Pages


Selasa, 02 Juni 2015

Kangen sama game sidescrolling (petualangan) jadul? Coba game-game keren ini gan..!!

  (www.kaskus.co.id)
Quote:Game sidescrolling (dulu populer disebut game petualangan) merupakan genre klasik dan paling tua. Dipelopori oleh Super Mario Bross, game genre ini sangat booming di era 90-an di mesin SEGA Genesis maupun Nintendo juga arcade. Banyak judul-judul populer bermunculan seperti Mario Bross itu sendiri, Sonic, Donkey Kong, dan lainnya. Sayang, seiring perkembangan teknologi game, genre ini mulai ditinggalkan. Para developer mulai beralih ke genre 3rd person yang menawarkan pengalaman gaming lebih realistis.


Tapi walaupun sudah ditinggalkan, bukan berarti genre ini sudah punah. Masih ada beberapa developer yang mengembangkan genre ini. Walau tidak sebanyak tahun 90-an, tapi setidaknya bisa mengobati kerinduan bagi kita yang rindu pada game-game petualangan tersebut. TS mencoba merangkum beberapa game sidescrolling yang keren yang gameplay-nya masih mempertahankan formula klasik game era 90-an. Seperti biasa NO COPAS INSIDE, dan cekiprut brooo!!!



Quote:13. Blood of the Werewolf (2013)Developer: Midnight City
Publisher: Midnight City
Quote:Secara gameplay, game ini terhitung standar seperti game sidescrolling lainnya, dimana player harus melompat menghindari jebakan, naik tangga dan menembaki musuh. Tetapi ada yang berbeda player dapat berubah menjadi serigala, yang lebih lincah dan kuat, sehingga menawarkan pengalaman yang berbeda. Secara graphic game ini tidak istimewa, dengan kualitas graphic 2D yang biasa-biasa saja.


Quote:12. Duck Tales Remastered (2013)Developer: Capcom, Way Forward Tech.
Publisher: Capcom, Disney Interactive
Quote:Game ini merupakan remake total dari game Duck Tales yang dirilis untuk Nintendo th 1989. Dengan graphic 3D yang indah dan music yang cheesy, tentu menawarkan pengalaman baru bagi yg pernah memainkan versi lawasnya. Secara gameplay game ini tetap mencirikan game2 jadul th 90-an, seperti mengalahkan musuh dengan cara menginjak kepalanya. Dengan voice acting khas keluarga bebek, game cocok bagi para penggemar Disney.


Quote:11. Max: The Curse of Brotherhood (2013)Developer: Press Play
Publisher: Microsoft Studios
Quote:Game ini merupakan sequel dari Max & the Magic Marker. Secara gameplay, game ini sudah sangat mainstream karena gameplaynya terhitung standard dan tidak berbeda dari pendahulunya, player hanya butuh melompat, berayun tali dan naik tangga untuk menghindari rintangan. Tetapi yang membedakan, game ini menyertakan berbagai adegan sinematik khas film2 animasi 3D dari Disney sehingga menjadi menarik dan menegangkan. Selain itu kualitas graphic meningkat sangat pesat dari prequelnya, sehingga sepanjang game, player akan dibuai oleh keindahan graphic 3D yang sangat indah dan menakjubkan.


Quote:10. Deadlight (2012)Developer: Tequila Games
Publisher: Microsoft Studios
Quote:Game ini bisa dibilang menggabungkan element zombie post apocalypse dengan gameplay mirip Prince of Persia 2D klasik. Player akan mengarungi dunia yang udah hancur akibat wabah zombie seperti halnya serial The Walking Dead. Player dapat melawan zombie dengan senjata api atau kapak tetapi dapat menguras stamina. Stealth sangat disarankan disini mengingat ammo dan first aid kit sangat terbatas. Graphicnya menggunakan engine 3D dengan detail yang sangat menakjubkan.


Quote:9. Strider (2014)Developer: Double Helix Games
Publisher: Capcom Osaka Studios
Quote:Remake dari game Strider tahun 1989. Gameplay masih mempertahankan formula yang sama dengan versi lawasnya, yaitu genre hack dan slash dengan musuh robot dan tentara, tetapi dengan polesan graphic engine 3D yang santa mendetail. Gerakan Hiryu juga sangat lincah dan luwes sehingga memudahkan dalam menghabisi musuh. Bagi yang kangen dengan si Hiryu, game ini sangat direkomendasikan.


Quote:8. Sonic Generations (2011)Developer: Sonic Teams
Publisher: Sega
Quote:Siapa tidak kenal Sonic? Game si landak biru ini masih mempertahankan gameplay klasiknya yaitu gerakan cepat dan mengumpulkan ring untuk keuntungan tertentu. Bagi penggemar game Sonic dipastikan tidak asing dengan gameplaynya. Apalagi world level yang dihadirkan masih memakai world level Sonic klasik seperti Green Hill, tetapi telah dirombak dengan engine 3D yang memanjakan mata. Cocok bagi penggemar Sonic yang ingin bernostalgia.


Quote:7. Sonic the Hedgehog 4: Episode 1 & 2 (2010 & 2012)Developer: Sonic Teams
Publisher: Sega
Quote:Sebenarnya game ini merupakan remake game Sonic klasik buat SEGA Genesis. Bagi penggemar game Sonic gameplaynya sudah sangat familiar sekali, terutama yang pernah memainkan Sonic 2 (Sonic & Tails). Di episode 2, Sonic akan dtemani oleh Tails. Tidak seperti Generations, graphic game ini masih 2D standard, untuk yang episode 2, graphic sudah ditingkatkan tetapi tetap 2D.


Quote:6. Giana Sisters: Twisted Dreams (2012)Developer: Black Forest Games
Publisher: Black Forest Games
Quote:Sequel dari game The Great Diana Sisters yg dirilis tahun 1987 untuk concol Commodore 64. Gameplaynya mirip game Sonic, player dapat mengumpulkan crystal yang tersebar di tiap level untuk keuntungan tertentu. Yang unik, player dapat mengubah diri menjadi versi punk yang mempunyai ability khusus dan hebatnya layout level ikut berubah menjadi lebih creepy. Graphic 3D di game ini sangat menawan dengan detail pemandangan indah.


Quote:5. A.R.E.S.: Extinction Agenda (2010)Developer: Extend Studios
Publisher: Origo Games
Quote:Game ini merupakan game shooter seperti game Contra. Player mengendalikan ARES dengan tombol WASD dan membidik lawan menggunakan mouse. Musuh yang dihadapi adalah robot-robot dan seorang boss di masing-masing level. Player dapat mengupgrade senjata menggunakan berbagai parts yang didapat dengan menghancurkan musuh dan juga meningkatkan ability ARES sendiri. Graphicnya masih 2D dengan detail standard. Patut dikoleksi bagi penggemar game shooter.


Quote:4. Trine 1 & 2 (2009 & 2011)Developer: Frozenbyte
Publisher: Frozenbyte
Quote:Jika diibaratkan sebuah karya seni, Trine merupakan mahakarya yang luar biasa indahnya. Dengan graphic yang sangat detail dan penuh warna, Trine bisa dibilang game sidescrolling dengan graphic terbaik yang pernah ada. Gameplay sendiri menggabungkan action dan puzzle. Player mengendalikan 3 character yang bisa diganti secara realtime, dengan ability yang berbeda-beda, yang bisa digunakan untuk menyelesaikan puzzle.


Quote:3. Shoot Many Robots (2012)Developer: Demiurge Studios
Publisher: Ubisoft Montreal
Quote:Gameplay game ini mirip ARES, player menggerakkan pemain dengan tombol WASD dan mouse untuk aim. Musuh yang dihadapi, sesuai judulnya,, adalah robot-robot yang menyerang tiada henti. Kesulitan game ini sangat tinggi karena jumlah musuh yang sangat banyak dengan damage yang besar. Graphicnya masih 2D standard dengan detail yang tidak istimewa. Beberapa review mengatakan game ini merupakan gabungan Borderlands dan Metal Slug.


Quote:2. Rayman Legends (2013)Developer: Ubisoft Montpellier
Publisher: Ubisoft
Quote:Bagi penggemar game petualangan pasti mengenal Rayman. Game ini masih menggunakan gameplay yang sama dengan game Rayman sebelumnya dengan graphic 2D yang sangat cantik dan desain level yang cukup sulit. Rayman dapat menggunakan tinjunya untuk memukul, serta menggunakan rambutnya untuk floating, dan dibantu teman setianya, Globox. Walau graphicnya hanya 2D, tetapi detail dan ketajaman gambar game ini layak diacungi jempol.


Quote:1. Ori and the Blind Forest (2015)Developer: Moon Studios
Publisher: Microsoft Studios
Quote:Sama seperti Rayman, Ori dan the Blind Forest menggunakan engine 2D. Tapi jangan salah, detail dan ketajaman graphic 2D-nya yang luar biasa nyaris dapat menyamai graphic film2 animasi Disney seperti Aladdin dan Tarzan yang bisa membuat siapapun ternganga. Gameplaynya terbilang standar game sidescrolling. Tetapi, dengan desain level dan puzzle yang menantang, diiringi musik orkestra ala film layar lebar, akan membuat siapapun betah memainkan game ini.

Request by most Kaskuser..!!
Quote:Child of Light (2014)Developer: Ubisoft Montreal
Publisher: Ubisoft
Quote:Gameplay game ini merupakan perpaduan dari game side-scrolling model petualangan dengan element RPG seperti meningkatkan atribut skill. Sekilas mirip dengan game-game sejenis. Perbedaan yang mencolok saat memasuki mode pertarungan. Nuansa JRPG seperti Final Fantasy dan Tales of Destiny terasa sangat kental sekali dengan memakai sistem ATB (Active Time Battle). Secara graphic masih menggunakan engine 2D standard, tetapi hebatnya semua objek di game seolah digambar dengan coretan lukisan cat air. Sangat artistik.


Quote:Nah itu semua adalah game-game sidescrolling yang sangat cocok untuk para penggemar game petualangan dengan gameplay klasik. Karena sudah malam, dan ane udah ngantuk, mungkin segini dulu ya. Sebenarnya masih ada beberapa lagi, nanti ane update. Bagi yang mau menambahkan dengan senang hati ane taroh pejwan. Jika ada salah, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Oh ya, untuk semua game tersebut sudah gue test dan lancar dengan high detail resolusi HD di PC dengan spek AMD Phenom II X4 965 BE 3,6 Ghz, VGA ATI Radeon 6790 dan RAM 10 GB. Hasil mungkin berbeda di lain RIG. Thank you.

Quote:Sumur:
lemari game gue
wikipedia.com
gamespot.com





masih ada lagi lho..scroll ke bawah ya..
Quote:Original Posted By babikere
tambahin nih gan Assassin's Creed Chronicles: China



Quote:Original Posted By discoball294
LIMBO
Developers: Playdead



ane tambahin gan, LIMBO, game buatan developer indie. meski hanya dengan grafik yang berwarna grayscale(ini yang jadi faktor pembeda dari game lain), pengalaman mainnya asyik banget, gamenya juga penuh dengan teka-teki, dijamin kalo main bakalan nguras pikiran kita.


Quote:Original Posted By vannaang
wah gak setuju nih mighty no.9 mana



Quote:Original Posted By civilianzway
mark of the ninja, shank 1 & 2, double dragon neon, viewtiful joe 1 & 2, limbo....

  (www.imagebam.com)   (www.imagebam.com)   (www.imagebam.com)   (www.imagebam.com)   (www.imagebam.com)

paling keren viewtiful joe, ade slow motion ky the matrix nye...

pejwan kalo berkenan....


Quote:Original Posted By undead011
ane mau nambahin game side scrolling yg memutar otak
game "Limbo" survival horor..


Quote:Original Posted By keledaibodoh
final exam masuk ga gan ?
awas BWK

cek kolor


Quote:Original Posted By hamsterloncat
Ane tambahkan Little Big Planet Series (2008-2014). Game ini udah banyak menyabet penghargaan berbergengsi


Quote:Original Posted By redsony
Sepertinya ada yang kurang gan.....
Game ini paling eksis, dari versi jadoel sampe kekinian...
Dari Nintendo, SEGA, Dingdog, PC sampe Play Station nya gan....... C.O.N.T.R.A

Pejwan kalo berkenan gan....




sekalian minta ijo2 dikit dooong...hehehehe


Quote:Original Posted By alanf1f1
Gan This War of mine kgk masuk ya?



Quote:Original Posted By shantae

Mighty No. 9 April 2015? Delayed to September 2015!

klonengan id shantae sama game si WayForward Shantae :-(
---------------------
Shantae: Half-Genie Hero untuk Steam PC, PS4, PS3, PSVita, Xbox One, Xbox360, WiiU
Release Date: October 2015 (ETA Late 2015) untuk PC, PS4, Xbox One, WiiU
Early 2016 (End of year 2015) untuk PSVita/PS3/Xbox360 port
Developer by WayForward
Metroidvania Style, Side-Scrolling 2.5D
ESRB: E10+

Original Description dari WayForward site:
Shantae is roused from a deep sleep, suddenly alert. She plunges into the moonlit forest in search of answers. In nearby Scuttle Town she discovers a mysterious trapdoor, and beyond that, a luminous subterranean cavern. A familiar voice calls out, drawing Shantae to a beautiful fountain. Touching its waters she is immediately spirited away to the fabled Genie Realm. At her feet a magical seal swells as some powerful evil seeks escape. The chamber trembles with a deep, bellowing roar and everything goes white. Shantae sits upright, back in her bed. Was it just a dream? Or a vision of things to come?

Screenshot Dari WayForward Official site nya.
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Video
Official Trailer
Spoiler for YouTube:

Second Trailer
Tunggu di E3.

Official SHGH dari WayForward  (wayforward.com)

Official Shantae Kaskus di PC Games disini: http://kask.us/h004J


Quote:Original Posted By oswald
tambahin gan ini game side scroll favorit ane sendiri...

JRPG yang udah di full patch English, beberapa voice masih Japan, tapi justru itu yang ane suka...

FORTUNE SUMMONERS



pas awal main 1 karakter....trus sepanjang perjalanan nambah 2 karakter
total ada 3 karakter yang main....1 karakter dikendalikan player, 2 lainnya back up dan bisa ganti-ganti siapa yang ingin dimainin player
termasuk ganti-ganti strategi action, formasi, ngasi fokus tertentu ke tiap karakter

warning bagi yang suka tantangan, walau cuma game side scroll 2 dimensi....rasakan sendiri programming AI musuh itu jempol, walaupun levelnya easy...bikin geregetan...



Jangan lupa, kunjungi prasasti gue yang lain ya dijamin NO COPAS INSIDE..!!Quote:[AWASS..!!] Inilah tokoh-tokoh game yang sangat kejam, sadis dan brutal..!! HT  (www.kaskus.co.id)
(COOL!!) Para penjahat di film yang lebih keren dari jagoannya..!! (ada Mad Dog lho) HT  (www.kaskus.co.id)
Film-film adaptasi game ini bukan bikinan Hollywood [TAPI KEREEN...!!!] HT  (www.kaskus.co.id)
Game-game horor yang dijamin bikin ente ngompol di celana..!! HT  (www.kaskus.co.id)
Lelaki sejati itu menghormati wanita (MAHO DILARANG MASUK..!!)  (www.kaskus.co.id)
Ini nih tipe-tipe thread (trit) di Lounge Kaskus. (ente suka yang mana?) HT  (www.kaskus.co.id)
Kumpulan captcha paling susah. (ente bisa mecahin nggak?)  (www.kaskus.co.id)
Tokoh utama adalah tokoh paling kejam di film. Ini buktinya..!! HT  (www.kaskus.co.id)
Cerita dalam The King of Fighters [persembahan buat teman-teman fanboy KOF] HT  (www.kaskus.co.id)
Para tokoh anime ini jarang banget tersenyum. (sariawan akut kali ya...) HT  (www.kaskus.co.id)
Tindakan KDRT yang sering dilakukan para gamer HT  (www.kaskus.co.id)
Film-film dar-der-dor Hongkong (mandarin) jadul yg keren! HT  (www.kaskus.co.id)
(SADIS) Inilah para jagoan film yg paling bnyk membunuh - killcount > 75 HT  (www.kaskus.co.id)
Kisah dalam serial Fatal Fury (khusus buat para fanboy)  (www.kaskus.co.id)
Smartphone lokal mudah rusak? Tidak! Jika tahu cara merawatnya HT  (www.kaskus.co.id)
ga dijelasin sekalian gan game nya buat konsol atau apa gtu..
bukmark dulu gan..
trit agan tentang game bagus2 yah
Lah, Mark of the Ninja nya malah ga dibahas.
Padahal gambar nya ditaruh paling atas.
TS nya mabok nih
Quote:Original Posted By traitor101
ga dijelasin sekalian gan game nya buat konsol atau apa gtu..

semuanya ada versi PC nya gan

Quote:Original Posted By gimmeluck
Lah, Mark of the Ninja nya malah ga dibahas.
Padahal gambar nya ditaruh paling atas.
TS nya mabok nih

Astaga malah kelupaan gan
thanks diingetin
nanti ane update
yg pernah ane mainin cuma game sonic
ane cuma pernah mainin sonic doang gan
Quote:Original Posted By cahnjero74
yg pernah ane mainin cuma game sonic


Quote:Original Posted By pancasticker
ane cuma pernah mainin sonic doang gan


waduhh?
coba yang lainnya gan
asyik lho
...............,maen game dulu ah
kok sepi amat yah
ane cuma pernah maen game sonic aja gan
mario kok gak ada
Wih mantap nih
Ane suka banget ama game2 gini.
Cuma bingung game skg apaan ya.
Thanks udah sharing gan.
Gam 3d bikin ane pusing
kangen
pengin cobain dead light ane gan keliatannya bagus... ane penggemar zombie genre
Child of light

Ga da y
Shantae: Half-Genie Hero seperti DuckTales Remastered Engine dangan 2.5D, Release Date Late 2015
Mighty No. 9 itu Klonengan Mega Man Side-Scrolling, Release Date 15 September 2015
Metal slug aja gan keren
keliatan nya lumayan ini game
ane tahunya yang sonic aja gan mayan keren sih
masih ada aja ya gan game kaya gini
ntar ane cobain deh
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar