Pages


Kamis, 05 Maret 2015

Kota-Kota Besar Dunia yang Menjadi Setting Video Game

Quote:WELCOME TO MY THREAD
Quote:
Spoiler for no repost:

cek disini  (www.kaskus.co.id)
Spoiler for Pembukaan:
Sebelumnya, saya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Masa Esa karena saya telah membuat thread ini. Ini adalah thread pertama saya, mohon maaf kalau kurang rapi dan kata-katanya kurang enak dibaca… hehehe . Agan/sista pasti pernah kan main game?? Kira-kira apakah kita tahu kalo tempat yang ada di dalam game itu merupakan tempat yang benar-benar nyata…?? Oke tanpa basa basi mending kita langsung menuju TKP, cekidot..!



Quote:1. New York

Quote:Kota ini merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Negara Amerika Serikat. Kota yang terkenal akan gedung pencakar langitnya yaitu Empire State Building dan WTC (sayangnya udah hancur) sering dijadikan setting untuk game-game action, yaitu GTA IV (namanya diubah menjadi Liberty City), Prototype 1 & 2, Assassin’s Creed 3, The Darkness 2 dan masih banyak lagi. Di Prototype 2, kota New York sudah hancur karena virus mematikan, sementara Assassin’s Creed 3 mengambil settingan New York jaman dulu di jaman kemerdekaan Amerika.
Spoiler for Prototype 2:

Spoiler for Assassin's Creed 3:

Spoiler for GTA IV:


Quote:2. Los Angeles

Quote:Los Angeles terkenal dengan landmarknya yaitu Hollywood Sign (siapa sih yang ga kenal Hollywood, hehehe) mulai dilirik para developer game untuk settingan lokasi game, sebut saja GTA San Andreas, GTA V, Call of Duty Black Ops II, True Crime LA dll. Di GTA San Andreas dan GTA V, nama kota ini diubah menjadi Los Santos, walau diubah namanya tetapi kota yang ada di gamenya hampir mirip dengan yang aslinya. Bahkan Hollywood sign diubah namanya menjadi Vinewood.
Spoiler for GTA V:

Spoiler for GTA San Andreas:


Quote:3. Chicago

Quote:Agan dan sista disini tahu Watch Dogs? Nah game yang dirilis pada tahun 2014 kemarin bercerita tentang sepak terjang seorang hacker yang menuntut balas dendam atas kematian keponakannya. Watch Dogs berlokasi di Chicago. Kota yang mempunyai jembatan yang bisa naik turun (maksud ane bisa diangkat keatas ) memang terbilang bagus untuk settingan Watch Dogs, terlebih lagi kotanya memang modern. Kota ini mempunyai gedung pencakar langit yang merupakan salah satu pencakar langit tertinggi di dunia, yaitu Willis Tower.
Spoiler for Watch Dogs:


Quote:4. London

Quote:Kalo tadi kita membahas kota-kota di Amrik, sekarang kita berpindah ke Eropa, lebih tepatnya berpindah ke kota asal menara Bigben dan kota asal Spice Girls, girlband favorit ane yaitu London. London merupakan ibukota Inggris juga tak luput dari para developer untuk dijadikan settingan lokasi dalam game. The Order 1886, The Getaway dan Assassin’s Creed Victory adalah 3 game yang menjadikan London sebagai lokasi utama. The Order 1886 dan Assassin’s Creed Victory mengambil settingan di jaman Ratu Victoria, sementara The Getaway di jaman modern.
Spoiler for The Order 1886:

Spoiler for Assassin's Creed Victory:

Spoiler for The Getaway:


Quote:5. Venezia

Quote:Venezia merupakan kota di Italia yang terkenal akan kanal airnya dan tentu juga Gondolanya. Assassin’s Creed II yang merupakan game buatan Ubisoft menempatkan Venezia sebagai salah satu lokasi di gamenya tersebut. Jika agan/sista pernah main Assassin’s Creed II, pasti tidak akan asing lagi dengan kota tersebut, karena dikota itulah Ezio Auditore, sang karakter utama berpetualang untuk menyelesaikan misi demi misi yang ia terima.
Spoiler for Assassin's Creed II:


Quote:6. Paris

Quote:Apa yang agan/sista pikirkan tentang Paris? Ane yakin pasti langsung kepikiran sama menara Eiffel, hehehe. Ane tidak membicarakan tentang Eiffelnya, tapi tentang game yang menjadikan Paris sebagai lokasi utama. Jika agan/sista pernah main Assassin’s Creed Unity pasti tahu banget sama kota ini. Di game tersebut kita bisa menjelajahi seluruh kota Paris, termasuk lorong bawah tanah, dan bahkan bisa memanjat langsung menara Eiffel (luar biasa kan?? ). selain Assassin’s Creed Unity, The Saboteur yang merupakan game buatan EA juga mengambil lokasi yang sama.
Spoiler for Assassin's Creed Unity:

Spoiler for The Saboteur:


Quote:7. Hong Kong

Quote:Dari tadi udah bahas kota di Eropa, maka dari itu saatnya kita berpindah ke benua tempat tinggal kita sendiri, yaitu Asia dan kota di Asia kali ini yang saya bahas adalah Hongkong. Hongkong merupakan kota yang berada didekat Negara Cina. Salah satu kota maju di Asia ini pernah dipakai untuk lokasi dalam game. Game yang pernah memakai kota ini sebagai lokasi utama adalah Sleeping Dogs, game Action buatan Square Enix. Bercerita tentang seorang polisi yang menyamar menjadi anggota gangster Triad. Hongkong yang berada di dalam game sama persis seperti yang aslinya, seperti bangunan, kendaraan, masyarakat, dan keadaan lingkungan sekitar yang benar-benar terasa seperti Hongkong sungguhan.
Spoiler for Sleeping Dogs:


Quote:8. Kingston

Quote:Kingston, merupakan ibukota Jamaica pernah dijadikan settingan lokasi dalam game. Game terkenal yang mengambil lokasi kota ini adalah Assassin’s Creed IV Black Flag (lebih sering disingkat AC4). AC4 adalah game open world buatan Ubisoft yang bersettingkan di jaman bajak laut. di dalam gamenya, agan/sista bisa menjelajahi seluruh kota Kingston, bertempur melawan tentara penjajah yaitu Inggris (seru kan?), mencuri bahan-bahan seperti kayu, logam untuk dijadikan bahan mengupgrade kapal, dan menyelesaikan side mission tertentu. Kingston didalam game ini agak jadul karna settingan jamannya di tahun 1700-an.
Spoiler for AC4:


Bonus Tambahan (saran tambahan dari beberapa Kaskuser)
Quote:Dubai

Quote:Siapa sih yang ga kenal Dubai?? Mungkin semua Kaskuser tahu kota yang terkenal akan gedung Burj Khalifanya. Kota terkaya di Timur Tengah ini pernah dijadikan 2K Games sebagai lokasi settingan game mereka, yaitu Spec Ops The Line. Game yang dirilis 2012 lalu menceritakan tentang petualangan 3 tentara AS yang mencari rekannya yang hilang di Dubai. Dubai di dalam game sangat berbeda dengan aslinya. Jika Dubai asli merupakan kota paling kaya dan makmur, justru di game ini kota Dubai digambarkan sangat hancur, porak-poranda, dipenuhi banyak pasir dan juga sudah ditinggalkan oleh penduduknya..
Spoiler for Spec Ops The Line:


Quote:Quote:Jakarta

Quote:Ibukota Negara kita tercinta ini pernah dijadikan lokasi dalam game lho. Game yang memakai Jakarta adalah Splinter Cell Pandora Tomorrow. Game stealth-action buata Ubisoft ini bercerita tentang seorang agen rahasia asal Amrik, yaitu Sam Fisher yang ditugaskan oleh bosnya untuk mencari seorang teroris asal Indonesia, yaitu Suhadi Sadono. Nah di salah satu misi game ini, ente akan berkelana ke Jakarta, tepatnya pergi ke markas Sadono tersebut.

Spoiler for Splinter Cell Pandora Tomorrow:


Quote:Quote:Washington D.C

Quote:kota yang terkenal akan gedung White House ini pernah menjadi pilihan setting lokasi untuk 2 game yang lumayan terkenal di dunia game, yaitu Fallout 3 dan Call Of Duty Modern Warfare 2 (lebih sering disingkat CODMW2). Fallout 3 adalah game open world RPG buatan Bethesda Studio yang bersettingkan Washington DC di masa depan dimana dunia sudah hancur porak-poranda, dan CODMW2 mengambil setting masa kini saat kota Washington DC sedang dilanda perang hebat.

Spoiler for Fallout 3:

Spoiler for CODMW2:



Quote:
Spoiler for mohon dibaca:
ane hanya mengharapkan yang seikhlasnya

Spoiler for sumber:
pengalaman ane sendiri selama bermain game dan mengamati game tersebut

Quote: Terima Kasih yang sebesar-besarnya buat Kaskuser yang sudah membaca Thread ane
pertamax gwa amanin dari junker
Gan jombang jga gan.
Gahar pun jadi membara.
Dendam mak lurah
wah paling keren yang di LA tuh gan
Dubai ada gan?
GTA V paling jos tempatnya
yang london keren gan,,
jdi kepengen kesono walaupun lwat game
wooow kereeenn gan

Quote:

Quote:Original Posted By ferosgrafis
Dubai ada gan?

ada gan, nama gamenya Spec Ops The Line..
thanks gan udh kasitau, ane lupa ketik di thread... hehehe
nice info gan,
kayaknya adalagi deh, bntar ane selancaran dolo
paris wah keren gan
jonggol gak ada ya gan

Quote:  (www.kaskus.co.id)
Kapan buat project di JAKARTA ya? *Hopeless
Ane juga rencana nya mau bikin game setting an di indonesia
tapi harus mulai drmn
New York keren gan.
Ane kalo maen GTA suka ngelilingi tu negara walau cuma lwat game doank.
ane sering bgt tuh main GTA dan sering hancurin gedung2
kalo game dota 2 di kota mana ya gan
bener tuh gan , beberapa game ny sudah pernah ane mainin . keren2
Quote:Original Posted By Dimas.Legend
Kapan buat project di JAKARTA ya? *Hopeless


Jakarta mending dibuat battlefield beneran aja gan.. biar bebas dari macet, dah gitu kan bisa bangun ulang tata kotanya lagi...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar