Pages


Rabu, 03 Juni 2015

Anti Mati Gaya di Perjalanan Kereta

  (www.kaskus.co.id)


Quote:

02 Juni 2015



Terima Kasih All Kask Officer, Mimin Momod, dan ucapan terbesar untuk seluruh Kaskuser sejagad raya sekali lagi terima kasih



Quote:
  (www.kaskus.co.id)
Spoiler for :





Quote:
Quote:



Dengan melakukan kegiatan-kegiatan ini, perjalanan lama nggak bikin kita mati gaya!

Naik kereta antar kota yang agak jauh itu enaknya emang malem. Alesannya, ya biar kita nggak ngerasain lamanya perjalanan. Yaitu karena kita tidur. Tapi, apa jadinya kalau kereta malam penuh?! Mau nggak mau, kereta siang pun kita tumpangi.
Dan tahu kah kamu, naik kereta, apalagi kereta ekonomi, itu panas! walau pun sekarang semua kereta udah ber-AC, kadang ada baberapa gerbong yang AC-nya zonk!
Bosan pun jadi gampang terasa. Tapi, kita nggak boleh mati gaya. Inilah beberapa usalan kegiatan yang bisa kamu lakukan di perjalanan kereta.




Quote:
Quote:
1. Main Tebak Jempol


Quote:
Permainan super simpel yang bisa melibatkan orang satu gerbong kereta ini emang jitu banget untuk bikin hepi selama di kereta. Cukup tebak berapa jumlah jempol yang bakal keangkat kamu dan temen-temen kamu bisa ketawa sampe nangis ingus (karena nangis darah terlalu drama).
Dan sungguh, penumpang lain yang dalam hatinya ngerasa terganggu pun sebenernya iri. Pengin ikutan tapi gengsi




Quote:
Quote:
2. Baca Buku


Quote:
Sungguh, perjalanan kereta adalah salah satu momen yang paling asyik untuk dihabiskan dengan membaca buku. Kursinya pas, tersedia banyak banget waktu, hentakan kereta dan rel emang nggak terhindarkan tapi justru itu bikin kita kayak dipuk-puk gitu, apalagi kalau kamu baca bukunya di sebelah jendela dan ternyata ada temen kamu yang diem-diem fotoin kamu.
Membaca buku di kereta itu melipatgandakan sensasi perjalanan. Badan kamu melaju bersama kereta, imajinasi kamu berkeliaran bersama buku dan ceritanya. Sedap!




Quote:
Quote:
3. Isi TTS


Quote:
Apa singkatan TTS, hayo?
Teman Tapi Silang!
Salah
Teman Tapi Salah?!
Salah!
Teka-Teki Salah?!
Salah!
Teka-Teki TTS?!
BETUL!
Loh, kok?!


Yaudah, anggep aja betul. Hidup ini memang penuh kebetulan, bung. sama halnya dengan mengisi TTS, nebak pertanyaan 10 menurun, taunya dapet jawaban pertanyaan 12 mendatar.
Untuk kamu-kamu yang doyan tebak-mikir, TTS adalah permainan yang seru. Selain bisa membunuh waktu, ngisi TTS bisa menghidupkan pikiran dan pengetahuan. Lumayan kan, siapa tau turun-turun dari kereta kamu langsung sarjana




Quote:
Quote:
4. Berburu Foto


Quote:
Ceileh berburu foto... Emangnya fotonya liar nggak bisa diem banget sampe perlu diburu? Hehe. Pokoknya gitulah, bagi para pecandu memori visual perjalanan kereta api itu menyuguhkan banyak momen seru yang instagramable. Ihiiy.
Mulai dari suasana di stasiun, suasana gerbong kereta, pemandangan di luar jendela di jam-jam cahaya mataharinya lagi oke, sampe ekpresi temen kamu yang lagi tidur, semua seru untuk direkam




Quote:
Quote:
(cuma bisa) Ngegosipin Penumpang Cakep


Quote:
A: "Cewek yang duduk depan lo cakep tuh,"
B: "iya, tapi jutek banget. Dari tadi nonton Running Man di hapenya mulu sambil gigit-gigit kipas. Boro-boro nengok, napas aja kagak tuh kayaknya."

A: "kenalan dong."
B: "Nah, itu dia. Gue foto diem-diem aja deh, gimana? Nanti gue cetak terus taro dompet."

A: "Ah cupu ah. Muka doang Bekasi, nyalinya Hello Kitty lo, ah. kalau gue jadi lo sih udah gue gombalin, 'neng, gigit-gigit kipas sendirian aja nih dari tadi. Gigit-gigit berdua aja gimana, sama saya?'"
B: "Nah, yaudah lo aja."

A: "Yah, kok jadi gue sih."
B: "Cakep banget sih. Arab pula. Bikin arab-arab cemas aja nih, ah."


*Sampe lima jam kedepan, dua cowok sok genit itu pun cuma bisa saling bisik-bisik. Tanpa aksi*

Begitulah, di antara muka-muka berkeringat penuh minyak yang ada di gerbong, kehadiran satu penumpang cakep pasti bikin seger suasana. Kalau suasana udah seger, khayalan pun muncul. Imajinasi mengalami kisah cinta ala FTV pun ikut-ikutan menyeruak di dalam pikiran. Nggak karuan. Hasilnya, sepik-sepik jijay yang cuma konsep pun dibahas sepanjang perjalanan. Nggak direalisasikan nggak apa-apa yang penting bosen ilang.



Quote:
Quote:
5. Nonton Film Series


Quote:
Kamu punya gadget yang agak gede layarnya? Isilah dengan film sebelum naik kereta. Kamu nggak punya film yang bisa dioper ke gadget kamu itu? Pergilah ke konter hape, siapa tau sekarang nggak cuma bisa beli MP3 atau games aja, tetapi juga film.

Jikalau kamu adalah seorang yang cakep tapi jual mahal, (sok) asyik nonton film di kereta adalah cara ampuh untuk menghindari niat-niat genit penumpang lain seperti si A dan si B yang mau ngajak kamu kenalan dan punya khayalan bisa langsung akrab dengan kamu, terus turun di stasiun bisa jadian. Dikiranya PDKT segampang di FTV.




Quote:
Quote:
6. Ngobrol Sama Kenalan Baru


Quote:
Mari lupakan si A dan si B yang cupu pangkat seribu itu. Kenalan aja nggak berani. Karena eh karena, nyatanya, banyak banget penumpang kereta api yang bisa saling kenal dan lanjut ngobrol panjang, sepanjang rel kereta yang membentang di pulau Jawa.

Berawal dari pertanyaan simpel "Dari mana, mau turun di stasiun mana?", dua atau lebih penumpang bisa sampe ngobrolin seluk-beluk KPK, stok pangan dalam negeri, klub motor yang touring ke Aceh terus pulang naik pesawat, sampe obrolan tentang kemungkinan adanya planet baru selain Planet Sport di galaksi Bima Sakti.




Quote:
Quote:
7. Tidur (tidak) Cantik


Quote:
Tidur adalah pilihan paling tepat ketika kamu di kereta. Apalagi ketika kamu udah nggak bisa ngelakuin hal-hal lain seperti yang udah disebut di atas.

Dengan tidur, perjalanan jadi nggak berasa. Tapi nggak berasanya itu ada tiga kemungkinan sih, pertama, nggak berasa tiba-tiba udah nyampe; nggak berasa tiba-tiba stasiun yang kita tuju kelewatan; dan ketiga, nggak berasa ternyata muka kamu nggak enak banget untuk diliat, tapi bagi temen kamu itu enak untuk difoto dan dijadiin bahan ceng-cengan. Hehe.

Maklum, dalam perjalanan kereta siang itu nggak ada yang namanya tidur cantik. Secakep-cakepnya Marianata Renata pun kalau tidur siang di kereta pasti... tetep cakep sih. Duh, ganti contohnya deh. Secakep-cakepnya Sule pun kalau tidur siang di kereta pasti manyun-manyun juga, mangap mulu mulutnya.





Quote:

Kalau kamu gimana? suka naik kereta juga nggak? Kalau naik kereta biasanya sama siapa? sendiri, sama keluarga, sama pacar, atau sama temen? ceritain dong pengalaman cara kamu biar nggak mati gaya selama di kereta. Okeh?! tunggu yah.


Quote:
  (www.provoke-online.com)


  (docs.google.com)

  (www.kaskus.co.id)





Quote:Original Posted By bags.bugs
dengerim musik atau nonton gan pengusir jenuh


Quote:Original Posted By notasliman
klo gw sih biasanya klo nggak monitoring frekwensi PK alias oscar charlie pakai HT atau enggak nyocokin gapeka KA per stasiun. Tapi klo udah capek ya tidur. Maklum gan bukan railfan


Quote:Original Posted By nokialumpia
waktu dulu ane naek kereta biar gk bosen bawa console game yg portable jadi sambil main game biar gk bosen. kalo batre abis tinggal di charge aja


Quote:Original Posted By srfc23
autisan, baca JC Kaskus, ketawa sendiri ibu ama anaknya pada pindah kursi.
#Pengalaman

Quote:Original Posted By BonChand
Ane malah demen naik kereta pagi. Apalagi brgkt dr bandung. Behh.... Sia2 kalo pemandangan alam yg luar biasa hebat dilewatkan begitu saja. Wkwkwk
Ane sering nya baca buku plus denger musik pake headset. Mulai bosen? Ngobrol sama penumpang sebelah. Mulai Kehabisan topik? Ketika kereta berhenti di stasiun, ane suka foto2 stasiun dan kereta yg lewat.


Quote:Original Posted By Gludin
ane biasanya baca buku gan, berhubung perjalanan ane lumayan jauh (Malang - Jakarta atau sebaliknya) dan biasanya sendiri (ketauan Jomblo ) untuk membunuh waktu ya berkencan dengan buku yang udah ane siapin sebelumnya + belum selesai dibaca.
ujung-ujungnya sih begadang dikereta gara'' baca buku
lumayan ampuh sih buat ane


Quote:Original Posted By anitsuya
Ane tipsnya gini gan...

Kalo berangkat sendiri naik ekonomi yg satu paket berempat (AB CD/ganjil-genap) atau macem progo bisa berenam (ABC DE/ganjil-genap) hadep2an, cari bangku yg satu paketnya itu 4 aja yaitu yg (ABCD) Nah waktu booking tiket kereta online itu kan bisa milih tmt duduk tuh, carilah yg udah keisi setidaknya 2-3 orang gitu. Dijamin itu pasti keluarga suami-istri, atau suami-istri-anak. Maka lawan bicara agan cuma suaminya tok!!

Ane selalu pake cara ini, setidaknya untuk meminimalisir jumlah lawan bicara, HARUS 1 AJA!! Karena kalo ane ambil yg masih sepi atau yg udah keisi dipaket bangkunya itu cuma satu. Bisa berabe kalo di empat bangku hadap2an itu adalah org yg sendiri2.. krn cara ngomongnya udh kaya mau kerja kelompok aja ntr

Dan sejauh ini ane selalu berhasil gan pake cara ini!! Akurat!! Kalo kita ngincer bangku yg sisa 1 atau 2 slot di dalem paket tpt duduk. Kemarin ane naik gajahwong berangkat, 2 dpn ane suami istri + infant. Trnyata bangku kosong sebelah ane cewe cakeeeeppp kuliahan gitu mandiri pula brkt sendirian.

Pulang naik bogowonto, ketemu satu keluarga besar, tapi ttep aja lawan bicara ane cuma satu, perwakilan keluarga itu aja misal suami.


Quote:Original Posted By yogaridho
tambahin lagi gosok batu akik gan
belakangan pada punya kegiatan baru nih dikereta

itu brantas ya gan kreta nya



ane 2 minggu sekali pake matarmaja. ya standard aja lah kayak tips yg udah dikasi diatas.
nonton movie di gadget palingan
sendirian aja ane kalo naik kreta, kagak ada barengan

ya paling ngobrol sm yg lain jadi dpt cerita baru.
ada yg sampe ane kasi tebengan abis turun dr kereta, karena ternyata 1 arah kita rumah nya


Quote:Original Posted By goodguyme
Ane baru dua kali naek kereta gan..
Pas lgi ke bandung dri kediri sama cewe ane..
Didepan kita ad masmas berdua dri malang juga mo ke bandung..
Basa basi bentar ane sama mereka.. Cwe ane diam aj.. Bingung..
Trus tengsin juga.. Ane di suapin makan sama cewe ane.. Masmas beduany senyumsenyum..

Wkwkwkwk...
Duh kangen naek kreta lgi oiii...


Quote:Original Posted By rafayiz
ngitung jarak, waktu,ama kecepatan rata rata gan, pake data stopwatch ama jarak stasiun ke stasiun


Quote:Original Posted By ArmadAgunx
kl ane lebih milih nikmati pemandangan om, kebetulan ane suka pulang dari bandung ke tasik naik kereta, otomatis ongkosnya ngambil ongkos surabaya, jadi mahal ongkos tiketnya, padahal jaraknya deket bandung tasik teh om,,
maka dari itu ane selalu menikmati perjalanan sebaik mungkin biar gak rugi2 amat..
hihihi
pageone kalo berkenan.. hehehe


Quote:Original Posted By nonadaliaa
selama jadi pengguna kereta, untung aja gapernah mati gaya. seringnya foto pemandangan gitu, trs juga ngobrol dgn orang baru (tapi diliat dl kira2 reseh apa enggak). Hehe,
streaming di youtube, ngilangin bosen, karena liat penumpang lain pd sibuk sendiri.


Quote:Original Posted By cocacola
Bercengkrama sama yang duduk di sebelah, kesempatan berkenalan sama orang baru atau buat permainan yang interaktif dan melibatkan penumpang 1 gerbong... Perjalanan jadi berkesan...


Quote:Original Posted By ka.142
kalau ane sebagai railfan (penggemar kereta api)
tiap perjalanan tak pernah membosankan,
apalagi tiap jalan bawa peta jalur kereta yang aktif maupun non aktif,bawa buku buku perkereta apian dan mencatat waktu kereta saat melewati satu stasiun


Quote:Original Posted By cadelisto
Kagak pernah ane bosen naik kereta. Banyak hal menarik klo naik kereta, mknya kgk pernah bosen naik kereta. Mulai dari jalan2 dr kereta belakang lok smp buntut; ngamatin kereta, stasiun, lokomotif; liat pemandangan; ngobrol sm kru (biasanya KP, masinis/stoker) dll. Sayang blm ada rejeki buat nyepur lagi.
kalo gua sih gak pernah mati gaya bray..

kecuali mati dari dunia bray..

yo bay


angkat berwin jadi modurator longe
kalo naiknya berdiri ???
Main peler gada bray?
Kalo ane biasanya baca buku aja sih gan
tapi itu yang nonton film series boleh juga tuh
Quote:Original Posted By gondokssss
kalo gua sih gak pernah mati gaya bray..

kecuali mati dari dunia bray..

yo bay


angkat berwin jadi modurator longe


bukanya doi dah jadi moderator juga bray..?

Quote:Original Posted By krnwn_indigo
kalo naiknya berdiri ???

cari tempat yg kosong aje om..
sekalian berburu foto juga bisa ...

Quote:Original Posted By hatabomba
Main peler gada bray?

ogah ah.. bray...
Quote:Original Posted By ularpiton
Kalo ane biasanya baca buku aja sih gan
tapi itu yang nonton film series boleh juga tuh


Iya om... baca buku juga bisa ngilangin kejenuhan tuh...
nonton film serie juga boleh di coba...
dengerin music kalo ane tuh bre

Quote:Original Posted By uao
dengerin music kalo ane tuh bre



Setuju bre...
dengerin musik juga bisa ngilangin jenuh diperjalanan...
Nyopet gan pasti ga mati gaya
waduh om eddie, ane seumur umur cuman 2 kali naik kereta

itupun hanya dari depan rumah ane ke stasiun kota baru malang
belom pernah naek kereta gan
Quote:Original Posted By rikkiferdian
Nyopet gan pasti ga mati gaya

malah mati gaya gan... itumah...
ngeri di bakar masa gan...

Quote:Original Posted By nextglodokshop
waduh om eddie, ane seumur umur cuman 2 kali naik kereta

itupun hanya dari depan rumah ane ke stasiun kota baru malang

hehehe... iya om...
berarti perjalanan jarak pendek doank ya om..
Quote:Original Posted By pos.tep
belom pernah naek kereta gan


Sama gan... sebenernya juga ane jarang naik kereta...
Ngobrol sama orang baru juga seru gan
kalo ane pilih tidur gan, bangun update status "baru sampe stasiun xxx" habis tu tidur lagi
Quote:Original Posted By eddiesangadjie

malah mati gaya gan... itumah...
ngeri di bakar masa gan...


hehehe... iya om...
berarti perjalanan jarak pendek doank ya om..


ya sekitar 300 meter , hanya melewati jembatan kali brantas

sampai sekarang masih sering kereta berhenti di depan rumah
Quote:Original Posted By nextglodokshop
waduh om eddie, ane seumur umur cuman 2 kali naik kereta

itupun hanya dari depan rumah ane ke stasiun kota baru malang



sama boy.
gw seumur2 naik kereta cm 2x itupun bukan kereta Indo.
yg pertama dr Johor Bahru - Butterworth - Hatyai
yg kedua kebalikannya boy.
nomor 5 gw banget boy.

jadi, kalo mo kemana2 jauh, dah donlot movie terkini + powerbank full, terus seluruh koneksi gw off.

itu yg nomor 1, tebak jempol yg bijimane boy????
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar