Pages


Jumat, 30 Oktober 2015

[SETUJU?] Jika Catalunya Merdeka, Barcelona Ikut Kompetisi Ligue 1 Perancis



Quote:Quote:
Sumber Gambar sportsbooksbob**.com
Quote:Ane sebagai salah satu fans Barca merasa sedih juga sih kalo Barcelona harus terusir dari La Liga. Tapi apa mau di kata jika urusan politik dicampuradukkan dengan olahraga, ya seperti inilah jadinya. Namun tidak perlu ada kekhawatiran terhadap Barcelona jika benar-benar hengkang dari La Liga, karena Perdana Menteri Perancis telah mengutarakan keinginannya agar Barcelona dapat berkompetisi di Ligue 1 Perancis, mengikuti jejak Monaco. Meski tidak dapat dipungkiri kalo suasana kompetisi Ligue 1 masih kalah panas ketimbang La Liga. Seperti ini beritanya gansis:

Quote:Perdana Menteri Perancis Siap Sambut Barcelona di Ligue 1Quote:
Barcelona bakal langsung jadi favorit pemenang liga bila pindah ke Liga Perancis (REUTERS/Albert Gea)

Quote:Masa depan Barcelona di Liga Spanyol saat ini abu-abu seiring adanya kemungkinan referendum bagi Katalonia untuk memerdekakan diri dari Spanyol. Bila Barcelona ditendang keluar dari La Liga, Perdana Menteri Perancis Manuel Valls yakin Barcelona bisa diterima jadi peserta Liga Perancis.

Barcelona memang sudah mendapatkan peringatan dari La Liga bahwa bila Katalonia benar-benar memisahkan diri dari Spanyol, maka 'Blaugrana' tidak akan bisa lagi berlaga di Liga Spanyol.

Berangkat dari hal tersebut, Valls langsung angkat suara dan menegaskan bahwa Barcelona bisa saja berlaga di Liga Perancis bila memang tak lagi bisa bermain di Spanyol.

"AS Monaco saja bermain di liga tersebut, jadi mengapa Barcelona tak mungkin melakukan hal yang sama?"

Valls sendiri menegaskan bahwa dukungannya untuk memberikan ruang bagi Barcelona di Liga Perancis tak lepas dari fakta bahwa ia adalah penggemar Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Saya adalah penggemar berat sepakbola, dalam hal ini saya adalah seorang fans Barcelona. Barcelona ada dalam darah saya."

"Publik Perancis sudah mengetahui hal tersebut dan mereka sering bertanya pada saya saat kami berpapasan di jalan," ujar Valls.

Bila Barcelona benar-benar hengkang dari Liga Spanyol, maka itu merupakan sebuah kehilangan besar bagi Liga Negeri Matador tersebut. Rivalitas Barcelona-Real Madrid adalah salah satu jualan La Liga dan dua klub tersebut telah terbukti menjadi tempat impian bagi banyak pesepakola didunia. Sumber

Quote:Barcelona Masuk Liga Utama Perancis Jika Catalonia Merdeka
Quote:
Jersey terbaru Barcelona. fcbarcelona.com

Quote:Perdana Menteri Perancis Manuel Valls menawarkan Barcelona tiket berlaga di Liga Utama, Ligue 1. Barcelona akan mendapat suaka tersebut jika La Liga mengusir mereka.

Sebelumnya, Presiden La Liga, Javier Tebas, memperingatkan mereka akan menendang keluar Barca. "Jika Catalonia merdeka, pertimbangkanlah Hukum Olaharga yang akan diterapkan di seluruh Spanyol. Barcelona tidak akan mendapat izin bermain," ujarnya. Klub Barcelona bermarkas di ibu kota Catalonia.

Majalah politik Perancis, Challenge, memberitakan, tawaran itu merupakan bentuk dukungan politik terhadap kemerdekaan Catalonia. Valls mencontohkan, tim Monaco dapat turut bermain di liga utama Perancis karena alasan politik. "Monaco bermain di Ligue 1, kenapa Barcelona tidak?" tanyanya secara retoris.

Valls mengaku, penawaran ini merupakan aspirasi masyarakat Perancis. Selain itu, politikus 53 tahun ini merupakan penggemar berat Barca. "Saya pendukung bola, penggemar Barca. Barca mengalir dalam darah saya. Perancis tahu itu. Mereka meminta saya memasukan Barca dalam unjuk rasa," ujarnya.

Perdebatan tentang kemerdekaan Catalonia beberapa kali hadi dalam laga Barcelona.
Asosiasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA) bahkan menjatuhkan denda sebesar 40 ribu euro atau RP 612 juta setelah pendukung Baca mengibarkan bendera kemerdekaan Catalonia ketika menjamu Bayern Leverkusen pada September 2014.

Sebelumnya, Barca juga mendapat denda 30 ribu euro atau Rp 459 juta akibat hal serupa. Pendukung mereka mengibarkan bendera Esteladas dan menyanyikan slogan kemerdekaan pada final Liga Champions di Berlin.

Di lain sisi, para pendukung Barcelona yang menolak kemerdekaan Catalonia berang atas politisasi Barca. Bek Barca, Gerard Pique, mendapat serangan karena mengunggah fotonya merayakan hari nasional Catalonia. Gerard Pique sendiri tidak pernah secara terbuka menyatakan dukungan kemerdekaan.

Catalonia rencananya menggelar referendum kemerdekaan pada 9 November 2015. Padahal, pemerintah Spanyol menganggap pemungutan suara itu tidak sesuai konstitusi. Sumber

Quote:Barcelona Akan Pindah Ikut Kompetisi Ligue 1 Perancis?Quote:
Bendera Catalan

Quote:Potensi kepergian Barcelona dari Liga Spanyol apabila Catalunya menjadi negara merdeka disambut oleh tetangga mereka.

Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls, membuka pintu bagi Lionel Messi cs untuk bermain di Ligue 1 Prancis.
Valls mengutarakan pendapatnya tersebut kepada majalah Challenges. "Kenapa tidak bisa? Monaco juga bermain di Ligue 1," ujar politisi kelahiran Barcelona tersebut.

Namun, pendapat Valls ini bisa jadi hanya merupakan pendapat pribadi. Pria dengan ayah Spanyol dan ibu orang Swiss ini memang kerap menyampaikan bahwa dirinya merupakan fans berat Azulgrana sejak era Jenderal Franco.

Pemimpin Spanyol antara 1938 dan 1973 ini anti terhadap Catalunya dengan melarang penggunaan bahasa Catalan di Spanyol

"Saya masih ingat atmosfer luar biasa di lapangan pada Agustus 1975, beberapa minggu sebelum Franco meninggal dunia," tutur Valls kepada Journal du Dimanche.

"Sejarah klub ini tak hanya berkaitan dengan sepak bola. Saya punya hasrat tinggi terhadap sepak bola, dan klub ini. Rakyat Prancis tahu ini dan saya senang berbicara tentang Barcelona kepada siapa pun," lanjut politisi dari Partai Sosialis Prancis ini.

Monaco sendiri bermain di Ligue 1 Prancis selama hampir 100 tahun terakhir karena Kepangeranan Monako bukan anggota UEFA. Menariknya, Monako punya timnas sendiri di bawah Federasi Sepak Bola Monegasque. Catalunya juga punya tim nasional yang bernaung di bawah Federasi Sepak Bola Catalan.

Catalunya, seperti Monako, tidak terafiliasi di UEFA atau FIFA sehingga mereka tidak boleh berpartisipasi di ajang resmi FIFA seperti Piala Dunia atau Piala Eropa. Akan tetapi, timnas Catalunya pernah menghadapi antara lain timnas Argentina dan Brasil. Sumber

Quote:Barcelona Ditawarkan Gabung ke Ligue 1 Prancis, Jika...Quote:
Quote:Prancis menawarkan FC Barcelona untuk bermain di kompetisi Ligue-1 jika Katalonia dinyatakan merdeka dari wilayah Spanyol. Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls, memberikan solusi itu jika persoalan kemerdekaan Katalonia melibatkan sepak bola sebagai kendala.

Valls mengatakan, Liga Prancis cukup kompetitif untuk klub papan atas seperti Barcelona. Ia menambahkan, solusi serupa juga Prancis lakukan terhadap klub tajir AS Monaco. "Monaco bermain di Ligue-1," kata dia dalam wawancara bersama AS seperti dilansir Espana Football, Rabu (28/10).

Lebih lanjut Valls menjelaskan, AS Monaco adalah klub dari negara lain yang terpisah dari Prancis. Namun kedekatan teritorial, kata dia, membuat klub tersebut memilih untuk mengikuti kompetisi Ligue-1 di Prancis. ''Bahkan Federasi sepak bola Prancis sendiri yang mengundang AS Monaco ikut di Ligue-1 sejak 1933.''

Hasilnya, kata dia, AS Monaco juga cukup diperhitungkan dengan mencatat tujuh kali meraih gelar juara Ligue-1. Pada musim pertandingan tahun ini, AS Monaco bahkan sempat mewakili Ligue-1 sebagai salah satu klub yang berlaga di Liga Champions, meski harus kandas oleh Valencia dalam play off. Sumber

Quote:Memang sih bakalan banyak penyesuaian jika Barcelona benar-benar masuk Ligue 1 Perancis. Misalnya bakalan banyak pemain Perancis yang masuk skuad inti dan mengurangi pemain Spanyol. Bagaimana menurut pendapat gansis semua?

Quote:Mampir ke trit ane yg lain:
Spoiler for Trit ane yg lain:
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
Berbagai Macam Makanan yang Gagal untuk Perayaan Halloween
Penampakan Orang-orang Dunia Nyata ke Dalam Dunia The Simpsons
[Kenalin Nih] Mbah Supri, Kakek yang Jago Main Sepatu Roda Ekstrem di Jalanan Jogja
Demi Nge-tes Lem Super, Seorang Produser TV Rela Tergantung Di Bawah Balon Udara
Seperti Inilah Karya Unik Sandro Giordano, Fotografer Spesialis Pose Terjungkal
Meme Pelesetan Nama yang Bikin Ane Ngakak
Ketika Bule Membayar Jajanan dengan Uang Dolar
Polisi yang Melakukan Pungli, Enaknya Diberi Hukuman Apa ya?
[Mantabz Gan!] Beginilah Aksi Nekat KoPK, Demi Trotoar Tanpa Sepeda Motor
Beginilah Wujud Kanaba, Mesin Laundry dan Pengering Buatan Asli Orang Bantul
Inilah Dia, Tingkatan Barang-Barang KW yang Perlu Kita Ketahui
[Mantabz Dah] Beginilah Wujud Mobil Tenaga Surya Karya Mahasiswa ITS
Seniman ini Membuat Potret Wajah dari Lakban Packing
Inilah Seni Melukis yang Menjadikan Mata Sebagai Kanvasnya
Inilah Dia, Persahabatan Langka Antara Iguana dan Marmoset
Demi Sang Anak, Lelaki ini Menciptakan Jungkitan 'Terpanjang' di Dunia
Kisah Unik Dibalik Pembuatan Gembok Cinta Malioboro
Berbagai Permainan Unik dan Aneh yang Pernah Dibuat dalam Bentuk Papan Permainan
[Mantabz Banget Dah] Inilah Dia, Penjahat Paling Bodoh dan Konyol
[Keren] Coffee Shop Bertemakan Laboratorium Kimia Ada di Turki
[Social Experiment] Pemabuk Lebih Dihargai dari Tunawisma Anak Satu
Pasangan Online Berantem Gara-Gara Wajah di Foto Tak Sesuai dengan Aslinya
[Keren Gansis] Seni Memahat Di Ujung Pensil Karya Salavat Fidai
[Keren Plus Ngeri] Di Peru Ada Hotel Unik yang Menggantung Di Tebing
Desainer Grafis ini Mencocokkan Warna Pantone dengan Objek Kecil Di sekitarnya
Mengenal BACA, Organisasi Moge Pelindung Anak Kecil Korban Penganiayaan
ECO WASH, Usaha Laundry Ramah Lingkungan ala Mahasiswa UMY
Seniman Graffiti Ini Senang Ngerjain yang Punya 'Kanvas'
Demam Terminator, Twitter Sarah Connor Kebanjiran Komen yang Salah Fokus

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Silahkan komengnya gansis
krik krik

liga jangkrik dah gan nanti makin sepi la ligay
Wah jadi gak ada EL clasico lagi dong.. padahal kan seru bgt tu pertandingan...
saingannya sama ibrahimovic dkk dong jadinya...
bantu ngeramein aja dah, ane kaga tau apa2 tentang bola dunia kecuali indonesia
yang jelas kalo bener kejadian,...di laliga,..real madrid jadi jawara seumur hidup
dan di league 1, barca jadi jawara seumur hidup
hmmm bolehlah terserah aja
mau masuk liga indonesia juga boleh
ga penting buat ane
terserah aja, yg penting jangan ISL
Quote:Original Posted By tokomapan
krik krik

liga jangkrik dah gan nanti makin sepi la ligay

makin sepi dan mungkin real madrid yg bakal mendominasi
Quote:Original Posted By temfexx
Wah jadi gak ada EL clasico lagi dong.. padahal kan seru bgt tu pertandingan...
saingannya sama ibrahimovic dkk dong jadinya...

iya gan...jadi ga seru lah...kalo Barcelona pergi
Quote:Original Posted By .:LePetitMort:.
bantu ngeramein aja dah, ane kaga tau apa2 tentang bola dunia kecuali indonesia

sepakbola indonesia yg semrawut ya gan
Quote:Original Posted By mcdeniels
yang jelas kalo bener kejadian,...di laliga,..real madrid jadi jawara seumur hidup
dan di league 1, barca jadi jawara seumur hidup

weleh bener juga nih gan...jadi ga ada saingannya nih
ane masih ragu gan
kagak setuju
Klo langsung aja masuk ke ligue 1 malah nanti yg ligue 2 langsung pada protes karena merka susah payah untuk promosi eh tiba2 barca yg baru gabung langsung aja masuk ke ligue 1
Quote:Original Posted By 72godesses
hmmm bolehlah terserah aja
mau masuk liga indonesia juga boleh
ga penting buat ane

memangnya liga indonesia masih ada gan?
Quote:Original Posted By ega364
terserah aja, yg penting jangan ISL

kalo masuk ISL, ane khawatir entar ada berita 'Messi menjadi sopir odong-odong demi bertahan hidup'
Quote:Original Posted By exinious
kagak setuju

alasannya kenapa gan?
sah2 aja,, klo pihak LFP udh ngga ijinin terus mau ngotot?
ngapain toh udh ada ygmau nampung di prancis gan
kayaknya ga bakal di lepas gan, aset spanyol itu gan.
Nasib espanyol gmn ?
sangat disayangkan kalo barca pindah liga
lah..ngikut" liga orang...ikutan liga katalunya dong

as monaco ikut liga prancis kan jaraknya deket sama prancis

biar fair barca mulai dari kasta terendah dong
Quote:Original Posted By branded.watch
kayaknya ga bakal di lepas gan, aset spanyol itu gan.


iya sih gan...tapi kalo urusannya sama politik biasanya menghancurkan segalanya.
Quote:Original Posted By temfexx
Wah jadi gak ada EL clasico lagi dong.. padahal kan seru bgt tu pertandingan...
saingannya sama ibrahimovic dkk dong jadinya...


pas barca masuk liga perancis, mungkin ibra dah pensiun
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar