Pages


Minggu, 21 Juni 2015

Tipe-Tipe Orang Berbuka Puasa

Quote:


Salam sejahtera



Alhamdulillah, HT 20 Juni 2015
Makasih officer dan kaskuser semua





Quote:


Baik kali ini ane mau share tipe-tipe orang berbuka puasa berdasarkan pengamatan ane.

Check it out:


Quote:Quote:
1. Tipe wajar
Spoiler for 1:



Ini tipe pada umumnya gan, wajar dan umum. Buka puasanya seperti orang kebanyakan, di rumah, bareng keluarga, menikmati hidangan yang tersedia dengan penuh suka cita. Sambil mengharap Ridho Illahi tentunya. Pastinya tidak lupa berdoa dong.


Quote:
2.Tipe nanti
Spoiler for 2:



Ada ga sih di sini yang masuk tipe ini? Jadi buka puasanya ditunda nanti-nanti, mungkin karena merasakan nikmatnya menahan lapar dan haus, merasakan nikmatnya berpuasa, sampai-sampai tidak mau segera berbuka. Padahal sunnahnya berbuka itu disegerakan kan ya?


Quote:
3. Tipe jumbo
Spoiler for 3:



Ini tipe yang kalo buka porsi makannya super jumbo. Jangankan sepiring, dua piring, tiga piring aja abis sama dia. Apalagi kalo lauknya lauk kesenengan, makin tambah banyak lagi tuh habisnya. Katanya si pelampiasan seharian udah puasa tuh, padahal emang dasarnya doyan.


Quote:
4. Tipe manja
Spoiler for 4:



Kalo tipe ini cukup merepotkan, karena kalo buka puasanya ga pake makanan atau minuman kesukaan ga mau buka puasa. Kalo buka puasanya ga sama orang yang disayang, ga mau buka puasa. Kalo ga disuapin, ga mau buka. Yah, pokoknya manja-manja gitu deh.


Quote:
5. Tipe prihatin
Spoiler for 5:



Kalo yang ini biasanya menimpa anak-anak kost yang udah dikehabisan uang. Mau tak mau buka puasanya pake makanan seadanya. Kasian bener ya. Sabar kawan, sebentar lagi mudik, nanti kalian bisa buka puasa sepuas kalian.


Quote:
6. Tipe takjil
Spoiler for 6:



Nah, ini tipe yang memanfaatkan momen saat orang membagikan takjil di masjid. Di mana ada takjil di situ ada dia. Tiap sore tongkrongannya adalah masjid, tujuannya ya biar dapet takjil pas buka nanti. Mari kita doakan, semoga suatu saat nanti dialah yang menyediakan takjil untuk orang lain.


Quote:
7. Tipe mobile
Spoiler for 7:



Ini tipe yang buka puasanya sedang dalam perjalanan, bisa pas mudik atau perjalanan yang lain. Jadi buka puasanya di atas kendaraan. Seru sebenernya, karena buka puasanya bisa sambil menikmati pemandangan di sekitarnya.


Quote:
8. Tipe jajan
Spoiler for 8:



Kalo yang ini tiap sore cari jajanan di pinggir jalan, sekalian ngabuburit katanya. Buka puasanya pun di pinggir jalan tentunya. Awas, jangan lupa jaga pandangannya. Karena banyak pemandangan elok di luar sana


Quote:
9. Tipe bukber
Spoiler for 9:



Tipe yang ini tipe yang cukup sibuk. Tiap hari ada saja agenda buka bersama. Hari ini bukber sama temen kuliah, besok bukber bareng temen SMA, besoknya lagi sama temen SMP, besoknya lagi sama perkumpulan ini, besoknya klub itu. Sibuk banget deh pokoknya. Saran ane, jangan lupa bukber sama keluarga ya.


Quote:
10. Tipe pekerja
Spoiler for 10:



Nah kalo tipe ini buka puasanya di tempat kerja. Tapi seru juga, karena buka puasanya bareng temen-temen kerja. Sabar ya, meskipun sekarang belum bisa buka puasa bareng keluarga, nanti pas udah liburan tentu bisa buka puasa bareng keluarga. Semangat.


Quote:
11. Tipe sunnah
Spoiler for 11:



Tipe yang terakhir ini adalah tipe yang buka puasanya sesuai dengan sunnah Rosul. Kalo ga salah sunnahnya itu buka puasanya pake kurma kan ya? Sama beberapa jenis makanan yang lain, ada threadnya kalo ga salah.



Itulah tipe-tipe orang berbuka puasa berdasarkan pengamatan ane. Kalo ada kata-kata yang berkenan mohon dimaafkan
Kalo ada yang mau menambahkan silakan ...




Quote:
  (docs.google.com)



Spoiler for Sumber:

Pemikiran sendiri

Gambar dari simbah


Thread ane yang lain:

Pelajaran Hidup dari Sebuah Layang-Layang  (www.kaskus.co.id)
Inilah Rasanya Kalo IDnya Dilaporin di Thread Sticky  (www.kaskus.co.id)
Tipe Orang Berdasarkan Cara Menggeser Layar Smartphone  (www.kaskus.co.id)
Dan banyak yang lain  (www.kaskus.co.id)


Quote:Tambahan dari agan2:

Quote:Original Posted By katsurashredder
Tambahin 1 lagi gan..
Tipe langsung nyomot


Quote:Original Posted By PuldeValkryie
tipe non-stop ga ada gan?
yang pas buka porsi wajar tapi pulang terawih makan lagi


Quote:Original Posted By mastergebot
tipe minum ada ngga yah gan?
pas maghrib batalin puasa pake teh anget doang, makan abis tarawih


Quote:Original Posted By delongetea
Tipe balas dendam ga ada gan


Quote:Original Posted By cheapherb
gue type yang buka puasa kadang minum langsung makan baru sholat, tp kadang minum - sholat baru makan sih.....
yang mana yahh ? hhhmmmm ....


Quote:Original Posted By adesrya
kalo ane mah campuran gan gk mesti tergantung sikon sih
btw gak ada tuh tipe jones😀


Quote:Original Posted By k0nami
Tiap hari ane berubah tipe gan

Tergantung situasi dan kondisi di negeri ini


Quote:Original Posted By B0wBow
tipe per sesi ga ada gan? sesi pertama pas buka, sesi kedua sepulang tarawih dan sesi ketiga pas mau bobo..


Quote:Original Posted By ketek.firaun
tipe smoker gak ada gan ? pas buka minum teh seteguk trus langsung ngerokok


Quote:Original Posted By bumi2015
tipe sahur gan, prinsip berbuka sedikit untuk sahur yg banyak


Quote:Original Posted By roduc
kl ane cukup 1 gelas es buah atau es kelapa plus cemilan gorengan dl setelah bedug adzan magrib... setelah itu br sikat mkn beratnya gan...

kl gitu msk tipe apaan tuh gan?
reserped
Kayanya ane termasuk tipe yg jumbo dah gan...
Soalnya ane klo pas lg buka puasa pasti makan nya banyak... trus agak malemam dikit langsung lemes...
ane tipe jumbo gan,
Ane tipe wajar bro
Ane tipe rumahan gan
Tapi tipe nanti juga sih
Ane sih tipe pekerja
ane tipe wajar
makan secukupnya ajah biar gak nyantuk abis berbuka puasa
Tipe wajar ane mah, kan kalau rakus puasanya dipotong pahalanya.
Selain itu ane lagi diet juga hehe...
Mejeng di pejwan
hmmm ane tipe buka puasa di angkot kali yah, pulang kerja sore pas adzan blom nyampe ke rumah soal nya
gw tipe jumbo gan

biar bisa sampe sahur
Pengen jumbo, tp akhirnya jd wajar krn perut kaga kuat
Nanti kalo kost smoga ga jd tipe ngenes, tp tipe wajar + takjil
Ane tipe wajar" aja gan
kalau ane tipe jumbo gan hahahaha
tapi pas selesai terawih makan lagi wkwkwk
ane demen yang tipe nyari gratisan
ane termasuk tipe jumbo sama bukber khusus hari ini
tipe prihatin
untung ga nasi sma garam
Ane pas di no.10 gan saat ini, pas masuk siang soalnya...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar