Pages


Jumat, 17 April 2015

10 Urban Legend Mengerikan Tentang Hal-hal Gila dan Peristiwa Bunuh Diri





Tidak ada diantara kita, Gan
Spoiler for Ngasih bukti bukan janji #tsaah:


Monggo di dulu, Gan


Klunowunun Agan, Aganwati, beserta para Sesepuh Kaskus..
Ane ijin sharing info tentang urban legend yang bikin merinding disko
Semoga Agan-agan berkenan
Ane nggak nolak kalo ada yang mau guyur pake


Quote:10 Urban Legend Menyeramkan Tentang Hal-hal Gila
dan Peristiwa Bunuh Diri


Sederhananya, urban legend adalah cerita yang dituturkan dari mulut ke mulut dan belum bisa dibuktikan kebenarannya bahkan oleh penuturnya sendiri. Meskipun begitu, urban legend selalu menarik untuk dibahas. Biarpun beberapa sudah diketahui sejak lama, namun kisah urban legend hampir selalu berhasil membuat bulu roma pendengarnya berdiri. Berikut adalah 10 Urban Legend menyeramkan yang bakal bikin Agan-agan ketakutan,

Quote:
Spoiler for #10:
Potret Bunuh Diri
Spoiler for Bening sih, tapi...:


Beberapa tahun yang lalu, sebuah peristiwa bunuh diri terjadi di Jepang. Sesaat sebelum mengakhiri hidupnya, gadis muda itu dikabarkan menggambar sebuah potret yang ia scan dan unggah ke internet.

Rumor ini pun beredar luas hingga ke Korea. Rasa penasaran terhadap potret buatan si gadis membuat sejumlah netizen mulai mengunduh dan memposting ulang gambar tersebut. Beragam opini pun bermunculan di berbagai forum Korea. Beberapa pengguna internet dikabarkan sulit mengalihkan pandangan dari gambar melankolis tersebut.

Mereka terhipnotis oleh mata biru si gadis yang entah kenapa terlihat memendam kesedihan yang mendalam. Mungkin gadis Jepang itu meninggal dalam kesedihan dan amarah yang teramat sangat sampai-sampai arwahnya menghantui potret yang ia gambar, atau mungkin potret itu memang bisa menimbulkan kesedihan, sama halnya seperti saat kita mendengarkan lagu 'Gloomy Sunday.

Konon, jika dilihat dalam jangka waktu tertentu bibir gadis itu akan menyeringai, atau akan muncul lingkaran hitam di sekitar mata atau tubuh si gadis. Hal ini sulit dibuktikan kebenarannya, karena orang yang berhasil menatap potret itu selama lebih dari 5 menit dikabarkan mengakhiri hidupnya tidak lama kemudian.

Versi lain mengatakan bahwa potret ini adalah karya seniman Thailand yang bernama Robert Chang. Adapun gadis berwajah sedih didalamnya adalah Puteri Ruu, karakter utama dalam film fiksi ilmiah yang sedang digarapnya. Ekspresi wajah sang puteri sepertinya sengaja dibuat sedih demi menyesuaikan latar belakang cerita dimana dia baru saja kehilangan ayahnya.


Spoiler for Gambar asli Puteri Ruu:





Terlepas dari benar atau tidaknya rumor diatas, siapapun akan setuju untuk tidak menghabiskan waktu terlalu lama menatap mata si gadis.

Spoiler for #9:
Pria yang Berbicara dengan Tuhan
Spoiler for Ini mah ilustrasi aja, Gan:


Pada tahun 1983, sejumlah ilmuwan religius melakukan eksperimen radikal bersifat rahasia terhadap seorang pria tua yang tengah berada di ambang kematian. Mereka melakukan pembedahan syaraf yang kompleks demi membuktikan teori menarik mengenai otak manusia; mereka percaya bahwa manusia yang tidak memiliki akses atau tidak mendapat stimulus pada panca inderanya akan dapat mengontak Tuhan.

Apa yang terjadi selanjutnya adalah mimpi buruk. Selama beberapa hari pria tua itu mengklaim telah mendengar desahan serta gumaman yang tidak ia mengerti di dalam kepalanya. Pria itu bahkan mengaku bisa berkomunikasi dengan mendiang isterinya. Seminggu setelahnya pria tersebut mulai dilanda stres. Semakin hari suara-suara gaib itu terdengar semakin nyaring, semakin banyak, dan semakin jahat, mereka bahkan mulai membicarakan tentang neraka dan akhir dunia.

Di tengah kemarahan dan keputusasaan pria itu pun mulai menyakiti dirinya sendiri dan menjerit, "tidak ada surga, tidak ada pengampunan" selama 5 jam nonstop. Sesaat sebelum meninggal dunia dia sempat berkata, "Aku sudah bertemu dengan Tuhan dan Dia mengabaikan kita." Sebuah penelitian di San Fransisco menyatakan bahwa apa yang terjadi hanyalah gejala dari penyakit degeneratif yang menyerang fungsi motorik dan kognitif manusia. Namun hingga saat ini penyebab kematian yang pasti masih belum dapat diketahui.

Spoiler for #8:
Ironi Disneyland
Spoiler for Jangan dibuka, Gan:

Pada suatu hari di tahun 1999, wahana permainan Small World tiba-tiba saja ditutup. Mendekati akhir permainan, musik dan lampu pun dimatikan. Sebuah pengumuman pun terdengar dari pengeras suara, "Disneyland, terima kasih atas kunjungannyanya. Mohon lalui jalur evakuasi dengan tenang, tetap memandang lurus ke depan, dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh staf kami. Terima kasih."

Saat ditanya apa yang terjadi, staf taman bermain yang mengenakan overall merah hanya memberi jawaban sekedarnya dan mulai memandu orang-orang keluar dari perahu menuju pintu darurat. Pengunjung semakin bertanya-tanya saat melihat mobil polisi dan ambulans yang terparkir tak jauh di luar wahana.

Salahseorang pengunjung, yang kebetulan sedang memegang kamera, mengambil sembarang foto untuk menghabiskan rol filmnya. Betapa kagetnya dia ketika melihat hasil foto yang tercetak. Dalam foto yang ia ambil, terlihat seorang anak tergantung dilangit-langit wahana. Anak itu dikabarkan gantung diri saat sejumlah keluarga tengah asyik menikmati wahana tersebut.

Spoiler for #7:
Tragedi Rumah Potong Hewan
Spoiler for TKP, Gan:


Pada tahun 1964 di Tucsan Arizona, dua orang anak dikabarkan menghilang tanpa jejak. Berdasarkan kesaksian sang ayah dan pengasuh mereka, anak-anak itu terakhir kali terlihat di pabrik. Untuk mempermudah proses pencarian, pabrik pun ditutup.

Satu minggu berlalu, polisi yang menemukan jasad manusia di pabrik pun menahan sang paman yang mengalami gangguan kejiwaan atas dugaan pembunuhan terhadap keponakannya. Dua hari setelahnya, sejumlah produk olahan rumah potong hewan itu pun ditarik dari peredaran karena mengandung daging manusia. Kedua anak itu dipastikan telah meninggal dunia tanpa pernah ditemukan jasadnya. Tak mampu menghadapi kenyataan, sang ayah pun memutuskan untuk bunuh diri di ruang boiler.

Pada tahun 1984, tepat 20 tahun setelah anak-anak itu dilaporkan menghilang, tubuh paman mereka ditemukan tewas di tempat yang sama dimana ayahnya gantung diri. Di dadanya terukir tulisan "Aku membunuh mereka." Makam sang ayah dilaporkan terbongkar dan tulisan di dada sang paman kabarnya dibuat setelah ia tewas.

Menurut rumor yang beredar, setiap bulan Oktober hantu anak-anak ini akan terlihat berlarian. Jika beruntung kalian akan bisa melihat seorang pria membuang jasad anak kecil ke dalam mesin penggiling daging tepat di hari kematian mereka. Sementara di hari Halloween, kalian akan bisa melihat hantu kakak beradik yang dua-duanya tewas gantung diri. Rumah potong hewan ini sudah ditutup sejak tahun 2001 dan dialihfungsikan menjadi rumah hantu.

Spoiler for #6:
Pria yang Menatap Tajam
Spoiler for Play at your own risk!:

Jika kalian mencoba mengetik Mereana Mordegard Glesgorv pada pencarian Youtube, bersiap-siaplah untuk kecewa. Kalaupun berhasil, kalian hanya akan melihat video berdurasi 20 detik tentang seorang lelaki tanpa ekspresi yang menatap kalian dengan tajam sebelum akhirnya tersenyum tipis.

Video berdurasi singkat itu hanyalah potongan video asli yang dihapus oleh Google setelah 153 orang yang menyaksikannya dilaporkan telah mencungkil mata mereka sendiri. Beberapa orang bahkan dikabarkan bunuh diri dengan berbagai cara. Tidak diketahui bagaimana mereka bisa mengirim mata yang telah mereka cungkil ke markas besar YouTube di San Bruno.

Saat menonton video itu, salahsatu staf YouTube yang kabarnya mulai menjerit di detik ke-45. Ia tidak dapat mengingat apapun yang telah ditontonnya. Rekan kerjanya, yang saat itu berada di ruangan yang sama, berkata bahwa dia hanya mendengar suara mengebor dengan nada tinggi. Hingga saat ini, pengunggah asli video tersebut tidak pernah ditemukan, IP address-nya pun tidak dapat terlacak.

Spoiler for #5:
Miki Tikus di Neraka
Spoiler for Play at your own risk!:

Episode yang hilang adalah urban legend modern yang selalu berhasil membuat bulu kuduk para pecinta animasi berdiri. Tokoh kartun terkenal buatan Walt Disney pun ternyata tak luput dari misteri tersebut.

Sebetulnya tidak ada istimewa dari episode Miki Tikus yang dirilis tahun 1930-an ini. Sang tokoh utama hanya berjalan melewati 6 gedung yang berlangsung selama 2-3 menit sebelum kemudian berakhir dengan latar belakang hitam. Setidaknya hal itulah yang diyakini orang-orang selama ini.

Namun semua itu berubah setelah Leonard Maltin mencoba me-review tayangan tersebut, karena ternyata epiode itu berdurasi 9 menit 4 detik. Di menit ke-6, Miki terlihat kembali berjalan namun kali ini dibarengi dengan suara latar mirip rintihan kencang yang sulit dimengerti. Disaat yang bersamaan, Miki Tikur terlihat menyeringai dan setting cerita mulai berubah jadi sangat aneh.

Pada menit ke-7, rintihan itu mulai berubah menjadi jerit kesakitan. Wajah Miki mulai hancur, kedua bola matanya menggelinding hingga ke dagu. Merasa sangat terganggu, Maltin pun meminta seorang pegawai menggantikan tugasnya untuk menonton tayangan itu hingga selesai. Usai menonton, pegawai yang dimintai tolong oleh Mr. Maltin keluar ruangan dengan wajah pucat sambil berkata, "Derita yang sebenarnya tidak diketahui" sebanyak 7x. Menurut Leonard Maltin, adegan paling akhir menampilkan tulisan berbahasa Rusia yang jika diterjemahkan secara harfiah ke dalam bahasa Indonesia berarti "pemandangan neraka membawa para penonton untuk kembali."

Hingga saat ini tidak ada yang tahu pasti apakah video tersebut telah terunggah di internet atau tidak. Kabarnya beberapa orang pegawai Disney yang kedapatan mencoba mengunggahnya langsung diberhentikan. meskipun begitu, berhati-hatilah jika kalian menemukan file video dengan nama suicidemouse.avi.

Spoiler for #4:
Tahanan yang Terjaga
Spoiler for Awas! Agak DP, Gan:
Sekitar tahun 1940-an,beberapa peneliti berkebangsaan Rusia melibatkan 5 orang tahanan politik dalam eksperimen tidur menyeramkan untuk membuat mereka selalu terjaga.

Awalnya para tahanan terlihat baik-baik saja, namun perlahan mereka mulai mengalami gejala paranoid. Hari demi hari berlalu, tibalah saatnya bagi para peneliti untuk mengecek kondisi kelima tahanan tersebut. Betapa kagetnya mereka saat menyaksikan apa yang terjadi di dalam sel.

4 orang dari mereka beramai-ramai memakan tahanan ke-5 dengan senyum yang terus menghiasi wajah masing-masing. Apa yang terjadi selanjutnya terlalu sadis untuk diceritakan disini. Satu hal yang pasti, penelitian gila itu segera dihentikan sepenuhnya.

Spoiler for #3:
Film Bunuh Diri Asal Jepang
Spoiler for Ini mah ilustrasi aja, Gan:

Alkisah di tahun 1932, sepasang kekasih asal Jepang memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat ke dalam kawah gunung berapi. Saat masyarakat ramai membicarakan insiden ini, seorang sutradara terkenal bernama Heinosuke Gosho memutuskan untuk membuat adaptasi filmnya. Berjudul Cinta Yang Mencapai Surga, film buatannya menjadi hits dan sangat populer di kalangan pasangan kekasih di banyak negara.

Yang mengerikan adalah, beberapa pasangan dikabarkan bunuh diri di dalam studio film. Bukan hanya satu atau dua pasangan, tapi ratusan. Beberapa versi mengatakan bahwa staf bioskop sampai diminta untuk berjaga agar tidak ada yang bunuh diri selama film ini ditayangkan. Beberapa pasang kekasih bahkan terinspirasi untuk ikut menceburkan diri ke dalam kawah gunung berapi. Benar-benar bukan pilihan yang bagus untuk ditonton saat hari Valentine.

Spoiler for #2:
Senyuman Seekor Anjing
Spoiler for Hati-hati, Gan:

Foto anjing Siberian Husky yang terlihat menyeramkan ini pertama kali diposting di Usenet pada tahun 1990-an. Diketahui bernama Smile.jpg, foto polaroid tersebut dianggap mampu memancing rasa panik siapapun yang melihatnya.

Konon, siapapun yang mengunduh file Smile.jpg harus bersiap-siap dihantui mimpi buruk yang meminta mereka untuk “menyebarkan” file terkutuk itu pada orang lain. Terlepas dari kontroversi penggunaan software photo editing, urban legend ini masih terdengar mengerikan hingga sekarang.

Spoiler for #1:
Pria Yang Tersenyum
Spoiler for Sekedar ilustrasi:


Beberapa tahun ke belakang, seorang netizen memposting sesuatu di forum LetsNotMeet. Ia bercerita tentang pertemuan mengerikan yang terjadi suatu malam di jalanan gelap dan terpencil di Seattle. Saat melewati jalanan itu, sang netizen melihat seorang pria berdansa di pinggir jalan. Menduga pria itu mabuk, ia pun memberi jalan agar pria itu mendahuluinya. Tapi pria itu sama sekali tidak mabuk.

Alih-alih mendahuluinya, pria itu malah menengadahkan wajah. Mata liarnya tampak tidak fokus dan terbuka lebar; ia menatap langit luas. Dengan ekspresi yang nyaris seperti tokoh kartun, pria itu pun tersenyum lebar. Dicekam ketakutan sang netizen itu pun menyeberang jalan untuk menghindari pria menyeramkan itu. Saat membalikkan badan, pria itu menghilang sejenak sebelum akhirnya muncul di sisi jalanan yang lain. Beruntung, netizen ini menemukan sisi jalanan yang terang dan cerita pun berakhir sampai disitu.

Yang menarik adalah, forum LetsNotMeet bukan tempat untuk berbagi urban legend. Forum ini adalah tempat untuk menceritakan kembali pengalaman nyata yang dialami seseorang. Berbeda dengan urban legend lainnya, pria misterius ini nyata adanya. Dia ada di luar sana, menunggu dalam diam di jalanan gelap untuk menakuti kalian.


Quote:Sumber: listverse  (listverse.com), dari berbagai sumber.


Sekian thread perdana ane. Mohon maaf kalo ada kekurangan.
Yang bermanfaat monggo diambil, yang sekiranya gengges dibuang ke TPA aja, ya


Reserved
Pria tersenyum serem...

page one dah, gagal pertamax ane...
serem2 ya gan...



Gak kuat terlalu serem serem om, kamera mana kamera mana
Aku mau melambaikan tangan




Baca thread ente jadi mering ane gan
serem juga gan..

anak kecil yg bunuh diri di disneyland
ada beberapa yg udah pernah ane tau sebelumnya gan
Quote:Original Posted By futonnightshade
Baca thread ente jadi mering ane gan


Jangankan ente yang baca Gan, ane yang bkin thread aja sampe nggak bisa tidur semaleman gara-gara cerita-cerita ini #akurapopo
gak serem gan biasa aja
Ngeri jg gann
serem serem ya gan
kok tangan gue ampe lepek ya.. sendirian gini baca thread macem gini bikin ngeriiii..ampe2 senyuman anjing belom ane buka
Yang terakhir lumayan serem juga
update gan kalo ada lagi
serem serem amat ya gan
menurut ane yg paling serem yg kaka adk di giling
itu yang anjing serem gila
Yg nomor 10 mah cakep gan. :
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar