Pages


Rabu, 17 Juni 2015

[SHARE] Suka Duka Memelihara Kucing Kampung

Assalamu alaikum Wr. Wb.

Selamat datang di thread pertama gw




Quote:
Spoiler for bukti gak repost:




Quote:Quote:Introduction
Siapa sih yang tidak setuju kalau kucing adalah salah satu binatang yang imut dan menggemaskan ? Bagi agan-agan yang pernah/sedang memelihara kucing, pasti kalian suka menghabiskan waktu kalian dengan kucing kesayangan kalian, entah itu sekedar ngelus-ngelus badan si kucing sampe maen-maen pake tali-talian atau sinar laser. Rasanya seneng banget liat kucing dengan lincahnya berlari loncat-loncat kemana-mana cuman buat ngejar tali yang kita arahkan.

Seperti yang kita tahu, bahwa kucing itu ada buanyak jenisnya. Sebut saja jenis populer macem Angora, Persia, Siam, dan lain sebagainya. Tapi, untuk bisa memelihara kucing-kucing tersebut terkadang kita perlu merogoh kocek untuk bisa membelinya di toko hewan. Berhubung TS gak punya duit buat beli, plus gak mau dibikin ribet dengan aturan-aturan pemeliharaan rutin untuk kucing-kucing elit, maka TS pun memilih untuk bermain dengan kucing-kucing yang ada di sekitar rumah TS, seperti kucing-kucing di bawah ini :

Spoiler for kucing kampung di sekitar rumah gw:

Kenalkan, " mantan " kucing-kucing gw ( sekarang dah gk ada ). Jenisnya kata orang-orang di lingkungan gw disebut “ Kucing Liar “,“ Kucing Kampung “, atau “ Kucing Pasar “ ( Karena rumah gw deket pasar ). Kebanyakan tukang ikan sih bilangnya “ Kucing Garong “ soalnya doyan nyari kesempatan buat nyuri ikan . Kucing kek gini relatif mudah didapat di lingkungan sekitar kita, baik di perumahan, perkampungan, pasar, terminal, hutan, dan tempat lainnya. Ada yang bersahabat, jinak, mau dideketin sama manusia, ada pula yang penakut yang sekali ada manusia yang ngedeketin langsung ngibrit lari .




Quote:Quote:Suka Duka
Naah, disini gw mau share suka duka memelihara kucing kampung/liar/pasar/campuran/apalah sebutannya, berdasarkan pengalaman gw yang maen comot kucing liar buat dipiara. Cekidot :
SUKANYA :
Spoiler for klik gan:

1. Gak ribet ngasih jatah makanan



Untuk memberi makan kucing kampung relatif gampang, cukup kasih sisa ikan,daging, atau lauk pauk sisa dari makanan sehari-hari. Biasanya gw kasih nasi + ikan pindang yang disobek-sobek dan diaduk-aduk supaya kucing gw yang memang tabiatnya gak doyan makan nasi akhirnya luluh karena taburan ikan pindang delicious bikinan emak gw yang dicampur dengan segenggam nasi . Kalau minum gw jarang kasih, soalnya kucing model gini kalau haus biasanya suka nyamperin wc/kamar mandi di rumah gw buat jilat-jilat air yang menggenang di lantai kamar mandi, ato bahkan minum dari wc jongkok di rumah gw . Pokoknya gak ribet dah ngasih makan kucing model gini, gak perlu dikasih whisk*s sama susu khusus .

2. Gak perlu khawatir kabur



Kucing kampung memang senengnya mondar mandir di lingkungan sekitar, jadi gw selalu santé-sante aja kalau sewaktu-waktu kucing gw seharian gak nongol di rumah. Selama rutin dikasih makan pas ada sisa-sisa makanan, pasti kucing kampung akan tetap setia datang ke rumah ( biasanya kalo udah laper ) Karena udah yakin pasti bakal lagi kalo laper, gw juga gak bakal rugi kalau itu kucing bener-bener gak balik ke rumah, toh emang kucing gratisan ini. tapi nyeseknya sih iya, gak bisa main-main lagi sama si kucing

3. Jadi pembasmi hama alami



Gak perlu khawatir deh dengan yang namanya tikus, tiap nongol tikus langsung happ kena deh sama kucing gw. Biasanya kalau kucing gw udah dapet tikus, buru-buru langsung diusir ke luar rumah biar bangkenya gak di dalam rumah. Gak cuman tikus, biasanya kucing di rumah gw doyan memburu kecoak dan cicak. Pokoknya mantep dah kalo dilatih khusus jadi pembasmi hama

4. Bisa liat kucing kimpoi



Namanya juga kucing kampung, demen banget jalan-jalan di sekitar lingkungan rumah, kadang-kadang ketemu lawan jenis, eeh langsung kejar-kejaran macem pelem india terus kimpoi dah di tempat . Kalo kejar-kejaran sama kimpoinya di dalem rumah, biasanya ortu gw nyuruh bawa sapu lidi terus gebukin kucing gw biar pindah tempat. Saat gw ngeliat kucing kimpoi, perasaan gw antara seneng sama sirik. Seneng karena sebagai majikan gw ikut seneng kalo kucing piaraan gw akhirnya bisa melepas masa jomblonya . Siriknya ya karena kucing gw bisa dapet pasangannya, majikannya kapaaann

5. Bisa liat proses kelahiran anak kucing



Naah ini hasil dari poin 4 gan, buat kucing piaraan gw yg betina. Pertama sih ribet harus siapin kardus + kain hangat buat tempat kelahiran si ibu kucing. Setelah kardusnya ada, kucing gw yg mau ngelahirin biasanya mendem di dalem kardus sampe beres ngelahirin. Pas pertama liat bayi kucing, polos n gundul banget, keliatannya malah kek cecurut warna pink. Ngegemesin dah. Apalagi kalau kamu terus mengamati pertumbuhan anak kucing dari bayi berwarna pink hingga penuh dengan bulu yang indah, dijamin bakalan kerasa singkat.

DUKANYA :
Spoiler for klik gan:

1. Susah dimandiin



Kalo takut dicakar kucing, jangan mandiin kucing ya. Terutama kucing kampung yang rata-rata masih benci bersentuhan dengan air. Selain mengeong dengan sangat keras, gak enaknya mandiin kucing kampung tuh kalo gak hati-hati siap-siap aja tangan penuh dengan cakaran segar .

2. Suka maling makanan



Biasanya kejadian kalo kucing gw ngedadak rakus. Udah dikasih jatah harian, eeh hidangan makanan di atas meja pun diembat . Paling kesel kalo dah maling daging ayam. Makanan diembat, sapu lidi pun melayang dari majikan

3. Kencing & Boker Sembarangan



Nah ini yang paling bikin kesel kalo pelihara kucing kampung. Memang gak semuanya kucing kampung kek gini, tapi entah kenapa kucing kampung yang gw pelihara punya kebiasaan buruk kek gini. Ada sofa, tak kencingin. Ada kasur, tak bokerin. Bahkan pernah sampe boker di atas bakul nasi ( serius, bakul nasi ! ) mungkin hal ini disebabkan karena minimnya lahan berpasir di sekitar rumah gw kali ya .

4. Terpaksa “ Mengasingkan “ Kucing



Karena poin 2 dan 3, biasanya ortu gw udah naik pitam dan langsung mengeluarkan titahnya untuk gw, titahnya adalah : “ buang kucing itu !! “ Jegerrr !! gak ada hujan tiba-tiba petir menyambar, gw yang masih syok dan tak percaya terpaksa harus mematuhi titah tersebut. Dengan berat hati, gw ambil karung dan pancing kucing gw buat mendekat, dan…. dengan sedih gw tangkep kucing peliharaan gw, gak lupa gunting dulu kumisnya dan langsung masukin ke karung . Sambil meronta-ronta, gw dengan berat hati pergi ke desa sebelah malem-malem lalu lepasin kucing gw di sana dan langsung ngacir kabur dibonceng motor . Selamat tinggal my cat….


Quote:Quote:CLOSING

Itulah suka duka gw ketika memelihara kucing kampung.Pokoknya seneng gak senengnya ada lah gan hehe.
Kalau Agan agan punya pengalaman serupa, silahkan share di mari
Demikian thread ini gw tulis, sekian wassalamu alaikum wr. Wb.


Kalau berkenan boleh dong minta dan rate-nya

Sumber gambar : Google Image Search  (img.google.com) & Koleksi foto di HDD

kalau kabur ga usah di cari gan

soalnya murah sih
Quote:Original Posted By tokomapan
kalau kabur ga usah di cari gan

soalnya murah sih


Bukan murah lagi gan, gratis punya wkwkwk
Pgn miara cmn mama ane takut :d
dl puny (diany dtng sendiri)
warna item buntutny pnjang n bdanny gede
wktu ane klw pulng kerja nggk ngajak tu kucing maen cakar2an, dia bkln ngeong kenceng banget. klw blm liat tngan ane luka2 dia blm puas
rd risih sh kyk t kucing horny am ane
pi dia udh nggk ad lg....
sedih pi lega jg....
alhamdulillah jodoh ane bkn t kucing
suka cakar" sofa
Quote:Original Posted By akasih
Pgn miara cmn mama ane takut :d


Makanya pelihara kucing kampung, fleksibel gak harus tinggal di dalem rumah
kalo lagi masuk ke rumah, mama gk ada, elus-elus dulu. kalo gak ada mama, ungsiin dulu ke luar rumah biarin jalan-jalan
Quote:Original Posted By AnWaRuZ


Makanya pelihara kucing kampung, fleksibel gak harus tinggal di dalem rumah
kalo lagi masuk ke rumah, mama gk ada, elus-elus dulu. kalo gak ada mama, ungsiin dulu ke luar rumah biarin jalan-jalan

Kalo gitu mah mending piara anak cewe tetangga sebelah aja ah haha


Mama ane parno bgt sm kucing tp kalo sama ular engga gan haha
Btw mama ane ibu rumah tangga jd ada terus d rumah
kalo dibuang besoknya balik lagi biasa
Quote:Original Posted By super...cat
dl puny (diany dtng sendiri)
warna item buntutny pnjang n bdanny gede
wktu ane klw pulng kerja nggk ngajak tu kucing maen cakar2an, dia bkln ngeong kenceng banget. klw blm liat tngan ane luka2 dia blm puas
rd risih sh kyk t kucing horny am ane
pi dia udh nggk ad lg....
sedih pi lega jg....
alhamdulillah jodoh ane bkn t kucing


kucing betina ya
pengen kimpoi tuh tandanya kalo maen cakar2an

ane trauma sam kucing
2. Suka maling makanan ???
Bukannya yg suka maling itu manusianya
Kalo kucing di kasih akal pikiran ky manusia jelas dia ga akan mau jadi maling
Mereka hanya bermaksud cari makanan buat nyambung hidupnya krn perut mereka sering kelaparan dan jika kita punya hati nurani tentunya ga akan rugi berbagi sedikit makanan pd kucing liar
ati ati sama bulunya gan....bisa membawa penyakit
jd inget ma mantan kucing2 kampung yg sering mampir drumah dlu.dlu pada suka makan tikus yg berkeliaran, makan burung,lompat dr tembok,ngikutin ane,beranak pinak,dll
Quote:Original Posted By akasih

Kalo gitu mah mending piara anak cewe tetangga sebelah aja ah haha


Mama ane parno bgt sm kucing tp kalo sama ular engga gan haha
Btw mama ane ibu rumah tangga jd ada terus d rumah


Mama ente greget banget
yaudah pelihara uler aja

Quote:Original Posted By erwin6661
kalo dibuang besoknya balik lagi biasa


jangan lupa gunting kumisnya gan, bakalan lupa rumah elu kalo udah dibuang
Paling kesel tuh udah nemu kucing jinak tiba tiba dicakar/digigit sempak tuh kucing mending ane pelihara kelinci, hidungnya bikin gemes
Quote:Original Posted By AnWaRuZ


Mama ente greget banget
yaudah pelihara uler aja



jangan lupa gunting kumisnya gan, bakalan lupa rumah elu kalo udah dibuang


kok bisa gitu ya?
ane dulu pernah melihara tapi udah mati
Quote:Original Posted By mamakeee
ane trauma sam kucing


trauma kenapa gan ?

Quote:Original Posted By di.semprot
2. Suka maling makanan ???
Bukannya yg suka maling itu manusianya
Kalo kucing di kasih akal pikiran ky manusia jelas dia ga akan mau jadi maling
Mereka hanya bermaksud cari makanan buat nyambung hidupnya krn perut mereka sering kelaparan dan jika kita punya hati nurani tentunya ga akan rugi berbagi sedikit makanan pd kucing liar


hmm bener juga pendapat agan
dibilang " maling " ya karena manusia liatnya kucing ngambil makanan mereka tanpa izin, disebutnya maling dah

Quote:Original Posted By curut77
ati ati sama bulunya gan....bisa membawa penyakit


udah tau dari sd... kalo gak salah bikin mandul ya ?

Quote:Original Posted By arinaruto
jd inget ma mantan kucing2 kampung yg sering mampir drumah dlu.dlu pada suka makan tikus yg berkeliaran, makan burung,lompat dr tembok,ngikutin ane,beranak pinak,dll


begitulah gan banyak pengalaman dengan kucing kampung yang gak bisa dilupain
Quote:Original Posted By pancasticker
ane dulu pernah melihara tapi udah mati

ane juga pernah gan, tapi punya ane dicuri orang, padahal dah jinak banget

pejwan closet gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar