Pages


Senin, 22 Februari 2016

Tanda-Tanda Tubuh Agan Kekurangan Air, tanpa kita sadari


ALHAMDULILLAH
wah jd HT ternyata, makasih agan-agan semua

Spoiler for Bukti HT:


Jangan sepelekan minum air setiap hari, berikut adalah ciri-ciri tubuh agan kekurangan cairan.



Spoiler for 1. Meningkatnya Detak Jantung:


Dehidrasi dapat memiliki dampak besar pada bagaimana fungsi hati dan jantung agan. Ketika agan minum sedikit air, menyebabkan penurunan plasma darah yang membuat darah agan menjadi kental. Akibatnya jantung agan bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah melalui tubuh. Oleh karena itu, dokter sangat menyarankan minum air setidaknya 6 – 8 gelas atau 1,5 – 2 liter perhari.



Spoiler for 2. Susah Konsentrasi / Fokus:


agan pernah mengalami sulitnya berkonsentrasi sepanjang hari? Nah, kemungkinan agan mengalami dehidrasi. Dalam studi baru-baru ini, kurangnya asupan air mengakibatkan fungsi kognitif yang buruk dan hilangnya konsentrasi (memori). Hal ini disebabkan karena otak secara garis besar terdiri dari 90% air. Oleh karena itu, dianjurkan untuk memulai hari agan dengan memimum segelas (gelas besar) air untuk mempertahankan fungsi otak yang optimal.



Spoiler for 3. Nyeri Pada Sendi dan Otot:


Untuk menjaga kesehatan sendi dan tulang rawan, air adalah komponen penting. Bahkan, sendi agan terdiri dari 80% air. Ketika tubuh agan kekurangan air, mengakibatkan terjadinya gesekan pada sendi agan yang menimbulkan rasa sakit. Sebuah studi mengungkapkan, ketika tubuh agan kekurangan air, hal ini menyebabkan otot-otot berkontraksi yang dapat menyebabkan kram.



Spoiler for 4. Rasa Kantuk dan Kelelahan:


Jika agan merasa lelah dan letih seharian itu bisa jadi tagan-tagan dehidrasi. Ketika tubuh agan kekurangan cairan, dapat menurunkan tekanan darah dan membatasi suplai oksigen ke otak. Hal ini menimbulkan rasa kantuk dan lelah.



Spoiler for 5. Urin Berwarna Keruh:


Tagan lain bahwa tubuh membutuhkan air adalah urin bewarna keruh. Jika tubuh agan mendapatkan acupan cairan yang cukup, maka urin agan akan bewarna bening, tetapi sebaliknya akan mengakibatkan urin bewarna gelap. Jangan biasakan urin agan bewarna gelap, karena ini dapat menyebabkan infeksinya kandung kemih dan masalah saluran kemih lainnya.



Spoiler for 6. Lapar:


Nah ini salah satu trik agar tidak gemuk, pada saat lapar di anjurkan untuk meminum segelas air putih terlebih dahulu, baru agan makan. Ketika agan mengalami dehidrasi, tubuh akan mengirimkan sinyal lapar palsu ke otak. Ahli gizi telah mengungkapkan dalam studinya, obesitas sebenarnya terkait dengan dehidrasi karena orang bingung mengartikan apakah dirinya lapar atau haus.



Spoiler for 7. Sembelit / SUsah Buang Air Besar:


Jika agan mengalami sembelit, ini merupakan tagan utama bahwa agan tidak cukup air. Air membantu melumasi jalur pencernaan sehingga menjaga usus agan tetap bersih. Semakin sedikit air yang agan minum, semakin sulit untuk kotoran untuk keluar dari tubuh. Oleh karena itu, sangat penting untuk tetap menjaga cairan tubuh untuk mencegah sembelit.



Spoiler for 8. Bau Mulut:


Bau mulut adalah hal yang sangat menakutkan, pernahkan agan sudah rajin gosok gigi dan sering menggunakan larutan penyegar tetapi mulut agan tetap bau beberapa jam setelah itu? Menurut penelitian terbaru, ketika agan jarang sekali minum air, mulut agan akan merasa kering dan rongga mulut akan otomatis menghasilkan lebih banyak air liur dan bakteri. Peningkatan bakteri menyebabkan mulut agan berbau busuk, dan itu sangat tidak menyenangkan bagi siapa pun. Jadi cobalah untuk meminum segelas air setiap jam.



Spoiler for 9. Kulit Kering:


Jika agan melihat kulit agan terus-menerus kering dan tidak memiliki kekenyalan / elastisitas, itu bisa jadi tagan bahwa tubuh agan kurang air. Kulit agan adalah jaringan yang sangat membutuhkan air agar tetap dalam kondisi baik. Satu fakta menarik adalah semangkin sering agan menjaga cairan tubuh agan, hal ini dapat mencegah datangnya jerawat, psoriasis dan eksim.



Spoiler for 10. Sakit kepala:


Salah satu tagan yang paling umum dari dehidrasi adalah sakit kepala. Hal ini biasanya disebabkan oleh berkurangnya cairan ke otak. Sebuah laporan yang diterbitkan dalam buku Clinical Neurology dibahas bahwa kebanyakan migrain dipicu oleh kurangnya cairan tubuh. Jadi, jika agan ingin menghindari rasa sakit kepala, rajin-rajin lah minum air!



Itulah beberapa hal yang ditimbulkan akibat kekurangan air pada tubuh. Hayo mulai dari sekarang mari kita rajin mengkonsumsi air untuk menjaga kesehatan diri kita.

sumber

untung ane klbihan aer gan,jadi gk ada pnyakit2 di atas sama ane
Warna urin uda menjelaskan seseorang dehidrasi atau nga bre. Banyak2 minum aer putih bre
Kulit kering berarti ane ini kurang air ya...
Bangun tidur dan sblm tidur minum air breii
Air putih diutamakan.
Kalo tenggorokan ane seret,itu tandanya butuh air ya gan?


Spoiler for Buka:
barutau kalo kita kurang minum suka laper
Quote:Original Posted By wubwoofwolf
Kulit kering berarti ane ini kurang air ya...


Bisa jadi kurang mandi ato keseringan maen layangan gan.
ane biasa minum aer kran gan

badanku sehat
Kebanyakan yang kurang kasih sayang kayanya gan
Cukup minum ya gan minum yg baik baik
Sering nih gan kya gini . Biasanya suka ga konsen alhasil kerja gak beres
Kayanya ane udah pas.

Panas dalem tuh bray...

mesti makin rajin mnm aer putih nih -> aer putih
makasih infonya gan
mejeng page one ah
wah kadang ane kayak gitu
Banyak minum AQUA btw biar pokus
Gembok dulu yeah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar