Pages


Minggu, 21 Juni 2015

Fakta Fakta Tentang Orang Introvert ( Menurut pengalaman ane )

Quote:

Dan Selamat Datang Juga Di Thread Ane Yang Sederhana Ini

Alhamdulilah jadi HT #1 gan padahal ini thread ane pertama kali loh Terimakasih buat momod, agan dan aganwati sekalian


Makasih juga gan buat cendol dan abunya

Quote: Tekan Shift + X Gan biar semuanya kebuka
Quote: Sebelumnya ane ngucapin Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Agan dan Aganwati Yuk Mari Kita Puasa bareng bareng sebulan penuh
Spoiler for Sedikit peringatan:
Ane baru pertama kali bikin thread, jadi kritik saran apapun ane terima kok asal yang baik baik


Sebelumnya Cek Repost Dolo Gan
Quote: Cek Repost  (www.kaskus.co.id)


Apa itu Introvert ?
Quote: Introvert adalah orang yang menikmati dan menyukai kesendirian, tertutup, dan pendiam. Jarang berbicara dan bisa menjadi pendengar yang baik. Lebih suka menyendiri di rumah daripada berkumpul dengan orang lain. Walaupun tidak semua para Introvert seperti itu, karena tidak sedikit para introvert yang juga berkumpul dan berbicara dengan temannya walaupun kebanyakan yang di bahas adalah hal yang bermanfaat bagi nya dan dapat disimpulkan para introvert tidak suka berbasa-basi.

Kita Mulai Ke Faktanya

Spoiler for Satu:
Kita rata rata pemalu Quote: Quote: Kita ini pemalu bukan karena Introvert doang gan, terkadang ada yang pemalu karena bawaan dari kecil ada juga pemalu karena trauma dan ada juga yang pemalu karena memang sudah takdir begitu. Ane jujur aja sebagai Introvert itu anti banget sama yang namanya suruh maju kedepan. True story ane pas kelas 2 smp pas pelajaran bahasa inggris disuruh memperkenalkan diri, padahal ane bisa bahasa inggris Tapi yang keluar dari mulut ane cuma Nggg, Hmm dan Saya Malu Bu
Gimana kalo kenalan sama cewek ? Kenalan sama temen aja ragu ragu haha


Spoiler for Dua:
Kita diam tapi kita mengawasi Quote: Quote: Kita penyendiri bukan berarti kita gak peduli gan, kita tentunya mengawasi kelakuan teman-teman kita gan. Kita mempelajari kelakuan temen kita disekolah gan, misalnya si a kelakuan pemarah, si b kelakuannya kayak anak brandal. Pokoknya kita always mempelajari kelakuan dan sifat temen-temen kita disekolah sampe detail, kalo kita udah tau kelakuan mereka kayak gimana ya kita tau dengan cara apa kita dapat komunikasi dengan dia ketika kita lagi ada butuh dengan dia.


Spoiler for Tiga:
Kita diam bukannya takut tapi kita diam karena tidak ingin mencari masalah Quote: Quote: Kita para introvert kadang menjadi bahan bullyan karena sikap kita yang selalu menyendiri dan terkadang selalu di komen oleh orang lain. Ane kalo di sekolah sering di bully karena diri ane penyendiri, ane sering di katain " Manusia Individualisme ". Dan pernah di ajak ribut sama temen ane karena alesan yang tidak jelas dan alhasil ane diemin aja.
Ingat ! Kesabaran kita ada batasnya dan kita pun bisa saja kalo sudah asal bertindak, maaf saja situ udah di kuburan sekarang


Spoiler for Empat:
Kita terkadang punya imajinasi tersendiri tapi please jangan panggil kami orang gila Quote: Quote: Ini entah cuma ane doang yang punya apa semua orang introvert gitu, ane gak tahu. Tapi menurut pengalaman ane sih memang begini adanya haha. True story ane kadang suka ngelamun + ngehayal sendiri kalo lagi gak ada kerjaan tapi hayalan berisi tentang fantasy kita yang mungkin menurut orang itu cuma bualan belaka tapi aslinya bagus kalo di buat tulisan
Ingat ! Kita semua manusia pasti pernah menghayal atau berimajinasi tapi please jangan pernah meledek orang yang berimajinasi karena kan imajinasi bisa suatu saat menjadi nyata


Spoiler for Lima:
Kita mempunyai area nyaman tersendiri yang tidak boleh di ganggu gugat Quote: Quote: Ini mungkin kita semua para Introvert pasti punya kenapa ? Toh lazimnya kita suka menyendiri dimana pun. Dan pastinya kita punya posisi nyaman ketika sudah sendirian, pesan ane cuma tolong ketika kita sedang nyaman pas sendirian tolong jangan ganggu kita dengan cara apapun. Orang tua kami aja terkadang tidak kita izinkan kekamar kita apabila kita sudah nyaman sendirian.


Spoiler for Enam:
Kita tersenyum seribu arti Quote: Quote: Terkadang agan kita tersenyum bukan sekedar tersenyum loh gan. Kita tersenyum pasti membawa perasaan lebih macam fake smile lah gan Tapi kita fake smile bukan cuma gara gara gebetan diambil oleh orang lain aja, kita terkadang juga fake smile ketika misalnya melihat orang lain lebih bahagia dibandingkan kita
Ingat ! Senyum kami memang jika terlihat dari luar akan seperti senyum biasa namun di dalam hati kami menangis


Spoiler for Tujuh:
Hidup kita gak neko neko seperti orang pada umumnya Quote: Quote: Hidup kami gak neko neko kayak orang lain gan Macam kalo liburan aja, kalo orang lain liburan rasanya mereka mau jalan-jalan kemana-mana biar gak bete dirumah. Kalo kami ? Mungkin cuma butuh Laptop/Komputer + Koneksi Internet + Cemilan + Botol berisi air ( Apabila gak puasa ) itu udah bikin kita betah berjam-jam gan


Quote: Sekian dari ane agan, mohon bila berkena timpuk ane dan kasih dan apabila ada salah kata mohon di maafkan karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT

Sumber Gambar : Google Images  (images.google.com)

Sumber Pemikiran : Pengalaman Pribadi Ane Sendiri


Karena ane kurang bisa masukin komentar ke pekiwan ane masukin kesini deh
Quote:Original Posted By melekcendols
ane dulu sempet pernah jadi Introvert gan pas smp dulu, ane lbih suka di dalam kamar dari pada di tempat lain gan, keseharian ane cuma di kamar nonton anime di komputer.

Ada kejadian lucu gan, jadi tuh dulu ane kalo di bandingin ama temen temmen se sekolah ane, ane paling jago komputer gan, model hacking pake Cheat Engine keseharian ane gan, nah waktu itu lagi booming Game Ninja Saga, nahh Chart ane dlu paling kuat gan dari semua karena ane pake hacking gtu, skip skip kakak kelas ane minta bantuan ke ane , nah karena ane pemalu dan penakut ane enggan bantuin dia, tapi dia kekeuh buat minta bantuan ane dan dia janji bakal kerumah ane pas pulang. Skip skip udah pulang sekolah, ane di rumah dan di kamar tercinta, dan ane inget janji kakak kelas ane, ane buru buru ke depan rumah ane, trs ane ambil sendal ane ane umpetin di kamar ane, nah pas itu kk kelas ane main kerumah dgn rasa deg degan, kk kelas ane manggil mulu, ada ibu ane nyaut panggilan kk kelas ane, nah krna ibu ane ga liat sendal ane, dan ga tau ane di kamar, ibu ane langsung bilang ane ga ada kwkwk.

Nah semenjak itu ane selalu takut kalo ada orang atau temen ane main kerumah ane, ane ngerasa kenyamanan ane di kamar di ganggu.

Kalo bisa pekiwan yeaa gann !!


Quote:Original Posted By korpus
setau ane sih gan, yang membedakan antara introvert dan extrovert itu cuma pengisian energinya aja gann. jadi kalo misalkan extrovert itu dia ngisi energinya itu kalo di tempat keramaian, dan dia bakal cepet banget kehabisan energinya kalo dia sendirian.
Nah kebalikannya gan, kalo introvert tuh ngisi energinya kalo mereka sendirian ato hanya sama beberapa sahabat terdekat mereka aja gan, dan energi mereka bakal terkuras habis kalo di keramaian. Jadi semua orang punya sifat extrovert dan introvert nya, tetapi ada salah 1 yang menonjol. Sekian gan, correct me if I'm wrong ya


Quote:Original Posted By zakumaxx
Bener banget gan . . ya inilah ciri khas kami #introvert, kada suka di remehin , contohnya baru aj nih gan , gara" ane gk ikutan acara kelulusan coret" baju , pada ngebully ane di bbm dengan kata kata kasar + ngatain "anak rumahan" bukan cowo dsb nya . . padahal ane rasa banyak hal lboh manfaat ketimbang coret coret baju . . sorry klo ada yg kesinggung , ane memang #anakrumahan #introvert haha #truestory


Quote:Original Posted By dryad558
Suka di satu tempat yang sama berjam jam.. Itu kalo ane gan.. Jadi kalo misal lagi jalan sendirian kemana gitu dan nemu tempat yg bagus pasti bakal langsung betah..

Ane juga sering kemana mana (ngebolang) sendirian soalnya kalo ngajak ato diajak temen kadang si temen ini cepet banget pengen minta pulang..


Quote:Original Posted By takkasi
Ane ngaskus dari 2012 . kyknya udh sering bgt liat hateh yg ngebahas introvert terus
Biasa yg lazimnya terjadi di trit hateh ttg introvert :
1. Mendadak semua orang jadi introvert
2. Mendadak ekstrovert punah dari kaskus
3. Menddadak semua merasakan rasanya jadi introvert


Quote:Original Posted By Frakeinstein
semua nya bener gan ane alami
tapi yg fake smile itu ga begitu sering ane alami

overall, semua nya benar dan bagi beberapa org yg blm tau apa itu introvert,
pasti ngira ane itu pendiam,sombong,anti-sosial,pemalu.
itu karena mereka blm tau aja sih siapa ane sebenernya



Quote:Original Posted By MuseSone
Tambahin gan...
orang introvet itu disegani gan atau di hormati(apa cuman ane doang yg kayak gini?). seperti ane, ditempat ane kerja.. disitu ane paling junior gan(masih 20 ), setiap ane ngobrol sama teman sekantor ataupun sama atasan.. ane jadi berasa paling senior dan mereka selalu tersenyum. efek negatif dari introvet itu gak ada yang mau buat deket sama kita, ya karna emang orang introvet itu selalu menyendiri dan menjauh dari keramaian. dan ga ada yang mau ngajak bercanda atau ngobrol gitu, harus kita sendiri yang memulai, seperti ane setiap ane ngejailin temen ataupun becandain temen mereka pasti berusaha untuk tersenyum untuk ane(ane jadi merasa terhormat gan,padahal ane jarang ngumpul ama mereka). Jujur gan, ane dikantor selalu menyendiri dan jauh dari pergaulan, tapi ane tetep merasa bahagia dengan sikap rekan kerja ane yang selalu open buat ane

pejwan gan..


Quote:Original Posted By 01010010
Recommended books :
- Personality Plus, karya Florence Littauer.
- The Introvert Advantage, karya Marti Olsen Laney.

Gw baru punya the introvert adventage, itupun belum selesai gw baca
kenapa gw lebih milih baca buku itu dulu ? karena buku itu lebih khusus membahas kepribadian introvert (serta bagaimana cara berkembang dan berhasil di dunia ekstrovert), walaupun ada sedikit penjelasan tentang kepribadian ekstrovert sebagai perbandingan.

Kalau buku personality plus, dari sinopsis yg gw baca, buku itu menjelaskan 4 sub-kepribadian yg terbagi atas Ekstrovert (Sanguinis, Koleris) dan Introvert (Melankolis, Plegmatis)
jadi selain mempelajari kepribadian kita sendiri, kita juga bisa mengenal kepribadian dan sub-kepribadian lain, agar kita menjadi mudah dalam berinteraksi dengan meraka. Walaupun gw akui berinteraksi dgn mereka itu sulit apalagi jika harus menggunakan cara mereka.


Quote:Original Posted By canonID
liat thread si om, bener bgt om, pengalaman saya di tempat kerja sangat2 membantu contohnya kita sering diam tp mengawasi, taktik ini membuat kita lebih aman, karna di anggap tidak byk tingkah, tp klo ada yg main2 dengan kita, sekali pukul lawan langsung masuk kuburan hehehehehehe...

menurut saya orang Introvert dalam percintaan sangat membutuhkan seseorang / suatu keadaan yang mendukung dirinya untuk bisa mengenal lebih dalam calon pasangan kita, karna apa? org Introvert biasanya klo kenalan malah garing jadi keburu kabur tuh gebetan hehehehe, pengalaman saya, udah dandan keren abis tp pas kenalan malah krik..krik.. haduuuh ga bgt deh om hahahaha...
Pertamax ?

Klo gitu ini pertamax yg pertama ane di Calon HT


BTW dari nomor 1 - 7 itu ciri khas ane semua tuh ... sendirian itu mengandung ketenangan .. ... but bukan berarti ane mau sendirian selamanya ...
introvert tuh kaga menyenangkan,

bedewe berbau dejavu ni trit,
Quote:Original Posted By .bot.
introvert tuh kaga menyenangkan,

bedewe berbau dejavu ni trit,


semua orang punya kepribadian berbeda gan

Introvert??
baru ngerti ternyata introvert yang suka menyendiri gitu gan

------------
Setelah dipikir-pikir kok kayaknya ane banget ya?
nomer 7 gw banget gan, bahagia itu simple

lebih milih baca buku dari pada diajakin nonton konser musik
Ane bgt nih gan.. Tp makin dewasa biasanya mulai berkurang sifat introvertnya.. IMHO
Quote:Original Posted By david_newcastle
Pertamax ?



Yo gan ente pertamax
ups....

agan mau introvert atau extrovert akan kita sambut dengan senang hati di forum 18 - Can You Solve This Game

mumpung lagi launching game amazing race, game teka teki sambil berkeliling dunia


  (www.kaskus.co.id)
serem gan, pas dia ternyata juga psikopat
Quote:Original Posted By ularpiton
Introvert??
baru ngerti ternyata introvert yang suka menyendiri gitu gan


Ya gan kita rata rata suka menyendiri dan gak suka sama keramaian
Quote:Original Posted By AN5AR
nomer 7 gw banget gan, bahagia itu simple

Gak pernah neko neko kita mah ya gan haha
Quote:Original Posted By youdee4486
Ane bgt nih gan.. Tp makin dewasa biasanya mulai berkurang sifat introvertnya.. IMHO


Iyo bener gan di dunia kerja kita dituntut aktif sekarang
Quote:Original Posted By oktavianusalvin
serem gan, pas dia ternyata juga psikopat


Terkadang psikopat juga memiliki sifat menyendiri gan, tapi kita ini rata rata gak gitu kok
Quote:Original Posted By johanwibowo
ups....

Kenapa gan

Quote:Original Posted By monyetgalau


Terkadang psikopat juga memiliki sifat menyendiri gan, tapi kita ini rata rata gak gitu kok


oh gitu ya gan, tapi ga ada salahnya berhati hati juga kan
Padahal ane waras breh , tapi nenek ane ngira ane orang gila breh . .

Karena ane sering diem breh akhir akhir ini , gak kaya dulu sering tawa tiwi kaya orang gila . .

Sekarang ane bicara secukup nya , sejujur nya , sepenting nya aja breh . .

Kalau banyak ngomong ane di omongin terus breh , di fitnah , di rendahin , .

Maka nya ane lebih baik diem breh .

Moga rame thread pertama ane
berarti ane termasuk introvet dong
baru tau kalo ane introvet
Quote:Original Posted By monyetgalau

Kenapa gan



ini post dengan seribu arti gan
berarti ente belum mendalami yg ente tulis.

20 juni 21:00, amplop pertama amazing race akan dibuka gan, ikutin gamenya di forum CYSTG
  (www.kaskus.co.id)
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar