Pages


Senin, 22 Februari 2016

Kenyataan Pahit yang Kamu Hadapi sebagai Pengguna Angkot dan Bis Kota di Indonesia



Quote:Alhamdulillah,,, Thread ini jd HT ane yang ke 43 di hari Minggu, 21.02.2016

Thanks utk Agan n' Sista yang udah rate5, kasih cendol & abu gosok serta comment di thread ane,
Ane do'a-kan semoga tambah sukses, semoga dapet jodoh yg cantik/ganteng & baik, semakin sayang & di sayang sm orang tua...
Aamiin...

Spoiler for Thanks For Cendol,,,:


Sebagian besar orang pasti melakukan aktivitas komuting. Itu lho berangkat pagi-pagi, entah kerja atau kuliah. Nah, saat kamu tidak memiliki kendaraan pribadi maka naik angkutan umum menjadi pilihan yang harus diambil. Dan sering kali pilihan kamu jatuh kepada angkot.
Dengan naik angkot, tentu kamu akan merasakan suka duka tersendiri. Apalagi angkot yang ada di Indonesia, sensasinya terbilang luar biasa. Nah, jika kamu pengguna angkot, beberapa pengalaman ini pasti bakal kamu pahami.



1. Kamu lagi buru-buru, eh si angkot malah ngetem. Rasanya susah diterjemahkan dalam kata-kata
Quote:Kamu telat bangun atau diburu waktu untuk sampai di tujuan.
Eh si sopir dengan santainya berhenti buat ngetem di persimpangan. Walau kamu tahu, si sopir melakukannya demi mengejar setoran, tetap aja kamu gondok di dalam hati. Apalagi kalau sudah ngetem lama tapi tetap tidak ada yang naik, makin gregetan.



2. Karena sepi penumpang, angkutan jadi berjalan lamban kayak siput.
Quote:Ada banyak strategi yang digunakan sopir bus atau angkot jika sedang sepi penumpang. Strategi jalan siput berguna untuk memperlebar jarak dengan bus atau angkot yang ada di depannya. Bagi penumpang, strategi ini tetap saja bikin kesal, apalagi jika kamu lagi diburu waktu.



3. Menunggu bus yang datangnya lama bikin kamu jamuran.
Quote:Manajemen waktu yang buruk atau jalanan yang macet bisa membuatmu menunggu bus lebih lama dari biasanya. Bahkan bisa setengah atau satu jam lebih.



4. Sudah penuh, tetap saja menaikkan penumpang. Badan saya tergencet, Bang
Quote:Kondisi di dalam sudah penuh, tetap saja menaikkan penumpang. Kadang para sopir terkesan serakah, selama masih ada ruang, penumpang dimasukan terus.
Mereka tidak perduli dengan kenyamanan penumpang lain yang lebih dulu naik.



5. Harus diakui kebanyakan angkot adalah kendaraan yang sudah tua dan tidak layak jalan.
Quote:Banyak bus atau angkot yang seharusnya sudah pensiun. Kondisi kendaraan yang buruk tentu membuatmu was was ketika naik, ada kesalahan fatal sedikit saja, nyawa taruhannya. Bus atau angkot yang tua juga mengeluarkan gas emisi yang berlebihan. Banyak pengusaha angkutan yang enggan berinvestasi dalam meremajakan armadanya.
Selama masih bisa jalan dan menghasilkan uang, sebobrok apapun tetap jalan.



6. Meski sudah ada peraturan, tetap saja ada yang merokok di dalam kendaraan.
Quote:Larangan merokok sebenarnya juga berlaku di angkot atau bus ekonomi. Namun sayangnya masih banyak yang melanggar.;Bahkan yang biasa merokok bukanlah penumpang, tapi si sopir. Kamu yang perhatian dengan kesehatan paru-paru dan kebersihan lingkungan pasti merasa kesal. Mau menegur pun takut dan sungkan. Mau turun dan berganti angkot pun, hasilnya akan sama aja. Yaudah, pasrah deh.



7. Ugal-ugalan di jalan raya seolah-olah punya sembilan nyawa.
Quote:Salip kanan, salip kiri, injak gas sedalam mungkin, terus langsung rem mendadak mungkin menjadi pengalaman biasa yang kamu alami ketika naik angkot atau bus. Jika kamu ingin uji nyali yang murah meriah, naik angkot saja!



8. Berhenti setiap melihat orang berdiri di tepi jalan.
Quote:Orang Indonesia itu terkenal ramah. aking ramahnya bahkan sopir angkot atau kernet akan menyapa setiap orang yang berdiri di jalan. Mereka akan bertanya ke mana tujuannya dan bahkan mereka sering mengajak untuk naik ke angkutannya tanpa peduli tujuan orang tersebut mau kemana.



9. Tak dipungkiri, para pencopet memang lebih leluasa untuk beraksi saat di angkot.
Quote:Kriminalitas bisa terjadi di banyak tempat, salah satunya di atas angkot atau bus. Kamu harus ekstra hati-hati, jangan lengah jika tidak mau kehilangan barang berharga. Modus dan strateginya bermacam-macam. Kita patut lebih berhati-hati.



10. Banyak pengamen dan tukang dagang yang masuk ke angkot.
Quote:Tapi banyak pengamen di angkot yang tidak niat bernyanyi. Sering mereka melontarkan Daripada mencopet, menodong atau maling, lebih baik mengamen. Antara mengancam atau meminta belas kasihan. Selain itu ada juga pedagang. Kadang keberadaan mereka bisa jadi oase bagimu yang kehausan atau kelaparan, bisa juga terasa mengganggu jika kamu tidak lagi lapar dan haus.
pp



11. Ongkos yang kadang berubah-ubah tanpa pemberitahuan. Suka-suka si sopir deh.
Quote:Khusus angkot, tidak ada harga mutlak. Bisa saja berbeda, tergantung mood sopir angkot. Apalagi pas lagi zaman-zaman kritis seperti pasca naiknya harga BBM, ongkos angkot bisa berbeda-beda setiap jamnya. Udah kayak harga saham aja.



12. Diturunkan sebelum sampai ke tujuan? Biasa
Quote:Ini yang paling menyebalkan dari semuanya, diturunkan di tengah jalan, terus disuruh pindah atau menyambung dengan angkutan lain. Kesel sudah pasti, ada rasa marah karena seakan-akan kamu diusir keluar. Alasannya sepele biasanya, macet atau mau putar arah.



Harus diakui transportasi publik di Indonesia jauh dari kata nyaman dan aman. Tapi kita sebagai pengguna harus tetap optimis jika fasilitas umum ini akan ada perbaikan!
Ente punya pengalaman yang lebih menjengkelkan?
Share di comment yach...

COMMENT YANG CUKUP BIKIN NYENGIR...
Quote:Original Posted By otihime
Wkwkwk ya bgitulah gan kl naek angkot..plg ksel tuh di tiap gang supirnya brenti, ngguin org yang masih jauh bgt ada di dlm gang, orgnya udah ksh kode kalo ga mw naek, ehhhh supirny malah keukeuh nungguin. Giliran orgny udah dkt & naik angkot d blkgnya (dgn nomer & jurusan yang beda) ehh supirnya ngamuk2 sndiri..lah padahal kan tadi emang udah di kodein kl doi ga mw naek tuh angkot

Quote:Original Posted By pulpe
ya emang gtu,,,, lebih bnyk kendala waktu drpd kenyamanan benerny....... klo beruntung dpt supir angkotny yg emang tipe pembalap.... emang agak memacu adrenalin tp seenggany cepet sampai.....

Quote:Original Posted By ludovicusdo
Ane pernah naik angkot terus si supirnya ngomong belagak sok pintar dan tahu semuanya. Gini kata supirnya gan, "Gak ada satupun orang Indonesia yang bisa menciptakan sesuatu. Pulpen aja import dari Jepang. Kalau ada yang bilang BJ Habibie menciptakan pesawat, orang bodoh yang bilang begitu (yaiyalah pak. BJ Habibie kan ngebuat pesawat kata ane dalam hati). Si Habibie hanya beli gelar di Jerman. (Nah dalam hati ane udah pengen mukul tuh kepala supir dari belakang saking bodohnya - masa seorang mantan Presiden dibilang beli gelar ). Nah terbukti kalau supir angkot gak ngeselin di cara bawa angkotnya aja, tapi sok tahuan mereka. Mereka curhat seolah-olah pemerintah gak pro ke mereka. Wong akhlak di jalan aja rendah, masa mau diperdulikan?

Quote:Original Posted By lonely1999
Setuju banget sama yang ke 1
waktu zaman sekolah dulu udah mau buru-buru ada test trus belum buat Tugas
angkotnya ngetem dan tidak ada angkot lain
rasanya mau g rebut itu stir. trus g bawa sendiri itu angkot

Quote:Original Posted By missjeje
Paling gondok klo kita udah buru2 gataunya angkot ngetem lama banget ditambah lagi jalan kayak siput. Rasanya itu loh godok campur pasrah 😈

Quote:Original Posted By peyukacabe
Jadi inget dah pas ane kls 1 smp , jadi pas plg skolah dan udah gak ada angkot laen yg mau ngangkut anak sklh akhirnya ane naek dah tu angkot tapi duduknya di pintu masuk gan, beneran duduk disitu berdua ama temen ane nah karena angkot nya ugal2an pas dijalan yg rada jelek ehh ane mental gan keluar+guling2 di tanah. Ane lsg di liatin org2 sekitar karena kebetulan ane jatoh nya di pertigaan yg rame bgt ehh itu angkot kalo kaga diberhentikan temen ane yg di dlm pasti udh nyelonong aja tuh ehh pas udh naik lagi si sopir cuma ketawa+bilang makanya kalo duduk yg bener
Taro pekan gan




Sumur,,,

Quote: Thread ane yg jd HT:
Kenyataan Pahit yang Kamu Hadapi sebagai Pengguna Angkot dan Bis Kota di Indonesia
Coba Cek! 21 Hal Ini Tunjukkan Bahwa Kamu "Pecandu" Sosial Media
Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda
Kesalahan Para Pelamar Kerja yang Diungkapkan oleh Para HRD
Hal Penting yang Wajib Dipelajari Sebelum Kamu Menyandang Status Suami atau Istri
Ciri-ciri Orang Yang Baru Pertama Kali Naik Commuter Line ™
Fakta Gelap Dunia Kampus di Indonesia
Meme Miss Universe 2015 Bermunculan dan Bikin Ketawa GeliAlasan Kenapa Kita Harus Berterima Kasih Kepada Ibu
Inilah Para Penyanyi yang Pernah Menyerang Fansnya Sendiri
7 Hal yang Bisa Diteladani Dari Jepang
Jangan Suka Sebel Sama Hujan, Karena Cuma Pas Hujan Kamu Lebih Menikmati Hal-hal Ini
Penyanyi/Band Luar Negeri Yang Menyanyikan Lagu Indonesia
Beberapa Kecelakaan Mobil Mewah yang Pernah Terjadi di Indonesia
Pembalap MotoGP Paling Legendaris
Mengkritik dan Menghujat Tidaklah Sama, Inilah Yang Menjadi Pembedanya
Foto-foto Saksi Bisu Pembuatan Terusan Panama Yang Fenomenal
Makanannya Sama, Tapi Namanya Beda. Itulah Indonesia!
Jakarta Banjir Lagi dan Kamu Masih Buang Sampah Sembarangan?
Ini Dia 5 Helm Terunik di Dunia
Hal-hal Biasa ini Ternyata Haram Hukumnya di Rusia
Alasan Mustahil Hidup di Planet Mars
Inilah Hasil Penggabungan Tank T-34 Dengan Mesin Jet MiG 21
Sebelum Bom Di Ciptakan, Para Pilot Menjatuhkan Panah Baja Ini Dari Pesawat
Wajah Para Petinggi Dunia Ketika Mereka Masih 'Cupu' dan Belum Berkuasah
Hal-Hal "Sepele" Yang Akan Membuat Orang Tua-mu Sedih
Hal Bodoh yang Pasti Pernah Terjadi Karena 'Handphone'
Rumah Jomblo di Bumi dengan Pemandangan Fantastis
OLD SCHOOL = PERIODE 90'an PALING ENAK BUAT DENGERIN MUSIK... ™
SEBAIKNYA Usia 20-an Memulai Usaha Sendiri Sekarang
14 Seni Bela Diri Mengagumkan Yang (Mungkin) Belum Pernah Anda Dengar
OLD SCHOOL = Sensasi Naik KRL Jadebotabek Yang Kini Gak Bisa Di Rasakan Lagi,,, ™
OLD SCHOOL = Foto-foto & Cerita Perbedaan STM dengan SMK,,, Gak Tawuran Lagi... ™ Pemenang HTOTM September 2015!
20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia
Alasan Kenapa Karyawan Indonesia Tidak Maju-Maju
Singapura Negeri Terbersih, Indonesia Bahkan Tidah Butuh Tempat Sampah
Gaya Mahasiswa Berpenampilan Berdasarkan Bidang Studinya
Karya Mencengangkan di Jalanan Berlubang
Perilaku Atasan Yang (Bakal) Membuat Pegawai Terbaiknya Sekalipun Resign
Motor Konsep Terbaik Dari Honda, Yamaha Dan Suzuki
OLD SCHOOL = 10 Alasan Era 90-an Jadi Dekade Terbaik Sepak Bola
KEBIASAAN DI JEPANG YANG BIASANYA KITA ANGGAP TAK LAZIM
dan HT pertama yang kayaknya udah terhapus dari kaskus bersumber dari sini=
Kematian Beberapa Orang Ini Mirip Seperti Kisah Film Final Destination
Pertamax Buat update TS yach gan/sist...


Quote:Original Posted By daffarjuna
ane kadang ngerasain apesnya naik angkot pas pulang sekolah dulu. ane pas belom naik motor(belom punya sim). pas pulang sekolah pasti naek angkot cuy. Dan apesnya karena gw dikaruniai tubuh tinggi besar(181 cm ) otomatis gw kalo naek angkot kudu ngelepas tas+ ndingkluk Ssampe kaya spiderman. Dan karena rumah gw gak jauh2 amat gw selalu duduk di barisan deket pintu keluar. kalo lagi apes ya duduk mojok. Dan kalo duduk mojok keluar Dari angkot ITU perjuangan yang amat sangat luarbiasa. salah senggol bisa di gebuk emak2. .pernah sekali gw naek angkot dan gw duduk mojok. tiba2 ada emak2 masuk bawa belanjaan yang super besar. gw cuman bisa pasrah Dan DOA smoga ni ibu2 cepet Turun. alhasil gw turun di depan bintaro plaza yang jaraknya lumayan Dari rumah ane dan alhasil gw menghabiskan 25.000 buat naek ojek sampe rumah. saran ane yang punya badan tinggi besar. usahakan duduk di depan/di deket pintu atau ente bakal merogoh kocek lebih besar/ di sumpahin sama penumpang karena nyusahin

Quote:Original Posted By kaze9
haha...bener bgt...
ane pernah tuh kena omel supir angkot gegara gk naik angkotny yg lg ngetem. Lah kita mah kn pengen cepet sampe, tp si supirny malah ngajak ribut, gk ke ane gk ke supir angkot yg udh ane naikin. Terpaksa dah ane pindah k angkot dia. Pas ane udh naik, tetep aja ngomel2 tuh supir.
Ane sadar sih dia juga lg cari nafkah tp gk gitu juga kali caranya.

Quote:Original Posted By Chasingrainy
Cara melatih kesabaran salah satu nya dengan naik angkot gan..gimana ga sabar ngetem mulu



YANG PUNYA PENGALAMAN NAIK ANGKOT BOBROK...
Quote:Original Posted By aevatrex
makanya duduk didepan gan dan ajak ngobrol si sopir

Quote:Original Posted By sarapunjadi
karena alasan2 itu ane jdi lbih pake kendaraan pribadi ketimbang angkutan umum..
1 lagi tambahin gan.. waktu yg ditempuh sampe tujuan ga bisa diprediksi. yg psti lbih lama daripada bawa kendaraan pribadi

Quote:Original Posted By luqman.id
bener banget tuh gan...
bahakan kalo ada yang protes si supir bilang..
ini angkot bukan taksi.. kalo mau cepet baik takis..
giliran pas penumpang sepi protes nyalahi pemerintah
padahal mereka sendiri yang bikin ulah...
sama kadang-kadang banyak supri anggot dan kerenek bis yang gerer yang di tunjuk yang mana yang berhinti dia..
udah gitu gak naik ke dia malah marah pula

Quote:Original Posted By asep.phw
Kalo bis yang ini beda gan. Kayak ada greget-gregetnya gitu

Quote:Original Posted By Dzakyafi
Tambahan gan ruangan nya ngak layak kgk di bersihin walhasil sampah bnyk di dlm angkot seperti tisu bungkus permen dll

Quote:Original Posted By co0oz
sebenarnya yang salah pemerintah main permudah motor
apalagi skr bs kredit
kebanyakan kendaraan pribadi membikin kendaraan umum kurang berkembang
bahkan di kota ane uda stuck pada pake kendaraan pribadi semua
apalagi skr ada gojek udah wasalam kendaran umum

Quote:Original Posted By kopicool
ane paling menghindari naek angkot, metromini, kopaja, n angkutan bobrok sejenisnya gan...
ane mending bayar mahal tp aman n selamat sampai tujuan...
ketimbang bayar murah namun nyawa n keselamatan kita yg jadi taruhan...

Quote:Original Posted By krsn
berdasarkab analisa gembel saya penyebabnya diantaranya adalah:
1. mental pengemudi yg krng baik
2. pengusaha angkutan umum kurang peduli dgn kondisi kendaraannya
3. penegakan aturan dan pengawasan lemah
knp aturannya yg sudah ada tidak dipertegas? seperti kesengajaan
ya nanti klo semuanya bagus, transportasi umum jd laku, pembeli kendaraan roda2 dan 4 mnurun.
politik di dalam bisnis.

Quote:Original Posted By Nickops
yg paling ngeselin naik angkot yg kaca jendelanya macet, gak bisa di buka, pengapnya poolllll + audio jeduk2 yg buat jantung ngikutin irama jeduk2nya juga
dan yg paling menyenangkan itu gantung di pintu angkot pas SD, segarnya semriwing

Quote:Original Posted By jims2161994
ya itu udah jadi aib umum gan tetep konsumen yang harus beradaptasi

Quote:Original Posted By icc4l
nyebelin sih naek angkot, paling sering angkot jalan kyk siput sm suka diturunin dijalan
untung skrng pake motor, kemana" juga cepet

Quote:Original Posted By steveroger
ya gt lah
mo dikata apa
kenyataannya begitu
mknya mending naik mbl murah drpd ke copet la ato ugal2an yg nyawa anda bs hilang kpn aj
cpt s disetirin jg s
tp ga merasa aman dan nyaman
semoga segera lah angkot dan bus2 tua diganti baru
kl aman dan nyaman mau2 aj la naik kendaraan umum
tp kl msh ad copet walopun naik kendaraan umum lbh murah ttep aj
kl dicopet jato2 lbh mahal

Quote:Original Posted By ciberang
maka nya motor msh jadi salah satu angkutn transportasi favorit, makin hari nambah aja jumlahnya krn hrg produkny terjangkau, klo mobil msh mahal didompet euy
transportasi massal pny pemerintah memang murah, tp msh jauh dr kenyamanan dan blm meluas jmlahnya. krn keterbatasan infrastruktur jalannya msh kurang.

Quote:Original Posted By arbeitjeans
Emang nih angkot sama metro mini suka ugal2an, sembarangan kalo berenti, udah berapa kali ane liat ada yg angkot nabrak mobil atau motor orang gara2 sembarangan.. Gini nih kalo ngambil SIM kegampangan..

Quote:Original Posted By semvakbuluk
Setuju banget gan.Dan ane pernah ngalamin itu semua. Seringnya sih yg ngetemnya lama, bikin kesel !! dari pada lama2 ngetem tapi gk dapet penumpang mending langsung tancap gas aja siapa tau dijalan dapet penumpang
Dan untuk ongkos angkot yg suka berubah2 tanpa sepengetahuan itu emg bener, biasanya anak sekolah 3rb, tbtb besoknya naik 4rb. Kan Taiqqq !!! Klo urusan di turunin sebelum sampe tujuan mending bayarnya setengah aja

Quote:Original Posted By silicon_atn
semuanya bener tuh...
belum lagi ditambah aroma dan suasana macet di jakarta...
hmmmm nasib mau gimana lagi?

Quote:Original Posted By frlst
Ah bener semua nih.. Ane nyesek tiap ujian pagi, mau berangkat lebih awal nyampenya tetep telat krn kelamaan ngetem dan jalannya kayak siput ;-;

Quote:Original Posted By bepi
Bete gw naek kendaraan umum. Dulu pas kuliah ane ceritanya mau aktif mengurangi macet dengan naek buswe, angkot dan kopaja. Alhasil sumpek, panas, bau, keringetan, hp esia ane ilang sekali, kuliah telat mulu, cape jalannya kalo pake nyambung2. Tapi mental tempe susah diubah si, walo banyak ngeluh tapi karena MURAH, dimaklumin

Quote:Original Posted By discuiz
Memang sih ga semua angkot kyk gitu tapi paling rese kalo blm sampe tujuan udh di turunin dgn alesain mau muter lah.. jadinya ga sesuai rute pd trayeknya..
Yg kasian klo ada orang yg naik angkot tp ga kenal daerahnya, sering main angkut2 aja gan, padahal ga lewat daerah yg dimksud, kasian gan malah jd nyasar tuh orang..

Apalagi klo ada cwe naik angkot sendirian pas malem2 rawan gan

Quote:Original Posted By musafhir

wkwk gwe jadi inget jaman dulu, gwe skolah naek bis bw minyak angin krn pengab nya bus, apalagi kalo pada pake minyak wangi yg baunya semriwing camput bau kringat kelar idup loe gan haha

Quote:Original Posted By romeosay
paling kesel pas penumpang di dalem udah penuh banget, supir malah dengan asiknya track-track'an dijalan sama angkot lain kan pas ngerem mendadak ga enak tuh
tapi untungnya ane menerima sandaran yang empuk banget dan bikin nyaman
jadi gak kapok naik angkot lagi

Quote:Original Posted By murish
pengalaman ane waktu angkot sepi , ngetem lama ujung2nya ane disuruh turun pindah angkot, tau gitu ane kgak usah nunggu, siall

Quote:Original Posted By kkthiani
Ga lagi2 deh naik angkot, wktu itu ada cewe (anak SMA) tas ny mo dicopet, lah aku disebelah ny refleks ngasih tau. Eh.. Copet ny marah2, jgn suka fitnah smbarangan ntar dia mau lapor pak polisi. Dan kebetulan seisi angkot itu perempuan semua, sebagian udah ketakutan minta turun, baru deh stop tuh sopir boro2 ditolongin. Bener2 ya, pura2 ga tau taw emang ga peduli tu sopir. Untung aja copet ny ga bawa senjata tajam dll.

Quote:Original Posted By kikipadi17
Semua adalah kenyataan dlm dunia transportasi umum di Indonesia khususnya di Jakarta..
Segala faktor yang ada setiap naik kendaraan umum hanya bersifat negatif.. Keamanan, kenyamanan, ketepatan waktu dll sama sekali tiada dipedulikan oleh si empunya kendaraan umum tersebut.. Hanya setoran yang menjadi prioritas..
Pemerintah khususnya Dinas Perhubungan seakan menganggap ringan masalah ini dan tidak serius dalam membenahinya.. Tidak ada ketegasan dlm melihat kendaraan operasional yang layak jalan atau tidak demi keselamatan dan kenyamanan penumpang..
Jika angkutan umum di Indonesia memenuhi semua kriteria di atas, saia yakin masyarakat pun akan dgn sendirinya beralih dr kendaraan pribadi ke angkutan umum.. Tanpa hrs dipaksakan dengan segala aturan yang malah mencekik masyarakat itu sendiri..
Salam damai untuk semua..

Quote:Original Posted By arinaruto
jd inget pengalaman ane nyetop angkot e angkot g berenti malah beberapa meter kemudian angkotnya berhenti naikin penumpang yg jarakny deket otomatis ane lari ngejar angkot e malah angkotny jalan trus ane berhenti ngejar walah tu angkot malah berhenti lg mungkin pak supirny liat ane lari ngejar angkot jadiny berhenti. akhirny naik juga tu angkot tp maluny itu lho sampe diketawain anak sekolah

Quote:Original Posted By anti.polisi
kadang ada ibu ibu bawa barang banyak ke angkot. menuh menuhin tempat

Quote:Original Posted By gearzjetz
rata rata angkot dan angkutan umum memang seperti itu gan, malah di kota ane, banyak yg sambil nyupir kerjanya ngedumel dan marah marah mulu , nyalahin pemerintah lah, nyalahin orang yg diem dipinggir jalan lah (karna ga ngelambaikan tangan / menolak angkot) ,

Quote:Original Posted By manusia.jadul
bukan cuma penumpang yg harus menerima pahit nya kendaraan ini, tapi juga pengendara lain terutama motor.
kalo anda mengendarai motor di belakang angkot siap2 aja karna hal terburuk di depan mata.
#angkotguoblok

Quote:Original Posted By radiokecil
Yang pengamen, ane ketawain aja gan..
Ane pernah ga ngasih pengamen angkot duit (karena ga niat nyanyi / ga ada uang kecil), eh ga ada ujan ga ada angin, ane diejek blak blakkan. Dikatain miskin lah, sok sok an lah, dll.
Pengen rasanya ane hina dirinya balik, tapi biarlah..

Quote:Original Posted By byuind
Ane dh biasa tuh dulu pas smp yg nmanya dtrunin sebelum tujuan sering bgt klo sndrian rumh ane jauh jd plng lma nunggu sepi dulu klo ga gtu pasti dtrunin

Quote:Original Posted By kucinkids
naik angkutan kebaguan duduk dengan cewe cantik hhhmmm

Quote:Original Posted By shicibukai77
Pemalakan gan, ane pernah ngalamin naik metro mini dari tg priok-pulo gadung ane lupa no brpa. modusnya dia lagi nyari orang yang bacok temenya, trus dia mnta alamat kita, mnta ktpnya, dia langsung keluarin peso gan sambil ngambil dompet ane
3 orng nyamperin ane, dia juga ngambil hp ane yah walaupun ane bisa mnta balik sim cardnya. Kondisi juga sepi, ane pasrah deh dari pada hal yg lebih buruk menimpa.
Temen ane juga sering di metro mini itu, kena copet, walau hp udh di masukin tas, itupun dalam waktu singkat(saat turun), emang sih tas nya di taro belakang.
Dia beraksi enggal cuma 1-2org tapi bisa 5orng buat backing.
Pejwan gan

Quote:Original Posted By Insonomic
idealnya kan angkutan transportasi umum ini dimiliki pemerintah, bukan dimiliki juragan2 seperti yang ada di lapangan selama ini
diatur regulasinya
bikin aturannya yang bener-bener

Quote:Original Posted By pm01
Selama angkot itu pake sistem kejar setoran selamanya keluhan tentang angkot atau kendaraan umum lainnya bakal terus ada.
Mau dibilang seenaknya, ngetem lama, jalan pelan, dll, itu bakalan terus ada. Karena toh mereka juga berhak mendapatkan peluang cari uang, kan? Dan kita juga gak bisa ngeluh untuk kemajuan. Toh gak ada juga layanan pengaduan, karena gak ada badan atau institusi khusus yg mengelola ataupun mengawasi.
Kalau mau, ya kendaraan umum itu mau angkot, metro mini, bis umum, dll. Dikelola, dan supir mendapat gaji yg sesuai. Mungkin keluhan² seperti ini jarang terjadi. Karena mereka akan taat terhadap aturan.

Quote:Original Posted By obitorin
buat para sista yg mau punya cowok peka .. pacarin aj supir angkot , sista ngangkat jari dikit pasti langsung di samperin .

Quote:Original Posted By kebonlangit
Bener tuh bre ugal2an kadang.
Kayak kasus metromini 86 yg melintas di pintu kereta angke ketabrak kereta. Ngeri banget bre, posisi ane pas di belakang si metromini. Kereta uda keliatan, ane kaget tiba2 tuh metromini nyosor. Langsung ane puter arah. Ga kuat bre lewat sono. Orangnya pada mental2an

Quote:Original Posted By fyurid
udah penuh masih dipaksain, pengamen yg kadang suka maksa mintanya alhasil kita ngasih bukan karena iba, tapi karena takut,, sama pencopet yg udah mewarnai perjalanan kita

Quote:Original Posted By Hendracute
pernah ada bapak2 ngomel minta ganti ongkos karena diturunin di tengah jalan transfer ke bis lain, tuh bis mau langsung masuk tol balik ke arah JKT karena udah malam.. jarak tujuan akhir udah deket sih tapi repot doi bawa 1 keluarga, terpaksa kernet balikin ongkos full

Quote:Original Posted By krukov
berhenti seenaknya sendiri nggak ngasih lampu sein, bikin deg degan lampu merah di trobos.
angkutan dan bis kota sarang copet & preman.

Quote:Original Posted By toekangac
ia memang tadi itu beberapa sifat negatif dari angkotdan bis kota gan
hehehe
hal ini juga yang membuat org rada males gan naik kendaraan umum
hiiihii
tapi bagi pelanggan setia/penumpang jadi hal biasa yang menjadi rutinitas sehari2 ga
hhahaha
kudu nya mah bisa jadi perhatian tuh buat pihak2 yang terkait agar membenahi salah satu angkutan masal yang ada dinegara kita ini
buktinya kereta api aja bisa tuh gan !!
kenapa angkot dan bis kota tdk bisa??
ayo indonesia !! pasti bisa !! hehhe
semangat dah buat yang cinta pembaharuan ,..

Quote:Original Posted By mr.cow
sistem transportasi di indonesia baik yg dalam kota maupun antar kota masih banyak kasus seperti ini, semoga menjadi perhatian bagi dinas perhubungan di masing-masing kota
ngetem 5-15 menit masih ok lah, tapi kalo lebih dari 30menit udah gabisa ditolerir
orang udah nyusun jadwal biar produktif, eh ini malah dirusak sama transportasi umum

Quote:Original Posted By chronologue
kalo bahas angkot, jadi inget dulu waktu buat sim.
ceritanya ada supir angkot yg buat sim juga barengan ama ane.
cuman bedanya, ane pake jalur resmi (pake ujian) sedangkan dia pake jalur nembak.
dan lucunya, waktu die dipanggil buat ngisi berkas ama pak polnya, dienya cuman bengong. sampai dibentak sama pak pol, baru dienya ngaku gak bisa baca tulis.
ditanyain gimana caranya baca rambu dan marka di jalan, jawabnya cuman tau lampu merah sm ijo doank. yah, tapi karena udah bayar jadi dilolosin aja.
gimana angkot mau bagus, kalo kualitasnya supirnya kaya gitu, patuh rambu juga kagak krn gak bisa/gak ngerti rambu lalu lintas

Quote:Original Posted By missbrenny
bener banget gan... ane angkot mania... kesel bngt klo uda ky gtu... ditambah biasanya sopir angkot galak2 ky macan... klo didaerah ane kbnykn galak gan sopirnya

Quote:Original Posted By kirashinigami

nah,udah jelas kan masalahnya kompleks.banyak efek domino nya
pak supir nya ngetem juga toh bukan kemauan dia.kalo terus nyalahin/mojokin supir angkot yang ngetem ane rasa gak adil buat dia. kita nya harus jadi penumpang yang smart,harus sama sama ngerti lah,dewasa.
kalo buru buru banget baiknya naik bus,bus kota pemerintah macem damri,busway etc yang on time
kalo super buru buru banget naik jet
edited : ane bukan supir,kernet,atau juragan angkot

Quote:Original Posted By bramestio
iyaa gan ane di surabaya tau sendiri lah fasilitas angkot dan bus kota yg kurang memadai secara fisik kendaraan kadang kurang layak , kalo lagi kosong ngetem nya lama nunggu penuh (angkot) , biaya nya juga lumayan mahal gan (angkot) padahal ngga jarang kalo kita naik angkot sekali jalan kadang harus oper buat sampek tujuan

Quote:Original Posted By echoes1990
dulu waktu masih sekolah pernah diceritain temen ane yang suka naek angkot, dia naik keadaan cuma 1 supir dan 2 penumpang masing2 didepan dan dibelakang. pas temen ane masuk ditengah perjalanan tuh penumpang belakang yang duduknya mojok ( bapak2 ) gataunya berulah ngelakuin m*sturb .temen ane panik langsung minta turun. besok2nya temen ane gaberani naek angkot yang sepi penumpang

Quote:Original Posted By pemannah
Ngetem paling ngeselin sih. Apalagi tiap perempatan brenti walau ga ada yg naek apa turun.
Kalo ugal2an, pengalaman gw dijakarta kalo pas jalan gede atau tuh supir liat saingan, jadi saling selip. Tp ga semua supir sih begini. Lebih ke arah yg sopir kopaja atau metromini.
Kalo angkot dah full supir tetep naikin penumpang kadang kejadian buat gw. YG paling gedeg sih udah duduk didepan, malah disuruh bedua penumpangnya didepan,


Gue sekalinya naek angkutan kota langsung kecopetan gan
angkot kecil tapi supir minta penumpangnya banyak sesek nafas deh
Ati ati rawan penjahat seksual gan, cowo aja kudu ati ati sekarang, LGBT sudah menginvasi bumi gan gawat
semuanya pernah ane rasain waktu dlu pas smp
dlu ane brangkat skolah naek angkot
ane naik odong odong gan








yang maho dilarang quote
ngetem gan yang paling gregetan, soalnya ontime kerja
Itulah angkot di indonesia, cuma mementingkan setoran dibanding kenyamanan penumpangnya...
yoi ggan, driver angkot indo gemar memacu adrenalin. makanya time is money mereka pegang teguh bahkan keselamatanpun tak ada d kamus mereka
Quote:Original Posted By langitsayu
Ati ati rawan penjahat seksual gan, cowo aja kudu ati ati sekarang, LGBT sudah menginvasi bumi gan gawat


bner bnget bray harus jaga vantat nih skrng
lengah sedikit aje entr bs di tusuk
tetap bersyukur, di negara lain ada yang lebih parah .. mending kndaraan umum gratis aja deh biar enak ,komplen trsera
Real semuanya
itu yang copet ane pernah ngalamin Hp orang di depan ane persis ilang sama kawanan copet 3 orang gan
kawanannya rapih2 semua kaya orang kantoran
yg pasti didalam angkot membuat kita terasa muat walaupun celah untuk duduk tidak sesuai dengan ukuran tubuh kita
Angkot: suka ngetem, gak ugalan2an tapi malah kelewat pelan, suka gak taat peraturan lalu-lintas, suka naikin tarif seenaknya, potensi copet, gak nyaman. Gak aneh kalo banyak orang lebih milih kredit motor, lebih efektif dan efisien.
pagiwangi,,,,,
sore kyak teri,,,,,
baunya,,,
Pengalaman ane, salah satu yang paling ngeselin itu karena suara ane kecil, kalo pas mau trun angkot karena tujuan udah deket, ane bilang "kiri bang" berkali-kali tapi dia nya tetep kagak denger juga. Alhasil ane turun jauh dari tempat tujuan, itupun dengan kebaikan dari penumpang angkot lainnya yang ikut neriakin "kiri bang kiri", dan hal ini sering terjadi dan udah biasa

Tapi tetep seneng naik angkot meskipun bisa beli motor sendiri
tempat ane ada tuh namanya angkot keong, warnanya kuning, jalannya lambat


ane gembok yee pejwan

salam damai dihati damai dibumi


Kagak semua kek begitu sih bree...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar