Pages


Kamis, 29 Oktober 2015

9 Klub Top Eropa yang Belum Pernah Degradasi

Quote:gak nyangka jadi HT gan
Spoiler for HT:

Jangan ada repsol diantara kitaSepakbola Eropa sudah menajdi pakem dunia sepakbola sejak dahulu. Selain banyaknya pemain bintang dari seluruh penjuru dunia yang berkarir di Eropa, salah satu penyebab mengapa Eropa menjadi panutan sepakbola dunia adalah ketatnya kompetisi yang berlangsung di benua biru tersebut.

Uniknya beberapa klub top Eropa sukses bertahan dari Degradasi selama berpuluh-puluh tahun bahkan ada yang sudah menginjak angka ratusan tahun. Siapa sajakah mereka?cekidot gan
Quote:Quote:1. Paris Saint GermainQuote:Quote:Semenjak didirikan pada tahun 1970, Paris Saint Germain dengan cepat merangkak naik ke kasta tertinggi sepakbola Prancis, Ligue 1 hanya dalam waktu tiga tahun saja. Semenjak saat itu PSG tidak pernah turun ke Ligue 2 hingga hari ini.
Quote:Quote:2. FC PortoQuote:FC Porto terkenal sebagai salah satu klub top Eropa yang berbasis di Portugal. Semenjak didirikan tahun 1934, Porto tidak pernah absen dari Primeira Liga Portugal. Bahkan mereka adalah klub pertama yang menjuarai kompetisi itu pada tahun 1934 silam. Hingga saat ini mereka tidak pernah terdegradasi dari kompetisi tertinggi sepakbola Portugal.
Quote:Quote:3. BenficaQuote:Sama seperti Porto, Benfica adalah salah satu klub pertama yang menjadi kontestan Primeira Liga. Tim yang berbasis di ibukota Portugal, Lisbon ini bersama Porto menjadi tim yang tidak pernah terdegradasi dari Primeira Liga hingga tahun 2015 ini.
Quote:Quote:4. Ajax AmsterdamQuote:Ajax Amsterdam sudah melekat sebagai salah satu simbol dari negara Belanda. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari fakta bahwa mereka adalah tim tersukses Belanda dimana semenjak Eredivisie dibentuk pada tahun 1956 silam mereka tidak pernah sekalipun keluar dari persaingan juara, apalagi merasakan degradasi. Mereka menjadi klub tersukses di Belanda dengan raihan 33 Trofi Eredivisie.
Quote:Quote:5. Hamburg SVQuote:Meski Hamburg SV tidak memiliki prestasi yang mentereng di Bundesliga dalam beberapa tahun belakangan ini bukan berarti mereka tidak memiliki catatan yang bagus. Klub yang didirikan tahun 1919 ini menjadi satu-satunya tim Jerman yang tidak pernah terdegradasi dari Bundesliga yang mulai digulirkan semenjak tahun 1959 silam.
Quote:Quote:6. Inter MilanQuote:Sebelum tahun 2006 ada dua klub asal Italia yang tidak pernah terdegradasi dari Serie A, yaitu Juventus dan Inter Milan. Namun karena skandal Calciopoli yang mendera Juventus, akhirnya Inter Milan menjadi satu-satunya tim Italia yang tidak pernah terdegradasi dari Serie A hingga hari ini.
Quote:Quote:7. Athletic BilbaoQuote:Meski prestasi Athletic Bilbao tidaklah sementereng Real Madrid maupun Barcelona, namun tim yang menjadi bagian dari pemrakarsa La Liga ini belum pernah terdegradasi dari kasta tertinggi sepakbola Spanyol tersebut. Mereka sudah memenangkan delapan Trofi La Liga dan mereka nyaris terdegradasi pada tahun 2006/2007 silam, tetapi mereka sanggup bertahan hingga hari ini.
Quote:Quote:8. BarcelonaQuote:Sebagai klub kedua tersukses di Spanyol, Barcelona tidak pernah sekalipun merasakan berkompetisi di Liga Adalante (Liga kasta dua Spanyol) hingga hari ini. Dengan mengumpulkan 23 Trofi La Liga, Barcelona nampaknya tidak akan merasakan pahitnya Degradasi dalam waktu dekat ini.
Quote:Quote:9. Real MadridQuote:Sukses di kancah domestik dan Internasional menjadikan Real Madrid bisa dikatakan sebagai Klub tersukses di seluruh dunia. Mengoleksi 32 Trofi La Liga dan 10 Trofi Liga Champions, prestasi Real Madrid ini belum ada yang bisa menandingi baik di Spanyol maupun di Eropa. Sebagai klub tersukses, Real Madrid belum pernah merasakan degradasi semenjak mereka dibentuk pada tahun 1902 silam.
Quote:Quote:~Celtic~Quote:Celtic adalah klub besar di Skotlandia selain Glasgow Rangers. Klub ini berdiri sejak tahun 1898 dan tak pernah degradasi. Musim lalu mereka menjuara liga dan itu merupakan gelar ke-46 dalam sepanjang sejarah.
sumur
sumur

Quote:Quote:Demikian 9 klub top eropa yang belum pernah degradasi, klub idola ente termasuk gan?
Quote:jangan lupa

Spoiler for komen kaskuser:
Quote:Original Posted By dragonbozu
Yoi gan, klub top Inggris sebelum era Premier League udah pernah degradasi semua, pas udah Premier League ada 7 klub yg g pernah degradasi.
TS g nganggep Celtic klub besar mungkin

Quote:Original Posted By Kernelkage
Semua klub di Liga Inggris pernah mengalami yang namanya degradasi. Manchester United yang notabene Klub tersukses di Liga Inggris pun pernah mengalami hal tersebut (degradasi). Itu terjadi pada tahun 1894. Saat itu masih menggunakan nama Newton Heath. MU kalah dalam pertandingan play off melawan Liverpool 0-2 pada 28 Maret 1894.
Liverpool juga pernah mengalami degradasi pada 1895 dan 1904. Setahun setelah berhasil mengalahkan MU, Liverpool harus mengakui kekalahan dari MU dan harus terdegradasi. Dan Liverpool sempat terdegradasi lagi pada tahun 1904.
Sebagai catatan, ini dihitung sejak pertama kali Liga Inggris diselenggarakan yaitu pada tahun 1892/1893, bukan sejak era Premier League yang di mulai sejak tahun 1992.... CMIIW

Quote:Original Posted By Kernelkage
sekedar tambah buat Liga Inggris deh..
Manchester United pernah 41 tahun bermain tanpa memenangkan satu trofi pun. Degradasi pertama terjadi pada tahun 1894. Saat itu masih menggunakan nama Newton Heath F.C. MU kalah dalam pertandingan play off melawan Liverpool 0-2 pada 28 Maret 1894.Pada tahun 1922, tiga tahun setelah pembukaan kembali sepak bola setelah Perang Dunia Pertama, MU terdegradasi ke Divisi II, di mana MU kembali promosi pada tahun 1925. Terdegradasi lagi pada tahun 1931, Manchester United menjadi klub yo-yo, mencapai posisi ke-20 di Divisi II pada tahun 1934 terendah sepanjang masa.
Manchester City degradasi pertama tahun 1926. Di musim 1937-1938 berikutnya City langsung terdegradasi ke divisi II, kendati mencetak gol lebih banyak dari tim manapun di liga. Peristiwa ini dikaitkan dengan typical City syndrome. City menjadi satu-satunya juara bertahan yang terdegradasi dalam sejarah sepak bola Inggris.Musim 1965-66 adalah musim ketiga City bermain di Divisi II (kasta kedua) liga sepak bola Inggris. Rivalitas dengan klub sekota, Manchester United, selalu sengit. Salah satu partai yang banyak dikenang adalah pada partai terakhir di musim liga 1973–74. Derby panas tak terelakkan terjadi di Old Trafford tatkala baik City maupun United harus menang agar bisa selamat dari degradasi. Mantan pemain United, Denis Law, mencetak satu-satunya gol kemenangan City yang juga otomatis menyebabkan rival sekotanya United, harus degradasi ke divisi 2.
Arsenal di musim 1914 harus degradasi ke Divisi II. Dua musim berkutat di Liga Divisi II, kiprah Arsenal terhenti saat Perang Dunia I, Seperti halnya klub klub lain mereka mati suri selama 4 tahun. Geliat kembali terlihat pada tahun 1919 lewat lobby intensif sang pemilik Arsenal Sir Henry Norris bisa memengaruhi para petinggi klub klub lain dan pihak Football League sehingga Arsenal kembali ke Divisi I dengan mengorbankan Tottenham Hotspur. Meski terkesan licik, langkah ini merupakan awal pertanda kejayaan Arsenal.Sejak itu The Gunners tak pernah lagi degradasi dan memegang rekor untuk periode terpanjang berada di kasta puncak Liga Inggris tanpa pernah terdegradasi.
Chelsea mengalami sejumlah promosi-degragasi pada Divisi Satu dan Divisi Dua Liga Inggris setelah berhasil meraih promosi ke Divisi Satu pada musim kedua mereka. Chelsea tercatat pernah 6 kali mengalami degradasi dengan kembali bermain di Divisi 2, terakhir di musim 1988/89. Chelsea meraih trofi juara pertama mereka, gelar juara Divisi Satu Liga Inggris pada 1954–55. Chelsea kembali menjadi juara Liga Utama Inggris 50 tahun kemudian, yaitu pada tahun 2005,
Liverpool mengalami kemerosotan dan terdegradasi ke Divisi II pada musim 1953-54 dan promosi kembali ke Divisi I pada musim 1961-62. pada tahun 1983 Liverpool meraih treble winners yaitu juara Liga Inggris, juara Piala Liga dan juara Piala Champions. Raihan ini menjadikan Liverpool FC sebagai klub sepak bola pertama di Inggris yang berhasil meraih 3 gelar juara sekaligus dalam 1 musim kompetisi

update komen juragan di post 2 Quote:Thanks gan yang udah ngasih cendol merah, cendol ijo, & cendol abu2
Spoiler for :

Quote:Pesepakbola Asia Termahal di Dunia
jangan ada pertamax diantara kita
Spoiler for update komen kaskuser:
Quote:Original Posted By om.satrio
Sekedar info buat yg pengen tau lebih komplitnya.

Spain: Real Madrid, Barcelona and Athletic Bilbao.

Germany: Bayern Munich and Hamburg.

Italy: Inter Milan.

The Netherlands: Ajax, Feyenoord, Utrecht.

Argentina: Boca Juniors.

Brazil: Cruzeiro, Sao Paolo, Santos, Flemengo and Internacional.

Austria: Rapid Vienna and Astria Vienna.

Greece: Olympiakos, Panathinaikos and PAOK Salonika.

Bulgaria: Levski Sofia.

Croatia: Dinamo Zagreb and Hajduk Split,

Ukraine: Dynamo Kiev.

Russia: Dynamo Moscow.

Mexico: Guadalajara, Club America, Deportivo Toluca, Cruz Azul and UNAM.
waw keren :matabeol
ini termasukkah

salam TAMPAN

Jupentot paling Greget tuh Degradasinya
Inter
blum degradasi
dan satu2nya klub yg prnah treble di Italy.
salam interisti ts.
bro itu pic madrid am barca ketuker.
barca madrid kok logonya kebalek
Degradasi tuh apa sih?

Apanya dehidrasi
maksudnya apaan tuh real madrid pict nya barca begitu juga sebalikna?
ada yg kebalik....
hebat dah intermilan
Quote:Original Posted By kamujahat21
Degradasi tuh apa sih?

Apanya dehidrasi



komentar yang sangat berbobot,.
Quote:Original Posted By Bhoren
Inter
blum degradasi
dan satu2nya klub yg prnah treble di Italy.
salam interisti ts.
bro itu pic madrid am barca ketuker.



Quote:Original Posted By manggor18
barca madrid kok logonya kebalek



Quote:Original Posted By TukangKueRangi
maksudnya apaan tuh real madrid pict nya barca begitu juga sebalikna?


udah dibalik gan
Quote:Original Posted By bagobo
ini termasukkah

salam TAMPAN

wah ini yg habis juara piala presiden
mu pernah kah
Quote:Original Posted By tantegirang
mu pernah kah


Pernah om

#GGMU
Felling ane ts fans inter
Soalnya yg biasanya ngungkit ngungkit belom pernah degradasi cuma inter
Sayangnya ada bbrp klub top eropa yg terdegradasi bukan krn prestasinya,melainkan krn permasalahan sprti scandal dll nya.
Coba kalo bukan scandal, mungkin byk klub top eropa yg blum terdegradasi
Bilbao hebat juga gak pernah terdegradasi
Real Madrid bagus apalagi Barcelona... namun...
Sesuai perkataan TS Madrid tersukses
Quote:Original Posted By tantegirang
mu pernah kah


Colek sekali lagi ni tante
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar