Pages


Selasa, 14 April 2015

7 Pertanyaan Buat Pengguna Social Media




Spoiler for no repost:



Spoiler for terima kasih HT:




Quote:




“We don’t have a choice on whether we do social media, the question is how well we do it”
- Eric Qualman -

Hello pengguna media sosial Indonesia, masih suka gunain Facebook, Twitter, Instagram, atau Path? Pertanyaan tadi membuka berbagai pertanyaan yang hadir sebentar lagi buat para social media addict. Yup, banyak banget pertanyaan yang muncul saat ini seputar media sosial di Indonesia. Apa saja itu? Simak saja berikut ini.


Quote:Quote:Hai Social Media Addict, Apa Kalian Gak Takut Soal Privasi Lo Yang Kesebar?






Sebagai pengguna media sosial, saat ini kita tampak tidak pernah menggubris lagi dengan yang namanya privasi. Semua bisa tertangkap dari ratusan status yang hadir setiap harinya. Kita bisa ungkap semuanya dengan mudah lewat ketikan jari. Mulai dari lokasi, lagu apa yang didengarkan, hingga “curhatan” yang hanya terlintas di otak. Dengan mudah kita mengetahui letak hingga masalah orang lain. Namun apakah pengguna media sosial saat ini lebih mementingkan yang namanya selebritas lewat digital atau emang mereka gak sadar kalo privasinya yang mudah diketahui bakal menimbulkan dampak negatif bagi dirinya sendiri?


Quote:Quote:Populer di Media Sosial Buat Apa ya?






Pertanyaan ini pun timbul jika kita bisa melihat berapa ratus teman, follower yang mereka miliki melalui akun media sosial mereka. Belum cukup sampai disitu, kita bisa melihat kepopuleran seseorang lewat jumlah like atau love yang mereka miliki disetiap postingannya. Untuk menjadi seorang yang populer lewat socmed, update “sleeping” pun bisa disukai banyak orang. Namun, apakah yang mereka harapkan dari menjadi populer lewat media sosial? apakah ini merupakan salah satu bagian dari gaya hidup yang harus dimiliki saat ini, menjadi selebriti digital agar gak dianggap kuper atau kurang pergaulan?


Quote:Quote:Haruskah Semua Kegiatan Yang Dilakuin Diposting Ke Media Sosial?






Mau makan, lagi sibuk, liburan, nongkrong sampe tidur bisa kita lapor ke temen-temen. Buat apa? mungkin biar dianggap masih hidup kali yah. Dari “awake” di pagi hari sampe “sleeping” di tengah malam buta selalu melengkapi timeline yang dapat dilihat oleh banyak orang. Haruskah hal ini dilakuin? Atau mungkin hal ini biar dianggap oleh semua orang bahwa dia memiliki hidup yang jauh luar biasa dibanding orang lain, yang nantinya bisa membuat iri orang lain.


Quote:Quote:Kalo Cuman Jadi Silent Reader Itu Salah Ya?






“Ini media sosial bung, bukan koran yang cuman bisa lo liat doang” begitu banyak pengguna media sosial yang menganggap akun silent reader menjadi pengganggu. Bahkan banyak yang rela untuk “unfriend” temannya yang jarang berkomentar, nge-like atau memposting sesuatu. Apakah mereka yang hanya berdiam diri di media ini salah? Padahal mungkin gak ada sesuatu yang mereka pamer di sini, atau memang gak perlu berbasa-basi menyukai dan berkomentar mengenai postingan orang lain.


Quote:Quote:Jenuh Gak Sih Ngeliat Timeline Yang Isinya Itu-Itu Aja?





Setujukah kalian kalo saat ini jenuh melihat media sosial yang isinya itu aja? Kalo gak pamer dengan kehidupannya, isinya quote lucu atau gambar menarik yang mereka copas dari akun media sosial populer. Gak jarang mereka menampilkan informasi atau berita yang menjelekkan orang lain yang faktanya belum tentu benar. Hal ini tentunya membuat media sosial yang dianggap paling objektif untuk menilai orang lain. Setiap detik tiap harinya kita selalu membuka aplikasi media sosial lewat gadget yang selalu menemani, apakah kita gak jenuh ngeliat timeline yang isinya itu-itu aja?


Quote:Quote:Lebih Seru Di Media Sosial Yah Daripada Di Kehidupan Nyata?





Hangout atau berkumpul bersama teman atau keluarga tampak menjadi memudar maknanya ketika mereka lebih suka menatapi layar handphone mereka masing-masing. Mereka seperti lebih asyik hidup di dunia maya ketimbang dunia nyata. Apakah memang media sosial lebih mengerti mereka dibanding orang lain yang berada tepat di hadapan mereka? Pergeseran ini membuat buat apa kita berkumpul di satu meja jika kita bisa tetap connect lewat media sosial.


Quote:Quote:Sadarkah Banyak Yang Kita Lenyapkan Ketika Bermedia Sosial?





Kehidupan nyata kita semakin memudar ketika kita larut bermedia sosial. Benar-benar ngobrol, tertawa bareng dengan candaan orang, hingga bermain sampai membuat kita berkeringat. Semakin lama kita pun lebih suka menghabiskan waktu dan larut di socmed dibanding melakukan kegiatan lain yang jauh lebih bermanfaat.


Quote:Pertanyaan terakhir, apakah kita menikmatinya hingga gak mungkin bisa hidup tanpa media sosial?


Quote:SUMBER  (mindcriminals.com)
Komentar dari agan dan aganwati yang beragam.
Terima kasih atas komentarnya

Quote:Original Posted By pinyuneee


sumpah ane kesel banget gan. orang lagi ngumpul tuh ya bercanda, ngobrol, jitak jitakan, eh ini malah sibuk sendiri ama gadgetnya.

kalo ane tanya yak, ngapain sih buka gadget mulu? emang ada yg penting? jawabannya ya ada chat dari temen. chat dipentingin, wong chatnya juga gapenting. jadi tuh ane sebut goblok grgr itu gan. udah enak enak ngumpul malah ngecek hp mulu. sumpah gondok

selaen cara ane gimana ye gan supaya generasi sekarang gak kek gitu? kite harus nyatuin kekuatan nih kayaknye


Quote:Original Posted By mekinyadonksay
suka sedih sama pengguna internet saat ini. Emang smartphone (media sosial khususnya) memberi kemudahan buat kita gan. Tapi kita sering keasikan sampe-sampe kita lupa sama kehidupan nyata kita. Contohnya aja nih pas liburan atau travelling, orang lebih suka menghabiskan waktu liburnya buat update status dan pamerin foto-fotonya, dibanding menikmati liburan itu sendiri. Keep posting gan


Quote:Original Posted By kangrossi
ane ngerasain sih, kesel bgt klo lg kmpul eh malah main gadget lg

udah aja gak usah kopdar, mnding chat di grup

bner² mmbuat yg jauh jd dekat, yg dekat jd jauh


Quote:Original Posted By pinyuneee


sumpah ane kesel banget gan. orang lagi ngumpul tuh ya bercanda, ngobrol, jitak jitakan, eh ini malah sibuk sendiri ama gadgetnya.

kalo ane tanya yak, ngapain sih buka gadget mulu? emang ada yg penting? jawabannya ya ada chat dari temen. chat dipentingin, wong chatnya juga gapenting. jadi tuh ane sebut goblok grgr itu gan. udah enak enak ngumpul malah ngecek hp mulu. sumpah gondok

selaen cara ane gimana ye gan supaya generasi sekarang gak kek gitu? kite harus nyatuin kekuatan nih kayaknye


Quote:Original Posted By mekinyadonksay
suka sedih sama pengguna internet saat ini. Emang smartphone (media sosial khususnya) memberi kemudahan buat kita gan. Tapi kita sering keasikan sampe-sampe kita lupa sama kehidupan nyata kita. Contohnya aja nih pas liburan atau travelling, orang lebih suka menghabiskan waktu liburnya buat update status dan pamerin foto-fotonya, dibanding menikmati liburan itu sendiri. Keep posting gan


Quote:Original Posted By kinowolesxx13
No offense, cuman IMO

Ane gk yakin sama yg komen2 "gue gak tertarik sama sosmed"
"paling males kumpul sama temen hp nan mulu" "gak masalah in privasi", kalo kumpul gak hp nan / maniak socmed
Coba buka facebook ente, buka 1-2 tahun yg lalu, apa yang terjadi?
Dan gue yakin kalo pas kumpul temennya pada mainin hp, ente juga pasti bakalan buka hp
Walaupun cuman sekedar bermain floppy bird
Sekali lagi no offense, cuman menyampaikan pendapat
Thx :handshake:


Quote:Original Posted By martonz
Dulu gua social media addicted paling seneng masuk di firum forum panas tapi setelah gua pikir gak ada gunanya semua itu lebih baik tidak terlalu terbuka di social media karena itu akan menjadi bumerang pada diri kita sendiri


  (www.kaskus.co.id)


Quote:Original Posted By gufkl
sekarang emang jaman nya dunia maya sih gan...
orang jadi lebih suka hidup di dunia maya daripada dunia asli
tapi untung nya kaskus bukan social media


Quote:Original Posted By alzoa13
ah..pr penggiat sosmed yg anda blg diatas mn ad wktu baca gini...mrk sbk buat status dan chat sana sini sambil pamer2 foto selfie.plg kl mrka baca cm komen..'sk2 gw dg'


Quote:Original Posted By blue.hamster
kalo ane mah imbang gan, kadang kalo kumpul maenan hape padahal jomblo

pernah sih di ketawain temen" soal nya kalo ng path yang love dikit,
biasanya aku senyum kecut,
terus mbatin , sabodo teing lah

Wabah medsos bener" negatif di social circle aku gan

tapi tetep kaskus NO 1


Quote:Original Posted By AdmiralZieg
Buat yang suka protes kalo temannya main gadget pas didepan lu..
Tolong ngaca dulu, mungkin lu orangny ngebosenin, gak lucu, sok akrab, nyebelin, makanya lawan bicara lu lebih milih mainin hp daeipada ngobrol sm lu..


Quote:Original Posted By lovellygirl999
Popular di medsos ga penting, buat apa coba?? Kalo popular di dunia nyata enak, byk fans, byk duit, sosmed? Buang2 kuota
Ane bosen liat timeline fb itu aja isinya, galau, ada yg sok rohani ( padahal dirinya tdk pernah beribadah, ane tau orgnya makanya brni ngomong ), ada yg sok jago dll..
Kehidupan dunia nyata lbh sehat gan :3 bayangin ente ga bisa aerobik, renang di sosmed kan hahahaha.. Teman lbh penting dari sosmed


Quote:Original Posted By isafarady
katanya sih biar gaul gituu... biar selalu uptodate gituu.. biar eksis.. biar kekinian..

ane labih milih silent reader drpd update keluh kesah.. ato posting hal yg bermanfaat dan nambah wawasan makanya itu ane aktif di G+ daripada medsos lain


Quote:Original Posted By anoman_obong
menohok banget nih tritnya.. emang fenonena sekarang udah kaya gitu ya, orang udah kejerumus ke kehidupan mereka di socmed.. kehidupan di dunia nyata pun terlupakan..


Quote:Original Posted By Heocheo
yoi gan emang kalo media sosial itu terasa aneh
tapi semisal facebook gitu
kalo menurut ane
kita jadi berada di suatu lingkungan
bisa berinteraksi kapan aja , ngobrol" dan tahu update terbaru di sekeliling kita
misal aja da bencana alam , atau orang terkenal meninggal. pasti di beranda facebook banjir yang update statusnya


Quote:Original Posted By imrifpo
Sosmed buat cari info aja gan gak lebih, kalau buat status yah yang biasa biasa aja, gak usah masuk wilayah private
Kalau gunainnya bener mah gapapa gan kalau salah kaya sering ngetik kata kata jorok yah bikin diri jadi kelihatan JOROK


Quote:Original Posted By anggieyuliamj
Bener banget nih suka sebel kalo "ngumpul" tapi mereka fokus sama medsos. Temen2 ane yg gadget nya terbaru selalu tanya kenapa ane kaga ganti gadget kaya dia walaupun ane mampu beli,itu karena kalo gadget ane makin ngejar yang terbaru ane makin sering main gadget 😆


Quote:Original Posted By neverdie115
kalo buat ane pribadi yang berat itu bukan social medianya gan, tapi kata "internet" itu, kalo sehari sampai seminggu ini ga ada rasanya udah puyeng ndiri dah, kecuali emang dari anenya ada jadwal2 penting (UN, Ujian lain2) sengaja ilangin sementara namanya internet biar fokus ke ujian tsb, tapi tetep aja agak ada yg ngeganjel

kurang lebih 50% internet, 50% hidup biasa. tapi internet ga sampe ngerenggut kehidupan sosial ane sih gan, kadang kalo di ajak jalan gitu masih demen (liat2 yg bening2 ),. disekoah juga jarang banget buka2 hp . tapi kalo sampe sehari hilang total yg namanya "internet" kurang manteb, kurang klop, rasanya bete aja gitu gan, bawaannya pengen beli pulsa bolot tapi harga dan kondisi kantong sering tidak sinkron . bijimana tuh gan, apakah masih wajar kah ? (asik macem konsultasi )


Quote:Original Posted By ilannaaa
ane setuju banget sama ts,
silent rider itu lebih baik bukan
hidup silen rider.. hidup...


Quote:Original Posted By garaulo
Kalo ane sih lebih ke socmed untuk mendekatkan yang jauh, tapi gak menjauhkan yang dekat
Jadi kalo maen apalagi kalo sama gebetan hape ane gak buka2 gan, tapi ttp gebetan aja yang suka buka path

Tapi yang miris adalah interaksi sosial langsung yang makin jarang kita lihat. Karena saat dimana kita diem, pasti buka hape. Padahal kalo jaman dlu bisa ngobrol sama orang laen atau gmn gitu


Quote:Original Posted By mladuniamsyah2
wah setuju banget tuh, apalagi yg poin pertama
ane bingung gan mengapa sebagian orang pengen banget populer di sosmed
padahal kalau populer di sosmed itu membatasi seseorang di dunia nyata loh...


Quote:Original Posted By lokiloki91
ane dulu pernah punya path gan, ya karna tiap ngumpul sm temen2 lama ditanyain path nya apa...akhirnya ane bikin...baru sehari punya path ane udah jengkel gan liat timeline isinya update lagu, upload meme (padahal repath dr orang lain), sleeping, awake, upload foto makanan, update lagi makan di mana, nongkrong di mana, update jokes biar dikasih stiker ketawa, upload foto selfie biar dikasih stiker love ampunnn deh gan, ini socmed paling komplit tp juga paling gak penting.
kadang ane mikir, apa orang2 luar negeri orang2nya macam begini juga ya? berlebihan apa2 diposting trus klo ada postingan yg kontoversi dikit langsung dicapture disebar kemana2 biar jd berita, biar orangnya dibully se-indonesia


Quote:Original Posted By eki.prasvianto
Media-media informasi saat ini memang di butuhkan gan. tapi ane lebih mementingkan Sosialisasi dari pada Gadget,, gadget cuma buat nambah wawasan aja,kalo mau buat pamer gak kayaknya soalnya menurut ane orang lain gak butuh juga kalau kita narsis.


katanya sekarang kalo gak punya sosmed berarti gak hidup gan
setuju banget gan, ane sering dicuekin trus dibilang alien gara-gara gak maen hp
Quote:Original Posted By gostwriter
katanya sekarang kalo gak punya sosmed berarti gak hidup gan


oh gitu yaa gan? berarti yang gak punya akun dianggap makhluk purba dong gan?


Quote:Original Posted By crmnls
setuju banget gan, ane sering dicuekin trus dibilang alien gara-gara gak maen hp


yang alien yang mana gan? yang gak bersosial media atau yang justru asyik dengan smartphonenya gan?
Ane sekarang buat peraturan kalo lagi ngumpul ngumpul gan. Jadi ane ngumpulin semua gadget anak2 terus ane taro tas ane supaya gak pada kayak orang goblok, nunduk mulu.
ngeliat sumbernya ternyata keren-keren gan artikelnya.
thx buat sharingnya
Quote:Original Posted By pinyuneee
Ane sekarang buat peraturan kalo lagi ngumpul ngumpul gan. Jadi ane ngumpulin semua gadget anak2 terus ane taro tas ane supaya gak kayak orang goblok.


wah triknya boleh juga gan, setiap nongkrong semua hpnya disita gak boleh dimaenin

kalo ane buat nyari temen2 jadul gan , skalian juga nyari2 igo cabe2an
Quote:Original Posted By hantutulis


wah triknya boleh juga gan, setiap nongkrong semua hpnya disita gak boleh dimaenin



sumpah ane kesel banget gan. orang lagi ngumpul tuh ya bercanda, ngobrol, jitak jitakan, eh ini malah sibuk sendiri ama gadgetnya.

kalo ane tanya yak, ngapain sih buka gadget mulu? emang ada yg penting? jawabannya ya ada chat dari temen. chat dipentingin, wong chatnya juga gapenting. jadi tuh ane sebut goblok grgr itu gan. udah enak enak ngumpul malah ngecek hp mulu. sumpah gondok

selaen cara ane gimana ye gan supaya generasi sekarang gak kek gitu? kite harus nyatuin kekuatan nih kayaknye
Ane sih gak mau terlalu aktif di socmed takut gangguan jiwa
ane imbang sih boy
hehehehehe
😁
suka sedih sama pengguna internet saat ini. Emang smartphone (media sosial khususnya) memberi kemudahan buat kita gan. Tapi kita sering keasikan sampe-sampe kita lupa sama kehidupan nyata kita. Contohnya aja nih pas liburan atau travelling, orang lebih suka menghabiskan waktu liburnya buat update status dan pamerin foto-fotonya, dibanding menikmati liburan itu sendiri. Keep posting gan
makanye gw males ngumpul ama temen2. suka sibuk sendiri ama HPnya beserta Apps-nya
dulu sempat kecanduan, tp lama2 jenuh juga, akhirnya manfaatin social media buat jualan gan
Udah jarang buka medsos, paling sering cuman kaskus doank.
ane sih ga tertarik untuk eksis di medsos
Ane sih gak terlalu bergantung sama media sosial
Jangan kebanyakan asik sendiri gan dgn sosmed
Quote:Original Posted By pinyuneee
Ane sekarang buat peraturan kalo lagi ngumpul ngumpul gan. Jadi ane ngumpulin semua gadget anak2 terus ane taro tas ane supaya gak kayak orang goblok.


Bagus bgt gan ada aturan begitu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar