Pages


Kamis, 04 Juni 2015

5 Game Jadul yang Tidak Kalah Serunya di Jaman 90's s/d Sekarang

Selamat Datang di Thread ane

Alhamdulillah HT pertama ane di thread pertama ane
Hot Thread

Spoiler for Hot Thread 1#:
Terima kasih banyak untuk Allah, Mimin,Momod, dan Kaskuser yang telah membantu thread ane jadi HT, semoga amalnya dibalas setimpa oleh Tuhan, Amin



Quote:5 Game Jadul yang Tidak Kalah Serunya di Jaman 90's s/d Sekarang


Pembukaan
Quote:Hi gan,sebelum ke intinya ane pengen memberi pembukaan untuk agan disini.
Thread ini akan membahas tentang game-game jadul yang pernah TS mainkan pada tahun 90'an dulu gan saat ane kecil dan sampai sekarang ngk kalah serunya sama game jaman sekarang,TS pun masih memainkannya loh sampai sekarang dan kali saja kalian tertarik memainkannya juga hehe.
Dan pastinya sebagian dari agan-agan ngk pernah denger judul game-game yang akan disebutkan nanti.
OK pembukaan sampai disini aja gan, jangan panjang-panjang nanti agan pada bosen lagi, Yuk mari, Cekidot :


Silahkan Dibaca Gan
Quote:Quote:1. Duke Nukem 3D
Spoiler for Duke Nukem 3D:

Developer : 3D Realms
Publisher : GT Interactive Software
Genre : First person shooter
Release Date : January 29, 1996

Game ini adalah game yang ber-genre FPS atau First Person Shooter gan, game ini mengajak agan untuk melawan para alien yang menyerang bumi dan agan berperan sebagai Duke, Duke ini adalah pemeran utama dari game ini yang ber rambut kuning dan berbadan kekar. Game ini pernah TS mainkan sampai beberapa kali tamat gan dan ngk pernah bosen yang pada saat itu ane masih kecil, namun sayangnya ada konten dewasanya gan seperti penari stripper yang cuman pakai daleman atau yang telanjang dada. Tapi bisa diblock kok dibagian settingnya jadi anak-anak ngk bisa lihat konten tersebut dan juga pada saat itu ane main sudah diblock sama bapak ane.


Quote:Quote:2. DOOM
Spoiler for DOOM:

Developer : id Software
Publisher : GT Interactive Software
Genre : First person shooter
Release Date : December 10, 1993

Game ini juga bertema First Peson Shooter gan,tapi agan disini melawan para iblis-iblis dari neraka dan nama pemeran utamanya ane kurang tau gan tapi sering disebut-sebut "Doomguy" oleh gamers dan dia ini seorang Space Marine yang suka jalan-jalan ke planet-planet atau ruang angkasa jadi agan akan melawan musuh dari planet-planet lain bukan dari bumi. TS sering mainin game ini juga tapi ngk sesering game yang tadi dan tentu DOOM seri-seri lainnya juga TS mainkan cuman TS kasih yang versi pertamanya aja hehe, dan yang bikin TS bingung dilevel terakhir nanti (entah di DOOM versi berapa ane lupa), agan bakal diserang iblis yang banyak,dan TS sudah pernah coba dengan Cheat Code kebal serangan yang ada didalam game tersebut tapi tetep mati .


Quote:Quote:3. Descent
Spoiler for Descent:

Developer : Parallax Software
Publisher : Interplay Productions
Genre : First person shooter, shoot 'em up
Release Date : NA February 28, 1995

Game ini bertema First Person Shooter juga bedanya digame ini agan akan mengendarai Spaceship,musuh digame ini adalah robot yang terinfeksi oleh virus (entah ane kurang tau nama virusnya intinya sih kena virus itu robot) dan agan disini disuruh menghancurkan inti reaktor pada setiap level sebelum reaktor itu meledak tapi terkadang dilevel tertentu reaktornya itu berupa boss robot gan jadi kita harus mengalahkan bossnya, TS juga sering main game ini tapi ngk sering tamat, entah memang banyak levelnya atau memang anenya yang kalahan mulu dan dulu ane sering nyebutin missile yang merah besar yang menurut ane paling kuat itu ane sebut "bull" soalnya suara dari meluncurnya missile itu berbunyi "bull" juga hehe


Quote:Quote:4. Sonic The Hedgehog
Spoiler for Sonic The Hedgehog:

Developer : Sonic Team
Publisher : SEGA
Genre : Platform
Release Date : June 23, 1991

Game ini mungkin game terfavorite ane pada jaman itu gan, karakter utama dalam game ini adalah "Sonic",dia ini berwarna biru dan temannya yang biasa disebut "Tails" yang berwarna kuning, dia muncul pada game versi keduanya gan yaitu "Sonic The Hedgehod 2" dan dia itu bisa terbang menggunakan buntutnya (mungkin karena itu dia disebut Tails). Misi agan dalam game ini adalah mengalahkan Doctor Eggman dan Robotnik (ane bingung mana yang bener,dulu ane nyebutnya robotnik, ternyata ada dua pelakunya dan ane waktu itu juga ngk sadar hehe) Nah musuhnya ini merebutkan Chaos Emerald untuk menguasai dunia gan, Game ini menurut ane sih lumayan mudah, jalan utamanya pasti kekanan, melewati rintangan dan melawan musuh dengan menindihnya atau berguling ke musuhnya. Oh ya game Sonic ter favorite ane itu versi 3nya judulnya "Sonic The Hedgehog 3 and Knuckles" alanasan jika kita ngumpulin 7 Chaos Emerald dari ring besar tersembunyi kita bisa jadi super sonic dan itu menurut TS keren banget dan ane mainnya dulu di console sega ngk ada jaman dulu emulatornya.


Quote:Quote:5. FIFA International Soccer
Spoiler for FIFA International Soccer:

Developer : Extended Play Productions
Publisher : Electronic Arts
Genre : Sports video game
Release Date : July 15, 1993

Game ini menurut ane seru banget gan pada jaman dulu dan sampai sekarang ane terkadang maininnya buat inget-inget jaman dulu hehe walau ngk sering-sering amat, agan taulah ya cara mainnya gimana, yaitu dengan merebut bola lalu memasukan bola pada gawang musuh, ya umumnya seperti itu kan hehe. ane masih inget pada jaman dulu saat ane mainin ini game sama bapak ane, dan waktu itu ane sering main sliding tackle tuh, trus bapak ane bilang "lama-lama kamu ngk boleh main" entah waktu itu ane ngk ngeh sama kata ini "ngk boleh main" yang ane kira itu ada peraturan digame bola yang ngk boleh terus-terus'an main Sliding Tackle ya ane nurut aja, eh sekarang tau kalau yang dimaksud itu ngk boleh main game sama bapak ane, ternyata bapak ane emosi karena sering ane sliding tackle hehe. Oh y game ini dulu masih ada di SEGA Console loh gan dan tentunya sekarang bisa dimainin pake emulator hehe. dan satu lagi gan, game ini kalau abis ngegolin kita bisa mengeluarkan suara komentatornya loh dengan menekan tombol A,B atau C, yang ane inget disalah satu tombol komentatornya bakal ngomong GOLL GOLL GOLL dengan nada cepet gan hehe


Penutup
Quote:Sekian gan thread dari ane semoga agan terhibur dan senang membacanya, maaf jika ada hal yang kurang,ini thread pertama ane di The Lounge. Sebenernya masih banyak lagi game-game lainnya yang ngk kalah serunya cuman ane lupa judul dari game itu mungkin akan ane update jika gamenya sudah ane inget.

Untuk mencegah kesalah pahaman, Game-game diatas itu yang sudah pernah ane mainkan dan itu menurut ane seorang bukan dari rank atau vote manapun. Terima Kasih


Quote:Quote: Terima Kasih banyak atas Cendolnya Terima kasih gan atas Ijo-ijonya dan juga abu-abunya gan hehe, yang penting agan ikhlas kasihnya, Terima kasih juga yang sudah ngerate semoga yang ngasih dapat berkah dan balasan yang setimpa dalam hidupnya Amin.
Dan ternyata ada juga yang ngk suka sama thread ane, maaf kalau thread ane kurang menarik untuk agan yang ngasih merah-merah.

Spoiler for Ijo-Ijo:



Kalau berkenan kasih atau nya gan

Terima Kasih Sudah Mampir di Thread Ane

Sumber : Pemikiran sendiri, Google, dan Wikipedia.
Update !
Quote:Waduh thread ane jd HT, maaf baru bisa kasih info sekarang, Untuk update bakal ane update setelah kesibukaan ane berkurang gan. dan pastinya setelah baca-baca reply agan semua yang sabar ya gan
Maen Snake juga gk kalah keren bro
FIFA tuh gan keren
tats raig ane juga demen gax
Quote:Original Posted By dewajashin
Maen Snake juga gk kalah keren bro


bener banget gan
ah
Quote:Original Posted By dewajashin
Maen Snake juga gk kalah keren bro


Ane juga pernah dulu main itu gan, cuman mungkin anenya kurang minat jadi males main anenya, dulu ada sih game snake untuk PC yang keren cuma ane lupa judulnya.

Quote:Original Posted By sitoy.51704
FIFA tuh gan keren

Iya gan emng keren gamenya, sampai sekarang masih keren, ane suka dengan manual controlnya
Quote:Original Posted By aaiioo
tats raig ane juga demen gax

agan demen game yang mana gan ?
Main game buang2 waktu gan, mending kalo mau buang waktu lbh baik ngaskus dapet ilmu skalian ngejar target juga
Game tetris gan masih tetap dihati
legend of zelda gan.
Quote:Original Posted By KoroShima


Ane juga pernah dulu main itu gan, cuman mungkin anenya kurang minat jadi males main anenya, dulu ada sih game snake untuk PC yang keren cuma ane lupa judulnya.


Iya gan emng keren gamenya, sampai sekarang masih keren, ane suka dengan manual controlnya

agan demen game yang mana gan ?


Ane bantu bro
Quote:Original Posted By myrtsevenven
Main game buang2 waktu gan, mending kalo mau buang waktu lbh baik ngaskus dapet ilmu skalian ngejar target juga

haha, tergantung main gamenya kayak gimana dulu gan, kalau cuman penghilang bosen sih ngk buang-buang waktu gan hehe
Quote:Original Posted By mahamheru
Game tetris gan masih tetap dihati

tertris juga sih gan, cuman ane terkadang kurang demen , mungkin ane taro di bagian update gan hehe.
Quote:Original Posted By IdraAmos
legend of zelda gan.

wah sayang ane ngk pernah main game itu gan,jadi ane ngk ngerasa ketagihannya hehe, ya mungkin ane coba taro di update gan hehe.
metal slug mana gan? :capede
Quote:Original Posted By dewajashin


Ane bantu bro

Ok gan makasih banyak gan ratenya hehe

Quote:Original Posted By 2601
metal slug mana gan? :capede

Hehe ane belum pernah main game itu soalnya gan jadi ane kurang bisa menilai hehe. nanti deh bakal ada update
Kalo ane masih maenin catur, tetris sama minesweeper gan...
Walau game komputer yaa
Quote:Original Posted By ularpiton
Kalo ane masih maenin catur, tetris sama minesweeper gan...
Walau game komputer yaa


haha gpp gan yang penting ada game dari pada ngk ada hehe, kayaknya ane tau game agan dari mana tuh, dari bawaan Windows 7 tuh kan
Wow mantap ne gan.
game mario bros , NFS 1 , smackdown ama Final fantasy 1 yg msh pke grafik pixel. keren gan.
sonic gan jadi inget masa lalu pas ane jadi alay-alaynya
dingdong gan yang ngtren tahun 90an yang make koin itu loh
Quote:Original Posted By approve.cc
dingdong gan yang ngtren tahun 90an yang make koin itu loh


Setuju, dulu ane seharian menang terus
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar