Pages


Minggu, 21 Februari 2016

Beberapa Alasan Mengapa Film Animasi Petualangan Si Unyil Wajib Tayang di TV Nasional


Quote:Ane buka kaskus hari ini, di mana-mana muncul trit tentang LGBT Memang lagi fenomenal banget tuh, dari pada membosankan, ane mencoba bikin trit yang berbeda. Trit ini murni pemikiran sendiri. Tapi mungkin nanti ada yang sedikit nyerempet-nyerempet, ga apa-apa ya gansis

Ente semua sudah tahu belum, kalo pihak PFN (Produksi Film Negara) sedang sibuk-sibuknya membuat animasi 3D Petualangan Si Unyil? Kalo belum, baca saja nih TRITNYA Kebetulan ane juga yang buat tritnya Ga apa-apa juga ya gansis

Diberitakan, kalo film animasi ini bakal ditayangkan pada bulan Agustus tahun ini. Bertepatan dengan perayaan kemerdekaan RI. Namun sayangnya, masih menurut berita yang ane baca, Petualangan Si Unyil baru ditayangkan di TV Kabel. Belum di TV nasional Memang disayangkan Seperti ini nih beritanya:

Quote:PFN ingin animasi Unyil ditayangkan TV nasionalQuote:
Quote:Perum Produksi Film Negara (PFN) menginginkan agar serial animasi "Petualangan Si Unyil" berformat 3D ini dapat ditayangkan di televisi nasional agar bisa dinikmati secara luas oleh penonton seluruh Indonesia.

"Sementara ini salah satu episode akan tayang di TV kabel. Namun, kami inginnya tetap di TV nasional agar episode pembuka bisa ditayangkan secara luas," kata Direktur Utama PFN Shelvy Arifin pada konferensi pers "Petualangan Si Unyil" di Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Rabu.

Shelvy mengatakan bahwa PFN sedang menjajaki kerja sama dengan beberapa stasiun televisi nasional dan menunggu tercapainya ada kesepakatan mengingat sudah ada beberapa TV yang tertarik menayangkan.

Kisah boneka Unyil dan kawan-kawan yang telah menghiasi layar kaca sejak 1980-an dengan jumlah 600 episode ini dihidupkan kembali dengan serial animasi berformat 3D agar lebih mudah diterima oleh generasi anak-anak kini.

Dengan sasaran penonton anak-anak usia 3 sampai dengan 6 tahun, "Petualangan Si Unyil" yang bercerita tentang persahabatan dan keriangan dunia anak-anak ini diharapkan menjadi peran panutan anak Indonesia untuk mencintai negerinya.

"Usia 3 sampai dengan 6 tahun adalah masa keemasan anak. Mereka bisa ditanamkan tentang nilai-nilai kehidupan dan diharapkan kisah-kisah Unyil bisa menjadi alat menanamkan rasa ke-Indonesiaan untuk anak-anak," kata Shelvy.

Para orang tua yang dahulu tumbuh bersama kisah Unyil juga menjadi target penonton sebagai obat kerinduan dan tentunya menjadi jembatan untuk mengenalkan kisah kehidupan sehari-hari Unyil di Desa Sukamaju kepada anak mereka.

Untuk musim pertama, PFN memproduksi 13 episode dengan durasi 22 menit per episode dan terdiri dari dua cerita dalam episode.

"Kami berencana produksi sampai season tiga. Satu episode ditargetkan tayang dalam waku setahun. Dalam waktu 3 tahun, kami berencana membuat versi layar lebarnya," kata Shelvy. Sumber

Quote:Sepertinya pihak PFN sedang proses negosiasi dengan beberapa TV nasional. Ane berharap proses negosiasinya berhasil gansis. Sehingga film ini bisa ditayangkan secara nasional sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat seluruh Indonesia. Berikut beberapa alasan menurut pandangan ane, mengapa film Petualangan Si Unyil wajib ditayangkan TV Nasional:
Quote:1. Banyak Acara TV yang Tidak BerkualitasQuote:
Quote:Sudah banyak sekali yang membahas masalah ini gansis. Baik di kaskus maupun di medsos lainnya, bahkan sampai ada yang membuat petisi-nya. Namun entah mengapa tayangan-tayangan tak bermutu tersebut masih sering berseliweran di TV Nasional. Apakah faktor rating belaka? Dengan kehadiran film Si Unyil, diharapkan dapat menggusur tayangan-tayangan tadi. Memang rasanya sulit sekali gansis dan bakalan menuai pro dan kontra. Tapi setidaknya mampu membuat keseimbangan antara tayangan bermutu dengan yang tidak. Nantinya biar masyarakat sendiri yang memilih, mana tayangan yang baik untuk tontonan anak-anak dan mana yang tidak.

Quote:2. Masih Minim Tayangan untuk Anak-AnakQuote:
Quote:Masih ada kaitannya dengan poin pertama tadi, bahwa masih banyaknya tayangan-tayangan tak berkualitas yang tidak pantas ditonton anak-anak. Seperti acara joget-joget tidak jelas, cinta-cintaan hingga gosip selingkuh, pelecehan LGBT sorry sedikit nyerempet juga dan sebagainya. Pada hari minggu yang seharusnya lebih didominasi tayangan untuk anak-anak, namun nyatanya masih juga diselipkan acara-acara tidak jelas tadi Sehingga praktis tayangan untuk anak-anak semakin tergusur dan terpaksa menonton tayangan yang tak pantas Jika film Si Unyil muncul di TV Nasional, maka akan menjadi pilihan baru bagi anak-anak untuk menonton tayangan yang pantas bagi mereka, di samping tayangan lain yang sudah terlebih dahulu ada.

Quote:3. Supaya Bisa Dinikmati Seluruh Lapisan MasyarakatQuote:
Quote:Seperti yang telah diberitakan, bahwa film Petualangan Si Unyil akan ditayangkan dalam jaringan TV kabel yang secara otomatis akan dinikmati oleh kalangan tertentu saja. Kalangan yang berlangganan TV kabel dengan mengeluarkan sejumlah biaya bulanan. Lalu bagaimana dengan potensi penikmat tayangan lainnya? Pada jaman yang serba sulit ini, tentu saja ada kalangan yang merasa keberatan jika ingin melihat tayangan Si Unyil harus berlangganan TV kabel dulu. Dengan ditayangkan pada TV Nasional, tayangan Si Unyil bisa dinikmati dengan gratis Seperti ane yang demen sama barang gratisan Halah palingan ente juga kan? Hayo ngaku

Quote:4. Mengenalkan Karya Asli Bangsa iniQuote:
Quote:Bagi ente yang merasa generasi tua, era 80-an atau 90-an tentu saja sudah mengenal dengan baik tokoh Si Unyil dan sahabat-sahabatnya. Lalu bagaimana dengan generasi anak-anak sekarang? Belum tentu mereka mengetahui siapa itu Si Unyil. Jika tidak ada yang mengenalkan, boleh jadi mereka tidak akan pernah mengetahuinya. Menyedihkan sekali bukan? Karya asli anak bangsa, mereka tidak tahu. Sedangkan karya negeri tetangga, mereka hapal sekali Sudah saatnya, karya asli anak bangsa diperkenalkan melalui TV Nasional

Quote:5. Mengembalikan Budaya Ketimuran yang Semakin TerkikisQuote:
Quote:Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa kelakuan anak-anak kecil jaman sekarang semakin memprihatinkan saja Kelakuan anak-anak bau kencur sudah seperti orang dewasa, lihatlah contoh gambar di atas. Dua bocah ingusan sudah berani beradegan seperti itu karena pengaruh media yang begitu gencar. Salah satunya adalah melalui tayangan televisi yang lebih banyak menonjolkan budaya kebarat-baratan ketimbang budaya asli bangsa ini Lihat saja tayangan sinetronnya yang menampakkan adegan cinta-cintaan, pacaran di sekolah, membentuk genk dan sebagainya Tontonan semacam itu memang sangat tidak layak untuk anak-anak. Sepanjang pengetahuan ane tentang film Si Unyil dulu, isinya memang sarat dengan nilai-nilai budaya ketimuran. Dan menurut direktur PFN, isi cerita dari animasi 3D-nya tidak berbeda dengan versi boneka-nya. Berarti tayangan film ini benar-benar cocok dan pantas untuk ditonton anak-anak. Dengan isi film-nya yang mendidik, diharapkan para generasi anak-anak dapat lebih mencintai budayanya sendiri ketimbang budaya barat.

Quote:Sementara itu dulu gansis, beberapa alasan mengapa film Petualangan Si Unyil wajib tayang di TV nasional. Semoga tayangan tersebut dapat bermanfaat bagi semuanya, tidak hanya bagi anak-anak saja. Namun bagi ortu-nya juga. Mungkin ada tambahan lainnya gansis?

Quote:Mampir ke trit ane yg lain:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Silahkan komengnya gansis
beda ya gan sama laptop si unyil?
wah aku tercengang
unyil? ane jd inget mendiang pak raden..
yoi gan, ane juga terkadang teriris hati ane ketika memandang acar musik pagi2, dimana anak2 yang seharusnya menuntut ilmu malah joged2 seperti kera gan semoga berbakti ke negara
biar acara tv gk alay2 mulu brader
asal petualangannya jangan kayak si dora aja gann....






Se7 aja gan btw unyil bagus suka
kalo video unyil gimana gan?



setuju dah, masa kalah sama ipin upin. padahal tuaan unyil


salam damai dihati damai dibumi
acara laptop si unyil tuh yang banyak nilai edukasi...kadang ane juga nonton
Quote:Original Posted By achtaufiq
beda ya gan sama laptop si unyil?

beda gan...kalo yg ini film animasinya...sedang dalam tahap produksi....rencana bulan agustus di launchin
Quote:Original Posted By Tukang.sate
wah aku tercengang

ente tercengang kenapa gan?
Quote:Original Posted By ninecoboss
unyil? ane jd inget mendiang pak raden..

iya gan....sosok si unyil memang ga bisa terlepas dari alm P Raden
Woh ada versi film nya yah, 3D pula
wajib di tayangin ini mah, unyil kan tokoh legend nya anak anak negri
Quote:Original Posted By ron12ron
kalo video unyil gimana gan?



setuju dah, masa kalah sama ipin upin. padahal tuaan unyil


salam damai dihati damai dibumi


ane punya banyak tuh video unyil...
Poin 1. Sepertinya gan

musnahkan shitnetron dan LGBT dari bumi pertiwi
Kalo menurut ane sih simple aja
karna masih lebih baik dibanding sinetron gan
kok sepi gan?
pdhal trit bagus nih.
bantu rate aja. biar rame.
bakal rame nih

mejeng pekiwan di trit calon HATE
kalo bener tayang, sapa ya yang gantiin posisi pak raden? ato mungkin pak raden dihilangkan
Quote:Original Posted By mbewehkill666
yoi gan, ane juga terkadang teriris hati ane ketika memandang acar musik pagi2, dimana anak2 yang seharusnya menuntut ilmu malah joged2 seperti kera gan semoga berbakti ke negara

ane sudah jarang lihat TV gan....males acaranya banyak yg ga bermutu....mending ngaskus aja dah
Quote:Original Posted By rendot792
asal petualangannya jangan kayak si dora aja gann....







ya enggaklah gan....kokente ingetnya ke Dora....sering nonton ye
Quote:Original Posted By ron12ron
kalo video unyil gimana gan?



setuju dah, masa kalah sama ipin upin. padahal tuaan unyil


salam damai dihati damai dibumi

kalo video unyil yg boneka tuh ga apa-apa gan....asalkan bukan unyil yg lain
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar