Pages


Jumat, 05 Februari 2016

Keren! Inovasi Anak Bangsa Ini Wajib Didukung Dan Diacungi Jempol, Gan!



Sebuah inovasi lahir berkat pemikiran dari para sang inovator yang nggak pernah menyerah untuk terus mencoba dan mencari-cari sehingga mampu menghasilkan sebuah terobosan yang pastinya bakal berguna untuk bisa membuat hidup manusia jadi lebih mudah. Mungkin agan sendiri juga nggak ngeh kalo disekitar kita ternyata banyak dari agan-agan yang punya inovasi dan patut untuk diacungi jempol. Dan lewat kesempatan kali ini, ane bakalan sajikan sederet hasil inovasi dari anak bangsa yang wajib agan ketahui dan wajib agan dukung deh, Gan!

Karena terlalu bersemangat dan penasarannya tentang para inovasi anak bangsa, akhirnya ane ubek-ubek tuh cari bareng mbah gugel dan akhirnya ketemu salah satu video yang memperlombakan tentang berbagai inovasi. Silahkan agan bisa simak videonya sendiri deh di mari yah gan :
Spoiler for Cek Gan!:

Dan dari beberapa penampakan dalam video tersebut, hingga akhirnya ane berasa pingin mengupas dan berbagi untuk seluruh Kaskuser. Dari pada agan penasaran, mendingan langsung aja deh cekidot sederet inovasinya berikut ini :


Quote:
Quote:Jempol marijNan
(Jemuran Portable Aman dari Hujan)



Jempol MarijNan ini merupakan rancangan sebuah jemoran modern yang sangat cocok untuk para ibu rumah tangga yg sibuk dengan aktifitasnya sehingga biasanya panik ketika ada hujan yg turun tiba-tiba dan tidak sempat mengangkat jemuran tersebut, hasil inovasi dari agan Dian Septiadi didesain dengan sensor air yang terhubung denga unit control, sehingga jika hujan tur, maka secara otomatis motor sensor akan mendeteksi air dan akan menggerakkan motor servo untuk menurunkan kain pelindung yang akan melindungi pakaian kita dari air. Dan pada saat hujan sudah reda secara otomatis pula kain akan tergulung kembali sehingga pakaian akan Terkena matahari secara langsung. Beguna banget kan gan?

Quote:
Quote:Kaleng Hijau Kit


Inovasi berikutnya adalah Kaleng hijau kit yang merupakan kumpulan alat untuk membuat kaleng minuman bekas menjadi memiliki 5 fungsi baru. Hasil kerja keras dari sang inovator yaitu Fikri Satria Antoni yang Ide awal konsep ini berawal dari permasalahan sampah kaleng minuman yang semakin hari semakin bertambah. Kaleng hijau kit berfungsi sebagai tutup atas kaleng minuman bekas dan menambahkan 5 fungsi baru, yaitu sebagai soap dispenser, water spray, paint spray, pepper bottle, dan candle holder. Ngak cuma untuk berhemat dengan memanfaatkan kaleng minuman bekas sebagai bahan daur ulang yang bisa terus menerus dimanfaatkan, tetapi desain ini juga mengajak agan untuk Go Green. Untuk material yang digunakan sebagai tutup untuk mengunci atau menjepit bagian atas kaleng adalah karet elastis. Sedangkan bagian atasnya dapat menggunakan material plastik PP atau alterrnatif lainnya menggunakan material stainless. Kreatif banget yah gan, gimana menurut agan?

Quote:
Quote:”STIMULAN”, (Sepatu Tepak Multifungsi Penghitung Langkah Dilengkapi Jas Hujan)


Buat agan yang demen melakukan olahraga dengan berlari atau berjalan kaki, berikutnya inovasi yang hasil pemikiran dari Sista Citra MP yang memiliki inovasi guna mendukung kesadaran agan akan olahraga. Inovasi yang diberi nama “STIMULAN”, (Sepatu Tepak Multifungsi Penghitung Langkah Dilengkapi Jas Hujan) ini adalah sepatu yang memiliki rangkaian penghitung langkah dilengkapi dengan sebuah tombol pada alas sepatu sebagai input penghitung langkah yang akan mendeteksi jumlah langkah dan kemudian hasilnya ditampilkan di LCD pada permukaan atas sepatu. Nggak cuma itu aja gan, produk sepatu STIMULAN ini juga dilengkapi dengan jas hujan, sehingga pada musim hujan dapat menutupi sepatu serta melindungi dari debu ketika musim panas. Sepatu ini juga memiliki sistem yang multifungsi sehingga pada bagian sol sepatunya dapat digunakan untuk menyimpan bolpen, pensil, uang, ATM, layaknya tepak pensil dan dompet. Pastinya inovasi ini bakalan memudahkan agan untuk menghitung berapa langkah ketika sedang olahraga, terobosan yang benar-benar berguna yah gan?

Quote:
Quote:BH (Box Hot) Delivery


BH Deliveri makanan berpenghangat semacam oven listrik yang bisa dimanfaatkan untuk mengantarkan pesanan makanan suatu restoran,makanan dalam BH dijamin selalu hangat atau panas. Inovasi ini datang dari agan Abu Chasan, memili sistem listriknya (arus AC) disuplai dari aki mobil tambahan yang diletakkan di kabin depan dengan memakai inverter (dari listrik DC ke AC), inverter diletakkan dibawah jok. Aki mobil, berfungsi menyimpan arus listrik yang didapat dari dinamo pengisian tambahan. pengisian aki tambahan berupa dinamo pengisian mobil diletakkan di atas poli mesin motor, agan ini ternyata berhasil merancang poly matic 125cc depan dihubungkan dinamo pengisian aki dengan vanbelt (sistemnya mirip penggerakan dinamo pengisian pada aki mobil). Dengan adanya dinamo pengisian aki mobil dengan dinamo tambahan, sehingga agan tak perlu merubah sistem kelistrikan pada sepeda motor dan dapat menghasilkan tenaga listrik maka otomatis dinamo pengisian aki mobil bekerja, dan arus listrik akan selalu mensuplai kehangatan BH. Keren juga nih agan, bisa bikin oven berjalan sehingga bisa dipakai buat ngantar makanan tapi tetep hangat .

Quote:
Quote:SETAN.BOLONG
(Setrika Anti Bolong)



Berikutnya adalah hasil inovasi dari agan Haidir Furqoni Romadon yang hadir dengan membawa konsep Setrika anTi BOLONG. SETAN.BOLONG ini merupakan SETRIKA otomatis yang dapat terangkat sendiri, sehingga saat kita lupa meletakkan dengan posisi yang benar tidak akan menyebabkan pakaian yang sedang kita SETRIKA menjadi BOLONG, kalo baju agan mahal kan sayang tuh gan kalau bolong . Agan Haidir memiliki Ide ini tercipta berawal karena banyak dari kita (khususnya ibu ibu) saat menyetrika pakaian-nya menjadi rusak terbakar terkena SETRIKA. Tentu karya ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi baju yang bolong gara-gara setrika .


Dan Masih Banyak Lagi Inovasi Anak Bangsa Yang Wajib Agan Dukung, Gan!

Nggak cuma sederet inovasi di atas aja gan, masih banyak lagi inovasi anak bangsa yang keren dan pastinya bermanfaat untuk kita semua. Makanya agan wajib dukung mereka dengan cara Vote inovasi favorit agan di sini. nggak cuma sekedar vote aja lhoo gan, berdasarkan sumber yang ane baca, agan juga punya kesempatan untuk 10 orang bisa menangin uang sebesar 500 ribu.

Itulah dia sederet inovasi anak bangsa yang bisa TS hadirkan untuk Kaskuser semuanya, semoga bisa menambah pengetahuan dan bisa jadi inspirasi untuk agan agar bisa berinovasi. Nah, gimana gan, inovasi favorit agan yang mana sih? Buruan vote inovasi jagoan agan sekarang juga, jangan sampai inovasi favorit agan kalah sama inovasi lain.

Thread ini ane Tulis Berdasarkan :
Hasil Investigasi TS, Black Innovation, Google






tadi juga ane baru ngeliat berita anak sma mana ya lupa bikin alat mesenggermaling memanfaatkan gerak tutup buka pintu untuk menghasikan listriknya ternyata anak sma 11 garut gan, terinpirasi akarna rumahnye habis kemasukan maling

Spoiler for inovasi:



Inovasi Messenger Warning yang dibuat pelajar dari SMA 11 Garut dalam Sains Technology Energy and Matematic (STEM) di Pesta Sains Nasional 2015, bisa menjadi solusi bagi anda yang hawatir rumahnya kemalingan.
Dengan modal besi payung bekas, magnet, handphone bekas, benang pancing, dinamo dan kabel, alarm warning penyusup akan langsung terhubung ke ponsel anda.
Alat ini, ditaruh tepat di selipan pintu rumah.
"Ada benang yang dikaitkan kemudian dihubungkan pada handphone, jadi jika benang itu ketarik, handphone ini akan langsung mengirimkan pesan singkat," kata siswa kela XII SMA 11 Garut, Nur Alif Fauzi, kepada TribunnewsBogor.com.
Tak hanya sebagai warning saja, alat ini juga bisa menghasilkan sumber listrik.
Listrik dihasilkan dengan cara membuka tutup pintu rumah.
"Sekali buka menghasilkan 0,08 Volt, kalau delapan kali buka tutup itu sama kaya energi di dua baterai," kata Fauzi.
Jika dirata-ratakan, listrik yang dihasilkan dari barang bekas ini, dapat menghemat listrik rumah sebesar 40 persen.
"Sebulan buka tutup pintu dengan sehari delapan kali buka tutup, bisa 127,8 volt," ujarnya.

ane kasih jempol satu gan, baru baca
Orang indonesia itu pinter dan kreatif. Masalahnya kurang dihargai.
Kita lebih peduli artis sinetron ketimbang inovator
Woogh
Nama penemuannya juga inovatif gan
keren keren
Keren tuh yg jemuran.... Cocok nih... Di tambah pengering makin cooocok.. Inovasi kedepan, jemuran dengan sensor Angin, Anti Maling Jemuran,
Keren.. salut sama pembuatnya, idenya bagus gan
Semoga bisa terus berkembang
ayo dukung kreatifitas anak bangsa
kereeen gan harus di lanjutkan proyek seperti ini
Polke...jempol dan oke...
lanjutken
ane kira BH apaan gak taunya BoxHot
yang no.1 tuh pengen punya soalnya tempat ane ujan mulu sempak pada gak kering tuh

Keren, dah gitu aja
widih
keren bgt nih mblo mantap deh


ane pengen pesen satu Jempol Marijnan
berguna banget tuh
Inopasinya boleh juga tuh...
Ane vote yang mana yaa..
Ada ada aja jemuran portable
wihh mantep mantep gan
bolelah..bolelahh..

yg penting jangan bikin bom ajah..
slruh rakyat indonesia pasti mendukung.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar