Pages


Kamis, 05 Maret 2015

Pelajaran Dari Serial Kartun "Masha and The Bear"

  (www.kaskus.co.id)


Quote:Quote:Mukaddimah

Quote:Sebuah Pelajaran bisa datang kapan saja dan dari mana saja, entah itu secara langsung bisa kita ambil atau melalui pemikiran yang mendalam setelah beberapa saat. Misalnya saja kita bisa memperoleh berbagai pelajaran dari sebuah serial kartun, memang kita akui bersama bahwa film kartun adalah tontonannya anak-anak, tapi tidak ada salahnya kita yang bukan anak-anak lagi untuk sesekali menontonnya. Serial Kartun Masha and The Bear bisa menjadi contoh, Walaupun sepintas lalu, film ini cuman buat lucu-lucuan ternyata ada beberapa kekuatan yang sekaligus jadi pelajaran yang bisa dipetik dari interaksi antara Masha, beruang dan karakter lainnya:


Quote:Quote:Sekilas Tentang Serial Kartun "Masha And The Bear"

Quote:Masha and the Bear (Rusia: Маша и Медведь) adalah sebuah serial animasi Rusia yang diproduksi oleh Animaccord Studios. Serial animasi ini diciptakan oleh Andrei Dobrunov, Oleg Kuzovkov dan Dmitry Loveiko. Di Negara asalnya, serial ini ditayangkan pada 7 Januari 2009, entah kenapa baru bisa ditayangkan akhir-akhir ini di Indonesia.

Masha and the Bear bercerita tentang seorang gadis kecil pra sekolah berponi dan selalu menggunakan kerudung bernama Masha, satu-satunya karakter manusia di film ini. Masha adalah bocah yang kepo, hiperaktif (hingga nampak sedikit usil), suka bermain dan doyan dengan permen lolipop. Karakter utama lain adalah Misha, beruang pemburu sahabat Masha. Beruang ini memiliki banyak keterampilan, pandai memasak, suka merawat rumah pohonnya yang berada di tengah hutan. Memiliki peternakan lebah madu dan pekarangannya digarap menjadi lahan pertanian sayur.

Selain dua karakter utama di atas masih ada karakter lain yang juga kadang-kadang muncul. Seperti Dipper-beruang betina tetangga Misha, kumpulan serigala yang tinggal di sekitar mobil ambulans di atas bukit, kelinci pencuri wortel, landak dan tupai yang tinggal di sekitar rumah Misha. Ada juga ayam, babi dan kambing yang biasa muncul di pekarangan rumah Masha dekat rel kereta api. Juga ada karakter khusus yang muncul pada episode-episode tertentu seperti panda, kerabat Misha dan Sinterklas yang gemar membagi hadiah.


Quote:Pelajaran Yang Bisa Diambil
Quote:Quote:Persahabatan

Quote:Walaupun dalam film ini banyak karakter yang berbeda tapi mereka semua bersahabat dengan caranya masing-masing. Misha si beruang, tidak bisa berbicara menggunakan bahasa manusia. Tapi antara dia dan Masha bisa saling mengerti satu sama lain. Begitu pula dengan karakter lainnya. Film ini dapat mengajarkan kepada anak-anak untuk memiliki kepekaan sosial yang tinggi.


Quote:Quote:Tidak Ada Yang Jahat

Quote:ada beberapa film anak ada karakter yang berperan sebagai karakter antagonis. Mereka biasa adalah para penjahat yang harus disingkirkan sehingga biasa melibatkan sedikit adegan konfrontasi. Namun di film ini dijamin tidak ada adegan kekerasan. Paling-paling ada adegan Misha yang jatuh dari atas pohon, atau kejatuhan perkakas rumah.


Quote:Quote:Sabar dan Sayang

Quote:Walaupun seringkali dibuat jengkel oleh Masha, Misha beruang tetap sabar serta dan sayang pada bocah ini. Pada satu episode Masha membuat kesalahan besar karena “memporakporandakan” rumah Misha, sehingga beruang nampak marah besar dan sebagai hukuman membiarkan Masha pulang sendirian ke rumahnya padahal hari sudah jauh malam. Namun tak lama kemudian, Misha beruang jadi ikut khawatir pada keadaan Masha sehingga lari menyusulnya..


Quote:Quote:Penuh Kegembiraan

Quote:Masha adalah seorang bocah yang polos dan selalu nampak gembira sekaligus juga hiperaktif. Memang kadang-kadang dia kelihatan usil tapi sebenarnya keusilannya karena dia memiliki rasa ingin tahu yang besar dan ingin terlibat pada setiap pekerjaan Misha, sampai akhirnya semua jadi berantakan. Tapi pada akhirnya kita sampai pada kesimpulan “namanya juga anak-anak”



Quote:

Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :



Quote:

Video Masha and The Bear Full Episode di Post #2


Quote:

Source 1  (id.wikipedia.org) I 2  (hiburan.kompasiana.com)
Sumber Gambar : T K P  (images.google.com)


Quote:

Terima Kasih Untuk Apresiasinya Gan
Spoiler for :










Spoiler for Episode 1:

Spoiler for Episode 2:

Spoiler for Episode 3:

Spoiler for Episode 4:

Spoiler for Episode 5:

Spoiler for Episode 6:

Spoiler for Episode 7:

Spoiler for Episode 8:

Spoiler for Episode 9:

Spoiler for Episode 10:

Spoiler for Episode 11:

Spoiler for Episode 12:

Spoiler for Episode 13:

Spoiler for Episode 14:

Spoiler for Episode 15:

Spoiler for Episode 16:

Spoiler for Episode 17:

Spoiler for Episode 18:

Spoiler for Episode 19:

Spoiler for Episode 20:

Spoiler for Episode 21:

Spoiler for Episode 22:

Spoiler for Episode 23:

Spoiler for Episode 24:

Spoiler for Episode 25:

Spoiler for Episode 26:

Spoiler for Episode 27:

Spoiler for Episode 28:

Spoiler for Episode 29:

Spoiler for Episode 30:

Spoiler for Episode 31:

Spoiler for Episode 32:

Spoiler for Episode 33:

Spoiler for Episode 34:

Spoiler for Episode 35:

Spoiler for Episode 36:

Spoiler for Episode 37:

Spoiler for Episode 38:

Spoiler for Episode 39:

Spoiler for Episode 40:

Spoiler for Episode 41:

Spoiler for Episode 42:

Spoiler for Episode 43:


Sumber Video : T K P  (www.youtube.com)


Quote:Original Posted By kratingdieng
Ane demen banget sama kartun ini.... mungkin yang ane demenin dari segudang kartun yg beredar. Jahilnya si Masha dan 'kesabaran' dan 'rasa sayang' si Bear sungguh bikin ane jatuh cinta....


Quote:Original Posted By solitare05
ane seneng kalo mereka lagi nyanyi gan, logat bahasanya itu loh


Quote:Original Posted By shinplue
Terutama sabar gan coba ad anak kyk masha di rumah wkwkwk jewer2in


Quote:Original Posted By alvetamra
Anak kecil yang greget. Mainnya di hutan bareng beruang, sampe beruang dibikin stres. Serigala jg takut ama dia
Salut jg sm si beruang yg tabah ngadepinnya


Quote:Original Posted By tsuru.matsuri
ane udah tua,tp suka nonton masha gan
gemesin bgt


Quote:Original Posted By segopecelpedes
favorit adek ane ini mah, ane juga kadang suka lihat sih
harusnya indonesia bisa membuat animasi untuk konsumsi anak anak seperti film Masha ini.


Quote:Original Posted By vengeancekyky
Tapi gan, sepupu ane yg umurnya 3 thn dia gara2 nonton yg episode Masha sm penguin yg ada adegan masuk kulkas nya sepupu ane jg ikutan masuk kulkas rumahmya,, serius ane..
makanya dia ga boleh nonton kartun it lagi skrg


Quote:Original Posted By Sabrananda
ane suka kartun yg 1 ini gan.. ane rela ngalah nonton acara favorit ane kalo adek ane yg kecil mau nonton ini..


Quote:Original Posted By chafor
Wah begini nih kartun yang berkualitas.
Adik ane yang TK ntar ane cicipin kartun beginian dah


Quote:Original Posted By citapramudya
anak gue padahal baru satu setengah tahun gans, liat kelakuan ini anak ampe cekikikan sendiri
bahasanya lucu, tapi untuk usia anak gue dia gak bakal ngerti
beda dengan teletubbies yg ada dubbing nya
overall, kompor gas


Quote:Original Posted By ColdSniper44
marsha bikin geregetan gan
yg kocak tuh pas episode hari pertama sekolah,tau2 marsha nya bisa bikin perahu yg ngebawa rumah si beruang


Quote:Original Posted By wahyuraditya
Anak ane sangat amat teramat suka sama nih kartun. Ampe beli bajunya...... dvd nya pun lengkap


Quote:Original Posted By darkandsweet
Ane suka banget sama film ini gan. Seneng denger logatnya, dikit-dikit jadi tahu bahasa Russia deh
Point plus dari ane, ceritanya gak didubbing, tp mungkin bikin kesusahan anak-anak ya.
FYI gan, ane pernah search di google, asli dongengnya si masha ini tinggal sm kakek neneknya, terus dia nyasar dihutan dan sebenernya ditangkep sama beruang itu. Tp karena kecerdasannya akhirnya Masha lolos.
Ini gan sumbernya : cerita rakyat rusia  (365ceritarakyatindonesia.blogspot.com)


Quote:Original Posted By opei
Ini bocah kalau uda ngakak bikin gue suka kepincut

1 yang membuat gue seneng, bahasa nya nggak di ubah - ubah memberi kesan keingintahuan untuk mempelajari bahasa yang digunakan

Apa cuma gue disini yang jadiin suara ngakak si bocah jadi ringtone?


Quote:Original Posted By Firehouse98
intinya sih ya melatih kesabaran menghadapi anak kecil
ane juga seneng sama kartunnya

tapi yang jadi pertanyaan, siapa orang tua Masha?


Quote:Original Posted By Balrog
anak ane cinta bgt sm lagunya yg ini... termasuk ane gan



Quote:Original Posted By hamnachan
Ane bingung, kok ini kartun kayaknya rame amat sampe dibikinin memecomics.
Eh taunya, tadi sore ane nntn di *NTV itu bikin ngakak juga, si anak kecil itu polos dan jailnya minta ampun


Quote:Original Posted By iloveayamgoreng
Ane suka nonton ini gan, apalagi denger lagu pesenka pro sledi alina kukushina


Quote:Original Posted By pato337
ane gak begitu ngikutin sih tp yg bisa ngimbangin tu anak cuma si beruang...pelajaran yg ane petik sih persahabatan,kesabaran,ketekunan dr si beruang yg selalu d repotkan si marsha.contohnya kyk episode yg si marsha minta k beruang kalo pengen sekolah.si beruang merehab rumahnya jadi kelas.gak cuma itu di juga ngajarin si marsha dgn sabar walaupun wajahnya udah klihatan capek.ada lagi pas 2 serigala menculik si marsha tp akhirnya si srigala malah d kerjain habis habisan...


Quote:Original Posted By Chepix Hollow
nambah gan

Russians tuh otaknye sedeng, mpe hewan2 buas pun frustasi ngadepin bocah russia.

kl bingung kenapa ane komeng gitu, coba tanya ama gamer online n pendapatnya tentang Russians

ada pepatah gini : "at other country u drink vodka, but in russia vodka will drink u"


Quote:Original Posted By rizkyaffifhiday
walau awal gak suka, tapi keseringan nonton acaranya jadi suka
padahal episode nya itu itu aja tapi suka bkin
pesen ane kalo anak kecil yang nonton di dampingin lah sama kaka nya
yang bisa gasih pesan moril kalo beruang nya begitu nah harus begitu
ya mungkin gitu , kayanya TS penggemar berat ya sampe ngoleksi gitu hehe


Quote:Original Posted By Silver Star
Ane suka banget kartun ini gan. Masha bukanlah seorang karakter yang jahat dan antagonis. Sejahil - jahilnya, senakal - nakalnya Masha, ia tetap sayang pada Misha nya.

Dan Misha....... contoh guru, orang tua, kakak dan pembimbing yang hebat. Dia penuh dengan kompetensi. Memiliki hobi - hobi yang luar biasa. Dan above all... dia punya kesabaran dan rasa sayang yang hebat pada si Masha.

Kapan Indonesia mengeksploitasi hal - hal ini dengan cara yang membumi?


Quote:Original Posted By Crysis2
Di kartun ini berbanding terbalik sama kehidupan nyata dimana seorang anak kecil "ditakuti" oleh para binatang buas karena sifat hyperactive'a

Tapi tokoh beruang menurut ane hebat kreatif dan multitalent


Quote:Original Posted By nduttttss
Ini film kartun yang terkadang ane nonton sama keponakan ane nii.
Sabar bgt ini beruang ngadepin anak perempuan.

Jd kangen sama keponakan ane di depok

Ijin Bookmark, mau ane tonton bareng sama keponakan ane klo ktemu.

Nice Thread


Quote:Original Posted By cintaiaku
film kesukaan anak ane nih (19 bln) gan tiap pagi jam 7 sama sore jam 4 sampe ne sendiri udh hafal hampir srmua serinya..menurut ane emang bagus ni film walaupun masha anak bandel tapi dia tidk nakal n kita bosa memberi contoh ke anak kita sisi positifnya..


Quote:Original Posted By RaNy30
Ade ane suka bener ma nih kartun gan, ane awalnya gak suka.
ane cuma bilng ama ade ane, kartun apaan sih ini. tapi lama kelamaan kok makin seru yah.
Akhirnya ampe skrg ane demen bgt ma nih kartun. palgi kalau masha bikin misha marah.

tapi kok keulang-ulang trus yah?
episode pagi biasanya keulang di episode sore lagi.
tapi ttp seru.


Quote:Original Posted By wayhalim
Bakalan ada film (the movie) nya gan si Masha i Medved aka Masha and The Bear. Klo gak salah judulnya Masha and The Bear : A heroes are not born.
Klo agan udah nonton yg eps 42, disitulah clue akan ada the movie nya.

Judul resminya : Маша и медведь: Героями не рождаются

Nih preview singkatnya :



Regards,

wayhalim













duh ane sukanya nonton kartun hentai gan
ane seneng kalo mereka lagi nyanyi gan, logat bahasanya itu loh
Quote:Original Posted By Pencopet
duh ane sukanya nonton kartun hentai gan



ente penggemar jav versi anime

======================
BTW tuh kartun masha lagi naik daun yak
masha itu bapak ibunya kemana ? kok anak kecil sendirian sama beruang
Terutama sabar gan coba ad anak kyk masha di rumah wkwkwk jewer2in
Kesukaan adek ane neh btw si Masha kadang tingkah lakunya ngeseli juga
ane suka nih Gan kartunnya....
lucuu...
Dan buat tontonan anak2 juga lumayan.
thread nya bagus. ane rate ya
ini kan kartun anak yang nakal tapi ngegemesin itu gan
gua 16 taon, gua sering neh nonton ginian
wew kartun kesukaan ane gan
ane suka banget ne kartun
Wah kartun yang lucu ini gan.. Paling lucu pas si masha nanya jejak kelinci apa serigala di salju sama si misha..
ini animasi yg nemenin ane tiap pagi gan...
ane kalo nonton tuh kartun cuma sekilas doang gans, pas lagi bete ane maenan remote ane gonta ganti channel ketemu kartunnya ane matiin dah tuh tipi



Quote:
DILIAT BOLEH, DIPEGANG JANGAN!!  (www.kaskus.co.id)
ane sama ade ane suka banget nonton pagi2
Quote:Original Posted By Pencopet
duh ane sukanya nonton kartun hentai gan


Mesti dah komeng ente laen sendiri gan
Quote:Original Posted By solitare05
ane seneng kalo mereka lagi nyanyi gan, logat bahasanya itu loh


karena jarang didenger aja gan, maklum kartun buatan rusia
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar