakannya, terima kasih buat Kaskuser

Spoiler for :



Quote:
Quote:Original Posted By mrgets
Dari sisi penumpang mungkin angkot yg ngetem dan seenak udel gitu ngeselin ya... Sistem gaji kayak nya boleh dicoba...

Ane kasi sebuah fakta nih gan... Kenapa sistem setoran itu kerap tekor... Karena tiap pengkolan, pasar, dan spot spot ngetem itu ada "preman" nya minta pajak.

Kalo kata OB kantor ane, "Pajak" ini gunanya untuk supir angkot kalo kena palak sama Polisi atau Pol PP mereka ada bekingannya... Jadi kan kadang mereka ngetem di tempat yang spot nya oke tapi ada rambu dilarang stop, kalo polisi nakal tu supir bisa di palak, jadi krn si supir angkot bayar ke pajak ke preman setempat, palakan si polisi bisa kurang dari yang seharusnya 200rb menjadi cuma 20rb aja...

Pokoknya sekali lewat wajib bayar seribu... Lu bayangin aja berapa kali tu angkot lewat dan berapa kali lewatin pasar.. Sampe di pasar pun selain harus bayar ke preman si supir juga harus bayar retribusi Dishub... Nah lho.

Kalo ga bayar tu supir angkot bakalan di bully dan PASTI di keler sama polisi dan izin narik angkot di tarik atau kena denda mahal banget...

Setoran minimal 250rb, blom termasuk bensin, bensin ngisi nya 100rb... waduh... Emang kasian supir angkot nya... Kalo dia narik dan nemu temen yg ga narik di pasar mereka dimintain duit rokok 50rb... Blom lagi uang rokok polisi yang lagi usil atau nyari tambahan duit...

Quote:Original Posted By Yggdrasilmaniac
Mudah2an kedisiplinan supir angkot juga bertambah gan
Soalnya yg ane alami selama ini supir angkot suka seenaknya sendiri dijalan.. Di lajur kanan pelan2 dibel juga gak pindah2, eh begitu disalip dari lajur kiri dia langsung belok kiri juga gak pake sein gara2 ada orang yg mau naik dipinggir jalan. Kan bahaya banget tuh, untung gak tubrukan
Terus supir angkot juga suka nerobos lampu merah gan, ane udh beberapa kali liat angkot ditilang polisi gara2 nerobos lampu merah
Terakhir, supir angkot suka nurunin penumpang ditengah jalan sampe bikin macet. Kesel banget ane bisa telat sampe tujuan gara2 angkot

Quote:Original Posted By Badvriel
apapun sistemnya angkot ini sebenernya syg untuk dihapuskan karena armada bus kurang dan jurusannya blm lengkap..
cm perlu dibenahi jelas dr segi sdm maupun sarana prasarana dan juga sistem pembayarannya

Quote:Original Posted By nation73
kadang sedih juga gan, duit dr penumpang dipecah" buat bayar sewa angkot, bensin dan pungli


^ Odong2 juga Greget kalo pake sistem Gaji
Lebih teratur pasti ya
kayak sopir transjakarta gan
katanya gajinya bisa ampe 7 jutaan sebulan
wah, bisa aja gan tapi ga segampang itu menerapkannya...

Quote:Original Posted By anak.pungut
kayak sopir transjakarta gan
katanya gajinya bisa ampe 7 jutaan sebulan
7? lah gw liat di berita UMR gajinya. pada demo tuh Di Tipi
Mudah2an kedisiplinan supir angkot juga bertambah gan
Soalnya yg ane alami selama ini supir angkot suka seenaknya sendiri dijalan.. Di lajur kanan pelan2 dibel juga gak pindah2, eh begitu disalip dari lajur kiri dia langsung belok kiri juga gak pake sein gara2 ada orang yg mau naik dipinggir jalan. Kan bahaya banget tuh, untung gak tubrukan
Terus supir angkot juga suka nerobos lampu merah gan, ane udh beberapa kali liat angkot ditilang polisi gara2 nerobos lampu merah
Terakhir, supir angkot suka nurunin penumpang ditengah jalan sampe bikin macet. Kesel banget ane bisa telat sampe tujuan gara2 angkot
Quote:Original Posted By dragonnyte
7? lah gw liat di berita UMR gajinya. pada demo tuh Di Tipi


Ya ampun pdhl udh gede tuh
Setuju gan.

Cuma masalahnya bukannya suka ada yang punya ya tu angkot?
Ane sering liat angkot tuh sering setoran ke orang. Ane ga tau sistemnya gimana apakah bayar sewa mobil atau gimana yang pasti bisa protes tu orang kalau pake sistem gaji.

Yang lebih mantep tar ga saling susul rebutan penumpang gan. Dan ga bikin macet.
Kalo dikasih system gaji apa iya sopir angkot ga ngetem2 sama berhenti disembarang tempat?
menurut ane mungkin masih sama aja gan
mending dinyamanin dah tuh interior angkot biar pengguna pada nyaman naiknya
angkot di indonesia sekarang kayanya pada ga nyaman didalemnya, tempat duduk sobek2, lantai pada kropos, kalo ngetem lama
Mungkin itu yg perlu dibenahi ama sopir angkot
ama gaya nyetir diperbaiki jangan kaya F1, mau minggir ada penumpang ga pake lampu sein padahal dari lajur kanan
Quote:Original Posted By anak.pungut
kayak sopir transjakarta gan
katanya gajinya bisa ampe 7 jutaan sebulan


Iya gan. Beritanya lagi rame di televisi. Gaji 7jt udah gede tuh.
Knp angkot gk pake gaji? Soalnya susah dimonitor gan, udah kebanyakan.
iya tuh gan
kayak sopir busway gitu yah gan


Makasih
bagus juga sih, jadi nggak rebutan penumpang
tp masalahnya ngawasin kerja atau nggaknya gimana
Kesadaran masyarakat berlalu lintas juga jadi penunjang gan
ide bagus
sekarang ngetem denda 500rb gan , itu kalo ketauhuan polisi si , kalo kagak yah terus ajah tuh angkot ngetem
Quote:Original Posted By approve.cc
sekarang ngetem denda 500rb gan , itu kalo ketauhuan polisi si , kalo kagak yah terus ajah tuh angkot ngetem


itu cuma gertakan gan, supir masih gk mudeng alias gk peduli yg penting nyari duit...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar