Pages


Kamis, 18 Juni 2015

tahun 90'an adalah tahun terbaik? mari kita lihat !!

Quote:akhir-akhir ini hampir semua orang hampir membicarakan tentang tahun 90'an, dan selalu mendewa-dewakan hal tentang tahun tersebut, seolah-olah tahun 90'an adalah tahun terbaik. tapi kalo dari sudut pandang saya, saya melihat kalo mereka (termasuk saya) cuma merindukan masa kecil atau masa lalu mereka, ya saya anggap itu wajar, tapi membuat itu tidak wajar adalah mereka yg selalu mendewa-dewakan tahun 90'an dan memandang sebelah mata tahun sekarang (abad 20-21)

oke, pada intinya tahun 90'an adalah tahun dimana semua masih tradisionil dengan sedikit kecanggihan teknologi. sangat jauh beda dengan jaman sekarang. mereka menyebut tahun sekarang ini moral anak-anak sudah rusak, kejahatan merajalela, orang2 mulai menganut paham apatisme.

tapi coba tengok, dan kita bandingkan kehidupan di jaman 90'an dan jaman sekarang


Quote:Quote:Tempat Kumpul dan Teman Kumpul



pada jaman 90'an, pastilah kalian hanya kumpul2 di dekat rumah dan mempunyai teman yg bisa di bilang itu2 saja, mempunyai banyak teman hanya bisa di lakukan kalau merantau. tapi kalau jaman sekarang, kita bisa kumpul dengan teman2 di mana saja, di rumah, di warung, di kota, di facebook, tweet, kaskus, dan lain2.. karena kita mempunyai kemudahan dengan handphone sepeda motor dan lain sebagainya,. dan pada jaman sekarang juga tidak ada batasan daam berteman,. pernah punya teman orang luar pulau di sosmed? luar negeri?.. saya pernah,,


Quote:Quote:Kesenjangan Sosial Ekonomi



pernahkah kalian menonton televisi di rumah tetangga? saya yakin kejadian tersebut hanya terjadi di tahun 90'an (walaupun sekarang terjadi pasti jumlahnya sangat kecil),. sekarang Televisi sangat2 murah, bahkan hampir semua orang malah memiliki parabola,. oke kita bicara masalah handphone, pernah tidak mempunyai handphone? atau pernah melihat teman mempunyai handphone paling bagus (paling menonjol)? oke, itu hanya terjadi di tahun 90'an, tahun sekarang sudah banyak kok merk hp, desainnya juga hampir2 sama, jadi nggak terlalu kelihatan antara evercr*s dengan iph*ne


Quote:Quote:Fashion



kalo ini mah nggak usah di bicarain lagi, fashion jaman sekarang juga udah beragam, dan banyak mengadopsi fashion di luar negeri. kalo mungkin dulu fashion di gunakan sebagai tolak ukur status sosial masyarakat, tapi sekarang fashion tu sama aja yg kaya yg miskin, bisa pake style yg sama


Quote:Quote:Kendaraan



kalo pada tahun 90'an kemana-mana mungkin kita harus naik bis, tapi tidak pada jaman sekarang ini, sepeda motor sudah menjamur, yg baru yg seccond2, murah-murah gan, dan deket pula belinya. bahkan kalo kita bisa pinjem ke tetangga,. nah kalo dulu bisa pinjem ke tetangga? boro2 pinjem, punya sepeda motor aja kagak.


Quote:Quote:Fasilitas dan Makan



pernah nelpon di wartel??? pasti tahun 90'an nah kalo tengah malem ada kepentingan mau nelfon, apa wartel masih buka,. nah jaman sekarang, nelpon sambil BAB aja bisa . sekarang mau makan aja udah enakan, di mana2 di bangun warung makan, tinggal milih harga dan rasa, bahkan ada yg buka 24 jam,. di desa2 juga sudah banyak warung2 toko2 sekarang ini.


Quote:Quote:ilmu Pengetahuan



kalo ini, sudah jangan bandingkan lagi, karena terlalu lebar jurang pembandingnya
kita modal kouta internet 50rb aja, udah dapet 1jt ilmu., jangankan modal uang, kita duduk nonton tv aja udah banyak kok acara tv yg memberikan ilmu, seperti on the spot, spotlite, tau nggak sih dll., nah kalo jaman dahulu, ya kita harus beli2 buku.


Quote:Quote:Hiburan



kalo kata orang jaman dulu tu hiburannya lebih asik dari jaman sekarang, tapi mari kita lihat, jaman sekarang tuh acara televisi sudah banyak, hiburan di interneet juga sudah banyak, game juga ada, dan yang lebih sepesial lagi, kita bisa memainkan permain yg dulu sering di lakukan untuk menghibur diri, seperti sepak bola, kasti dll..


Quote:inti dari thread ini bukanlah untuk menghina atau menjelek-jelekan tahun 90'an
tapi kalian tetaplah mengenang sebuah kejadian secara wajar saja, jangan berlebihan.
"kaca depan mobi lebih besar daripada kaca spion, tujuannya agar kita terus melihat kedepan dan sesekali melihat kebelakang"
Quote:Original Posted By Rianto81
Kalo menurut ane ya Gan.. Saat kita merasa masa masa di saat kita puber lebih baik daripada masa sekarang, itu menandakan kita udah dewasa aka TUA.. hehehe..
Memang masa masa pencarian identitas diri adalah masa masa yg selalu teringat di dalam hidup kita.. Kita tidak bisa menyalahkan anak anak sekarang.. Karena di masa ini lah mereka mengalami suatu periode pencarian identitas diri mereka.. Yg kita bisa lakukan adalah mengarahkan orang2 terdekat kita agar dalam periode tersbut mereka tidak salah dalam memilih, bertindak dan mengambil keputusan yg akan berpengaruuh kehidupan dewasa nya nanti..
Mungkin kalo agan mengingat, saat kita dalam periode pencarian identitas diri, orang2 tua kita juga menganggap apa yg kita lakukan adalah aneh, lebay atau berlebihan..
Btw, ane juga mereka yg lahir tahun 80an, besar dan puber tahun 90 an.. Dewasa tahun 2000 an..
iss


Quote:Original Posted By yoyomalo
maaf cuma baca pejwan aja saya mau ngasih pendapat

saya sebenarnya setuju dengan TS.. kita hanya merasa.. saya anak 90an lahir 88.. saya gak memungkiri era 90an memang sangat asik...tapi saya teringat bapak saya pernah ngomong pas saya masih SD "anak jaman sekarang cuma mau enaknya aja,, bapak dulu bla-bla-bla..." intinya kita sering membandingkan dan mengenang masa kita dulu lebih ini lah, lebih itu lah.. persis seperti film "midnight in paris" coba deh tonton...

CUMAN agan ini salah ngasih contoh dan pembanding di jaman sekarang... sebenernya di desa desa masih kok anak2 pada main kelereng, main bola, main petak umpet, dan banyak lahan, jangan liat pembandingnya di kota besar gan.. di jogja aja masih tu lahan buat main.. saya anak purbalingga, masih sering saya lihat anak2 main tradisional disana, mungkin di luar jawa kayak papua yang masih koteka, anak2nya jaman 90an sama 2000an sama aja mainnya.. cuman sekarang juga menjamur tu permainan2 canggih ato permainan2 yang harus bayar dulu.. jangan nyalahin anak 2000an juga, dulu ada dingdong, nintendo, sega yang SEBANDING dengan XBOX ato PS.. kalo mainnya berlebihan ya ga baik juga. ato main tablet ato gadget di jaman sekarang, dulu ada gamebot, tamagoci, ato gameboy. tergantung pemakaian sama orang tua yang tugasnya ngawasi gan....

masalah ruang lingkup pertemanan itu tergantung niatnya si orang itu mau temenan ama siapa gan... saya setuju jaman dulu ada sahabat pena seperti yang diomongin agan inop dipejwan.. jaman sekarang pake fb kalo ngeadd cuma temen SD ya sama aja.. tergantung niatnya orang yang mau berteman..

masalah kesenjangan ekonomi masih terlihat sekarang gan.. jangan pembandingnya teknologi gan kalo kesenjangan sosial.. tapi value yang dibandingin... pernah liat anak SMP dianter mobil mewah trus temennya turun dari angkutan umum walopun yang turun dari angkot pegang EVE*coss. sekarang masih banyak terjadi.. dan itu keliatan banget...

kalo fashion masalah mode sama sense gan... jangan dibandingin jaman sekarang ama 90an ga ada hubungannya...

nah kalo kendaraan memang sekarang lebih enak gan dibanding dulu... negara kita memang pasar yang bagus buat kendaraan gan.. secara orangnya pada gitu sihhh.. hehehehehe.. tapi kendaraan umum keknya masih sama aja deh ama era 90an.. belum ada peningkatan yang signifikan.. cuma MUNGKIN agak lebih banyak

masalah fasilitas sama makanan saya setuju sekali ada peningkatan di tahun 2000an tapi di kota besar.. sekali lagi tolong jangan egois.. masih banyak tempat di Indonesia yang fasilitas dan mkanannya masih kurang, gak beda dengan tahun 90an..

nah kalo ilmu pengetahuan saya setuju ama TS dan gak setuju ama agan inop.. sudah pasti ilmu pengetahuan berkembang pesat..dulu komputer mentok cuma bisa di jinjing.. sekarang digeggam.. mungkin yang agan inop maksud adalah kemalasan anak jaman sekarang yang ketergantungan dengan GOOGLE..itu mah bukan ilmu pengetahuan... tapi kalo dipikir pikir gak ada salahnya kok kita mencari sesuatu dengan mbah GOOGLE.. toh kita baca juga sama halnya kayak kita baca buku.. dengan baca buku kita bisa langsung percaya sama isi buku ato enggak itu tergantung daya saringan dari pembaca,, hal ini terjadi juga di proses "GOOGLING"

nah kalo hiburan tetep value gan gak bisa dibilang jaman dulu lebih asik dibanding jaman sekarang ato sebaliknya... susah ngasih contohnya.. hahaha

kalo ada yang mau kritik ato nambaihin silahkan....


yg ane maksud tuh kek koment di atas ini loh gann..
ane lahir tahun 1997
ane juga pernah ngerasain apa yg agan2 tuliskan, seperti nonton tv di rumah tetangga, main bola sampe maghrib, kasti, main kelereng..

tapi yg ane harap di sini adalah kedewasaan agan2 di sini, tolong jangan menjudge anak2 jaman sekarangg.. kalo agan peduli, tolong kasih saran yg bagus, tapi jangan menjudge seenaknya..

kalo boleh saya jujur saya sangat bersyukur dengan perkembangan jaman sekarang, dulu bapak saya ke mana2 pake bis, perrnah juga nebeng truk.. tapi sekarang motor sudah murah2, alhamdulilah sekarang kemana sudah pake motor.. dulu pas smp saya juga naik bis, desak2'an.. alhamdulilah, sekarang anak2 smp, sudah pada naik motor..

kalo yg agan2 lihat anak2 alay tu, mungkin mereka adalah anak2 yg salah didikan..

Quote:Terima kasih agan2 yang telah memberikan banyak komentar, yg pro maupun yg kontra
maaf kalo tidak bisa saya qoute, atau tidak bisa saya tampilkan di page 1,
thread ini bebas mau berkomentar apa saja, karna disini forum kan.,
saya juga tidak berharap mencari sensasi agar banyak yg koment atau sebagainya, saya cuma mengungkapkan apa yg kerap saya rasakan, orang2 dewasa menjudge seenaknya tanpa memberikan jalan keluar dan solusi yg terbaik,.

jika siapa saja yg mampir thread ini, tolong baca komentar tiap pagenya, karena banyak komentar menarik dari agan.,

sekali lagi saya katakan, saya harap kedewasaan agan2., menyingkapi anak2 jaman sekarang
Sekrang udah canggih tapi keadaan main susah
anak 90an hadir terutama masih ada lapangan yang luas buat maen bola yang waktu nya sampe azan magrib
setiap zaman ada keunggulan masing masing
tak perlu membandingkan
Hooh bray...
semua ada masanya...
Mereka cuma kaum gagal move on
Gua juga Anak yang lahir dan mengalami masa kecil taun 90-an gak gitu-gitu amat
ane masih inget waktu ane masih bocah ingusan... ane suka nonton tv di rumah tetangga gan... itu juga pas ane nonton suka udh pd rame banget tempatnya gan...
kalo zaman dulu enak ya karena kurs dollar juga masih rendah
uang 1000 rupiah udah dapet gelar anak orang kaya
ane anak 90 an,.... punya sahabat pena dengan jarak terjauh dari london, dan beberapa teman lain dari luar negeri, sangat membahagiakan walo hanya sekedar mendapat kiriman kartu pos saja
yah kalo kesenjangan sosial diliat itu dari alat pengukur lain yg bernilai mewah menurut jamannya gan...mungkin dulu henpon dan gadget, ndak tahu sekarang apa, apalagi masalah fashion
kalo masalah ilmu malah kemunduran gan....memang lebih mudah mencari jawaban dari persoalan tetapi disayangkan orang tidak dididik untuk mencari jawaban sendiri contoh coba jawab pertanyaan tanpa searching di google : mengapa pemilu itu 5 tahun sekali
soal hiburan....sepertinya yg dibandingin modern dan tidaknya aja deh
masa yg indah,
bg yang ngalamin
calon HT nih
Klo jaman 90an lu masih bisa liat cewe jalan2 pake bikini di pantai ancol gan klo skrg udah dilarang,,sama perbedaan mencoloknya tuh tahun 90an cewe2nya sikapnya lebih dewasa aja gak kyk anak skrg yg kelewat manja
jaman skrng ngeri2 sedap gan kata si sutan kawat gigi
ane anak 90 an yg ngalamin maen petak umpet, smua ada masanya gan ...
belon ada mesin waktu bre.. mendingan nikmatin aje yang ade... ngedumel mulu lo kayak nenek2
anak 90an hadir


ya semuanya juga pasti ada kelebihan & engga nya sih.

yg pasti kalo anak 90an mah kalo main, mainnya sambil olahraga keluar rumah, kayak petak umpet maen layangan gitu ga kaya anak skrng yg kebanyakan lebih memilih maen game didpan komputer, duduk dirumah maen ipadnya, dan males keluar keringet
ava gw jg diambil dari sisa2 peninggalan tahun 90an
ane lahir 80 akir dan bertumbuh di tahun 90an
jadi masa kecil ane ya di tahun 90an gan

tahun yang semuanya serba semi-konvesional
tahun yang lebih banyak quality timenya sama temen2 se-lapangan tanah merah , se-kali yang keruh, se-wartel yang ngantri, se-telpon umum yang banyak coret2nya
tahun itu juga masih banyak ane liat pohon2 yang capungnya/kupu2nya terbang kesanasini



PAGE ONE ANE CLOSE DULU
salam dari anak 90's
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar