Pages


Minggu, 03 Mei 2015

Momen di Sekolah Dasar yang Ngangenin


Quote:Hei gan, sambil nunggu waktu kereta yang ane tumpangi sampai tujuan, ane mau ngajak agan semua bernostalgia ke zaman sekolah dasar.

Seberapa indah kenangan yang agan punya di sekolah dasar? Kalau ane selaku generasi 90an merasakan begitu banyak kenangan yang (sumpah) ngangenin, gan.. Dan andai waktu bisa diputar ulang, ane pengen banged balik ke zaman itu, zaman di mana nggak ada beban berat yang harus dipikul, zaman di mana semua terasa begitu simpel.

Oke, daripada ane kebanyakan ngoceh, langsung ajah yuk kita balik ke zaman SD, gan!


Quote:1. Kangen PERSAMI
Quote:
Agan ingat PERSAMI? Ya, Perkemahan Sabtu dan Minggu. Ini adalah momen yang menurut ane keren banged saat ane masih SD, gan. Tiap murid nginep di sekolah. Tidur beralaskan meja dan bangku kayu. Bawa makanan seadanya. Nyanyi-nyanyi. Tes Dasa Darma Pramuka. Ah, indah banged dah pokoknya, gan.


Quote:2. Kangen Suling/ Recorder
Quote:
Seminggu sekali, tiap murid harus bawa suling/ recorder dengan terlebih dahulu menghapalkan notasi lagu wajib nasional atau lagu daerah yang mau ditampilin di depan kelas untuk ambil nilai. Whoaaaa, seru banged masa-masa ini, gan.. Trus lagu yang paling gampang itu, ya, Ibu Kita Kartini.


Quote:3. Sabtu, Waktunya Keluar Kelas
Quote:
Yippie!! Waktu zaman SD, hari Sabtu itu hari yang paling ane tunggu, gan.. Bukan karena mau nge-date, melainkan olahraga di luar sekolah. Biasanya, ane dan kelas lainnya bakal ke lapangan yang jaraknya lumayan jauh dari sekolah. Waktu itu masih banyak pohon yang bisa dinikmati sepanjang jalan.


Quote:4. Belajar Matematika Pakai Batang Lidi
Quote:
Waktu pertama masuk sekolah, ane diminta guru untuk membawa batang lidi yang sudah dipotong-potong dalam ukuran korek api, gan. Nah, semua murid belajar menambahkan dan mengurangi angka dengan bantuan batang lidi itu.


Quote:5. Berbaris Sebelum Masuk Kelas
Quote:
Nah, ini dia cikal bakal kedisiplinan yang ditanamkan saat ane masih di sekolah dasar, gan. Nggak lupa juga ada periksa kuku saat hendak masuk kelas. Bagi yang berkuku panjang, bersiaplah menerima pukulan penggaris 30cm ibu atau bapak guru.


Quote:6. Jajan Batagor Sampai Berebut Mangkuk
Quote:
Huuh, zaman dulu tuh tukang batagor paling laris dah. Kalau mau beli harus berjubel dan nungguin mangkuk kosong. Malahan lebih sering kehabisan waktu istirahat karena kelamaan nunggu mangkuk. Kalau agan suka jajan apa nih waktu SD?


Quote:Oke deh, kayaknya segitu dulu kenangan dari ane, gan. Soalnya kereta ane sudah mau sampai ke stasiun tujuan nih

Kalau mau nambahin, langsung ajah tinggalin jejak agan di mari, yak!



Spoiler for Memorable Moment:
Quote:Sekian tret dari ane, gan..
Jangan sungkan untuk bantu

Dan bagi yang sudah ISO 2000 jangan ragu untuk siram

Plus rekomen HT


Spoiler for HT HarDikNas:
Quote:Tengkyu buat Mimin, Momod, rekan Kaskuser semua yang sudah bantu tret sederhana ini sampai bisa naik HT di momen Hari Pendidikan Nasional

Semoga apa yang ane sebutkan dalam tret ini bisa mengembalikan momen indah di sekolah dasar dan membuat kita lebih cinta serta perhatian pada pendidikan nasional


Spoiler for No Repsol:


Sumur:
Pengalaman pribadi TS dan gambar dari si mbah Gu
Jangan lupa mampir ke
http://hasansaif.blogspot.com
Tambahan Kaskuser

Quote:Original Posted By gemamoch
kangen sama gambar ini gan..



kalo ada pelajaran kesenian satu kelas gambar gunung semua..



Quote:Original Posted By denleos
pas kaya gini nih banyak murid yang sering kabur. . anda juga gan ya???


Quote:Original Posted By tooinx
dl SD jajannya mami
punya duit 200 perak niatnya beli 2 biar bisa buat adik jg, ternyata harga 1 bungkusnya 150 perak, akhirnya cm beli 1 makan berdua deh sama adik...
di situ saya merasa haru...

trus kangen permen2 ini juga



Quote:Original Posted By andhikap1102
Waktu SD dulu. Hari yang paling ane tunggu itu hari sabtu. Soalnya pas pulang sekolah, setel TV ada acara vampir cina


Quote:Original Posted By edwinsw
Dateng terlambat trus masuk kelas lewat jendela gan....


Quote:Original Posted By baguswicaksono
paling ngagenin itu saat antri main gamewatch


Quote:Original Posted By Randu165
wahahaa iyaya gan.

tambahin gan :
sebelum pulang harus rapi dulu, kalo ada yg di barisannya gak rapi pulangnya belakangan


Quote:Original Posted By uuuulin
Maen tamagochi gan :hahaha


Quote:Original Posted By mrlamore
suntik bareng satu kelas gan wkwkwk


Quote:Original Posted By alzoa13
masa sd ane dl emng ky gt..plus ad jadwal piket bersihin kelas papan tulis dan ambil kapur dikantor.
yg cwe srg bawa gelang karet utk main lompatan. kl cwo biasa bw kelereng main dihalaman skul kl jam istirahat.kl banjir pada bahagia sengaja basahin sepatu dan baju spya bsk ga masuk sekolah


Quote:Original Posted By vanbot
ada kangen ama upacara di hari senin gak ya?


Quote:Original Posted By EquilibriumAlfa
kalo ane gimbot yang ditaliin gan, asli seru banget


Quote:Original Posted By aiiftw
Momen yg ngangenin ketika rambut belah tengah udh ngerasa paling ganteng, momen ke sekolah naik sepeda BMX Wim Cycle + jalu lotte udh ngerasa paling keren..

Moment jajan 500 udh dapet batagor/ bakwan malang + es teh + anak mamee

Moment cerita kacangan seperti mr gepeng menjadi bahan omongan terpanas

moment ketika kita berlari untuk bermain bukan untuk meratakan perut buncit


Quote:Original Posted By bendabaru
jaman sd dimana tiada beban hidup kecuali ada pekerjaan rumah dari guru. jamannya anak diajarkan menabung ada bukunya. dan saling ingin tau nama orang tua.


Quote:Original Posted By guondol
waktu pulang, keluar kelas berebutan salim cium tangan dulu dengan bu guru


Quote:Original Posted By ngasaldotcom
Banyak banget momen yg ga akan terlupakan sewaktu SD, gan. Sampe klo nginget jadi kangen berat, maen bola bareng temen sampe dimarahin guru karena takut kena kaca kelas, aduan sama SD sebelah. Di kelas banyak banget kelucuan, temen ane sampe kelas 6 masih ngeja bacanya, ane selalu ngakak itu. hahahaha


Persami ya seru sekaligus mengharukan, pas malem api unggun itu huah..kangen bener.
sama upacara pramuka biasa aja ane seneng, gan. Dgn kesederhanaan canda tawa bareng temen aja ane udh ketawa puas banget.

Maen selodor, nungguin kang es doger, ane suka banget nih jajanan ini. Sama jajan cokelat kantin, itu cokelat Togo merknya, biar murmer jg ane doyan aja.

Pokoknya dulu ane tuh merasa rugi klo ga masuk sekolah, karena saking bahagianya di sekolah.


Udah, gan, ntar kebanyakan. hahaha


Quote:Original Posted By christinevaleri

manusia kayak gini harusnya dimusnahin dari dunia perkaskusan!!
paling ngangenin itu pulang sekolah rame" main di setu pulang" diomelin baju penuh tanah merah
kemah jaman SD kayak nggak kemah, keseringan pulang gara2 jarak rumah sama sekolah deket banget, ngesot nggak nyampe 5 menit juga udah sampe
iya ya, cuma di SD aja kalo mau masuk kelas disuruh baris dulu

gw waktu SD sudah ngerjain skripsi mbel
berak di celana gan
Ane mah kangen pacarannya gan
baris sebelum masuk kelas
yang bikin ane kangen itu
Ane sih kangen petak umpet sama lompat tali sih, gan
Kangen senam skj ama jajanan jaman sd gan..
Ane kangen guru ane yang bohay gan
periksa kuku jari tangan dulu gan.
bajunya juga harus rapih, gan.
pramukanya seru dulu tuh
waktu olahraga gan, berasa seru aja olahraganya pas sd hehe

apalagi pas sepakbola, lanjut ampe pulang sekolah

yang mau les gitar, search aj di kaskus "Les Privat / Group Gitar Akustik Bandung" dijamin nggak nyesel
yang mau belajar gitar GRATIS, search di youtube "teoakustikgitar" (selalu update tutorial baru lho) --> Tutorial terbaru "See You Again - Wiz Khalifa aka sound track FF7"
waktu SD yang paling ane kangenin klo pas pelajaran agama hari jumat suruh periksa kuku, klo gak hapal surat pendek di tabok.

kalo mau bikin momen yg bener, di palembang gak ada batagor
dan disini anak2 gak hobi batagor
ini forum indonesia, bukan jawa
payah neh jd anak tiri indo
Emang bikin kangen...
upacara dan skj gan, banyak kejadian gokil di kegiatan wajib itu
Quote:Original Posted By seringgit
upacara dan skj gan, banyak kejadian gokil di kegiatan wajib itu

haha, bener gan.., anak yang sekarang mah udah gak ngerasain dah kayaknya SKJ kek zaman ane SD.

Btw itu yang nyampah gimana caranya supaya dihapus, gan? ane udah lapor ke tret khusus spam..
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar