Pages


Kamis, 04 Juni 2015

APA YANG TERJADI DI INDONESIA [Versi Anak Bawang]

  (s40.photobucket.com)
  (s40.photobucket.com)
Quote:SEBELUM MEMBACA SIAPIN KOPI DULU GAN. BACA SAMPAI HABIS, JANGAN SETENGAH SETENGAH. MAKIN BANYAK MEMBACA MAKIN BANYAK AKAL.
Quote: Anak bawang mau share gan, mana newbie lagi di kaskus. Jangan di bully gan, kasian.
Quote:APA-APAAN INI!!!
Ane buka kaskus, eh trit ini udah pindah
  (www.gudangimages.com)
Ane buka kulkas eh
  (www.gudangimages.com)

Update di bawah


Quote:
Spoiler for Buka Ini Terlebih Dulu:

Quote:Original Posted By elektro2007
buat gue cu,,ini thread ter GUOBLOKKKKKK yang pernah gue baca cu..lu tau knapa???
GUOBLOKK binggo kalo sampe orang ga baca ni thread ampe abiss
GUOBLOKKK bingits kalo orang yang liat nih thread ga kasih rate or ijo2
GUOBLOKKK banget kalo ane ga setuju ama pesen moral yg Te ES kasih....

ini thread cerdas cu...seumpama gue tau lu sapa cu...udah gua cipok lu pake cipokan maut gue cu...
isinya detail,penilaian nya dari berbagai sudut pandang,aspek bahasan yang ditawarkannya juga luarrrrrrrrrrr BIASA!!!!!,ga sangsi gue bacanya ampe abis..gue ampe terharu cu,trnyata masih ada mahkluk cerdas yang masih buka mata nya buat perhatiin indonesia..
udah segitu aja cu...btw...ini gue share ke publik ya..biar pada nyadar...

BTW LAGI...ANE TERMASUK SR YG JARANG KOMENG KECUALI LIAT THREAD AMAJINK KEK GINI!!!!!

gue nyatakan lu cu sebagai jendral angkatan bersenjata baris berbaris nya pasukan kegelapan...

salam keterangan cu!!!!

#AK


Quote:Tulisan ini adalah tulisan seorang anak bawang yang nggak tau apa-apa. Jadi jangan anggap terlalu serius gan Sebagai seorang anak bawang di Indonesia, TS (selaku anak bawang) juga ikut memperhatikan perkembangan di Indonesia
Yang akan TS garis bawahi di tulisan ini adalah tentang apa yang terjadi belakangan ini


Quote:APA SIH YANG TERJADI?
Kalo ane liat dari kacamata anak bawang, di Indonesia sudah menjadi Indonesia A dan Indonesia B. Kenapa? Ya nggak tau
Mungkin ini sedikit dampak dari 9 Juli 2014 tahun lalu, pesta demokrasi terbesar, terheboh dan terkontroversial Di sini posisi ane anak bawang bawang gan, gak ikut kubu Joko*wi atau Pra*bowo (sengaja ane sensor gan, gak mau sebut merk) Dimana kedua kubu bersaing memperebutkan tahta di Indonesia, menjadi yang terbaik dan nomor satu. Kedua kubu saling adu strategi untuk saling "menjatuhkan" lawan masing masing. Para rakyat yang satu pemikiran dengan jagoan mereka masing masing tak mau kalah untuk ikut turun di medan perang. Para rakyat menggunakan senjata utama mereka, yaitu suara. Suara untuk memenangkan para jagoan mereka masing masing. Saling gesek antar pasukan tidak terelakkan, mereka telah kepincut pada jagoan mereka. Bak orang jatuh hati, mereka melakukan cara apapun untuk membuat jagoan mereka senang. Dalam kejadian ini, para jagoan hanya mengandalkan strategi untuk menjatuhkan lawan. Tetapi para rakyat tak kalah adu strategi, adu pikiran, adu mulut, adu fisik dan adu senjata Cek berita  (news.okezone.com)
Keributan mulai mereda saat akhir dari pertarungan di menangkan oleh kubu Joko*wi. Kemenangan suara yang tidak terpaut jauh dari lawannya membuat Joko*wi memenangkan "pertempuran" dan maju menduduki "tahta" di Indonesia. Perbedaan suara yang tidak terpaut jauh membuat kubu Pra*bowo sedikit gregetan. Ibarat ngaskus, bentar lagi ISO tapi udah di bann duluan, kan bete Dengan sisa api pertempuran yang ada, sedikit demi sedikit api pertempuran mulai di nyalakan lagi. Mencari kelemahan lawan untuk menjatuhkan. Sedikit kesalahan yang di buat, akan menjadi bumerang untuk diri sendiri.

Quote:Sorry sebagai anak bawang ane ngomongnya ngaco, lagi mabok. Nggak tau politik tapi sok nulis beginian
Quote:KEMBALI KE LAPTOP!
Apa yang terjadi di Indonesia? Menurut kacamata anak bawang sekarang Indonesia sudah terbagi menjadi dua. Ada yang dukung Joko*wi, ada yang dukung Pra*bowo. Ada yang dukung Pol*ri, ada yang dukung KPK. Ada yang dukung Me*tro TV, ada yang dukung TV O*NE. Ada yang dukung Manchester City, ada yang dukung Manchester United (CITY TILL I DIE)
Emang sih pro kontra, beda pendapat itu sudah biasa. Bahkan seorang seperti Far*hat Abbas, yang menurut banyak orang dia itu freak ada juga pendukungnya. Itu semua wajar! Tapi walaupun kita saling sikut tidak perlu untuk menjadi orang yang TOLOL. Kenapa tolol? Kita sibuk berdebat dan lupa apa yang terjadi dengan sekitar kita. Kita sibuk mencari kesalahan orang, tapi kesalahan kita sendiri di umpetin. Sekarang nggak usah jadi tim pencela lah, lo sendiri udah bener belom (anak bawang mulai emosi) Ngatain orang gak bisa bahasa inggris, situ tes TOEFL udah lulus belom? Ngatain orang nggak punya tit*it, situ spermanya sehat?
Pendukung pra*bowo kemaren ngatain joko*wi bahasa inggrisnya medok banget. Padahal masih banyak presiden luar negeri yang ngomong bahasa inggris juga medok. Medok bahasa mereka sendiri. Pendukung joko*wi ngatain pra*bowo nggak punya titit, emang pada yaakin kalo entar bisa punya anak. Percuma punya pistol peluru gak punya.

Quote:KENAPA?
Ya nggak tau, lah ane cuman anak bawang.
Sifat kebanyakan orang Indonesia berdasarkan analisa anak bawang (tidak semua orang Indonesia begini, inget!)
Spoiler for Analisa:
Bodoh
Kenapa bodoh? Pendidikan kurang. Kenapa pendidikan kurang? Lah lo liat aja sendiri, udah bener apa belom sistem pendidikan di Indonesia. SD 6 tahun, bangun pagi belajar dari pagi sampai siang. SMP 3 tahun, bangun pagi belajar sampai siang. SMA 3 tahun, bangun pagi belajar sampai siang. Bener? ya kalo sekolah bener. Disekolah itu bukan cuman belajar, ada guru galak, ada ujian, ada tawuran.

Kenapa guru galak? Banyak faktor guru galak, ada yang guru honor gaji kecil anak tiga, ada yang guru goblok jadi guru karena nyogok, ada guru yang ketilang gara gara polisi goblok yang masuk polisi pake nyogok, ada yang abis macet hampir nabrak orang. Kenapa macet? Yang punya kendaraan pagi pagi sibuk kerja, nganterin anak sekolah.

Kenapa dengan ujian? Yang ujian dengan nilai jelek di kucilkan, orang yang tidak pintar tersingkir. Pulang di gampar emak pake presto, di lempar bapak pake bunga sekalian pot sama pupuk kandangnya. Mereka tertekan harus dapat nilai sempurna, otak jadi stres. Padahal orang pintar itu relatif, orang tua hanya tau kalau anak mereka dapet nilai matematika 100 anak mereka pintar. Sedangakan anak yang dapet nilai matematika 20 itu bodoh. C'mon, patokannya matematika. Emang sih matematika itu ilmu yang penting, di dalam matematika gak hanya itung itung ada logika, aljabar dan lain lain. Tapi kalau anak anak kelebihannya bukan di matematika gimana? Matematika dapat nilai 30 tapi di bahasa inggris dan komputer dapat nilai 100. Pintarkah? ya pintar.

Kenapa dengan tawuran? Anak anak jaman sekarang udah kemakan media. Liat yang keren-keren langsung di ikutin. Keren dalam arti masing masing orang. Percintaan di kalangan pelajar banyak di picu sinetron. Ane aja dari dulu nggak pernah pacaran, walaupun banyak yang ngajak nikah Sinetron dan film mencuci otak anak. Yang ane inget sih dulu jaman jaman film AADC tuh yang bikin anak jaman sekarang kayak gitu. Sinetron abal abal lain ikut nyusul. BACK TO TOPIC. Nggak cuman gara gara cewek lah anak anak tawuran, dari dendam pribadi, kesundut rokok di bis, rebutan warkop, rebutan mbak mbak warkop. Kenapa pada tawuran? Mereka stres di sekolah dengan adanya guru galak dan ujian. Mereka mencari sesuatu yang baru yang menurut mereka asik daripada sekolah. Kok gitu? Emm, ada faktor lain sebenernya. Orang bodoh mendominasi. Orang yang telah di anggap bodoh dan menganggap diri mereka bodoh, lebih cepat di bodohi. Di bodohi media, di bodohi lingkungan. Orang bodoh biasanya pikirannya singkat, kekuatan adalah segalanya.
Ada orang bodoh 4, orang pintar 1 orang. Orang pintar itu akan ikut bodoh. Ya begitulah kira kira.

Perbandingan. Bukan mau membandingkan gan, tapi perbandingan.

Di jepang sekolah di atur pemerintah, semua aspek. Bagi orang tua yang mau memasukkan anaknya ke sekolah terlebih dulu izin ke pemerintah. Pemerintah akan mendaftarkan anak tersebut ke sekolah terdekat dengan rumah anak tersebut. Setiap pagi, tidak ada kemacetan di karenakan mengantar anak sekolah. Lagian anak SMP dan SMA jepang itu pada pake sepeda gan, akan sangat jarang kita melihat cabe jepang. Terkecuali !@#$%^&*. Dijepang juga sepatu dan tas telah di berikan oleh pihak sekolah. Tidak murid yang membawa HP. Tidak ada kesenjangan sosial. SUMBER  (www.kaskus.co.id).

Lain lagi di finlandia. Belajar di finlandia hanya 5 JAM! 45 menit belajar 15 menit istirahat. Tetapi pelajar di finlandia termasuk pelajar paling pintar. Tidak terbebani dengan ujian nasional, mereka hanya mengalami satu ujian saat umur mereka 16 tahun. Para guru di finlandia termasuk mempunyai gaji yang cukup besar di finlandia. Para guru di biayai pemerintah untuk mendapatkan gelar master. Dan terlebih lagi, sekolah di finlandia itu gratis. [URL="http://www.hipwee..com/feature/sekolah-cuma-5-jam-tanpa-pr-ujian-nasional-kenapa-orang-finlandia-bisa-pintar"]SUMBER[/URL]

Sedangkan di indonesia, bisa agan liat sendiri lah.
UN online yang di gembor gembor pemerintah ternyata hasilnya belum 100%. Yang di kejar mungkin adalah biayanya, oleh oknum pemerintah sana sini terus hasilnya di bagi bagi. Yang sekolah di hutan, ngerjain soal online mungkin habis di ngalamun liat komputer. Sekolah favorit, sekolah SSN hanya untuk orang kaya. Tujuannya apaan sih bikin sekolah gitu? Ane masih bingung gan. Orang kaya wajib pintar, Orang miskin wajib goblok. PUKUL RATA SEMUA SARANA PENDIDIKAN INDONESIA!!! MERDEKA!!!

KEMBALI KE LAPTOP
Dengan pendidikan di Indonesia yang demikian, banyak orang menjadi korban. Korban tersebut tidak luka, tapi cacat. Cacat otak cacat mental. Orang bodoh gampang di bodohi, oleh yang pintar. Urutannya gini gan kalo kata guru agama ane dulu di SD, orang bodoh kalah sama orang pintar, orang pintar kalah sama orang cerdik, orang cerdik kalah sama orang licik, orang licik kalah sama orang beruntung. Pemikiran orang bodoh itu singkat, pendek, gak berbobot. Pemikiran orang yang sekolah dan tidak itu jauh berbeda. Bisa kita lihat hasil dari yang tidak sekolah, ada yang di jalan, di emperan. Sedangkan orang pintar bisa kita lihat di gedung gedung bertingkat, di rumah mewah, di sawah yang luas, di kebun yang subur. Semua itu kembali ke PENDIDIKAN. SAYA TEKANKAN LAGI, ORANG YANG SEKOLAH ITU BEDA PEMIKIRANNYA DENGAN YANG TIDAK SEKOLAH.

Tapi bagaimana yang sekolah tapi tidak benar benar sekolah? ya bisa agan liat sendiri; Oknum polisi yang masuk karena nyogok itu dulu sekolah tapi gak bener sekolah kalo udah jadi polisi ya ngeselin, kerjaannya nyari perkara mentang mentang ada jabatan dan seragam. Lagi, seragam dan jabatan adalah segalanya TAIIIII. Oknum pejabat yang masuk karena orang dalem plus nyogok ya dulu sekolah tapi gak bener sekolah kalo udah jadi pejabat kerjaannya makan duit rakyat. Dokter yang masuk karena banyak duit, kalo nggak mal praktek ya jual narkoba. SEE? Orang bodoh banyak di indonesia, semakin banyak orang bodoh semakin sedikit orang pintar. Apa yang kita bisa lakukan? Ane gak tau gan, anak bawang jadi alasan.


Quote:KEMBALI LAGI KE INDONESIA GAN
Quote:Sampai kapan mau terus berdebat, nggak ada yang mau kalah dan ngalah. Sebagai warga Indonesia kita harus mau gak mau ngikutin sistem yang ada. Walaupun demokrasi tapi sila ke dua jangan di lupain lah. Pedoman bhineka tunggal ika dan pancasila harus di inget. Masa sih nggak inget, orang di apalin tiap hari senin dari kecil kan. Yang bikin miris adalah baru baru ini ane denger tentang 20 Mei jilid II. Mau ngapain gan, mending jangan deh. Rusuh itu, ane aja kalo ada yang ribut di kelas pas ane lagi tidur ane gamparin satu satu orangnya. Rusuh itu gak enak, berisik. Kalo ada yang kudeta itu nggak bagus gan, sistem pemerintahan lemah. Bisa aja nih, bisa aja ya. Kita semua ini jadi pion, menteri dan raja nyusun strategi. Pion mati gak masalah asal dapet benteng lawan. Daripada mati di jalan politik, lebih baik mati saat melawan rentenir yang nagih duit emak. Pion maju gak bisa mundur, like bang Iwan says. Dua kubu berantem, Gimana kubu kubu kecil lain yang siap gede. Ancur Indonesia banyak yang sok penguasa. Lebih baik kita jadi rakyat yang bener, kita sudah ada wakilnya. Kalaupun wakil rakyat salah, wajib di tegur. Menurut anak bawang sih, cara peneguran wakil rakyat ada. Dan gak perlu anarkis. Lagian kita sudah terlalu fanatis dengan jabatan dan seragam, yang mempunyai jabatan dan seragam adalah penguasa. TAIIII ASUUUU

Quote:KITA DI BODOHI MEDIA
Walaupun gambar ini sering agan liat, tapi kembali mengingatkan kalau media itu TUKANG ADU DOMBA
Spoiler for 1:
 (s40.photobucket.com)
Media itu dibayar untuk menyebarkan berita palsu. Sekedar untuk membuat oknum heboh di bicarakan atau membuat berita bohong.

Spoiler for 2:
[img] (s40.photobucket.com)[/img]
Yang terlihat di media tidak selalu benar dengan kenyataan. Jangan terlalu percaya.

Spoiler for 3:
[img] (s40.photobucket.com)[/img]
Otak kita telah di cuci oleh media. Dengan tayangan yang tidak bermutu. Media hanya memperdulikan rating. Memperkaya diri sendiri dan bersaing dengan media lain. Tanpa memperdulikan yang menonton.

Spoiler for 4:
[img] (s40.photobucket.com)[/img]
Media itu buta.



Quote:LAST BUT NOT LEAST
UANG
Siapa yang tidak butuh uang? Orang bodoh dan pintar sama sama butuh uang. Cuman, cara mereka mencari uang berbeda. Orang pintar mencari uang dengan cara mereka sendiri, menggunakan kepintaran mereka. Ada yang bekerja di kantor karena pintar dalam akuntan, ada yang menjadi pengacara karena pintar hukum, ada yang membuat perusahaan software karena pintar komputer, ada yang di sawah bersama para buruhnya karena pintar dalam pertanian, ada yang buka bengkel karena pintar dalam hal mesin. Sedangkan orang bodoh? ada yang di jalan mengemis walau badan sehat walafiat tanpa cacat apapun, ada yang bacok orang yang lagi naik motor terus motornya di ambil, ada yang kerjaannya nggambar lingkungan. Ada lagi gan, orang licik cari duit. Kerjaannya ngibulin orang mulu
Semua itu jadi duit, dengan cara mereka masing masing.
NYARI DUIT BOLEH, TAPI JANGAN NGUSIK ORANG!
Liat di tivi semua stasiun pada latah, mana yang lagi ngetrend dia bikin sendiri acaranya. Demi rating! Nggak mikirin apa dampak ke penonton. Ngeselin. Ada lagi oknum kang parkir yang seenaknya cari duit, baru 56 detik parkir motor udah 2 rebay. ngeselin gak tuh.


Quote:Udah capek ngetik gan, pegel mikir juga ini otak. Maklum anak bawang kalo lagi mabok ya gini, sok bener. Sebelum berpisah gan ane punya pesen satu lagi, JANGAN BIKIN LO KELIATAN TOLOLNYA!!! udah gitu aja gan.

Quote:UPDATE
  (www.gudangimages.com)
Lagi di bikin updatenya gan, pemilihan katanya lagi dipikirin. Kali ini lagi gak mabok kok


Spoiler for Terakhir:


Spoiler for Rekomdasi Hot Thread:

Klik gan barang sebentar agar yang lain bisa ikut baca dan mengerti maksud dan tujuan anak bawang ini
KLIK  (docs.google.com)


Kyknya analisa lu tajam nih, Bray... Setajam silet...

Gw print dulu biar enak bacanya, Bray...
negeri dagelan yg tiada habisnya penuh dengan sandiwara
Ane setuju Gan...
Untuk Indonesia yg lebih Damai
ntah lah gan
kalau ane sih mikirnya
orang2 indonesia sekarang ini lebih mentingin duit.
dibayar dikit dah pindah haluan
dibayar dikit mau ngelakuin yg melanggar hukum
dibayar dikit lama2 jadi bukit

bodoh? mungkin mereka hanya memanfaatkan kecerdasan mereka di bidang keuangan.
Bentar gan ane baca dulu

Edit : jadi maksud ente sebenernya pangkal permasalahan sekarang itu ada di sistem pendidikan ya gan?
Quote:Original Posted By cocacola
Kyknya analisa lu tajam nih, Bray... Setajam silet...

Gw print dulu biar enak bacanya, Bray...

Print tempel di kulkas ya gan

Quote:Original Posted By digitalwave
negeri dagelan yg tiada habisnya penuh dengan sandiwara

Mirip lagu nike ardila ya gan

Quote:Original Posted By umbelbeler
Ane setuju Gan...
Untuk Indonesia yg lebih Damai



Quote:Original Posted By game.otak.hati
ntah lah gan
kalau ane sih mikirnya
orang2 indonesia sekarang ini lebih mentingin duit.
dibayar dikit dah pindah haluan
dibayar dikit mau ngelakuin yg melanggar hukum
dibayar dikit lama2 jadi bukit

bodoh? mungkin mereka hanya memanfaatkan kecerdasan mereka di bidang keuangan.

Itu gan penyebabnya satu lagi! Uang! lagi lagi uang! nicky astria

Quote:Original Posted By Rudbich
Bentar gan ane baca dulu

Edit : jadi maksud ente sebenernya pangkal permasalahan sekarang itu ada di sistem pendidikan ya gan?

Gak tau gan anak bawang kok. Akar dari semuanya itu pola pikir gan

ntahlah gan,gambarnya ga muncul
Oke bray, media itu suka adu cupang eh domba

Intinya "NAFSU MENGALAHKAN PIKIRAN ANDA"
(nafsu amarah mengalahkan pikiran positif yg berdampak tidak sadarnya kita dibodohi media melalui logika)








Hm. ..
Untuk sebuah analisa anak bawang ga ada salahnya,
Lagian tulisan ini dibuat untuk menyampaikan sebuah opini,
Jadi ane harap, untuk next page ga ada yg berdebat perihal tulisan anak bawang ini..
Quote:Original Posted By serbetmen
ntahlah gan,gambarnya ga muncul

Gambar hanya untuk orang beriman dan taat agama gan. ntar ane edit gan

Quote:Original Posted By asbyan
Oke bray, media itu suka adu cupang eh domba

Intinya "NAFSU MENGALAHKAN PIKIRAN ANDA"
(nafsu amarah mengalahkan pikiran positif yg berdampak tidak sadarnya kita dibodohi media melalui logika)









Ini cebong yang udah keluar buntut nih, Buntutnya tumpul di taro di depan lagi

Quote:Original Posted By eko507
Hm. ..
Untuk sebuah analisa anak bawang ga ada salahnya,
Lagian tulisan ini dibuat untuk menyampaikan sebuah opini,
Jadi ane harap, untuk next page ga ada yg berdebat perihal tulisan anak bawang ini..

Jadi terharu di bela gini peluk boleh?

Quote:Original Posted By topeng58


Ini cebong yang udah keluar buntut nih, Buntutnya tumpul di taro di depan lagi


Agan suka kan yg tumpul²
Quote:Original Posted By asbyan


Agan suka kan yg tumpul²


*geleng geleng* cukup yang belah belah aja ane gan
nyimak aja gan + biar banyak yg nyimak jg
wah saya sudah tidak terkejut gan
Quote:Original Posted By topeng58


*geleng geleng* cukup yang belah belah aja ane gan


Ane kalo nungging bisa kok dibelah
pengen baca tapi banyak bener ~-~
ane juga benci Media gan, alat propaganda. Memecah belah kita sebagai umat manusia...
opini dari seorang onion boy
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar