Pages


Kamis, 04 Juni 2015

Kenapa Harus Selalu Sepakbola?

Spoiler for HT Kedua:

Alhamdulillah HT kedua Ane gan


Quote:

Tulisan ini ane tulis atas keprihatinan sepakbola tanah air yang minim prestasi tapi selalu menjadi makanan nikmat media masa dan selalu dibangga-banggakan seolah hanya Sepakbola satu-satunya olahraga di dunia.
Dan yang menyedihkan sepakbola Indonesia sekarang dihukum oleh FIFA. Dan ternyata tidak hanya dalam negeri saja yang organisasi sepakbolanya bermasalah. Pengurus besar induk dari federasi sepakbola sedunia FIFA juga tak luput dari skandal.
Berikut cabang olahraga di Indonesia yang sering menorehkan prestasi tapi sering kita lupakan atau bahkan kita tidak tahu.



Spoiler for Bulutangkis:



Quote:Original Posted By dipsyl
sebenernya bulu tangkis yg harus dpt perhatian khusus gan, soalnya olahraga ini yg paling sering bikin harum nama indonesia. taufik hidayat juga dulu sempet ngeluh knp harus sepakbola yg selalu diurusin padahal ga ada prestasinya


Siapa yang tak kenal dengan permainan bulutangkis? Semua orang Indonesia pasti pernah memainkan olahraga satu ini. Dan kita pasti selalu berteriak eaa eaa saat pertandingan bulutangkis. Kalau kita lihat sejarah bulutangkis, Indonesia termasuk negara yang disegani oleh negara-negara lain.
Prestasi Bulutangkis Indonesia bisa dibilang tidak main-main. Diantaranya Indonesia tidak pernah absen mendapatkan emas di Olimpiade pada cabang olahraga bulutangkis sejak tahun 1992 di Barcelona hingga terakhir tahun 2008 di Beijing dan sangat disayangkan saat Olimpiade tahun 2012 di London bulutangkis Indonesia tidak dapat memperoleh satupun medali, malah terlibat kasus pengaturan skor. Indonesia memenangkan 13 kali piala Thomas dan belum ada yang bisa mengalahkan rekor piala thomas Indonesia. Sedangkan Piala Uber Indonesia memenangkan 3 kali piala uber.
Sangat disayangkan prestasi Indonesia saat ini terlihat lesu. Kurangnya perhatian dari pemerintah dan hampir tidak adanya regenerasi pemain muda .

Ralat dari agan ini ternyata ada regenarasi Bulutangkis

Quote:Original Posted By nonotz


kata siapa gan tidak ada regenerasi ? yang bilang begitu berarti ga tau bulutangkis...
emang beberapa tahun belakangan rada jatuh tp ngga sampe jurang .. masi ttp diatas...

kebetulan sekarang ada Indonesia SUper series ... (hadiah total plg tinggi di dunia) ...
pemaen indo yg lolos ke babak utama banyak yg muda2.. ada yg lahir tahun 99 malah... (16 tahun)



Spoiler for Tinju:




Lupakan sejenak apa yang digadang-gadang sebagai pertandingan tinju terbesar abad ini antara Manny Pacquiao dengan Mayweather.
Indonesia punya petinju yang tak kalah hebat di kelas bulu. Siapa yang tak kenal dengan Chris John? Petinju asal Indonesia ini. Chris John mencatatkan rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama yang berasal dari Indonesia, mencatatkan rekor sebagai petinju kedua terlama yang menjadi juara dunia kelas bulu sepanjang masa, serta mencatatkan rekor sebagai peringkat kedua dalam daftar petinju yang paling sering mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu sepanjang masa. Ia tercatat sebagai petinju Indonesia kelima yang berhasil meraih gelar juara dunia, setelah Ellyas Pical, Nico Thomas, Ajib Albarado dan Suwito Lagola.


Spoiler for Formula:


Di dunia balap roda 4 Indonesia mempunyai seorang pebalap muda berbakat Rio Haryanto. Di awal musim ini Rio berhasil menorehkan prestasi berharga di ajang GP2, sebuah ajang balap yang berada 1 tingkat di bawah Formula 1. Pada balapan pertama di Bahrain Rio berhasil finish di posisi kedua. Sedangkan di balapan kedua di Bahrain Rio berhasil mendapatkan podium pertama dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.
Tidak hanya Rio Haryanto saja yang berkarier di dunia balap roda 4 ada juga nama seperti Sean Gelael.

Nih videonya waktu Rio ada di podium pertama.
Merinding ane dengerin lagu Indonesia Raya dikumandangkan


Spoiler for Pencak Silat:


Olahraga asli Indonesia Pencak Silat tentu bukan hal asing lagi jika kita selalu menjadi yang terdepan. Prestasi apik ditorehkan atlet-atlet Pencak Silat Indonesia di ajang "20th Belgian Pencak Silat Championship 2015" di Kota Schoten, Antwerpen, Belgia. Empat medali emas serta tiga perak dan perunggu berhasil digondol atlet Pencak Silat Indonesia. Dan Indonesia juga berhasil menjadi juara umum pada ajang World Pencak Silat Championship 2015 di Thailand.


Spoiler for Menembak:




TNI tidak hanya bertugas mengamankan kedaulatan negara dan menjaga kedamaian dunia. Tapi tentara kita juga mampu berprestasi dalam kejuaraan menembak yang diadakan di Australia. Dan tidak hanya kali ini saja TNI berasil menjadi juara umum pada kejuaraan oleh Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) sejak tahun 2008 hingga saat ini TNI selalu berhasil menjadi juara umum. Tim TNI telah mengumpulkan 28 medali emas, 16 perak dan 10 perunggu, mengalahkan tuan rumah Australia yang berada di posisi kedua dengan perolehan 4 emas, 7 perak, dan 5 perunggu.
USA sama Australia gak rela Indonesia menang :D  (www.kaskus.co.id)



Spoiler for Para Game:



Para kaum difabel tidak mau berpangku tangan dalam hal prestasi. Atlet-atlet difabel Indonesia mencatatkan prestasi gemilang di pentas Asian Para Games 2014 yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan. Dari 41 peserta, atlet-atlet difabel Indonesia masuk dalam 10 besar. Dengan perolehan medali 9 Emas, 11 Perak dan 18 Perunggu. Indonesia berada pada posisi 9 perolehan medali dibawah Hongkong








Sekian Thread singkat dari ane.
Yang ane tulis hanya sebagian dari sekian banyak prestasi olahraga Indonesia di tingkat Internasional
Semoga prestasi olahraga di Indonesia semakin bertambah dan semoga kisruh di PSSI lekas teratasi sehingga Sepakbola Indonesia dapat berlaga kembali di kancah internasional. Dan semoga olahraga Indonesia semakin berprestasi dan semoga pemerintah mendukung sepenuhnya kebutuhan para atlet supaya lagu Indonesia Raya terus berkumandang di kancah dunia

SALAM OLAHRAGA



Kalo mau di kasih atau di ya monggo ane Alhamdulillah banget

Yang penting ikhlas ..ane gak maksa kok



Kalo ada yang mau nambahin monggo dishare dimari Gansis
Ts Berharap Dibantu


Kalo Trhead Ini Menarik&Menginspirasi, Boleh Dijadiin Rekomendasi HT

Recomend HT  (docs.google.com)

Komentar agan-agan

Quote:Original Posted By oswald
karena terlalu kesalnya ane sama sepak bola Indonesia....

ane pengen yang PBSI dibekukan ketimbang PSSI....

mau juara dunia bolak-balik.....

RAKYAT TETEP GAK ADA YANG PERDULI !!!!!

PBSI SUDAH GAGAL MEMBUAT MASYARAKAT BANGGA AKAN BULUTANGKIS INDONESIA...

MAKA HARUS DIBEKUKAN SEGERA !!!


Mari kita bekukan PBSI gan
PBSI gak bisa membuat bulutangkis terkenal

Quote:Original Posted By alterid
Karena Indonesia olahraga dgn penggemar mayoritas di negara ini gan.
Tp ane setuju kok, meski ane jg pecinta sepakbola tp emg sudah waktunya jenis olahraga lain yg lebih berpotensi untuk mendulang prestasi Internasional harus mulai di anak emaskan.
Biar ga melulu ngabisin duit banyak cm buat stuck di olahraga yg minim prestasi tp jarang membanggakan nama bangsa.


Kalau flashback ke tahun 90an sih yang paling populer Bulutangkis.

Quote:Original Posted By 077lawless
Masalahnya adalah sebagian besar rakyat indonesia masih kurang sadar diri akan pentingnya olah raga. Support dari pemerintah pun kurang untuk cabang - cabang olah raga secara keseluruhan. Fasilitas olah raga masih minim. Sangat terbatas untuk orang - orang yang mau menekuni olah raga non populer. Seharusnya dari sekolah lah bisa sebagai ajang penarik minat olah raga. Di sekolah gak cuman sepak bola/basket aja para siswa praktek olah raganya. Cabang - cabang atletik/renang bisa diberdayakan sebenarnya. Tapi ya itu rata - rata sekolah di indonesia gak punya fasilitasnya. Paling cuman punya lapangan basket doank. Lah sekolahnya aja sempit - sempit gak ada lahan buat bikin lapangan sepak bola/atletik/kolam renang. Semuanya butuh support dari pemerintah.

Sebenarnya wajar sih kalo kondisinya kayak gini. Namanya juga masih negara berkembang. Dari segala sektor juga masih berkembang. Begitu juga dari sektor olah raga. Masih perlu pembenahan ini itu kalo mw berprestasi. Faktor ekonomi/kesejahteraan rakyat juga pengaruh. Di media nasional pun jarang mengangkat berita tentang cabang - cabang olah raga non populer kayak gini. Butuh proses panjang sih dan lama banget



Quote:Original Posted By l4wang
SELALU karena di Indonesia bermasalah gan, kalo ga bermasalah ga mungkin akan selalu di bicarakan, semua karena soal prestisius aje, w'cup, euro dsb dsb, hadiahnye luar biasa, dan hampir seluruh dunia suka, karena publikasi oleh media yang luar biasa juga (so semua jadi tau, tertarik, mencoba dan berusaha), hal yang ga jauh beda dengan F1, motoGP dan Tinju

coba kalo bulu tangkis punye publikasi dan hadiah sebesar sepak bola ?,



Media di Indonesia kurang berimbang gan pemberitaannya
Coba Media Indonesia bisa adil dalam pemberitaan dan juga pemerintah fokus pada pengembangan olahraga yang berprestasi pasti Indonesia jadi negara yang disegani di bidang olahraga


Curhatan agan pemain bulutangkis


Quote:Original Posted By kamuapakabar
kalau menurut saya sih gini gan , alasan kenapa selalu sepak bola :
1. sepak bola di indo sudah menjadi darah daging , fanatikisme nya juga sudah tinggi . terlihat dari suporter sepakbola yang dari berbagai kalangan usia dan latar belakang .
2. sepakbola di klaim sebagai jalan pintas mencari prestasi dan duit karena di bebagai tempat kita dengan mudahnya nemuin lapangan / tempat latihan . sedangkan cabor yang lain sangat minim
3. ada nya pihak2 media yang selalu mengksploitasi sepakbola sebagai doktrin masyarakat .

saya sebagai pemain badminton juga kadang risau , kenapa harus sepakbola yang di no 1 kan di masyarakat . saya juga suka sepakbol , saya cinta timnas indonesia dan persebaya 1927 tapi lama kelamaan ini menjadi sarang pencari duit para mafia .

bringback our victory ina , we miss the glory .


Quote:Original Posted By rycroot
Ternyata ada yg sepikiran sama ane. Ane dari dulu kesel terlalu mengelu elu kan sepak bola tapi meng anak tiri kan olahraga lain. Contohnya lapangan sepak bola selalu dibagusin fasilitasnya tapi sirkuit sentul mah boro2. Giliran cabang olahraga lain lagi bagus langsung aja gembar gembor.
Ane ga benci sepak bola tapi sama pengurus olahraga dan media. Thanks


Jujur gan. Ane kadang merasa aneh. Tiap ada event CSR perusahaan-perusahaan yang bertema olahraga mesti yang dikasih bola dan perlengkapannya.
Ane heran kenapa nggak yang lainnya?
Kaya sarung tinju, raket sama shuttlekock, dan lain-lain
Pemerintah dari dulu ada "wacana" pengen buat sirkuit F1 di Indonesia. Tapi wacana tinggallah wacana. Nggak tahu sampai kapan wacananya diwujudkan.
Sekarang ada wacana lagi tahun 2017 Sentul mau ngadain perlombaan Moto GP. Tapi gak tahu lagi sih pelaksanaannya gimana?

Quote:Original Posted By kadaz83
Gimana ya..menurut ane ya..sistem Sepak Bola kita memank amburadul, wasit yg tidak fair, penonton yg Liar ( kalo lagi kalah..lsg mau manjat pagar serbu wasit..) Pemain yg berani melawan wasit..dsb..saya rasa..memank saatnya Sepak Bola indonesia itu Harus direformasi..disamping apakah Menpora sanggup atau tidaknya mereformasi..itu yang kita tunggu..masih ingat ketika sepak bola era tahun 1990an dimana Rocky Putiray,Kurniawan,Robby Darwis,Widodo CS Menjadi Tulang Punggung indonesia mengharumkan nama indonesia..masih ingat pada saat itu juga indonesia Berperingkat 70an di FIFA..Mudah2an Persepakbolaan Tanah air Bisa lebih baik lagi kedepannya..Hidup Indonesia..!!


Semoga kejayaan sepakbola dan olahraga lainnya kembali bangkit gan


Quote:Original Posted By Idealisticalith
Menurut ane, sekarang muali banyak atlet Indonesia yang berpentas di ajang internasional, selain bulutangkis yang memang sudah disegani di dunia perbulutangkisan internasional. Katakanlah Chris John, Sean Gelael, Rio, Alexandra Asmasoebrata, meskipun sebagian besar dari mereka berjuang secara mandiri, tapi nyatanya usaha mereka juga tidak begitu sia - sia, justru menurut ane orang2 seperti mereka inilah yang harusnya lebih diperhatikan oleh pemerintah.

Maklum sih kalau Indonesia terlalu fokus dengan sepakbola, Indonesia kan mudah terpengaruh oleh Barat (Ane sendiri contohnya yg jujur punya tim kesayangan di liga primer inggris ). Tapi kalau ditelisik dari segi politik ekonomi, sepakbola itu ladang uang haram yang sangat menguntungkan, makanya banyak terjadi kasus korupsi dan pengaturan skor di persepakbolaan kita, bahkan di dunia sekelas FIFA pun. Pemain2 atau calon2 pemain profesional sepakbola di negeri ini terlalu mudah untuk digoda dengan uang iklan atau syuting daripada harus fokus dengan mengasah skill mereka menjadi pemain bola profesional. Banyak pula pesepakbola muda kita yang HANYA meniru gaya rambut atau gaya hidup pesepakbola luar tapi tidak meniru perjuangan dan dedikasinya untuk mencapai level tertinggi, pada akhirnya pesepakbola muda kita menjadi teracuni sehingga tidak fokus menjadi pemain yang berskill seperti pesepakbola internasioanl, namun malah menjadi pemain yang ber-style pesepakbola internasional.

Jadi, ane setuju kalau pada dasarnya sepakbola Indonesia kurang layak untuk diperhatikan (dianakemaskan) untuk saat ini, justru yang paling penting adalah dirombak besar2an, dibersihkan, dan diperketat aturan dan manajemennya. Lebih baik menonton olahraga lain seperti bulutangkis yang supporternya ga gampang rusuh walau kalah, daripada nonton sepakbola Indonesia yang katanya kasta tertinggi liga profesional tapi sering terjadi kisruh dan baku hantam




Quote:Original Posted By Twinfang619
Alasan gw gak seneng sepak bola indo:
1. Supporter: Ini yg paling bikin gw kesel, katanya supporter tapi ribut mulu, bikin ribet club, udah gitu masuk stadion curi2 gratisan, belum beli merchandise gak resmi, belum coret2 stadion, katanya cinta sama club, cinta tai kucing.
2. Lembaga dalam hal ini PSSI: ini jelas lah ya gan, udah korup, ngurus lembaga aja kadang gak bener.
3. Pemain: mungkin ini banyak yang gk setuju, tapi sifat pemain indo itu klo udah tenar banyak yg belagu, dapet bola sikat sendiri lupa temen, klo gak larinya males2an, bandingin sama negara asean lain mainnya ngotot bener cuy, ibarat hidup-mati buat mereka.
4. Selalu mendapat sorotan lebih. Ya yang ini udah di jelasin TS sih


1. Nah itu gan ane heran. Katanya sepakbola menyatukan rakyat Indonesia? Emang menyatukan tapi cuma sebatas eventual saja kalau timnas main. Kalau balik ke club mah sama aja jotos-jotosan antar suporter.
2. Yang ini udah rahasia umum negara gan
3. Ini sindrom yang sering menyerang masyarakat Indonesia. Star sindrom, popularitas naik sedikit tingkahnya kaya artis terkenal bertahun2. Hal ini sama yang terjadi sama kebanyakan pemain sepakbola Indonesia.


Quote:Original Posted By Tambahan Prestasi Olahraga Lainnya dari Agan2


Ternyata gak cuma roda 4 aja gan. Si roda 2 pun gak mau kalah menorehkan prestasi


Quote:Original Posted By B63MA
1 lg nambahin.. Podium 1
pembalap muda indonesia di ajang Shell Advance Asia talent Cup 2015, Round 2, Race 2, di Qatar.


Highlight




Full Race

pekiwan TS


Quote:Original Posted By yopie37
balap motor juga gan, liat dimas ekky, liat moh. reihan, ato yg kita cukup familiar, doni tata ama rafid topan yg pernah tembus moto2 di motogp dll dst, byk juga yg ikut di asian cup, yg ikut di efent junior internasional ,wah wah, kita taunya brita bola mulu.


Quote:Original Posted By whitelg
Yaa karena orang Indonesia itu belagu gan. Ngga suka bola ngga laki, katanya sih hahahaha gue mah ketawa aja

balap motor jangan dilupakan gan, kita cukup berprestasi. Ada Ali Adrian, dan kmrn Gery Salim baru finish ke-7 di All Japan apa gtu kalo gasalah wkwkw nama2 lain jg banyak yg berprestasi di kancah dunia






Quote:Original Posted By uplinkerz
prestasi korupsi napa kagak masup daftar ya gann...padahal yang nomer wahid ntu...


Indonesia gak masuk negara terkorup di dunia gan

Quote:Original Posted By zylow20i
kalo berkenan pekiwan gan...

dari surabaya nama nya gerry salim, lagi berjuang mengharumkan nama indonesia di jepang dengan mengikuti all japan championship(balap motor).

gregorius aldwin(teman ane), skateboarder dari surabaya menang juara 1 lomba skate international di singapore.
mereka berlomba tanpa dukungan pemerintah (yang sponsori swasta gannn!!) ataupun exposure dari media, tapi mereka bikin nama indonesia harum.

coba liat sepakbola lokal, udah lembaganya paling mahal, diangkat media, pake pemain luar tetep aja memble.. malah bisa dibilang bermasalah


Salam buat teman agan yang udah berprestasi mengharumkan nama bangsa

Quote:Original Posted By sashimi92
Ratu downhill indonesia itu sering juara y gan?? Ane lupa namanya,
Oy, pembalap formula cewek indonesia juga beprestasi kl g salah, namanya Alexandra Asmasoebrata ya??
Tu keren, ada pembalap formula cewek di indonesia.
Ane krg suka media di indonesia, selalu memberitakan hal yg negatif trus, nih trutama pembekuan pssi, itu terus beritanya, ane malah blum liat do tv berita ttg TNI yg juara menembak di australia itu, selalu pssi yg di perbincangkan wew,
Nice trit gan.


Mungkin maksudnya Risa Suseanty gan
Nih Beritanya  (www.cnnindonesia.com) kemarin doi abis ikutan kejuaraan di Eropa

fotonya gan



Quote:Original Posted By grimrepair
Setuju gan,Olahraga indonesia identik dengan sepak bola
padahal cabang2 olah raga lain lebih berprestasi di dunia luar

ini salah satu peringkat panjat tebing dunia
Spoiler for nih:




Karena sepak bola kita gak bisa bikin bangga negeri kita, ngabisin dana aja
karena perputaran uang di sepakbola kita walau tak ada prestasinya tapi jumlahnya cukup menggiurkan untuk di jadikan ajang KORUPSSI gan
abis peminat sepak bolanya banyak di indo
Quote:Original Posted By di.semprot
karena perputaran uang di sepakbola kita walau tak ada prestasinya tapi jumlahnya cukup menggiurkan untuk di jadikan ajang KORUPSSI gan


Ujung2nya duit membuat semua orang jadi gila

Quote:Original Posted By toko.sport
abis peminat sepak bolanya banyak di indo


Gak cuma sepakbola gan
Bulutangkis juga banyak peminatnya

Quote:Original Posted By di.semprot
karena perputaran uang di sepakbola kita walau tak ada prestasinya tapi jumlahnya cukup menggiurkan untuk di jadikan ajang KORUPSSI gan


nah ini penjelasanya udah bener nih bray

yo bay aaauuu
Tetep bola gan, menurut ane olah raga yang nilai jualnya tinggi ada 4 gan
1. Sepakbola
2. Tinju Dunia
3. Moto GP
4. Tenis

Kalo ada salah satu orang Indonesia yang berprestasi di olahraga diatas pasti dibangga2in gan, Chris John emang dari cabang tinju gan, tapi belum kelas dunia kayak Pacman
ane yang sepemikiran ma TS
:bigcendol

Memang beberapa atau bahkan semuanya, belum sekelas dunia.
Tapi mereka lebih mampu mengharumkan nama Indonesia walau mereka masih dianaktirikan.
salut untuk Rio Haryanto

semoga bisa selalu di podium 1
karena sepak bola merupakan olah raga paling bergengsi di muka bumi gan...
dan salah satu olahraga yang sulit di mainkan...
itu aja sih
Quote:Original Posted By joeimmanuel
salut untuk Rio Haryanto

semoga bisa selalu di podium 1


Semoga pemerintah juga bisa mensupport doi biar bisa balapan di ajang F1 gan
emang udah dari sananya , meskipun bulutangkis dapet medali 10 emas kalo bola kalah ya dianggep ga becus
emang darisananya gitu gan , meskipun badminton dapet 10 emas kalo bola ga dapet ya dianggep kalah dah .
faktor karena banyaknya peminat mungkin gan.
kalo soal prestasi mah..
pecuma g trlalu ad prestasiny gan yg ad cuma ngabisin duit
karena sepakbola yg paling bnyk penggemar na....
Quote:Original Posted By babugendut
emang udah dari sananya , meskipun bulutangkis dapet medali 10 emas kalo bola kalah ya dianggep ga becus


Emang sepakbola kapan pernah menang gan?
SELALU karena di Indonesia bermasalah gan, kalo ga bermasalah ga mungkin akan selalu di bicarakan, semua karena soal prestisius aje, w'cup, euro dsb dsb, hadiahnye luar biasa, dan hampir seluruh dunia suka, karena publikasi oleh media yang luar biasa juga (so semua jadi tau, tertarik, mencoba dan berusaha), hal yang ga jauh beda dengan F1, motoGP dan Tinju

coba kalo bulu tangkis punye publikasi dan hadiah sebesar sepak bola ?,

Quote:Original Posted By ekafirmansyah14


Emang sepakbola kapan pernah menang gan?


au ah gelap
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar