Pages


Kamis, 04 Februari 2016

Jika Indonesia Punya Ajang Seperti V8 Supercars [Bahasan Total]

SELAMAT DATANG DI THREAD ANE

Spoiler for "HT":


HT Ke 4 bray, setelah menunggu sekian lama, akhirnya nangkring juga.


Spoiler for "V8 Supercars":

Siapa yang nggak kenal ajang V8 Supercars? Ajang mobil touring yang cadas asal negeri Kangguru ini sukses membuat kita berdecak kagum dengan skill pembalapnya yang patut diacungi 20 jempol, nggak kalah sama JGTC atau DTM. Apalagi ada satu sirkuit yang ane idam-idamkan, yaitu Bathurst AKA Mount Panorama. Tapi ane nggak akan bahas soal ajang itu, tapi bagaimana jika Indonesia punya ajang seperti itu? Bahasan total, mulai dari sirkuit hingga mobil yang diperdiksi akan dipergunakan.

SIRKUIT
Quote:1. Sentul
Spoiler for "sentul":

Ini sirkuit wajib bray, setiap ajang balap bergengsi di Indonesia, Sentul selalu jadi primadona, dan jika ide ini terealisasi, Sentul bisa menggelar 2 putaran, putaran pertama dan terakhir. Layoutnya yang sekitar 3km dan tikungan yang cadas siap membuat setiap pembalap tertantang untuk mencetak kemenangan di sirkuit yang pernah menggelar gelaran MotoGP di akhir 90an ini


Quote:2. Sekayu
Spoiler for "sekayu":

Inilah The Mini Catalunya. Layout sirkuit ini hampir sama seperti Sirkuit Catalunya di Spanyol, sirkuit ini dapat menggelar seri ke dua jika ajang ini benar terjadi. Mungkin sirkuit ini bisa menjadi tempat latihan bagi para pembalap yang ingin berlaga di Eropa.


Quote:3. Balipat Binuang
Spoiler for "balipat binuang":

Ini sirkuit cadas dari Kalimantan, sirkuit dengan layout lebih dari 1 km dengan tikungan tajam yang siap membunuh pembalap yang tidak was-was. Sirkuit ini layak menggelar 2 seri, yaitu seri ke 3 dan seri ke 4.


Quote:4. Kenjeran Park
Spoiler for "kenjeran":

Kenjeran, mendengar kata itu pasti pecinta balap di Indonesia teringat pada sirkuit di Kota Pahlawan yang dekat dengan laut. Sirkuit ini pantas menggelar seri ke 5. Tapi katanya sirkuit ini mau ditutup


Quote:5. Sirkuit X
Spoiler for "x":

Kenapa Sirkuit ini dinamakan sirkuit X? Karena sirkuit ini masih dalam tahap perencanaan, moga-moga bisa menjadi sirkuit Internasional, nggak usah muluk-muluk bisa menggelar F1, Formula Drift Asia aja udah cukup karena treknya juga cocok buat drift. Sirkuit ini berada di Surabaya, tepatnya di kompleks Stadion Gelora Bung Tomo. Jika benar terjadi, sirkuit ini akan menggelar seri ke 6.


Quote:6. Sirkuit Tawang Mas
Sirkuit yang terletak di Kota Lumpia ini emang keadaannya agak memprihatinkan bray, karena jarang ada event balap yang mampir kesini, padahal antusiasme masyarakat Semarang terhadap balap sangat tinggi. Sirkuit ini pantas menggelar seri ke 7


Quote:7. Simpang Lima
Spoiler for "sentul":

Emang agak gila, balapan di jalan raya. Tapi tenang aja, jalannya ditutup dulu, kaya di Monaco, nggak ada salahnya untuk memasukkan city course, karena bisa menambah pengalaman pembalap. Tapi sirkuit ini cuma khayalan ane doang yang berdasarkan pengamatan nyata saat ane singgah di Semarang, aspalnya mulus se mulus paha bini ane bray. Sirkuit ini pantas menggelar seri ke 8.


Quote:8. Technomart
Spoiler for "technomart":

Kita bergeser ke Jawa Barat, tepatnya di Karawang, ada sebuah sirkuit yang lumayan, namanya Technomart. Layoutnya sederhana tapi butuh skill. Kalau ente nggak konsentrasi bisa-bisa ente tergelincir. Sirkuit ini bisa menggelar seri ke 9.


Oke bray, 10 seri udah cukup untuk memuaskan dahaga top speed dari masyarakat Indonesia, sirkuit udah, sekarang mobil yang akan digunakan.

MOBIL

Quote:1. Toyota Camry
Spoiler for "camry":

Menggunakan Camry untuk ajang balap ini memang boleh, tapi ada masalah bagi beberapa pembalap, yaitu mobil ini berpenggerak depan (FF). Tapi ada penyelesaiannya, yaitu merubahnya menjadi FR. Mesin 2,5L nya ane rasa oke buat ngebut dengan ditambah satu turbo.


Quote:2. Nissan Cefiro
Spoiler for "nissan cefiro:

Mobil ini udah biasa ente liat di ajang ngepot, tapi sebenarnya mobil ini juga punya potensi di balap touring. Mobil ini layak masuk dalam list


Quote:3.Mark 2 (JZX100)
Spoiler for "mark 2":

Itu mobil yang ane pake buat ngepot di Nevada bray, udah bertahun-tahun nangkring di forum bule.

Ane punya kenangan indah bersama mobil ini. Pokoknya sip lah mobil ini, kalau standard elegan, kalau dimodif mobil ini cadas abis!


Quote:4.BMW E46
Spoiler for "E46":

Kita terbang ke Jerman, ada satu mobil yang punya potensi besar untuk mengobrak-abrik pesaingnya. Mobil ini sangat mengagumkan, mobil Jerman emang nggak ada duanya.


Quote:5. Holden Monaro
Kali ini mobil dari Australia, rakitan dari Holden. Lagi-lagi kalau mau pake harus import karena sangat jarang keberadaannya di Indonesia. Mobil ini berjenis FR, cocok buat ajang ini.


Sirkuit udah, mobil udah, sekarang saatnya mengulik dana sekaligus sesi tanya jawab

Quote:Kok Mobilnya rada asing di Indonesia?
Emang mobil itu rada susah, tapi ada yang sering sliweran, yaitu Camry sama E46 ane rasa bakal menjadi mobil yang paling banyak digunakan jika ajang ini benar terealisasi.
Rata-rata sirkuitnya sempit, startnya gimana bray?
Kita bisa mengadopsi gimana startnya Nascar, pasti lebih seru.
Kok mobilnya import semua? Bukannya regulasinya harus pakai mobil rakitan lokal?
Mobil yang dirakit di Indonesia itu rata-rata MPV atau city car, malu lah sama negeri tetangga. Sebenarnya sedan juga ada, tapi mesinnya nggak mendukung. Mosok mesin 1.4L mau dirombak, kan eman-eman.
Dananya gimana?
Ini yang bikin mata melotot, menurut peritungan ane, satu pembalap harus keluar dana minimal 10M (cuma termasuk mobil, pakaian balap, dan modifikasi). Kalau satu tim ( 2 pembalap + kru & penunjang) bisa sampe 75M. Itu aja ane belum jamin bisa juara umum. Minimal siapin dana 120M.
Buset! Duit segitu dapet dari mana?
Dari sponsor bray, mungkin kalau ente beruntung bisa dikontrak tim pabrikan, itu malah lebih ngringanin daripada gabung di tim kedua.
Biaya operasionalnya bisa dikurangin nggak?
Bisa, dengan cara membuat seri ini berurutan. Seri pertama Sentul, kedua sekayu, ketiga Technomart, keempat Simpang Lima, kelima Tawang Mas, keenam Sirkuit X, ketujuh Kenjeran, kedelapan dan ke sembilan ada Balipat Binuang, dan seri terakhir kembali ke Sentul.
Kira-kira bisa terwujud kapan?
Untuk 10 tahun kedepan ane rasa belum, kita bisa liat dengan mata kepala kita sendiri kalau dunia balap di negeri yang kita cintai ini jalan ditempat. Ane dulu ngrasain sendiri gimana susahnya cari event balap lokal. Bahkan pemerintah cenderung membiarkan balapan motor bebek yang seolah-olah dimuluskan oleh produsen motor. Jadinya pembalap mobil memilih mengadu nasib di luar negeri. Kalau bisa dibina di negeri sendiri, kenapa harus keluar?
Jika ini benar terjadi, berapa tim yang akan ikut?
Menurut pendapat ane pribadi, mungkin tahun pertama cuma ada 6 tim, dan di tahun ke dua bisa sampai 10 tim.
Berapa besar power mobil untuk ikut ajang ini?
Tahun pertama dan kedua cukup 350HP. Tahun ketiga sampe kelima 450HP, tahun keenam dan seterusnya 600HP biar greget.


DAMPAKNYA

Quote:1. Semakin banyak mobil bagus di Indonesia
Spoiler for "mobil mewah":

Kalau ajang ini benar-benar terjadi, banyak produsen mobil yang berlomba-lomba mendatangkan mobil terbaiknya dengan harapan bisa digunakan pembalap untuk berlaga. Jadinya di jalan raya udah biasa liat Holden Monaro, Ford Falcon, GTO, dan mobil bagus lain. Dan inget! Jangan biarin emak-emak naik mobil ini, nanti minta tumbal.


Quote:2. Anak bangsa terpacu untuk membuat mobil
Spoiler for "mobil lokal":

Jika ajang ini didominasi mobil import, pasti anak bangsa ini tergugah hatinya untuk merakit mobil guna melawan dominasi mobil import, jadilah jargon Lokal VS Import.


Quote:3. Anak muda terpacu untuk meninggalkan balap liar
Spoiler for "balap liar":

Tapi kalau ini ane nggak yakin 100%. Tapi semoga benar terjadi. Sebenarnya banyak pembalap mobil yang sebenarnya bisa ikutan event resmi tapi malah ikutan balapan liar (Termasuk TS dulu). Kenapa? Karena belum ada wadah untuk menampung benih air, siapa benih air tersebut? Para pembalap muda yang penuh semangat untuk mengibarkan bendera merah putih di luar sana.


Itulah sedikit uneg-uneg dari ane, semoga pemerintah mendengar dan merealisasikan secepatnya supaya ajang balap di Indonesia bisa maju dan pembalapnya banyak yang nembus ajang endurance dan F1! kalau ada tambahan bisa ente reply dengan quote post no 2 supaya ada di notif ane. Semoga anak alay tobat, kalau masih nekad ikutan, mokad aja di sirkuit. Sekian, ane cabut dulu
Ane juga mau malming sama istri, mumpung ada SB3 punya kakak lagi nganggur di depan rumah ane. Yang pacaran selamat malming, yang jomblo selamat coli eh berdoa supaya dapet jodoh.

Trit ane yang lain
Quote:
Misteri Dalam Animasi Adit, Sopo & Jarwo # HT

Emak-Emak Naik Motor VS Emak-Emak Naik Mobil, Serem Mana? #HT

7 Fakta Unik Forum Lounge KasKus

Profil Adwitya Amandio, Drifter Muda Indonesia

Alinka Hardianti, Drifter Bening Asal Indinesia

Ingatkah Agan Dengan Genre Musik Ini? (Anak 90an Masuk)

Cewek Vietnam, Serba-Serbi dan Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Mereka

10 Negara Dengan Cewek Terbening [Dengan Karakteristiknya]

Atau baca cerita ane di SFTH, isinya tentang pengalaman ane selama sebulan di Osaka.
Kanjozoku Diary | Kanjo Racer

Juga E-Book genre Racing - Thriller (kalau di Anime ini genrenya Ecchi)
The Struggle For Love 1 & 2
Pertamax
amin gan semoga
yang pasti ane bakalan nonton langsung
jarang ada soalnya
analisa yg bagus gan.
mudah"an aja gan.
Ane baru tau ternyata banyak juga sirkuit di negara kita ya gan
ane kira cuma di sentul doang
Aamiin gan pasti kalo terwujud banyak dampak positifnya buat negri ini
Wah mudah"n bisa terwujud di indonesia ya
Wah jadi pengen nonton
Quote:Original Posted By zackyv99
Wah jadi pengen nonton


Ane malah pengen ikutan gan
motoGP aja masih simpang siur gan
simpang lima jelek amat rutenya
Quote:Original Posted By nashroel
simpang lima jelek amat rutenya


Itu sederhana tapi sebenarnya bagus gan, malahan ada sirkuit yang lebih absurd lagi, tapi semi permanen.
Quote:Original Posted By kenangan.lamaku
Pertamax


ane jadi inget pembahasan kalo BaLi bakal di legalkan bree
kenapa gak di tampung di sirkuit aja dan disaring trus di bina biar makin maju
tapi dibalik itu semua masih banyak yang menjadi permasalah, entah dari pribadi masing masing dan juga kertertarikan pemerintah.
Andai apa yang TS tulis ini bisa terjadi ne indonesia, pastinya banyak banget kemajuan yang bisa di raih bangsa ini.

Sukses selalu untuk ente bree
salam ngepot
Quote:Original Posted By neverwin12
motoGP aja masih simpang siur gan


Ini cuma harapan aja. MotoGP di sentul simpang siur karena kepengurusan sirkuit itu sendiri. Kita semua tahu kalau sentul itu milik swasta, bukan milik penerintah / pemda.
statement ente tentang "Semoga anak alay tobat, kalau masih nekad ikutan, mokad aja di sirkuit." bener juga tu gan drpd alayer pada keliaran di jalanan sambil tubruk tubrukan
Quote:Original Posted By seleb.dumay


ane jadi inget pembahasan kalo BaLi bakal di legalkan bree
kenapa gak di tampung di sirkuit aja dan disaring trus di bina biar makin maju
tapi dibalik itu semua masih banyak yang menjadi permasalah, entah dari pribadi masing masing dan juga kertertarikan pemerintah.
Andai apa yang TS tulis ini bisa terjadi ne indonesia, pastinya banyak banget kemajuan yang bisa di raih bangsa ini.

Sukses selalu untuk ente bree
salam ngepot


Besok ane bakal ngulik soal balap liar yang mau di legalkan, tentu aja dengan bahasan ala ane sendiri berdasarkan pengalaman ane pribadi.
seruan balapan metro mini di taro di sirkuit gan
Quote:Original Posted By kenangan.lamaku


Besok ane bakal ngulik soal balap liar yang mau di legalkan, tentu aja dengan bahasan ala ane sendiri berdasarkan pengalaman ane pribadi.

ane demen ntu bree
soalnya banyak tuner / rider yang keren dan punya bakat di negara kita
tapi gak sedikit juga yang cuma jadiin ntu sebagai gaya doang
giliran ketangkep polkis dia mewek
di tunggu updatenya bree


kasih mulus waktu ente ngepot di luar dong bree
Quote:
GEMBOK PEKIWAN EMANG BEDA

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar