Pages


Selasa, 21 April 2015

Kenapa Kamar Kost Nya Agan Bau Apek? Ini Jawabannya ! [Pengalaman Pribadi]



Terimakasih ane ucapin kepada Mimin Momod dan All Kaskuser. HT #1 Ane dan Bener-bener Awesome Banget Rasanya
Spoiler for Bukti HT:


-- SELAMAT DATANG DI THREAD SEDERHANA ANE --

Semoga Tidak Repost
Spoiler for Repost:



Quote:PEMBUKAAN
Quote:Dari sekian banyak kaskuser, tentu ada lebih dari 1000 orang yang masih tinggal didalem kamar 2x2/3x3 yang biasanya ane sebut dengan SEKOTAK KAMAR DERITA

Memang sih kamar pribadi. Tapi, agan pasti tau kan perasaan orang lain saat masuk ke kamar kost agan dan tiba-tiba mencium bau yang sangat khas dari beratus-ratus kost-kostan yang ada di Indonesia. JUJUR AJA, BAU !!!
Nah dari sekian banyak kaskuser yang punya kamar "berbau khas", ane adalah salah satu orangnya.

Sebagian anak kost menganggap bahwa bau yang ditimbulkan dari kamarnya adalah suatu kebanggaan tersendiri. Malah mungkin ada yang sengaja memelihara bau kamar yang khas itu Karena itu, berdasarkan pengalaman pribadi ane yang udah ngerantau selama hampir 7 tahun [FYI: Ane dari SMP udah ngerantau, jauh dari orang tua gan. Meskipun udah pengalaman, ampe sekarang kamar ane masih bau busuk] Ane ada saran atau mungkin bisa disebut tipslah buat agan-agan kaskuser yang kamarnya "dibilang" bau apek.



Spoiler for Ilustrasi:

Sumber gambar: nyunyu.com


Quote:PENYEBAB KOST JADI BAU
Sebenernya banyak pisan gan penyebab kost-kostan agan jadi bau. Nih contohnya:
Quote:Quote:1. BERANTAKAN
Quote:Hal utama dan penyebab utama kost berbau busuk adalah berantakan gan. Ane tau agan pasti capek dengan jadwal kuliah yang padet. Apalagi ditambah dosen yang garang, terus ngasih tugasnya gak kira-kira

Ya... Setidaknya agan harus inisiatiflah ngebersin sedikit aja sudut2 kamar kost agan yang emang kira-kira jarang banget buat dibersihin. Kalo emang capek, bisa ditunda sih, tapi agan harus ada niat buat ngeberesin kamar agan




Quote:Quote:2. KERINGAT
Quote:Nah ini juga gak kalah pentingnya nih, berperan sebagai bibit-bibit bau yang bertebaran diseluruh penjuru kost agan.

Alasannya adalah. Setiap hari agan selalu pergi untuk mendaki gunung lewati lembah, dan agan harus berpikir keras gimana caranya supaya tugas-tugas ada yang ngerjain Terus agan udah capek-capek keringetan, pulang kerumah, langsung meluk tuh kasur agan yang emang dari pertama beli gak pernah dijemur .

Coba deh agan inget-inget kapan terakhir kali agan jemur kasur agan. Kalo ane pribadi, dari pertama ane beli kasur nih sampe sekarang, baru 2 kali jemur. Itupun mungkin setaon sekali



Quote:3. SAMPAHQuote:
Udah tau sampah itu bau, masih aja dipelihara didalem kamar kost. Emang agan pikir, setelah dipendem berminggu2 bakalan balik lagi isinya?

Ane pernah tuh karna ane males buang sampah yang ada dikeranjang sampah dalem kost, hampir 2 bulan. Curiga setiap masuk kamar kost kok ada roman2 yang kaga enak, terus ane niat ngebuang tuh sampah, eh rupanya pas diangkat udah banyak belatung bergelantungan didalem plastik sampahnya gan Sungguh histeris ane, dan gak bakalan males lagi dah buang sampah didalem kamar kost.


Quote:4. PAKAIAN KOTOR
Quote:Jangan anggap remeh sama kekuatan pakaian kotor gan. CAMKAN ITU !
Pakaian kotor juga bisa menyebabkan bau yang menyengat dari dalem kost-kostan agan. Biasakan 2/3 hari sekali selalu nyuci baju agan, ya mentok2 kalo agan males nyuci sendiri, masih ada ibu laundry yang mau nyuciin pakaian agan.

Jangan dibiasakan menunda mencuci pakaian kotor gan. Selain nanti kalo agan kuliah, agan akan kesusahan cari kemeja ganti, dan akhirnya kemeja 1 dipake seminggu, aroma bau menyengat yang ada dipakaian agan juga akan menempel dan susah dihilangin. Apalagi kalo agan ngelaundrynya ke tempat laundry yang gak niat gan -_- ane pernah tuh ngelaundry celana levis dan bayarannya bujubuset mahal amit, eh tau2nya pas udah kelar, kotoran habis ane naik gunung masih nempel semua -____- (bukan gunung itu ya, tapi gunung beneran. Kalo gunung itu, kotorannya bisa dilap pake tisu )



Quote:PENUTUP
Quote:Nah mulai sekarang, agan-agan yang ngekost diharapkan bisa sediain tisu ya sebelum manjat gunung *eh* maksudnya agan-agan harus bisa lebih rapih lagi ya dan harus lebih giat ngeberesin SEKOTAK KAMAR DERITA Agan.

Kalo agan ada cerita mengenai pengalaman agan dalam mengatasi bau kost yang timbul ntah dari negri mana, agan share dimari yakkkk...


Spoiler for Sumber:
PENGALAMAN PRIBADI DIDALAM SEKOTAK KAMAR DERITA


Spoiler for Lagi:
Sori agan-agan gak dikasih gambar ilustrasi yang banyak, ane masih belajar buat trit yang bagus dimata para kaskuser semua. Kiranya berkenan sama trit yang ane buat ini.

Ya kalo ada salah2 kata, maapin ane aje ye gan


Sekian Thread Ane, Semoga Bermanfaat ya Gan
Sekiranya bermanfaat, TS harap agan-agan






Rekomen HT  (docs.google.com)




KOMENTAR KASKUSER
Sori ya gan baru apdet, hari ini ane banyak mata kuliah terus pulangnya langsung molor dah

Quote:Original Posted By dewajashin
Bener banget gan,entah kenapa kamar kost itu aromanya seperti itu


Quote:Original Posted By bagidhilcakep
wahh, si TS jorok, klo ane mah ga pernah gitu..selalu bersih kostnya, sampah juga ga ada, baju,kemeja, jins jg ga berantakan, secara ane juga tampan

wkwkwk, , bercanda gan, pengalaman pribadi juga sih, klo ane emang minimal 2 hari sekali bersih2 kamar kost, biar serasa dirumah, jadi ga terlalu sering home sick


Quote:Original Posted By randytmuntirta
gw dah nge-kost 4 thnan, kmar gw biasa2 aja. tips dri gw sih yg penting kamar kena sinar matahari srah mau pagi mau sore


Quote:Original Posted By cintabuatku


kalau kostsan
anak cowok pasti
kebanyakan bau rokok gan











Quote:Original Posted By asololeicikicik
Biasanya kosan itu puntung rokok, sampah, cucian kotor dimana mana, temen ane sering kehilngan sempak gara2 digondol tikus


Quote:Original Posted By qwertybaru
wkwkwkw bener banget gan, dulu sebelah ane gini nih kejadiannya. rasanya lemes kalo udah masuk kamarnya wkwkwkwk


Quote:Original Posted By ikisaurux
tambahan
selain pakaian kotor , fikiran kotor pun turut andil


Quote:Original Posted By salivalation
gak usah di kosan gan, kantor ane aja ruangannya kadang2 bau apek.
penghuninya pada gak punya kesadaran akan kebersihan!


Quote:Original Posted By dimasdx07
bener banget gan
yg bikin kamar kost ane dulu bau itu gara-gara jarang jemur kasur, jadi kalo masuk kost ada bau khas nya
saya setuju sama TS

karena saya merasakan juga
penghuninya sendiri gak pernah mandi gimana gak bau...
wow ane biapun ga ngekost tapi kamar ane drumah juga kecil,ya bener banget yang agan bilang itu semua bisa bikin bau kamar jadi apek
nice thread gan,calon HT nih semoga
Bener banget gan,entah kenapa kamar kost itu aromanya seperti itu
bagi ane mungkin cuma 2 sama 4
kalo untuk nomor 4 sih emang seminggu sekali laundry , mau gmn lagi baju cuma dikit
Ane banget gannn, bener bau kalo kata orang yang masuk
Kamar ane sih wangi gan
Ane kaga pernah ngekos
Quote:Original Posted By azkalscrazy
Kamar ane sih wangi gan


sama kayak kamar ane gan, sampe kecoak pada betah
wahh, si TS jorok, klo ane mah ga pernah gitu..selalu bersih kostnya, sampah juga ga ada, baju,kemeja, jins jg ga berantakan, secara ane juga tampan

wkwkwk, , bercanda gan, pengalaman pribadi juga sih, klo ane emang minimal 2 hari sekali bersih2 kamar kost, biar serasa dirumah, jadi ga terlalu sering home sick
gw dah nge-kost 4 thnan, kmar gw biasa2 aja. tips dri gw sih yg penting kamar kena sinar matahari srah mau pagi mau sore
makanya rajin2 nyuci gan

Keringat d kasur it yg bikin apek bos, ane pengalaman


kalau kostsan
anak cowok pasti
kebanyakan bau rokok gan









Klo bau pejuhhh gmana gan..?
Quote:Original Posted By kaskusergenit
Ane kaga pernah ngekos





perlu dicobĂ  gan


derita anak kost gan... tapi kost ane dulu gak berantakan dan wangi gan makanya cewe2 pada betah di kamar haha
Quote:Original Posted By janterlin
Klo bau pejuhhh gmana gan..?




serem
amirr gan...


kamar kos ane wangi gan

soalnya ada istri yg tiap hr bersihin
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar