Pages


Jumat, 30 Oktober 2015

Hello Community : Gowes Sehat Bareng KOSKAS!



Quote: I want to ride my bicycle
I want to ride my bike
I want to ride my bicycle
I want to ride it where I like



Quote:Sepeda merupakan alat bermain yang seru sekaligus kendaraan paling efisien yang pernah diciptakan manusia. Tidak menghasilkan emisi sama sekali ataupun menghabiskan bahan bakar. Olahraga ini bisa mengurangi resiko berbagai macam penyakit seperti jantung dan membuat tubuh Agan lebih fit.



Selain untuk berolaharaga, sepeda bisa digunakan sebagai transportasi dan gaya hidup. Apalagi bagi kita yang tinggal di kota besar, untuk mempersingkat waktu, terkadang sepeda bisa kita gunakan untuk mengurai kemacetan. Karena kita sangat membutuhkan kendaraan yang efektif dan efisien, dan sepeda adalah salah satunya.



Ada banyak cara untuk menikmati hobi bersepeda Agan, kalo suka bermain tanah, Agan bisa coba bersepeda di track pegunungan seperti downhill dan uphill. Kalo Agan suka ngebut di aspal, Agan bisa cobain roadbike. Suka freestyle? Cobain BMX. Atau bersepeda hanya buat ke kantor? coba gabung komunitas bike to work. Dari sebuah sepeda Agan bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan seperti alat transportasi, olahraga sekaligus untuk bersosialisasi.



Agan tinggal pilih karakter bersepeda apa yang paling cocok dengan kepribadian Agan. Setelah itu tinggal jalani rutinitas dan jadikan sepeda sebagai gaya hidup sehari-hari Agan. Seperti teman-teman kita yang akan Ane bahas di Hello Community ini, mereka sangat hobi bersepeda dan menjadikan sepeda menjadi sebuah gaya hidup dan alat bersosialisasi yang akhirnya menjadi komunitas yang kompak. Namanya KOSKAS (Komunitas Sepeda KASKUS)





Siapa disini yang suka gowes? Ngaku Gan!

Salam gowes! Kali ini KASKUS berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol dengan komunitas sepeda terbesar se-KASKUS raya yaitu KOSKAS (Komunitas Sepeda KASKUS). Kenapa Ane bilang terbesar? karena komunitas ini terbesar di hampir 39 regional yang ada di KASKUS.

Selain kompak, komunitas ini juga rajin buat gath antar pecinta sepeda dan tentunya sering bikin event-event seru khusus sepeda. Jangan kuatir, KOSKAS berisi berbagai macam jenis pecinta sepeda jadi aliran manapun Agan tetep bisa join komunitas ini.

Yuk simak langsung ngobrol-ngobrol seru bareng KOSKAS!




1. Halo KOSKAS, apa kabarnya?
Hai gan.. kabar baik



2. Ceritain dong awalnya KOSKAS berdiri?
Berdirinya KOSKAS diawali dari obrolan beberapa pesepeda di forum sepeda KASKUS, yg menginginkan gobar (gowes bareng) didunia nyata, agar lebih akrab di real life, lebih banyak kenal teman gowes, dan bertukar informasi tips dan trik seputar sepeda



3. Kira-kira ada berapa jumlah Kaskuser yang ikut gabung di KOSKAS dan udah tersebar di kota-kota mana aja nih?
Jumlah goweser KOSKAS kira-kira lebih dari 800 orang. sampai saat ini, KOSKAS ada di Aceh, Medan, Batam, Pekanbaru Riau, Kepulauan Riau, Minangkabau, Palembang, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Makassar, Kendari, Cilegon, Serang, Sukabumi, Tangerang, Bogor, Depok, Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Solo, Kedu, Yogyakarta, Jepara, Mojokerto, Kediri, Madiun, Jember, Malang, Surabaya, Bali



4. Wah banyak juga ya! Kalo mau gowes bareng boleh gak Gan Gimana caranya?
Boleh banget Gan, tinggal cari info aja di thread KOSKAS regional Agan, atau bs cari info di thread lounge KOSKAS forum sepeda KASKUS. Khusus yang di Jakarta, biasanya kita suka nongkrong di kolong semanggi setiap minggunya untuk Kopdar.



5. Gimana sih caranya bikin KOSKAS kalau di kota tempat tinggalnya belum ada?
Gampang banget Gan, tinggal ajak teman-teman yang suka gowes bareng di kota Agan, trus posting deh di lounge KOSKAS, lanjut PM ke moderator forum sepeda KASKUS, tinggal tunggu konfirmasi dari om momod KOSKAS deh



6. Anggota KOSKAS ini lebih condong ke sepeda on road atau offroad sih Gan?
Buat KOSKAS yang penting gowes Gan.. onroad, offroad, touring atau bikecamp sama-sama banyak peminatnya.



7. Kalau Ane cuma pake sepeda buat ke kantor atau ke sekolah aja boleh gabung juga gak Gan?
Boleh banget Gan, KOSKAS semua pesepeda dan semua jenis sepeda boleh gabung kok Gan



8. Apakah KOSKAS sering menggelar kompetisi internal atau ikut dalam turnamen-turnamen nasional?
Beberapa goweser KOSKAS juga ada yg punya prestasi di turnamen nasional kok Gan, namanya Criterium dan KOSKAS juga pernah beberapa kali bikin acara sepeda, mulai dari funbike, funrace, sampai xc race tournament. bahkan kita juga sudah bikin beberapa track sepeda



9. Kalau gathering biasanya ngapain aja Gan?
Gosip seputar sepeda Gan.. hehehe..Obrolan seputar part dan teknologi terbaru sepeda, teknik-teknik bersepeda, coaching clinic maintenance sepeda, sampai cari jodoh Gan. Selain itu kita juga suka mengadakan JAMBORE Nasional setiap tahunnya untuk memperingati ulang tahun KOSKAS, jadi kita berkumpul di satu kota, dan KOSKAS dari seluruh regional datang untuk meramaikan jambore ini. Kita juga sering mengadakan NR (Night Ride) atau gowes pada malam hari dari satu titik ke titik lain. Untuk yang di regional juga sering melakukan touring ke luar kota dan bikin camp bareng.



10. KOSKAS sendiri punya harapan gak buat para pengguna atau komunitas sepeda lainnya di Indonesia?
Harapan KOSKAS semoga semakin banyak pengguna sepeda di Indonesia, supaya polusi semakin berkurang



11. Terakhir Gan, boleh dong bagi tipsnya buat newbie biar gowesnya makin kuat!
Berdoa lalu pemanasan sebelum gowes, Istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, gowes dengan hati jangan dengan emosi, rajin baca thread di forum sepeda KASKUS Gan.. hehehe..



12. Mangstab Gan, thankyou ya KOSKAS untuk waktunya!
Sama-sama Gan, salam gowes dan tebarkan terus virus keBIKEan





Buat Kaskuser yang gak sabar pengen join di KOSKAS regionalnya masing-masing, langsung aja mampir ke forum Sepeda dan sosial medianya. Cekidot!

Agenda KOSKAS
Forum Sepeda


Agan mau komunitasnya masuk dalam Hello Community? Daftar disini ya Gan!

Daftar Hello Community

wah boleh juga nih ikutan ah
Ane kalo berangkat kerja pasti pake sepeda gan
leh uga nih gan
wah udah males nggowes,
nyimak aja min
numpang pejwan gannn

wow kokas
wah wah
jadi pengen gowes gowes
tapi ga punya sepedah
Ud ane jual sepeda nya gan
Koskas kep riau walau cuma beberapa orang yg penting gowes
Koskas
Lucu juga namanya
mantab gan ngegowes
badan sehat, bebas polusi, hemat biaya
Boleh ni aku ikutan, tp udh jarang gowes lg euuy akhir2 ini
wiih mantep
jadi pingin punya sepedah
Saya juga suka main genjot genjotan
nyimak dulu
Kalo ane sih gowes nya nya kalo hari libur ,habis subuh ke pantai gan,liat matahari terbit,pulang nya makan bubur kacang ijo
Pinjemin sepeda gan. Ane mo ikutan
Quote:Original Posted By tHe_fRee
Saya juga suka main genjot genjotan


Kk deff jangan mesum di lounge
Sukses terus buat koskas
dopost
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar