Pages


Jumat, 16 Oktober 2015

Bagaimana Déjà vu Bisa Terjadi? *Explained with animation*




Kenapa kita seakan mengalami kejadian yang sama?


pernah kan gan, mengalami kejadian yang sama (bukan jatuh di lubang yang sama ya gan ) ya, simpenya ini disebut dejavu tapi kenapa ya gan? kok kejadian itu bisa terjadi?
Nah, daripada agan bingung, yuk disimak tritnya




Quote:
Cekidot versi animasinya gan (lebih ngerti) :





Quote:
Apa itu Dejavu?


Pernahkah agan-agan datang ke suatu tempat untuk pertama kalinya, dan merasa familiar dengan tempat tersebut? Dalam bahasa Perancis, berulangnya sebuah kejadian seperti itu, disebut sebagai Deja Vu



Tapi, mengapa Deja Vu bisa terjadi? Apakah kehidupan kita ini seperti halnya sinetron yang ceritanya suka diulang-ulang lagi? Tapi yang jelas, banyak dari kita mengalami hal ini, tapi kenapa bisa terjadi ya gan?








Quote:
Ternyata ada 40 Teori mengenai Dejavu gan!


Hingga saat ini, terdapat 40 teori, yang mencoba menjelaskan mengapa Deja Vu bisa terjadi Tapi, tenang aja gan, kita ga bahas semua.


Ada satu teori menjelaskan bahwa Deja Vu ternyata berkaitan dengan epilepsi aka kejang-kejang aka ayan Menurut teori ini, Deja Vu terjadi, karena kejang yang terjadi pada bagian lobus temporal otak manusia, seperti yang terjadi ketika orang sedang mengalami epilepsi, yang kemudian mengakibatkan hilangnya konsentrasi secara penuh, dan akhirnya membuat orang mengalami dejavu








Quote:
Nah, tapi ane ga epilepsi gan


Itu dia kerennya otak kita gan! ada teori lain yang menjelaskan Deja Vu, adalah teori Familiarity Based Recognition Intinya, teori ini menjelaskan bahwa Deja Vu, terjadi karena kita tidak mengenali obyek yang kita temui, secara penuh. Contohnya suatu hari kita ada di suatu tempat, dan melilhat seseorang mengenakan baju yang menarik perhatian kita.


Kemudian besoknya kita pergi tempat lain, dan ternyata kita melihat seseorang mengenakan baju yang sama. Kemudian tiba-tiba muncul rasa familiar kita, dengan tempat tersebut, kita merasakan seperti sudah pernah pergi ke tempat tersebut, padahal kita baru pertama kali ke sana




.
Quote:
tapi, kenapa ane sering dejavu ya gan?


Menurut penelitian, ternyata Deja Vu sering dialami oleh orang yang sering jalan-jalan, sering nonton film, dan sering bermimpi (yang ini pasti agan banget ). Itu terjadi karena mereka banyak mengingat obyek-obyek dalam pengalaman mereka, sehingga umumnya ketika mereka menemui situasi baru, obyek-obyek tersebut membuat mereka akhirnya dejavu.








Nah, terjawab gan!

akhirnya gan! terjawab sudah pertanyaan kita yang selama ini kita rasakan. tapi anehnya.. kok bisa ya gan sepertinya pernah baca in thread.. tapi dimana ya? itu namanya bukan dejavu gan, tapi repost tapi kalo dikirim cendol berkali-kali ane ga keberatan gan



Jangan lupa cendolnya ya gan



Sumber




youtube.com/c/kokbisa
bit.ly/kokbisa
kokbisachannel
@kokbisachannel
instagram.com/kokbisa






Berikut komentar agan-agan yang kebanyakan dejavu

Quote:Original Posted By noxiii
Itu kan kalo objek
Gimana kalau hal yg dejavu itu situasi?
Baru kemaren ane dejavu dalam situasi ane disuruh ngelakuin hal sesuatu di tempat yg pertama kali ane datengin
Lucunya kenapa ane inget kalo itu dejavu ane?
Karena ane inget pasti kalo ane disuruhnya sama orang yg ane blom kenal deket jadi pas kemaren kejadiannya trjadi makanya ane heran
Malah ane punya teori kalo otak kita bisa suggest masa depan
Law of attraction and power of mentalist aja bisa terjadi karena kekuatan psikologis yg maenin otak, kenapa enggak buat suggest seluruh entitas dunia buat ngikutin apa yg kita pikirkan?


Quote:Original Posted By The y06z
waah ini toh sebab akibat dejavu,
ane pernah kejadian liat foto2 atau objek dmn ane pernah liat sblmnya
contoh kasus :
Tmn kantor ngeshare foto(di group WA) waktu bos ane pensiun dini berkunjung kerumahnya beliau (Tapi kondisi ini ane ga pernah liat Isi rumah bos ane yg PenDi ini loh),
tapi ane ngerasa pernah melihat itu foto 2 minggu lalu, jd itu mksd kondisi gmn ya? dejavu atau gmn ?


Quote:Original Posted By asianboy168
Mau tanya gan dari 40 teori itu ada gak teori bahwa dejavu itu datang dari kehidupan masa lalu kita (Reinkarnasi), Adat ane sih mengenal reinkarnasi tapi sebagian udah kagak percaya,kalau ane percaya gan,kemungkinan kita masih mengingat sedikit kehidupan kita sebelum kehidupan kita yang sekarang ini,misal daerah,rumah, karena menurut sejarah di salah satu agama kepercayaan yg ane baca, sebelum kita reinkarnasi otak kita fresh,tidak ingat apapun,tapi tidak menutup kemungkinan kita masih bisa mengingat sebagian kecil kehidupan kita di masa yang lalu,mungkin agan berfikir Tuhan tidak mungkin salah masalah reinkarnasi,betul itu gan,tapi yang mengurusi Reinkarnasi itu bukan Tuhan, tapi ada sendiri gan,maka dari itu mungkin ada kesalahan sedikit dari beliau (yang mengurus reinkarnasi) sehingga masih ada sebagian orang yang mengingat kehidupan masa lampaunya, sekedar share aja gan, tanpa sara ya,hehehe. Ane sering De JaVu padahal kaga suka film kolosal, film jadul jadul gitu kurang suka,sedangkan dejavu ane itu menggambarkan sebuah Daerah/Desa/Pemukiman khas Tiongkok/Pecinan 1900an, Misal ane ke Pecinan Kota mana gitu yang notabene masih ada bangunan khas Tiongkok kuno ane ngerasa seperti pernah tinggal disini seperti daerah faimiliar banget, pas lihat lihat di gugle tiongkok 1900an, seperti familiar, padahal ga pernah mimpi seperti itu, kaga pernah nonton film mandarin yang berlatar tahun 1950an apalagi kolosal,emang kurang suka, ane suka film Hongkong tahun 1990an keatas,Sedangkan Hongkong 1990 itu sudah Modern gan. Ane umur 30, kelahiran 1985,Bila di tarik ke masa lalu, dengan jeda orang reinkarnasi itu bisa 20-sampai tak terhingga setelah kematiannya tergantung amal dan perbuatannya semasa hidup, anggap saja 1985 dikurang 30th berarti kematian th 1955, dilihat dari sejarah Tiongkok yang kelam ditahun tahun tersebut kemungkinan umur maksimal rata2 65th dianggap masa umur matang ane 30th semasa itu berarti saat ane umur 30th kira kira tahun 1920an, berarti penglihatan masa lalu dikehidupan ane sekarang pas dimasa masa tersebut. Ane sendiri udah kagak beragama kepercayaan gan, tapi ane masih pegang kepercayaan adat ane, namanya adat gan harus tetap dijaga dong. Itu menurut ane gan, Sedikit share aja, Peace and CMIWW...


Quote:Original Posted By Exogenexuz
kadang orang salah mengartikan deja vu
deja vu itu kan seperti yg dijelaskan di video ini, kita mengalami/melihat hal yang rasanya pernah kita alami sebelumnya padahal sebenernya baru pertama kali
tapi beberapa orang mengartikan deja vu itu ketika mereka mengalami hal yang sama untuk kedua kalinya, artinya mereka ingat betul dengan kejadian yang sama sebelumnya

btw, ane sering ngalamin deja vu di dalam mimpi


Quote:Original Posted By flenel
Kesimpulannya menurut gw, karena kebanyakan dejavu bocor dari mimpi... jadi bisa dikata dejavu adalah mimpi yang jadi kenyataan.

Masalahnya... bagaimana menghindari hal tersebut apabila mimpi tersebut adalah hal buruk?

Mungkin sebagian orang pada awalnya akan manut-manut aja, karena terkesima dan akhirnya kejadian deh.
ya klo hal baik, tapi bagaimana klo hal buruk? pasti panik luar biasa kan?

Tapi lambat laun, disaat kita tersadar penuh dan sedang berada dalam rangkaian peristiwa, atau mendekati persamaan kejadian yg akan benar-benar terjadi, dan tau persis kejadian selanjutnya..., biasanya sih klo gw pura2 goblog ngelakuin hal aneh yg bakal menyimpang dari kejadian yg udah dibocori oleh mimpi. Guna batalin trigger untuk hal yang buruk. Sebisa mungkin!

Meski kadang orang bilang ini sudah kehendak YME. Jangan dirubah...
Tapi tunggu dulu, no..no..no... YME beri kita kemampuan dan bocorin peristiwa ini lewat mimpi kita, pasti ada sesuatu dari-Nya untuk kita boleh bertindak. It's a gift not a curse. Menurut gw sih memang anugerah... bkn kutukan. Pede bener gw ngomong gini... wkwkkwkwkwk..
Terlebih lagi kita bisa mengontrolnya. kenapa tidak? kenapa harus pasrah?

Okay, itu klo hal buruk... sekarang bagaimana klo hal baik?
Dejavu mengenai hal baik itu... Menurut gw, yang satu ini juga susah... manut2 saja jg blm tentu bisa kejadian beneran.
Trigger bisa dipicu oleh siapa saja, dan juga bisa dibatalin/digagalkan oleh siapa saja.

Soalnya bkn cm kita sendirian yang bisa beginian. Setiap manusia pasti pernah dejavu.
Suatu saat pasti ada yg sadar penuh akal hal seperti ini disaat peristiwa tengah berlangsung. Terutama ya itu tuh, org2 yg ikut ambil peran kejadian itu. Salah satu, dua, atau tiga... pasti ada.
Perhatian! klo hal baik, jangan biarkan kesenangan dibatalin oleh orang lain. Improvisasi harap dilakukan semaksimal mungkin bila mendekati gagal. Ya semacam jangan sampai kesempatan baik malah lepas karena kita terkesima dengan dejavu.

Gw ga tau harus nyebut apa atau menamai apa... rangkaian peristiwa ketika 2 orang atau lebih, memiliki vision yang sama dan sama-sama dalam satu tempat, punya tujuan yang sama dalam hal de javu.
klo lawan pasif/orang yg ada di dalam kejadian itu, ga sadar atau masih terkesima/shock. Lanjut aja manut jg ok.
Tapi klo tiba-tiba kejadian berubah total, bisa jadi ada orang yg sadar dan bisa mengontrol selain kita di TKP.
(Mengontrol takdir mimpi yg jadi kenyataan, berubah gagal total, meski event sudah menyala, tapi trigger ga dipencet-pencet juga. Akhirnya time out!!!) wkkwkwkwkwkwk... mungkin ini penyebabnya byk yg mimpi basahnya tidak jadi kenyataan. wkkwkwokwokwokwokwkow... ngakakkkkkkkkk...

Soalnya gw pernah kejadian, dan lawan langsung menatap tajam ke arah gw. Soalnya ini TKP gw didalam mimpi. Didalam mimpi gw yg happy ending, bukan orang lain. Lalu terjadilah pertempuran sengit. Busyet dah... maka dari itu improvisasi harus segera dilakukan. Mungkin dari sini sudah menyeleweng dari apa yg terjadi dalam mimpi ke kenyataan. Tapi ini jalan kita selanjutnya, kita yg menentukan selanjutnya. Jadi tidak perlu dibahas.
Ini disebabkan karena... Baik untuk kita belum tentu baik untuk mereka. Begitu juga sebaliknya. (Mungkin ada baiknya setiap bangun dari mimpi, siapin coretan untuk mengingat ulang apa yang terjadi di mimpi barusan. Suatu saat, 1 dari milyaran mimpi kita pasti ada yg muncul jadi kenyataan). wkwkwkkwkwkw... ngakak terus... makin ngawurrrrrrrrr...

Masalahnya, hingga saat ini, gw masih sangat-sangat kurang lihai menghindari kejadian buruk yg akan terjadi. Paling banter gw cuma bisa misuh-misuh doank.
Soalnya benar-benar susah gan... paling banter bila diluar kendali, cm bisa ngeloyor pergi klo itu ga ada sangkut pautnya dengan diri gw.
Meski gw tau yg bakal terjadi, persamaan menginjak 75% dan terus naik hingga lebih dari 80% kelanjutan keknya sama deh seperti dalam mimpi. tapi mengontrol orang lain itu yg susah. Soalnya triggernya bkn dari kita sendiri saja. Orang lainpun bisa jg jadi trigger nya.

akhirnya... cm bisa ngomong, "gw pernah lihat kejadian ini dalam mimpi." kalimat ini sering kuucapkan ke orang2 sekitar gw. tapi apa daya bila menghadapi orang2 baru. Susah bisa mencegah hal buruk untuk orang lain.
bisanya ya gitu dah... gw cm pergi ngloyor... dan ngomong ke tmn gw, yg dah biasa gw omongin hal gini.
Klo buat diri sendiri sih, ya apapun yg buruk harus dicegah. Sebisa mungkin...

Tapi, dari semua itu... Ah sudahlah... tiap orang pny solusi sendiri-sendiri. wkwkwkwkkwkwkw...

SR coba ikut komen gan. Harap maklum klo komennya ngawur. Lama ga komen... no offense ^^
wkowkokowokwkowkowkowkow...


Sejujurnya ane baru tau artinya de javu itu setahun belakangan ini loh gan

ane sering dejavu padahal jarang nonton fillm
ane bukan dejavu gan, tapi ane time traveler jadi suka liat ke ulang2 gitu
tapi deja vu bukan hanya terjadi di tempat yang baru loh,. tempat yang lama juga bisa, misalnya di sekoloah yang hampir setiap hari kita kunjungi (mungkin suasana baru, mungkin).

"perasaan ane perna nulis aya gini"
Quote:Original Posted By jakeluhrs
ane bukan dejavu gan, tapi ane time traveler jadi suka liat ke ulang2 gitu



Waah keren gan
tolong liatin dong gan dimasa depan ane nikahnya sama siapa ya?
dejavu rumit untuk di mengerti gan..
ane malah mikir waktu dejavu, diri ane yg di dunia lain/paralel udah ngalami lebih dahulu
eh ada penjalasanya, nyimak dlu eh.
kadang kadang pernah udah itu aja sih
Bener juga kayaknya...
Tapi biasanya dejavu karena mimpi gan kalo gue...
dejavu adalah misteri ilahi
semua cobaan hanya ujian kehidupan
pasti HT nih, berkat video yg jd daya tarik
meski dejavu
kayak berbau ripus nih perasaan gua udah baca atau cuma de jablay yak...
sering banget tuh ane ngalamin deja vu
dan dejavu kadang terulang beberapa kali
De JAV u ane kok sering banget gan, malah ketagihan
Quote:Original Posted By akunku.dibanned
dejavu rumit untuk di mengerti gan..


Seperti perasaan ini
38 teori lainnya manah gan?



makasih
Trit bagus bray, semoga HT bantu rate aja
Ane sering de javu gan di kaskus, banyak thread repost , tapi yg agan baru nemu nih, moga HT

Pejwan closed
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar