Pages


Rabu, 03 Februari 2016

7 Fakta Tersembunyi Ferrari Yang Jarang Terungkap



Halloooo para pengunjung Kaskus
jumpa lagi dengan ane
tentunya di thread ane yang sederhana ini
please enjoy your reading


Quote:Seperti yang Anda ketahui, Ferrari merupakan perusahaan yang telah memproduksi mobil selama hampir 60 tahun. Pendirinya bernama Enzo Ferrari. Hingga detik ini, image Ferrari masih berkutat pada kendaraan yang cepat di jalan. Tentunya banyak cerita yang ada di balik kesuksesan Ferrari hingga saat ini. Ane akan mengupasnya dan menyajikannya untuk Agan. Inilah 7 Fakta mengejutkan dari Ferrari yang jarang diketahui.

Spoiler for Logo Ferrari:
Quote:Dalam dunia supercar, maka haruslah memiliki logo yang baik. Nah, untuk kasus ini, seperti yang Agan lihat Ferrari memiliki logo dengan gambar kuda jingkrak berwarna hitam dengan latar belakang bercorak kuning. Tahukah Agan sejarah dari logo tersebut? Enzo Ferrari dulunya adalah seorang pembalap mobil. Suatu ketika dia bertemu dengan seorang ibu bernama Countess Paolina, yang merupakan orang tua kandung dari pilot Perang Dunia I, Francesco Baracca. Paolina menyarankan agar di mobil balap Enzo harus ada gambar kuda jingkrak jika dia ingin menjadi pembalap yang hebat. Akhirnya dia menuruti Paolina dan menyematkan log kuda jingkrak dengan background warna kuning yang terinspirasi dari warna khas kota kelahirannya. Modena, Italia. Setelah dia keluar sebagai pembalap dan mampu membuat mobil sendiri, Enzo kemudian membuat logo kuda jingkrak tersebut sebagai simbol perusahaannya.


Spoiler for Mobil Pertama Ferrari:
Quote:Secara teknis, mobil pertama Ferrari adalah Auto Avio Construzioni 815 alias Tipo 815. Mobil tersebut dirancang oleh Enzo dan timnnya pada tahun 1940. Namun masalah hukum yang menjeratnya bersama Alfa Romeo membuat Ferrari tak dizinkan untuk merilis mobil tersebut. Di sisi lain, kala itu masih terjadi Perang Dunia II. Pasca Perang Dunia II berakhir, sekitar tahun 1947, Enzo mulai membangun kembali mobil di perusahaannya. Kemudian lahirlah Ferrari 125 S yang kala itu adalah 100 buatan Ferrari. Mobil tersebut dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5liter dengan 12 silinder.


Spoiler for Mengapa mobil Ferrari identik dengan merah?:
Quote:Pernahkah Agan berpikir bahwa mengapa warna mobil dari Ferrari selalu merah? Tentu ada alasan untuk semua ini. Kita akan kembali ke abad 20. Balap mobil nasional masing-masing memiliki warna untuk membedakan mereka dengan para lawan di sirkuit. Inggris kala itu memilih warna hijau, Prancis biru, dan Jerman warna silver. Italia lebih condong ke warna merah. Kala itu Enzo Ferrari masih bergabung dalam Alfa Romeo. Seiring berjalannya waktu, saat Ferrari mulai tumbuh besar, warna merah dijadikan ikon bagi perusahaan Kuda Jingkrak. Meskipun pada saat ini Ferrari mulai memberi pilihan warna lain selain merah. Akan tetapi warna merah masih menjadi andalan meski perusahaan memiliki beberapa varian warna lain.


Spoiler for Mobil Termahal Milik Ferrari:
Quote:Ini adalah mobil termahal milik Ferrari dengan nama 250 GTO. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 39 unit saja yang tersebar di seluruh dunia. Ferrari 250 GTO dibekali dengan mesin V12 yang dianggap sebagai mobil paling seksi yang pernah dibuat. Mobil yang diproduksi tahun 1963 ini tahun 2013 lalu dijual dengan harga fantastis. Menurut lansiran The Richest (23/1), Ferrari 250 GTO terjual dengan harga USD 52 juta atau setara dengan Rp 716,4 miliar!


Spoiler for Di balik desain keren mobil Ferrari:
Quote:Pada awal 1950-an, dua orang bertemu untuk membicarakan kesepakatan yang saling menguntungkan. Mereka adalah Enzo Ferrari dan Battista Farina, pendiri perusahaan desain legendaris bernama Pininfarina. Sejak saat itu, Pininfarina menjadi desainer utama Ferrari hingga saat ini. Meski begitu, Ferrari pernah memiliki kerjasama dengan desainer lain di luar Pininfarina. Terhitung hanya ada dua kendaraan saja, yaitu 1973 Dino 308 GT4 yang kala itu dibuat oleh Bertoe. Namun keduanya berakhir dengan hubungan yang buruk. Yang kedua adalah mobil 2.013 LaFerrari yang menjadi supercar hybrid pertama Ferrari. Meski begitu pihak Ferrari mengungkapkan bahwa Pininfarina merupaka desainer utama bagi perusahaan.


Spoiler for Tidak hanya bergerak di bidang otmotif:
Quote:Ferrari memang dikenal sebagai perusahaan otomotif dan besar di jalur tersebut. Miliaran dolar pun diraup dari bisnis mobil. Namun siapa sangka bahwa bisnis Ferrari juga meluas. Perusahaan mulai merambah dunia fashion, seperti kemeja Ferrari, jam tanganm sepatum mantel, sampai parfum pun ada!


Spoiler for Ferrari World di Abu Dhabi:
Quote:Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Ferrari memiliki bisnis yang luas di laur otomotif. Agan bisa meihat bagaimana megahnya Ferrari World di Abu Dhabi. Ini dalah tempat yang mirip dengan Walt Disney namun berisi semua tentang Ferrari. Pengunjung akan diberikan pengetahuan yang lebih saat datang ke tempat ini. Ferrari World ini dibuka pada tahun 2010 lalu dengan menawarkan roller coaster tercepat di dunia. Wow! Agan harus ke sana!


Spoiler for Sumur:


Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya

keep ngaskus gansis


Spoiler for Jangan Di Buka:

Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan


yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin





Thread Ane Lainnya :
7 Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Jika Ke Pariaman
9 Tradisi Unik di Sumatera Barat Yang Masih Eksis Sampai Sekarang HT #2
Keindahan Kawasan Wisata Mandeh Yang Menggoda HT #1
Barisan Pelatih Handal Berdarah Minang
Kisah Penyimpanan Uang Yang Sia Sia
10 Tips Untuk Mengatasi Sakit Hati
25 Foto National Geographic Yang Tak Pernah Di Publikasikan
Mall di Jepang ini miliki lintasan lari dan lapangan futsal di atap
8 Foto Kontroversial Yang Pernah Dilarang Di Facebook
5 Peristiwa Terunik Dan Aneh Di Dunia
Perilaku Penonton Konser Yang Menjengkelkan
10 Jembatan Berbahaya Di Dunia
[Keren] Mahasiswa Indonesia Bikin Robot Tank Untuk TNI-AD
baru tau gua

hmm baiklah gan ane jadi tau
Mantap keren mobilnya
Quote:Original Posted By reagannnn
baru tau gua




aih mirip seseorang
baru tau ada parfum juga biatan ferrari
entah kenapa gw kagak suka tampilan ferrari sekarang ini, gw lebih suka liat yang klasik, ferrari jaman dulu.
kuda jangkrik bos
Wah, jadi gitu ya gan...
Waduhhh tunggangan org berduit,ane c beli mobil keor aja blon bisa...
Mejeng d trit calon ht
sekarang pasaran kuda jingkrak berapaan ya?
keren gan
Mobil masa depan ane 😎
mobil yang harganya sangat fantastis
tapi byk yg kecelakaan pake ferari ya, abis tancap gas dikit langsung terbang sih
enzo ferarri mukanya mirip öezil
Ferrari udh kurang pamornya gan
keren sekali
ane dah baca di merdeka.com tadi


GEMBOK TAMPAN
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar