Pages


Kamis, 04 Februari 2016

Kumpulan Meme `Cirebon Kota Tilang` untuk Sindir Polisi

👍👉 PENJELASAN POLDA JABAR pos #586

👉 update berita pos #52

👉 update berita pos #79

curhat lanjutan bob page 20 pos #382kalo di empon, dan ini


sumber tilang



Citizen6, Jakarta Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial hingga hari ini diramaikan dengan beredarnya meme-meme kritikan yang ditujukkan untuk para oknum polisi di Cirebon.

Seperti yang kita tahu, Cirebon memang dikenal sebagai Kota Udang. Namun para onliner kini menggantinya sebagai 'Cirebon Kota Tilang', apa penyebabnya ya?

Para onliner khususnya yang berdomisili di Cirebon merasa geram karena aktivitas petugas kepolisian yang gencar melakukan operasi tilang bagi pengendara roda dua di berbagai wilayah di Cirebon. Untuk mengutarakan kekesalannya, para anonim medsos pun beraksi dengan membuat berbagai meme konyol yang berbau mengkritik aksi polisi.



Dalam meme yang beredar di linimasa nampak para oknum polisi dan pintu masuk Kota Cirebon dijadikan sebagai objek meme mereka. Tak lupa, beragam kalimat menyindir nan nyeleneh pun dicantumkan dalam meme tersebut.





Tak hanya meme, publik pun meramaikannya dengan beragam ciapan di Twitter dan Facebook. Bahkan, saking banyaknya ciapan yang memanjiri linimasa, perbincangan 'Cirebon Kota Tilang' pun menjadi topik yang paling ramai dibahas.

Seperti bekasi yang jadi planet karena jalan bututnya, apakah cirebon juga akan menjadi planet lain?

Tapi tenang sekarang dah ada tips anti tilang dari si agan ini👇

Quote:Quote:Original Posted By .koray.
Mau bebas tilang dimanapun anda berada selama masih diplanet bumi kalo beli ploduk ploduk saya,jaminan,anti tilang


Tunjukkan benda itu dan bilang maaf sya lagi tugas ,tolong jangan dipersulit voilla anda pun bebas melenggang tanpa ditilang


Quote:Original Posted By mR.Arrendiuz
Tempelkanlah benda ini pada helm anda

Dijamin anda bakalan bebas dari denda


Quote:Original Posted By townaey


itu plat B, di selotip item aja gan biar jadi E
before

after



Quote:Original Posted By cemungud..eaaa
tips kalo mau lewat cerbon...
pas jam makan siang..
jamin aman..
kira kira kita masih diindramayu atau dibrebes jam 10 jam 11 mending mlipir ngopi dulu nunggu jam 12 kurang baru jalan




Quote:
yang malah curhat 👇

Quote:Original Posted By anggargc
Ane dari banten pernah kena tilang juga disana gara gara nerobos lampu kuning padahal itu masih kuning tetep aja polkis ngotot kalo ane nerobos lampu merah
Mentang mentar Plat A diminta 300k


Quote:Original Posted By hawk
garut juga, abis pulang hiking cikuray jam 9 malem.. mobil plat B rombongan gw distop polkis di jalan biasa.. abis bisa tunjukkin surat2 baru deh lewat.. rata2 plat B yg distop


Quote:Original Posted By townaey
jadi inget artikel di sebuah blog - ane kopasin aja dimari
==========================

Yamaha YZF-R15 Kena Tilang Di Cirebon Karena Lampu Depan Nyala Sebelah? [ konyol ]

pertamax7.com. sebenarnya ini artikel buat tadi pagi, namun karena pertamax7.com ini orangnya sibuk sekali, yo wis buat artikel siang saja…

kayak gini kena tilang? v

lampu yamaha YZF-R15 nyala sebelah

^ 1001 % ilustrasi

sebuah curhatan om heru danuarsi di fb grup yamaha R15 Indonesia dimana om heru kena tilang pasca mudik dari dieng jawa tengah menuju Pulau jakarta naik yamaha YZF-R15…. om heru di tilang karena nyala lampu depan motornya ( yamaha R15 ) nyala cuma sebelah mas bro. berikut petikannya…


lampu tyamaha r15 nyala sebelah kena tilang di cirebon

lampu tyamaha r15 nyala sebelah kena tilang di cirebon 1

nah tuh.. lantas pertamax7.com tanya langsung via pm dan ceritanya begitu,..

"yah gitu. emang di cirbon itu gag hari libur ato hari kerja kapanpun ada operasi.. ane lg mudik tuh. tiba tiba ada razia gede2an ane di berhentiin. langsung saya berhenti. biasalah dy nanya surat2 . gw ksh stnk plus simnya. kmudian seolah polisi itu cari alasan. coba hidupin lampunya. nah disitu mulai nya.. dy liat yg idup cuma sebelah.. disitulah permasalahanya"

namun sayang… om heru sudah keburu mangkel dan tidak mengabadikan moment itu.. kalau benar itu terjadi karena masalah lampu nyala sebelah, konyolnya :’(

yamaha R15 Pertamax7.com 188

Headlight Yamaha New YZF-R15 sudah FULL DC seperti Yamaha Old Vixion, low beam nyala sebelah seperti Moge, hi beam keduanya
mengenai lampu sebelah memang yamaha YZF-R15 bukanlah motor pertama yang lampunya nyala sebelah, wong sudah jamak di motor sport tanggung di kelas 250 cc sampai moge kok.. kini 150 cc mulai jamak kok malah kena tilang? kurang gaul/ wawasankan oknum penilang? atau memang cari-cari, soalnya baca di blog-bog senior memang kalau ke cirebon kudu 10000 % waspada dengan oknum polisi “cari-cari”

1. baca di lek yudibatang ( disini )

2. .baca di mbah bonsai

"5. java135 – 18 April 2014

mbah iki piye polisi nang cirebon kotane ?? mosok.aku plat B, mudik jalan nyante nang kotane,tahu2 di giring ke kantor pospol.. nyari2 kesalahan ane mbah.. asem tenan kuwi polisi..


>>Fitready – 19 April 2014"

"pokoknya plat luar lewat cirebon mesti gaspoll gan jgn smpe keliatan pa kumis, org lagi istirahat di warung aja disamperin cm krn gara2 plat nopol mtr.y bkn setempat.

"

"7. Bonsai Biker – 18 April 2014Kikiki, Cirebon bagi orang cirebon polisinya aman, bagi luar cirebon gak aman, kikikik standar ganda lkeli ya kikikikik"

Achmad Sya’roni F – 18 April 2014bener nih om. di ceribon polisinya ganas kalo sama plat luar, terutama masalah knalpot."

lantas, kalau memang pemirsa punya motor yang sudah sejak lahir nyala lampunya memang cuma sebelah ( khas 2 headlamp, ada kawasaki ninja 250, r15 ini, dll ) dan kena tilang dengan kasus serupa diatas, kudu ngomong baik2 dengan oknumnya.,. kalau memang motor ginian nyala sebelah, kalau masih ngeyel pas ditilang kudu nyatet nama oknum sedetail mungin ( kalau bisa ) dan sampaikan ke surat pembaca agar kedepannya soal lampu nyala sebelah ini tidak lagi terulang di tilang.. ckckc, cari-cari, ada yang punya solusi lain? apa iya kalau motor sport kayak diatas kudu lampu jauh melulu kalau siang?

ada yang punya pengalaman serupa… monggo dishare….

semoga berguna


Quote:Original Posted By mcs1972
Temen ane jg pernah kena tilang di cirebon,. Dan motornya disita trus disuruh ikut sidang seminggu kemudian, temen ane org semarang.. Drpd ikut sidang mending tu kutu kupret sumpel aja congornya tu oknum pake satu lembar sukarno hatta, beres urusan.


Quote:Original Posted By jarvizjadzia
Ane jg pernah ketilang di cirebon
Gara2 knalpot
Pdhl ane liat yg plat E mondar mandir pke knalpot rombeng dibiarin aja
Oknumnya biasanya nyari yg sndirian..
Apalagi klo liat plat B gesit bgt

Klo mau masuk cirebon sendirian slain plat E mending nunggu rombongan touring aj atau klo bs pas malem masuk cirebonnya..
jngn pagi menjelang siang pas jam pasar..
Banyak yg nyari buat makan siang


Stau ane slain cirebon, oknum yg suka usil itu karawang (depan pemda ma ring road) sama cikampek (deket pintu keluar tol) bandung(padalarang) dan tasik..

Klo lintas jateng itu stau ane aman jd ente bs trs gas pol ojo kendor


Quote:Original Posted By smarteez
kayaknya tilang rutin setiap hari ya disana
gw pernah mau jalan ke jateng hari kamis lewat cirebon kena razia,disetop diperiksa surat sama kendaraan teliti banget, mau nyari nyari kesalahan tapi nggak ada, dengan muka kesel disuruh jalan. seninnya pas balik dari jateng,lewat jalur situ lagi, eh ada razia lagi


Quote:Original Posted By kardison
emang..ane yg agak sering kerjaan cirebon sekitare aja sllu siap sedia gocapan bila disono..males debat..itung2 amal buat orang miskin moral.


Quote:Original Posted By sirmfr
Alah dikuningan yang deket cirebon pernah juga neh,pernah spion ilang 1 tapi eh kena tilang
anehnya polisinya ngumpet di semak-semak

dan pernah juga tengah malem lagi disekitaran situ juga nerobos lampu merah,padahal sepi dikejar taunya


Quote:Original Posted By lFlFallen
Wah kota gue
.
Yah tapi kalo" plat e sih pasti aman" itu sebenernya gak juga, wong gue pake helm agv k3 ditilang ko dibilangnya gak SNI.
.
Udah dijelasin seluk beluknya masih aja ngotot, wong sertifikasi udh snell ko kalo dari sni mah jauh.





Quote:Original Posted By hiccup14
Bruakkaakakk..
Jgn kan ente" smua gan ..
Ane ajah yg plat E kdang kena tilang..
Terakhir yg ngeselin pas nilang..
liat stnk gw mati..
Buseettt ditilang juga ..
Pdhal pan gk da tuh urusan.a stnk mati.
ma keselamatan berkendara..
Ane udah ngotot ..tetep aja tuh polkis lbh ngotot..
Malah dia bilang gini ..
Yodah gocap aja sini..
Klo gk ane sita motor.a ..#apaHubungan.a :


Quote:Original Posted By ziyu
Cirebon sudah dari jaman dulu terkenal daaerah rawan tilang.
Menurut ane sih krn di Cirebon pak pol tdk ada institusi yg ditakuti alias militer di
daerah sono. Kl ga salah di Cirebon ada markas brimob di Winong, tambah arogan. Adapun di sana cuma Lanal dan Kodim di kab. Cirebon.

Beda kalo Polres yg dikelilingi markas militer batalyon yg dihuni prajurit muda dgn adrenalin yg masih emosional mikir2 kl melakukan tindakan arogan sama daerah sekitar. CMIIW.


Quote:Original Posted By bumi2015
salah satu testi mirip kejadian di ane

membawa barang pribadi di boil kena tilang dgn alasan penyalahgunaan boil pribadi krn barang yg dibawa lumayan banyak


Quote:Original Posted By alyathiru


Ane tahun lalu pernah bawa satu set kursi teras pakai pick up plat R kirim ke cirebon, kena tilang awalnya polisi ga ada kesalahan mobil lengkap sampai kotak p3k juga ada, habis itu karena deket polisi ada dishub, datanglah si dishub minta surat bongkar muat asli aku baru denger itu surat. Oke lah karena ga punya 250 melayang...jarak 1 km didepannya di stop lagi dishub dengan pertanyaan surat yang sama. Tak bilang "pak sekilo dibelakang saya udah kena 250, dia bilang disana ya di sana mas, di sini ya di sini" dan yang saya heran ada pickup plat situ bawa tangga melebihi atas cabin di biarin, saya yang bawaan ga melebihi apa2 di stop. dengan berat dan sangat berat 250 rb melayang lagi. Udah gitu banyak banget pengemis pegang peluit minta ribuan...habis itu kapok lewat cirebon siang hari...uang 500 yang tadinya buat ongkir habis di rampok dishub!


Quote:Original Posted By 4thLeavesClover
saya orang cirebon asli kang. saya sudah menetap di cirebon 18 tahun sebelum akhirnya hijrah ke bandung, memang di cirebon itu sering diadakan operasi penertiban lalu lintas, entah yang formal atau sedang lapar, para polisi biasa untuk operasi di jalan jalan khusus dimana tidak terdapat rute untuk berbalik arah ataupun jalan jalan tikus, sehingga banyak diantara pengendara yang sering kena tilang

contoh nya di depan istana negara ( kantor walikota ) dan di dekat SMA santa maria, sering juga nongol di jalan cipto


Quote:Original Posted By andalite29
dulu pertama kali punya SIM A ane dari jakarta liwat cirebon mau ke purwokerto, mau daftar kuliah. mungkin muka ane masih kliatan unyu, di stop lah sama polisi. surat2 lengkap, beres...

eit... tunggu dulu. pak polisi bilang pengen liat bawaan di belakang. ane bukalah pintu belakang. setelah melalui penelitian khusus (litsus) ala orde baru, disertai metodologi yang ketat, polisi menyimpulkan kalo ane terpaksa ditilang. iya, terpaksa dia bilang. katanya gara2 di mobil ane ga ada kotak P3K. padahal pas nyetir ane sehat wal afiat ga ada luka lecet ato pun bentol akibat gigitan nyamuk sampe butuh kotak obat segala selama perjalanan. karna polisinya bilang ini terpaksa, ya ane juga terpaksa untuk ngasih lembaran bergambar soekarno-hatta. Merdekalah saya akibat jasa besar proklamator kita itu



Quote:Original Posted By co0oz
ane plat W melintas di kota cirebon
abis keluar dari pom

100m kurang lebih kena razia bodonk
lengkap semua dikatain lampu depan mati
pdhal lampu nyala ane tunjukin nyala+kondisi saklar kekiri
tapi didebat sama polishit lainnya tadi mati saya lihat

karena tanggal muda br gajian (ane inget)
ane ga debat kasih 50rb
ga mau, ane bilang adanya segini pak ga mau sini surat tilang buru bikinin
mau lanjut kerja

tiba" dimasukin saku tuh uang, silahkan lanjut lagi

itulah pengalaman ane dengan polishit cirebon
eh itu bukan oknum ya polishit nya semua gitu
oknum itu justru polishit yg baik


Quote:Original Posted By adipati.pinokio
polisi iseng ke plat luar daerah pernah ane alami di sukarno hatta bandung di lampu merah ditilang gara2 bawa kardus kecil di mio kena deh gocap
solusinya skr kl di lampu merah jg paling depan lalu usahakan jg berkendara sendirian ikut yg banyak supaya aman dari predator


Quote:Original Posted By otonks32
Emang bener gan, Cirebon ga kira" kalo razia. Kalo agan dari jateng kadang agan bisa disetop sampe 4 kali berturut2. Polisi cirebon hampir semuanya kanpret gan
Btw. Ane asli cirebon gan.


Quote:Original Posted By LaCorredors
Cirebon mah emg dari dulu polshit nya rada2
taun 2009 klo ga salah pake panther plat B ditilang gara2 kaca pilem gelap kena 200rb. Ane mikir padahal ni kaca pilem merk abal2 dari luar jg msh keliatan.

Tp pernah ane minjem mbil plat E kuningan didaerah pantura cirebon ada razia ane malah ga diberintiin gan. yg diberintiin plat luar kota semua hebat emang polshit sono.


Quote:Original Posted By bryend
RAZIA resmi sih bisa dihitung gan.
Yg gak resmi ini yg kadang bikin kesel
Khususnya arah cirebon tegal tepatnya di daerah kanci.disitu ada kantor pulisi..haaalaahh razianya parah..gak pake plang tanda pelaksanaan operasi 2 arah di stop semua.
Kaga ada kerjaan sih.makanya nyari duit tambahan


Quote:Original Posted By sepurterbang
ane gan pengalaman dari surabaya mau ke jakarta pake mobil, selama perjalanan aman2 aja

pas masuk cirebon, kena stop buat dirazia sampe 3 kali. mau masuk lingkar luar(jalan pantura), udah hampir keluar cirebon, dan diperbatasan cirebon.

dan ketiga2nya bervariasi mencari2 kesalahan, dan alhamdulillah saya lolos.


Quote:Original Posted By yatogami123
Njir kota ane nih emang bener gan ane sendiri udah ngalamin berkali kali kena tilang di kota ane yg tercinta ini gara2 hal yg sepele apalagi ente2 yg dari luar kota harus hati hati kalo mampir kesini mending kalo udah liat ada razia berhenti dulu nanya ke warga sekitar buat nyari jalan tikus




Gambar2

Quote:Original Posted By Sususoklat


Quote:Original Posted By tamimy

kalo yg tilang polwan, tilang balik aja ♪






Quote:Original Posted By ikeikekimoci


ati2 gan


Quote:Original Posted By moksapati






[B]Ini baru keren nih, kitak tunggu forward an nya yak

Quote:Original Posted By infinityid
Laporin aja ke Propam atau yg ada kerabat/keluarga militer,suruh mampir 1 batalyon ngusir2 razia

Seengak2nya ane bener2 udah lapor gan ke YTH Pak KomBes Krishna Murti untuk bener2 serius ditanggapi kasus ini.
Maav2 gan bukan utk jadi sombong,keluarga saya militer TNI,Polri,paspampres dan Intel.
Om saya Jend 2 di mabes polri dan mantan wak Intel.

Jadi dengan memberanikan diri saya ajukan laporan langsung ke kombes buat di forward sama yg bersangkutan di pusat agar di kordinir dan forward ke pihak cirebonya.

Semoga ada tanggapan sebelum om2 saya yg gerah liat aksi polantas cirebon.

Jika udah ada tanggapan dari pak kombes,bakal saya forward kesini gan






Tekanan angin kena tilang...
Kenapa polisi disana suka nilang gan?
kejar setoran pak pulisi..
Mau bebas tilang dimanapun anda berada selama masih diplanet bumi kalo beli ploduk ploduk saya,jaminan,anti tilang


Tunjukkan benda itu dan bilang maaf sya lagi tugas ,tolong jangan dipersulit voilla anda pun bebas melenggang tanpa ditilang
Percuma, polishit mana bisa malu kec di sinetron 86..Ntr juga dibela atasan atas nama penertiban
gpp gan sdekah
Ane dari banten pernah kena tilang juga disana gara gara nerobos lampu kuning padahal itu masih kuning tetep aja polkis ngotot kalo ane nerobos lampu merah
Mentang mentang Plat A diminta 300k
Ane ikutan ngeshare aja gan
Awas entar dianggap pencemaran nama baik
kampret nih oknum polkis nya...minta di geruduk nitizent...
garut juga, abis pulang hiking cikuray jam 9 malem.. mobil plat B rombongan gw distop polkis di jalan biasa.. abis bisa tunjukkin surat2 baru deh lewat.. rata2 plat B yg distop
dicek dulu.
ngelanggar aturan apa ndak.
meski sepele klo ngelanggar aturan ya kenak tilang.
klo gag mau tertib n ngikut aturan ya siap2 jd mangsa tukang tilang.
gak mau koment banyak .. kena hate spek ntar ..
Cirebon kota tilang....
Gak usah lewat cirebon kalo gitu..
Kelakuannya masih bgini...gimana mau dapet simpati rakyat...
njiirr,,,kreatif euy meme nyaa,,bikin
TIDAK ADA SATU PENELITIAN ILMIAH PUN YANG MENYATAKAN BAHWA PENTIL BAN DAPAT MENYEBABKAN KECELAKAAN LALULINTAS....

intinya

salah sendiri bwt salah jgn salahkan pokis minta suap
tgl pilih ae :
1. shortcut salam tempel
2. Sidang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar