Pages


Sabtu, 31 Oktober 2015

Cek, Gan! Liburan Murah Meriah Dengan Ngider Keindahan Indonesia





Sebagai warga Indonesia, tentunya agan sistah wajib bangga karena Indonesia memiliki beraneka ragam kekayaan budaya dan tempat wisata yang tentunya ajib banget dan nggak kalah menarik dengan negara di luar sana. Tapi mungkin bagi agan sistah yang belum pernah mendengar/mengunjungi, sehingga agan sendiri malah terkadang malahan nggak tau . Maka melalui kesempatan kali ini, kembali ane hadir untuk berbagi cerita tentang pengalaman ane yang takjub ketika berkunjung ke TKP dan bisa langsung menyaksikan keindahan Pesona Indonesia.



Quote:Pesona Indonesia Terpancar Dari Keindahan dan Keanekaragaman

Wonderful Indonesia, satu kalimat itulah yang tepat untuk menggambarkan tentang Indonesia, wilayah Indonesia yang terbentang dari sabang sampai merauke yang notabennya adalah negara kepulauan yang menyimpan beraneka ragam budaya dan kesenian. Nggak cuma itu aja gan! Selain memiliki banyak destinasi wisata yang ajib banget seperti air panas, air terjun, pantai, goa, dan pemandangan gunung. Indonesia juga kaya akan hasil karya seni seperti lagu daerah dan alat musik, karya seni berupa cerita cerita lawas seperti cerita tentang Bawang merah dan bawang putih, jaka tingkir, timun emas, si kancil yang jenaka dan dapat meginspirasi para pembacanya.


Spesial buat agan sistah seluruh kaskuser ane bakal menyuguhkan deretan empat tempat yang mencerminkan tentang Pesona Indonesia yagn super ajib. Apa sajakah itu? Yuk Gan, mari kita intip di bawah ini:


Quote:1. Pesona Bali


Bali merupakan kota yang terkenal dengan berbagai hasil keunikan hasil budayanya dan dikenal dengan sebutan Pulau seribu pura dan pulau dewata. Bali merupakan daerah tujuan liburan terbaik yang wajib akan kunjungi, nggak cuma keindahan dan pemandangan alamnya saja, tetapi Bali menyimpan berbagai kebudayaan dan karya seni yang unik. Seperti tari kecak dan keindahan pantainya yang mampu memikat wisatawan untuk berbondong-bondong datang ke Bali. Agan sendiri sudah pernah ke Bali, Gan? Buruan meluncur ke Bali Gan! Di Bali agan bakal bangga bisa ngerasain betapa Indonesia is Wonderful.



Quote:2. Pesona Jawa Tengah


Sekali lagi buat agan haruslah bangga karena Indonesia memiliki Jawa tengah yang dikenal sebagai Kota jantungnya budaya jawa, yang terkenal memiliki peninggalan candi Hindu dan Budha. Candi Prambanan dan Candi Borobudur menjadi magnet tersendiri memancarkan Pesona Indonesia sehinga membuat wisatawan berbondong-bondong untuk bisa melihat maha karya yang termasuk dalam 7 keajaiban dunia.


Selain itu, Jawa Tengah juga memiliki ragam seni budaya lainnya seperti Seni tari, gamelan, sintren, wayang orang, wayang kulit, dan masih banyak yang lainnya. Banyak wisatawan manca negara yang tertarik untuk datang dan mempelajari seni budaya yang ada di Jawa Tengah.
Agan sendiri udah berkunjung ke sana, Gan?




Quote:3. Pesona Lombok


Sekali lagi ane takjub dengan keaneka ragaman yang dimiliki Indonesia, terlebih lagi ketika ane berkunjung ke Lombok. Lombok merupakan sebuah pulau di kepulauan sunda kecil, atau nusa tenggara yang terpisahkan oleh selat Lombok dari bali di sebelah barat dan selat alas di sebelah timur dari sumbawa. Lombok yang memiliki suku Sasak yang terkenal memiliki ragam seni budaya seperti Tari Gandrung dan rumah adat suku Sasak yang punya nilai estetika dan filosofi. Selain itu, Lombok juga memilik destinasi wisata yang ane bilang super ajib banget gan, ada Gili Trawangan yaitu sebuah pulau yang punya pemandangan yang indah banget.


Dan buat agan yang suka mendaki gunung, tentu udah pada tau Gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia gan. Agan bakal disuguhi dengan keindahan alamnya keren banget, gak cuma itu agan juga bisa ngeliat keindahan danau anakan di sekitar Gunung Rinjani.



Quote:4. Pesona Jawa Barat


Letak geografis Jawa Barat yang berhadapan dengan dua sisi lautan jawa pada bagian utara dan samudera hindia di bagian selatan. Berdasarkan pengalaman ane yang niger muterin karena penasaran dengan yang Jawa Barat, Jawa Barat tak kalah keren-nya dengan daerah lain. Secara seni budaya, Jawa Barat memiliki ragam karya seni budaya yang mampu memikat hati orang untuk berkunjung, seperti Wayang golek ataupun angklung. Dan kalau ngomongin tentang destinasi wisata, Jawa Barat memiliki tempat wisata yang tentunya sayang untuk agan terlewatkan, mulai dari wisata pantai di Pangandaran, sampai dengan wisata air terjun dan air panas yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.


Itulah dia beberapa deretan hasil ane ngider ke beberapa tempat yang pada akhirnya ane bangga karena bisa ngerasain Pesona Indonesia cuma dengan berkunjung ke empat destinasi tersebut, Agan sendiri udah pernah explore di destinasi tersebut, Gan?.
Kalau ada pernah dong gan, share di mari biar lebih menarik dan lebih meriah sehingga bisa buat referensi agan agan yang lain.

Ditunggu Sharenya Yah, Gan


Sumber Cerita : Pengalaman Pribadi


Kolom Khusus Untuk Share dari Kaskuser :

Quote:Original Posted By xzork
pesona jogja ga dimasukkin gan ? jogja ke arah wonosari banyak banget pantai bagus2 lho gan..
banyak jg yang masih alami bahkan belum terjamah manusia, sampe2 masuk kesana harus jalan kaki..
we ow we dah...
jadi mupeng ne
aduh si sis TS jadi bikin ane ngiler ikutan ke Lombok.
boleh juga neh. dari pada ke thailand mending dalam negeri dulu.

masupin desa tumaritis juga dong brur, desa gue itu
Quote:Original Posted By petrukdublajaya

masupin desa tumaritis juga dong brur, desa gue itu


boleh lah gan tentu, asal masih indonesia banget ane bakal pampang di pekwan.
sini gan posting di mari apa yang unik di tempat ente dan kalau perlu ada gambarnya gan biar lebih menarik
dan agan lain bisa pada datang ke tempat ente
baru maen ke jawa barat ajah ni
pesona jogja ga dimasukkin gan ? jogja ke arah wonosari banyak banget pantai bagus2 lho gan..
banyak jg yang masih alami bahkan belum terjamah manusia, sampe2 masuk kesana harus jalan kaki..
pengen banget ke lombok,
pengen honeymoon lg ama bini kesana
pengen si keliling indonesia nikmatin keindahan alam2nya secara langsung
pengen jalan2 lagi ngliat keindahan indonesia lewat mata sendiri,,bukan kamera atau hasil foto,..
malang ama SOlo juga murah gan
Ane orang jabar, sebenernya banyak yang diceritain plus fotonya malah, tapi kondisi tidak memungkinkan nih
bener gan. mending kita merasakan keindahan Indonesia dlu. Semoga bisa merasakan keindahan Lombok.
mantap gan
liburan selanjutnya ane mau ke bali
lagi di jateng nih gan, boleh lah
akhir taun ini jalan2 ahhh..dari list TS cuma lombok dan rinjani aja yg belom pernah...
pengen ke jogja naek mobil,ada ide ga gan kalo dari jakarta tuh enaknya lewat mana dan spot mana aja yg bagus?kepikiran lewat dieng dan sekitarnya..katanya viewnya bagus dan udaranya semriwing.......
keren dah langsung ht tritnya...
kok sedikit isinya yang lainnya gak?
kerenlah isinya kurang lengkap tapi bisa ht
pengen ke raja ampat...bali emang manteppp

btw pekiwan di trit HT haha
Pengen banget ke lombok... Manjat ke rinjani...

Tapi duit.nya cuy ga ada..


Pahe one ane close yak... :xd
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar