Pages


Rabu, 03 Februari 2016

Ajang Oscar 2016 Berbau Isu Apherteid?

Haloo gans. Akhir februari ntar bakal ada yang seruu nih. Pialaa Oscar bentar lagi dateng nih gannss Jadi penasaran ane sama film mana yang bakal juara. Tapi sayangnya ditengah keceriaan Piala Oscar ini ternyata ada kontroversi yang datang menghampiri Piala Oscar ini gan. Dari macem-macem nominasi, ternyata enggak ada satupun nominator yang berkulit hitam. Dan ini jadi perdebatan tersendiri di dunia Hollywood sana. Dan karena hal ini pula beberapa aktor dan aktris Hollywood yang berkulit hitam melakukan aksi boikot Piala Oscar ini.



Quote:Nampaknya kita tidak akan dapat melihat aksi aktor kawakan Hollywood Will Smith dalam ajang Academy Awards atau Piala Oscar ke-88 di tahun 2016 ini. Hal ini bukan dikarenakan dirinya tidak masuk ke dalam nominasi lewat aksinya dalan film Concussion, melainkan karena Oscat di tahun ini yang kurang "berwarna". Menurutnya dan Spike Lee seorang sutradara, masih sedikit orang kulit hitam yang masuk daftar nominasi Oscar ini. Will Smith mengemukakan protesnya terhadap ajang Piala Oscar 2016 dengan memboikot acara itu. Langkah Smith ini juga dilakukan istrinya, Jada Pinkett Smith.

"(Jada Smith dan Saya) sudah membicarakan hal ini. Kami bagian dari komunitas (film), tetapi pada saat ini kami tidak nyaman untuk hadir di sana dan mengatakan ini semua baik-baik saja,” kata Will Smith, seperti dilansir dari NME, Dengan keputusan yang berbau rasisme, Will Smith merasa Oscar menjadi representasi yang buruk bagi Hollywood. "Saya rasa, saya harus melawan dan melindungi apa yang seharusnya ideal untuk membuat komunitas Hollywood dan negara kami tetap hebat. Sehingga saat saya melihat rangkaian nominasi dari Academy Awards, merasa itu tidak mencerminkan kebaikan," jelasnya.



Persoalan mengenai "hitam-putih" dalam Oscar ini memang sudah menjadi isu yang kerap terjadi dalam ajang Piala Oscar ini. Seperti pada tahun lalu film Selma menjadi pusat perhatian dikarenakan hanya menjadi nomine dalam ajang paling bergengsi dalam dunia perfilman ini. Seperti halnya Ava DuVernay bukan Sutradara Terbaik, layaknya David Oyelowo bukan Aktor Terbaik.

Namun pada saat itu, para sineas berkulit hitam masih dapat tenang, walau kegelisahan sudah mulai muncul. Tetapi, di tahun ini, saat masalah yang sama kembali datang, mereka mulai berteriak dan Oscar pun diklaim rasialis.

Tetapi, usaha untuk membuat Oscar lebih "berwarna" diupayakan oleh Presiden Academy of Motion Pictures and Arts,Cheryl Boone Isaacs dengan menjadikan Chris Rock sebagai pembawa acara, bukan Neil Patrick Harris. Isaacs sendiri berkulit hitam, dan dirinya akan mengupayakan untuk membuat perubahan dalam Oscar. tetapi memang hal ini tak bisa berjalan secepat yang diinginkan banyak orang. Memang di tahun ini keberagaman masih minim.

Perdebatan mengenai "hitam-putih" dalam Oscar ini juga membuat President Amerika Serikat, Barack Obama bersuara,



“Aku pikir California adalah salah satu contoh betapa luar biasanya perbedaan yang ada di negeri ini. Itu merupakan sebuah kekuatan,” ujar Obama kepada The Guardian saat ditemui di White House. “Menurutku ketika cerita semua orang telah dibeberkan itu justru membuat seni menjadi lebih baik. Itu membuat dunia hiburan menjadi lebih baik dan membuat semua orang merasa menjadi bagian dari satu keluarga Amerika. Jadi, menurutku seluruh industri harus melakukan apa yang industri lain lakukan, yakni mencari talenta, menyediakan kesempatan bagi semuanya,” tambahnya seperti dilansir oleh Contactmusic.

Ia sangat menyayangkan hal ini terjadi dalam acara anugerah yang menjadi salah satu indikasi kesuksesan seseorang dalam dunia hiburan.

“Dan aku pikir perdebatan Oscar ini benar-benar hanya menjadi sebuah ekspresi dari masalah yang lebih luas. Apakah kita memastikan semua orang mendapatkan kesempatan yang adil?,” tambahnya.


Itu dia Gan sedikit cerita tentang kontroversi yang terjadi dalam ajang Academy Awards atau Piala Oscar di tahun 2016 ini. Tapi kalo menurut ane sih, film harusnya jadi media kreatif untuk mengungkapkan ekspresi tanpa kenal hitam-putih. Yang penting dari film itu kualitasnya Tapi itu kalau menurut ane aja sih Gan. Nah mudah-mudahan sih cepet selesai nih perkara Piala Oscar di tahun ini. Dan pengennya sih nanti film Indonesia ada yang jadi juara di ajang perfilman paling oke ini minimal nominasi deeh

Sumuuurrr
Sumur Gan
Lagi Lagi Sumur
dikit-dikit rasis
wtf nigga
padahal ane pingin bgt film straight outta compton masuk nominasi.

tapi lucu juga ya kalo gak ada aktor keturunan, padahal banyak banget yang oke
Nigga...

kalau kemampuan ga mumpuni jg yg terbaik knp harus mewek rasis
nigga kan kalo ga mewek ga bisa eksis
padahal kalo mau fair, di NBA sana 50% lebih pemainnya kulit hitam. Apa NBA rasis?
enggak mereka cuma milih yg terbaik dr yg terbaik, dan memang nigga berbakat di olahraga yg menguras stamina
mahasiswa universitas top amerika rata2 diisi ras asia, apa mereka rasis?
enggak sama kasusnya kaya NBA tadi
malah nigga yg rasis kalo mereka minta keistimewaan terus, krn itu mengambil jatah ras lain
rasis itu berlaku dua arah sih, kalo mendiskriminasi kulit putih kan rasis juga gan
tunggu si Leonardo DiCaprio dapet oscar baru seisi dunia heboh
mantep dah gan
Jadi setiap tahun
Harus ada satu orang berkulit hitam yg harus masuk nominasi
Nominasi kan dinilai dari kemampuan seseorang dlm berakting dalam satu film
Aneh
Masalahnya sepertinya dari casting pemeran yg ada di filem2 tersebut yg minim "keberagaman", bukan dari nominasinya deh. Lha kalo gak banyak pemeran kulit hitam yg main filemnya, gimana mau masuk nominasi oscar?



See?

Mudah2an tahun ini om leo bisa menang ya.
Quote:Original Posted By gurrenn
nigga kan kalo ga mewek ga bisa eksis
padahal kalo mau fair, di NBA sana 50% lebih pemainnya kulit hitam. Apa NBA rasis?
enggak mereka cuma milih yg terbaik dr yg terbaik, dan memang nigga berbakat di olahraga yg menguras stamina
mahasiswa universitas top amerika rata2 diisi ras asia, apa mereka rasis?
enggak sama kasusnya kaya NBA tadi
malah nigga yg rasis kalo mereka minta keistimewaan terus, krn itu mengambil jatah ras lain



Hahaha.... Bener juga tuh. Yg kek gituan gak diributin, tapi oscar malah diributin.
si black ras sampah musti dimusnahkan rupanya,dikit'" rasis,kamfret.

niggers-niggersnya aja goblok pada ngga bisa bikin film

gw nunggu jokenya si Chris Rock aje dah waktu bawain acara .... buat naggepin issue ini
hot trit
hasil nya sdh keluar lom

leo menang ga nih

sebodo amat sm niga

yg penting leo menang ga nih
Ane berharap mudah-mudahan Chris Rock dapat mencairkan suasana tegang masalah rasis ini. Boikot dari beberapa artis kulit hitam ini tidak beralasan gan ... di dunia hiburan seperti film, akting adalah nomor satu dan yang berkualitas akan tetap bertahan.

Khusus untuk Will Smith ane yakin dia kecewa gan karena gak masuk nominasi, harusnya dia belajar dari aktor seperti Denzel Washington, Samuel Jackson, Morgan Freeman.
ga disini ga disana... demennya mewek ras.. sedikit sedikit rasis
lucu juga nih aktor2.. macem will smith gitu kenapa ikut2an juga dah..
ya kalo memang kebetulan di taon ini gak ada kulit hitam yang layak masuk nominasi kenapa mesti dipaksain.
toh taun2 sebelumnya kalo memang ada ya masuk nominasi, yang menang juga banyak.. liat sikon lah.. kalo harus ada yang seperti itu artinya Oscar bukan award yang obyektif dan bergengsi lagi.. tapi cuma alat buat tunjukin keberagaman

FYI, di NBA hampir setiap taonnya yang dapet MVP itu kulit hitam, paling 4-5 taon sekali baru muncul kulit putih yang dapet.. tapi ngga ada yang ribut kan hahahahaha

Anehnya , Nigga Ini ,..Kalau Ketemu Sama Ras Asian ,..Sok2an Praktekin Rasisnya.

Mgkn , Pelampiasan DiRasis in White Selama Ratusan Tahun.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar