Pages


Jumat, 05 Februari 2016

7 Hal Yang Wisatawan Asing Anggap Unik Dari Orang Jepang

Alhamdulillah gak nyangka thread ini bakalan jadi HT
Thank buat agan-agan yang sudah komeng dan kasih rate
Spoiler for HT:


Hallo gan terima kasih sudah berkunjung di thread ane

Kali ini ane masih mau ngebahas tentang jejepangan lagi neh gan, btw ada yang udah pernah pergi ke Jepang belum gan? Kalau liat di tipi-tipi keknya disana hidupnya tertib, nyaman, asik lah pokoknya kalau hidup di Jepang. Tapi gak seindah yang dibayangkan sih ada beberapa hal yang wisatawan sesalkan maupun dianggap unik dari Jepang loh! Apa saja? nah langsung aja simak gan~


Quote:Luapan wisatawan yang mengunjungi Jepang dalam beberapa tahun terakhir ini ternyata membawa pendapat-pendapat unik mengenai Jepang. Beberapa di antaranya cukup lucu dan yang lain mencengangkan. Berikut ini adalah 7 kebiasaan unik orang Jepang yang terlihat aneh yang berhasil dihimpun oleh NetEase. Coba bandingkan dari sudut pandang orang Indonesia juga ya!

1) Tradisi melihat sakura di dekat pemakaman
Spoiler for :


Tradisi hanami, di mana orang Jepang pergi ke area penuh pohon sakura untuk bersenang-senang yang dilakukan secara tahunan, memang sangat terkenal. Namun beberapa wisatawan tidak habis pikir kenapa kegiatan yang penuh keceriaan ini bisa dilakukan di dekat pemakaman. Yah, mungkin saja mereka ingin melakukannya bersama-sama dengan leluhur mereka, bukan?


2) Memarkir sepeda sembarangan
Spoiler for :


Seperti yang kita ketahui, orang Jepang sangat taat dengan peraturan. Sayangnya untuk beberapa hal, mereka cukup acuh. Seperti bagaimana mereka memarkirkan sepeda. Mungkin Osaka adalah daerah yang memiliki kecenderungan untuk hal ini paling banyak, namun ini juga kerap terjadi di banyak kota besar. Alasan yang paling dapat diterima mungkin adalah nilai sepeda yang tidaklah terlalu mahal dan patroli penyitaan sepeda juga jarang. Jadi apa yang perlu ditakutkan?


3) Orang mabuk tidur di tempat umum
Spoiler for :


Untuk mereka yang pernah singgah di Jepang, pastinya pernah melihat orang-orang tergeletak di jalanan atau stasiun dengan setelan kerja yang masih melekat. Sebuah pemandangan yang masih dapat ditolerir oleh warga lokal dan dipandang aneh bagi para wisatawan. Apalagi mereka yang ditemukan dalam keadaan ini sebagian besar adalah salaryman alias karyawan perusahaan.


4) Wanita memakai rok mini dalam udara dingin
Spoiler for :


Satu lagi hal yang menjadi keheranan bagi para wisatawan kala berkunjung ke Jepang adalah wanita muda yang kerap mengabaikan kehangatan kain tebal saat musim dingin datang atas nama fashion. Ya, terlepas cekatan udara dingin, anak-anak sekolah tetap bersikeras memakai rok pendek sepanjang waktu dan ini juga diamini oleh wanita yang lebih tua. Mungkin saja ada trik seperti memakai legging berwarna serupa kulit? Siapa tau?


5) Film asing yang disulih suara
Spoiler for :


Alih-alih menggunakan subtitle, orang Jepang lebih suka untuk menggunakan aktor pengisi suara dalam film-film Holywood. Sebuah kultur yang aneh bagi para pecinta film, yang lebih suka mendengar aktor memakai suara asli mereka demi keselarasan emosi dan suasana.


6) Peraturan tidak tertulis di restoran cepat saji
Spoiler for :


Tidak perlu kaget seperti para wisatawan saat mendapati tiada saus-kecap saat memesan french fries mereka. Ya, Jepang memang tidak menyediakan saus untuk langsung dikonsumsi kecuali diminta. Inilah yang membuat mereka berang dan menaruh hal ini dalam daftar.


7) Rela mati demi naik kereta
Spoiler for :


Dalam hal ini ada sebuah video yang lebih pantas untuk menjelaskan daripada hanya sekedar kata-kata. Bagaimana orang-orang Jepang rela berdesak-desakan seperti sarden dalam kaleng demi sebuah kereta. Mungkin ini efek samping dari budaya tepat waktu dari orang Jepang yang dipandang aneh oleh para wisatawan.

sumur

Nah gimana gan? menurut agan mana yang paling unik nih? Klo kata ane sih yang No.4

Komentar dari para KASKUSER
Quote:
Quote:Original Posted By solehikhsanudin
ane belum pernah ke jepang gan jadi gak terlalu tau, tapi katanya emang selain disiplin dan rapi di negara itu juga masih banyak tradisi yang kerasa negatip


Quote:Original Posted By krugersyster
biasa aja sih kalo liat sakura dipemakaman bareng bareng
kalo liat sakura tengah malem sendirian baru itu luar biasa


Quote:Original Posted By pemannah
Tuh video yg rebutan kereta nyaris sama kyk yg direkam tmn gw waktu pelesiran..
YG bahasa jepang disub di film bule krn kalo ga salah antara kultur atau aturan gtu dah. Soalnya yg gw denger dijepang segala macem tulisan macem penunjuk jalan sekalipun pake aksara sana.. Bs diitung dah yg pake tulisan huruf latin


Quote:Original Posted By faizal91
hahaha no 4 sama 5 gan bener emang...
ane suka bingung sama cewe2 jepang, beberapa bulan ini sering merhatiin, kadang2 atasnya pake syal dan baju tebel, tapi bawahnya kok kebuka?? emang yg bawah ga dingin apa ya.. hahaha

yg nomor 5 pernah lagi nonton film star wars yg jadul, kaga ada subtitlenya malah di dub ulang pake bahasa jepang.. hahaha.. aneh..


Quote:Original Posted By langgeng88
poin no. 4 setuju gan. dan mereka sendiri juga sering komplain kalo udaranya dingin. Menurut ane, salah sendiri pake rok mini


Quote:Original Posted By ateng303
wow mabuk titempat umum emang agak aneh buat kita gan..
whahaha tapi bagi mreka wajar, whaetever
:facepalm


Quote:Original Posted By rendyconan
Ternyata orang mabuk sampe segitunya udah biasa ya
pemandangan yang aneh sih kalo di sini pasti, kalo di sini dideketin dikira mati kali

yang kereta ajib bener, sering liat sih thread tentang Jepang yang bahas petugas kereta


Quote:Original Posted By silver.sky
enak bener parkir sepeda sembarangan tapi kagak ilang.


Quote:Original Posted By bluekutut
Rela mati demi kereta wow.. kalo di indo rela mati demi nerobos lampu merah.. ga mobil pribadio ga motor sama kabeh.. apalagi kalo supirnya emak emak


Quote:Original Posted By maxx.15
ane pernah di critain tmn ane yg jalan2 ke jepang, ga heran emg liat org mabok tidur di tempat umum, alasannya krn mrk uda ga dpt kereta trakhir buat pulang kerumah..


Quote:Original Posted By arya8
di indonesia, rela mati demi selfie wkwkwk.. pas kejadian bom thamrin, pada cari view yg bagus pada saat bom meledak untung cuman low explosive aja kwkwkwk...

di indonesia , wanitana pke krudung tp bawahannya menggoda.. biasana pke legging ketat ato mengumbar aurot.. percuma jg klo berkerudung tp getoe kate bang rhoma ~Snggguh TerlaaaaLuuu~

di indonesia, makanan warteg laris manis dbanding makanan di resto cepat saji, sebab orang indo sukanya makan yang murah, tp mengenyangkan wkwkwk makluk ngirit duit

rela mati demi kereta, di indo juga ga kalah, rela mati demi nonton bola.. di tempat ane, para supporter mania yg g punya duit/ngirit duit, rela menerobos masuk stadiun bola demi meliat tim2 kesyangan mereka wkwkwk.. ada jg yang ampe naik pager tribun stadiun ckckck... padahal tiket stadiun piro seh, g smahal nyawa mereka,, kog dibelan2i amat.. siih wkwkwk.. indonesia getoe


Quote:Original Posted By gloryus
setiap negara dan daerah memiliki kebudayaan dan kebiasaan masing-masing sih.
jadi mungkin bagi kita terasa aneh, namun bagi mereka hal tersebut sudah lumrah.


Quote:Original Posted By miyupiyu
Ane pernah tinggal beberapa bulan di Jepang gan... emang bener yang nomer 4. kata temen ane "demi kecantikan dingin pun tidak masalah". tapi nggak semua gitu sih...

yang restoran cepat saji pernah ngalamin... bingung nyari-nyari kran saos ternyata emang nggak ada akhirnya minta ke pelayan daan di Jepang ternyata hanya ada saos tomat


Quote:Original Posted By crazykouzou
Point 7 ane banget gan, gak sangka di jepang juga penuh keretanya. Sekedar share aja nh gan. Tiap harinya ane dan 2 temen ane selalu berangkat naik kereta. Sengaja bareng biar klo pas naik kereta bisa saling bantu untuk dorong masuk ke dalem keretanya karena udh pasti banget kereta bekasi penuh nya naujubillah (kebetulan ane pejuang bekasi). Malah kadang polisi keretanya bantuin dorong penumpang biar bisa masuk ke dalem kereta. Ibaratnya berangkat wangi dari rumah, masuk kereta udh kayak pepes ikan, belom lagi klo pulang udh kaya pempek palembang campur cuka (jadi bawa-bawa makanan ane). Motto ane naik kereta "DORONG TERUS ASAL GAK POTONG GAJI". Sekian dari ane.


Quote:Original Posted By Rionald
Ane emang belum pernah ke Jepang gan tapi ane kerja di perusahaan Jepang dan ada beberapa staff yg memang native japanese termasuk manager ane. Nah, mereka ini :

1. hard worker banget,
jam kerja kantor ane dr jam 9 pagi sampai 6 sore, nah mereka yang staff Jepang kerjanya dari jam 07.30 pagi sampe nanti pulangnya jam 10 malem. kantor ane ga ada sistem lembur gan. sabtu sama minggu juga yg staff jepang pada masih kerja gan. padahal kalo dr prestasi kerja sama2 aja lho kayak staff lokal.

2. orang Jepang kalo pagi ga pernah mandi.
Mungkin karna emang udah tradisi disana kali ya. mereka itu kalo mandi malem doank pas mau tidur. tata cara mandinya juga bisa dibilang aneh. mereka mandi dulu bersih pake sabun, shampoan trus kalo mau berendam, air buat berendamnya itu dipake bareng2. ada 10 orang yg berendam ya airnya sharing buat ber10.
pernah ane cerita ke temen ane yg jepang kalo orang Indonesia pas pagi hari mandi, dia malah shock hahaha... rata2 bau badannya ga enak kalo orang jepang. beberapa staff jepang di kantor ane termasuk yg bau badannya ga enak gan. apalagi kalo jam 5 sore pas AC kantor udah mati. Hadeuuuuh...

Page one gan kalo berkenan...




Jangan lupa di rate ya jika thread ini bermanfaat buat agan
Ane juga gak nolak dikasih

Spoiler for Kunjungi thread ane yang lain:
Rela Mati demi kereta , gokil
Kalo di Indonesia rela mati demi cinta,beda
hmm di mari kebanyakan di dubbing
setubuh gan ... nomor 4 juga .... tapi gambar yg nomor 1 tuh sakura keren loh ....

Lom bisa ke Jepang nih
point 4 ane demen gan
Quote:Original Posted By pfapb
Rela Mati demi kereta , gokil
Kalo di Indonesia rela mati demi cinta,beda

Bener juga gan :

Quote:Original Posted By tokomapan
hmm di mari kebanyakan di dubbing

Apanya gan yg di dubbing?

Quote:Original Posted By david_newcastle
setubuh gan ... nomor 4 juga .... tapi gambar yg nomor 1 tuh sakura keren loh ....

Lom bisa ke Jepang nih

Sama gan gak kuat dana-nya nih, mudah"an dapet beasiswa gratisan disana

Itulah uniknya jepang
bagus
Waduh apa ngga pingsan tuh desek desekan di kereta
jadi pengen liburan ke Jepang
mesen tempat dulu
gua juga berfikir sama dengan mereka.
Nunggu paket tour ke jepang + bobo cantik sama sola aoi gan . .

jepang ya, jadi inget anu
Wih cwe japan dmen pke rok mni....
Klo d 3ndonesa mah dah di perkaos tuh....
Wah,,parkir sepeda disana sama kaya parkir motor disini kali ya?
Tapi bedanya disini dualibu
resrped por apdet
Widih
baru tahu ane mblo


belom kesampean mo ke jepang
rela mati demi naek kereta api , bagus di indonesia udh tertib yah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar