Pages


Kamis, 21 Mei 2015

7 Street Food Yang Sering Agan Jumpai


Quote:Quote:PendahuluanQuote:Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat pagi, siang, dan malam, kaskuser dimanapun anda berada, kapanpun anda melihat dan membaca thread ini.

Kali ini, hadir kembali bersama saya, dengan menyajikan sebuah thread hangat yang isinya mungkin bermanfaat bagi kaskuser dimanapun anda berada, siapapun itu, kapanpun anda membaca thread ini, saya sangat menghargainya.

Langsung saja, menuju ke TKP ndan. Siap 96

Quote:Quote:Apa itu Street Food?Quote:Quote:Makanan paling enak, lezat, muantap, top markotop dan maknyus (pak bondan) lebih sering ditemukan di pinggir jalan. Itulah fakta mengenai street food di Indonesia yang selalu menggoda dengan warna dan penampilannya walau tanpa garnish yang cetar membahana, aromanya mampu menghipnotis kelenjar air liur selaras dengan rasa yang selalu membuat kangen, kecepatan dalam penyajian dan harga yang terjangkau.
Quote:Quote:Keistimewaan Street Food IndonesiaQuote:Quote:Street Food Indonesia mempunyai sesuatu nilai keaslian, keunikan, identitas tersendiri sehingga susah dicopas oleh para copycat karena kaya akan rempah-rempah, dipersiapkan dengan sepenuh hati sehingga membuat pelanggan ingin kembali lagi menikmatinya.
Quote:Quote:Dimana kita jumpai Street Food?Quote:Quote:Indonesia begitu kaya akan street food dengan mudah di mana saja kita dapat menjumpai para pedagang street food yang menjajakan makanan mereka di warung, di trotoar, di pinggir jalan, di tepi selokan bahkan di gang sempit dan terpencil sekalipun. Dengan bermodalkan gerobak terkadang ditemani penutup terpal dan meja kursi ala kadarnya para pedagang street food siap menggelar dagagannya.
Quote:Quote:Kelebihan Street Food IndonesiaQuote:Rasa street food tidak kalah dengan makanan di restoran-restoran mahal dan terkenal, bahkan menjadi incaran para penggemar wisata kuliner mulai dari kalangan atas sampai kalangan bawah dan dari beragam dari kelas sosial hingga usia mulai dari bos berMercy, pekerja kantoran berdasi, siswa sekolah hingga para buruh bangunan. Sudah menjadi pemandangan umum melihat para penikmat kuliner berjubel pada suatu warung di pinggir jalan. Walau harus mengantri tidak menyurutkan niat mereka untuk menikmati sajian street food kegemaran mereka.
Quote:Quote:7 Street Food Yang Sering Agan JumpaiQuote:Quote:1. Nasi Goreng
Spoiler for Asli, gak kuat jangan liat:
Maknyussss (ala pak bondan winarno)
Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia.

Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Dari sekian banyak hidangan dalam khazanah Masakan Indonesia, hanya sedikit yang dapat dianggap sebagai makanan nasional sejati. Masakan nasional Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial. Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta.

Pada tahun 2011, sebuah polling Internet yang diadakan oleh CNN International dan diikuti oleh 35.000 orang menempatkan Nasi Goreng pada peringkat dua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' setelah rendang.

Quote:2. Sate
Spoiler for Asli, gak kuat jangan liat:

Maknyusss,, (ala pak bondan)
Sate adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia; dengan berbagai suku bangsa dan tradisi seni memasak (lihat Masakan Indonesia) telah menghasilkan berbagai jenis sate. Di Indonesia, sate dapat diperoleh dari pedagang sate keliling, pedagang kaki lima di warung tepi jalan, hingga di restoran kelas atas, serta kerap disajikan dalam pesta dan kenduri. Resep dan cara pembuatan sate beraneka ragam bergantung variasi dan resep masing-masing daerah. Hampir segala jenis daging dapat dibuat sate. Sebagai negara asal mula sate, Indonesia memiliki variasi resep sate yang kaya.

Quote:3. Fried Chicken
Spoiler for Asli, gak kuat jangan liat:

Maknyusss,, (ala pak bondan)
Fried Chicken, ada yang tau apa itu? Dilihat dari namanya aja, udah kaya makanan internasional. Wowww,,. Fried Chicken ini sering kita jumpai di jalanan. Di jual dengan harga yang terjangkau, dengan berbagai jenis menu seperti dada, paha, sayap, dll rasanya pun enak, gurih, dan maknyuss (pak bondan).

Quote:4. Mi Ayam
Spoiler for Asli, gak kuat jangan liat:

Maknyusss,,, (ala pak bondan)
Mi ayam atau bakmi ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mi kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saos kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Mi Ayam terkadang ditambahi dengan bakso, pangsit dan jamur. Mi berasal dari Cina tetapi mi ayam yang serupa di Indonesia tidak ditemukan di Cina. Mi ayam aslinya dari Cina Selatan terutama dari daerah-daerah pelabuhan seperti Fujian dan Guandong. Meskipun mi bukan asli Indonesia tapi nyatanya kini mi ayam seakan sudah menjadi makanan tradisional Indonesia. Makanan ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, terutama di daerah Jawa makanan ini sangat mudah di temukan. Penjual mi ayam di Indonesia yang populer berasal dari Wonogiri.(wikipedia)

Quote:5. Bakso
Spoiler for Asli, gak kuat jangan liat:

Maknyusss,, (ala pak bondan winarno)
Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai. (wikipedia)

Quote:6. Gorengan
Spoiler for Asli, gak kuat jangan liat:



Maknyusss,, (ala pak bondan winarno)
Di Indonesia gorengan adalah makanan ringan yang populer. Penjual gorengan dapat ditemukan di tepi jalan atau berkeliling dengan pikulan atau gerobak. Bahan-bahan yang dilapis adonan tepung dan digoreng antara lain; pisang goreng, tempe, tahu, oncom, ubi, singkong, cireng (Bahasa Sunda: Aci digoreng), yaitu tepung singkong digoreng, sukun, dan bakwan (di Jawa Barat disebut "bala-bala") yaitu adonan tepung yang dicampur cacahan kubis dan wortel. Salah satu jenis gorengan yang populer adalah Tahu Sumedang. Perkedel jagung dan perkedel kentang juga masuk dalam kategori gorengan. Gorengan biasanya dimakan dengan cabe rawit. Di Malaysia dan Brunei gorengan juga lazim ditemui, antara lain pisang dan ubi goreng. (wikipedia)

Quote:7. Pecel Lele
Spoiler for Asli, gak kuat jangan liat:


Maknyusss,, (ala mr bondan winarno)
Pecak lele (atau lebih dikenal pecel lele) di Indonesia adalah nama sebuah makanan khas Jawa Tengah[1] yang terdiri dari ikan lele dan sambal (bumbu) pecak. Biasanya yang dimaksud adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak lalu disajikan dengan sambal tomat dan lalapan. Lalapan biasa terdiri dari kemangi, kubis, mentimun, dan kacang panjang.

Pecak lele adalah sebuah makanan yang murah dan meriah. Makanan ini sangat digemari di Pulau Jawa sebagai alternatif masakan ayam, terutama ayam goreng. Di beberapa daerah memiliki julukan yang berbeda-beda, di jember biasanya disebut pecek lele, malang menyebutnya lalapan lele. Biasanya penyajian pecel lele ini seperti penyajian pada ikan gurami, nila dll. yaitu sambal khas dengan aroma terasi, sayur lalapan seperti kacang panjang, timun, kemangi. Warung pecel lele banyak berdiri di kota dan pinggir jalan dengan sebutan PKL, lesehan lalapan pecek lele dan dibeberapa kampus seperti di jawa banyak berdiri untuk melayani pelajar karena harganya tergolong murah. (wikipedia)

Quote:Tambahan
Martabak
Martabak merupakan sajian yang biasa ditemukan di Arab Saudi (terutama di wilayah Hijaz), Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Bergantung pada lokasinya, nama, dan komposisi martabak dapat bervariasi.

Di Indonesia ada dua jenis martabak, yaitu martabak asin yang terbuat dari campuran telur dan daging serta martabak manis (kue terang bulan) yang biasanya diisi cokelat. Berbeda dengan martabak telur, martabak manis adalah sejenis kue atau roti isi selai yang biasa dimakan di saat santai sebagai makanan ringan. Di Malaysia, martabak manis (yang dikenal dengan nama Apam Balik) sering dijadikan sebagai hidangan sarapan dengan ditemani segelas teh tarik. (wikipedia)


Quote:Quote:PenutupQuote:Nah, demikianlah beberapa street food yang sering kita jumpai. Selain rasanya enak dan maknyuss (ala pak bondan) harganya juga merakyat. Jadi, siapapun dari kalangan apapun bisa menikmati berbagai street food yang ada di negara yang kita cintai ini.

Nah, pertanyaannya, sebutkan street food yang ada di daerah agan, dan agan suka street food yang mana?

Oh ya, sebagai penutup, ane akan sajikan beberapa foto street food yang akan menghilangkan lapar. Sekian dan semoga bermanfaat bagi kita semua, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Quote:
Spoiler for Extra bonus, penghilang lapar:

Silahkan dipilih gan, mau yang mana?

Dipilih-dipilih, maknyusss-maknyuss

Pilih mana gan?

Serius gak mau milih?

Tuh, dah ditawari mbaknya mau yang mana

Quote:Quote:Quote:
Spoiler for Read carefully:
Wisata.kompasiana.com dan Images.google.co.id
Kunjungi link berikut ini :   (www.kaskus.co.id)

Quote:Quote: Quote:Please, feel free to comment, rating, and give some cendols.
Then try to recommend Hot Thread
  (bit.ly)

nasi goreng ama sate kesukaan gw
Reserved 2015
Quote:Original Posted By idheseven
1. Nasi Goreng
2. Fried Chicken
3. Sate
4. Mie Ayam
5. Bakso
6.
7.


cuma 5 gan, 6 sama 7 nya digondol setan kah gan
Nasi goreng sama pecel lele
8. Babi goreng
9. Sperma rebus
10. Yogurt darah menstruasi
11. Tokay banteng balado
12. Fried tokay kucay ( KFC ) mode

makanan bawah ane gan
6.Pecel
7.ketoprak
Ketoprak sama gado gado. Tapi ane favoritnya nasi goreng gan.
nasi goreng ntu gan
Tahu tepo gan
Kalo ane sih yg murah meriah aja gan...
ane suka banget sama nasi goreng gan...
Quote:Original Posted By kasogigan
Ketoprak sama gado gado. Tapi ane favoritnya nasi goreng gan.


nasii goreng memang merakyat yahgan
semuanya suka nasi goreng yah gan
Street snack kayaknya lebih maknyus...
1. Gulali (enak pake wafer super tipis nya)
2. Rambut nenek (awalnya kayak dodol warna-warni, dicelupin ke terigu/sagu, ditarik2, dan tiba2 berubah jadi rambut nenek)
3. Kembang Gula (awalnya kayak dodol merah super panas, dibentuk2 + ditiup2 : , dan jadilah macem2 bentuk)
4. Agar2 KW, hadiah hiburan dikala kita kalah maen lotere
5. Kue cubit / Laba-laba, original taste, bukan yang rasa nutella / green tea
6. kue lekker, Crepes KW
7. Batagor
8. Siomay
9. Burger / Hotdog / Sosis Bakar
10. Susu murni N*tion*l, dulu Pangalengan
11. Kue ape / kue te*e
12. Kue Pancong, isi kelapa + cocolan gula pasir
13. Kue Sagu rangi, isi tepung sagu + gula karamel

*jadi laper*
Quote:Original Posted By redd2


nasii goreng memang merakyat yahgan
semuanya suka nasi goreng yah gan


Ya. Bukti nya penjual nasgor ada dimana mana.
di daerah ane sini yang mulai menjamur sekarang mie ayam gan
klo malem nasgor gan, klo siang biasanya soto ato baso

yang mau les gitar, search aj di kaskus "Les Privat / Group Gitar Akustik Bandung" dijamin nggak nyesel
yang mau belajar gitar GRATIS, search di youtube "teoakustikgitar" (selalu update tutorial baru lho)

Tutorial terbaru "See You Again - Wiz Khalifa aka sound track FF7"
Cocok banget buat perpisahan "Kita Selamanya - Bondan Prakoso"
kok ga ada gambarnya gan glekk...
Quote:Original Posted By kasogigan


Ya. Bukti nya penjual nasgor ada dimana mana.


iya gan , dan semua orang menyukainya kan yah gan
rasanya yang enakk itu loh gan
fried chicken jalanan cuma banyak kriuknya
ane masih enakan nasi goreng
yoi bakso masuk ya gan

ane pecinta bakso gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar