Pages


Kamis, 11 Juni 2015

Gan Bentar Lagi Kan Bulan Ramadhan, Apa Yang Agan Kangenin ???

  (www.kaskus.co.id)
Spoiler for HT 10 Juni 2015:


Quote:بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيمDengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Asalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Gak kerasa ya gan, bentar lagi kita kembali memasuki bulan ramadhan atau bulan puasa. Sudah menjadi kewajiban dalam agama islam, untuk setiap muslim melaksanakan puasa Ramadhan.



Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi seluruh umat Islam di dunia. Yang namanya istimewa, pasti beda dari bulan biasanya, dan yang pasti banyak hal-hal istimewa dan ngangenin di bulan yang penuh berkah ini. Nah kira-kira menurut ente apa aja nih yang agan kangenin dan berkesan dari bulan Ramadhan nanti, itung2 persiapan gan


JikaThread Ini Bisa Menghibur Agan Bantu Rate 5 Yee

Quote:
Buka Bersama


suasana Bukber di Masjid Nabawi Madinah

buka puasa bersama biasa di kenal BUKBER merupakan kebiasaan yang hanya ada di bulan RAMADHAN gan, dan ini biasanya sebagai ajang silaturahim. biasanya berupa kumpul bersama teman-teman, keluarga kita gan


Quote:
Shalat Tarawih gan


suasana shalat tarawih di masjid Istiqlal

Shalat Sunah TARAWIH juga merupakan Shalat yang hanya dilakukan bulan RAMADHAN, Shalat ini dilakukan setelah Shalat Isya dalam Selama bulan RAMADHAN masjid-masjid akan diramaikan dengan kaum Muslim untuk Melaksanakan Shalat TARAWIH gan


Quote:
Sahur On The Road



Sahur On The Road ini biasanya dilakukan oleh beberapa orang yang tergabung dalam sebuah komunitas. Ajang ini tidak hanya sebagai sarana untuk berbagi dengan sesama, tetapi juga dapat memperkuat tali silaturahim antar anggota komunitas.


Quote:
Tadarus Qur'an Bareng Teman



Tadarus tidak hanya ada di bulan Ramadhan gan, dimana setiap kaum muslimin di seluruh dunia membaca Al-Qur'an beramai-ramai dan bergantian, biasanya dilakukan setelah shalat TARAWIH atau Shalat SUBUH, di sekolah2 pun suka diadakan pesantren kilat, dan salah satu kegiatannya adalah tadarus Qur'an.


Quote:


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

ﻣَﻦْ ﺻَﺎﻡَ ﺭَﻣَﻀَﺎﻥَ ﺇِﻳْﻤَﺎﻧًﺎ ﻭَﺍﺣْﺘِﺴَﺎﺑًﺎ ﻏُﻔِﺮَ ﻟَﻪُ ﻣَﺎ ﺗَﻘَﺪَّﻡَ ﻣِﻦْ ﺫَﻧْﺒِﻪِ

“Barang siapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah Ta’ala, akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (Muttafaqun ‘alaih)


Quote:
"Berburu" Takjil Menjelang Buka



Nah kegiatan yang satu ini salah satu yang ane suka gan biasanya ane "Berburu" ketika menjelang maghrib tiba, hasilnya macam2 ada kolak, gorengan, kue2 basah dll. Satu hal yang pasti ketika hendak "berburu" disesuaikan dengan isi kantong gan


Quote:
Ngabuburit Sewaktu Kecil



ini kegiatan ane lakukan sewaktu masih SD gan biasanya ane sama teman2 ane maen sepeda keliling perumahan dari mulai abis ashar sampe menjelang maghrib, tapi sekarang udah ngak pernah lagi gan


Quote:
Molor Sampe Maghrib



nah tabiat seperti ini, harus dihindari gan, sebab banyak waktu yang terbuang percuma dari aktivitas ini, memang ketika perut kosong bawaannya mau tidur mulu, harus dilawan gan dengan mencari aktivitas2 yang bermanfaat seperti tilawah Qur'an, membaca buku2 keislaman ataupun sekedar silaturahmi ke rumah teman. dan juga jangan terlalu banyak makan gan ketika waktu sahur, makanlah secukupnya.


Quote:
THR Gans



Bulan Ramadhan merupakan berkah bagi para umat Muslim. Sudah menjadi tradisi kultural di Indonesia apabila menjelang Hari Raya Idul Fitri, para pekerja mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) sehingga pekerja dapat memanjakan keluarga mereka dengan pakaian baru, perlengkapan alat Sholat, hidangan lezat di Hari Raya atau sekedar melepas penat bersama keluarga, pokoknya mantap lah...


Quote:
Mudik/Pulang Kampung



Menjelang lebaran tiba, kata mudik mungkin sangat santer terdengar di telinga kita gan. Khususnya bagi agan yang yang merantau di ibukota sudah pasti akan sangat menantikan moment–moment mudik ini untuk sekedar melepas rindu bersama sanak saudara di kampung halaman tercinta.


Quote:
Spoiler for buka aja gan:

Semuanya Berasal Dari Pengalaman Pribadi Ane KECUALI Yang Molor Sampe Maghrib Sama Sahur On The Road Ane Belom Pernah Lakuin. Semua Gambar Ane Ambil Dari Si Mbah

Quote:
Spoiler for Pengalaman Kaskuser:

Quote:Original Posted By .darksword.
buka bersama bareng bokap gan...ini bulan puasa pertama tanpa beliau yg telah tiada

Quote:Original Posted By aji.bayu
kangen nyari makanan buat buka puasa harus berebutan kalo gak bisa keburu ludes abis

Quote:Original Posted By alwafar
tahun in ramadhan yang sangat special buat ane gan ,
soalnya jadwal sidang ane gan ,
doa in ya gan di bulan yang penuh berkah ane bisa Lulus

Quote:Original Posted By enggalmukti
sahur kali ini beda soalnya bisa sambil nonton piala dunia

Quote:Original Posted By soviet.forces
Yang paling ane kangenin dengerin ceramah subuh dari Pak Kyai gan

Quote:Original Posted By costanstin

Ane sih ga ga ikut merayakan bulan ramadhan gan, tapi yang ane suka kalo lagi bulan puasa tuh jajanan2 pas mau buka puasa gan..banyak bener dah makanannye..matabelo..

Sama satu lagi gan.. yang paling ane kangenin adalah pas moment lebarannya.. dulu waktu ane masih kecil, pas hari lebarannya tetangga2 disekitar rumah pada dateng juga kerumah ane juga gan buat silaturahmi dan saling bermaaf2an , ane pun juga ga kalah semangat ikut temen2 ane buat keliling kerumah2 tetangga ane juga "ngarepin dapet SALTEM"

Ane ucapin selamat menjalankan ibadah puasa walaupun belum mulai bulan puasanye buat seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah puasa..


wah salut ane sama ente gan semoga Indonesia kedepannya menjadi lebih baik

Quote:
Spoiler for Buka aja gan:

udah dulu ya gan, nanti kalo kepikiran lagi Insya Allah ane update lagi deh atau barangkali ente mau nambahin hal2 yang paling berkesan dan ngangenin selama Ramadhan, monggo dishare dimari, Insya Allah ane angkut ke pejwan. Semoga thread ini bisa menghibur agan sekalian

NOTE:
buat agan/sista yang mungkin punya rezeki berlebih, dan mumpung kita akan memasuki bulan suci Ramadhan juga, agar semakin barokah. Tidak ada salahnya jika kita membantu saudara kita yang sedang kesusahan ini. nih Linknya---» ayo gan/sist bantu bapak Ali menyembuhkan kakinya yang membusuk.  (www.kaskus.co.id)
Ayo berlomba-lomba meraih ampunan Allah Ta'ala yang seluas langit dan bumi. semoga sedekah agan dan sista semua diridhai Allah 'Azza wa Jalla. Aamiin
Bukan cuma kangen gan.....Tapi juga ane takut sama bulan Ramadhan. Takut tahun depan ane gak ketemu lagi dengan bulan yang penuh hikmah.
ngabuburit n tarawih gan
Jajanan buka puasa (takjil), the best food in the world
kangen dibangunin sahur ama emak ane gan
calon HT nih, ane kangen buka bareng pacar gan
miss her.
Yg pasti nya nunggu buka puasa gan Apalagi sambil keliling kota
kangen kumpul2 keluarga
tahun in ramadhan yang sangat special buat ane gan ,
soalnya jadwal sidang ane gan ,
doa in ya gan di bulan yang penuh berkah ane bisa Lulus
terlalu banyak sampai takut jari ane keriting ngetiknya
kalo ane kangen sama THR gan
sholat tarawehnya gan
Yang ane kangenin ialah para ormas-ormas grebek rumah warga trus minta pungutan liar
Kalo ane paling seneng ketemu solat tarawih gan..
>>>>>>SELL Point Blank Letcol Kutip 1  (m.kaskus.co.id)<<<<<<
kangen semuanya gan yang berhubungan sama bulan ramadhan
sahur kali ini beda soalnya bisa sambil nonton piala dunia
Yang paling ane kangenin dengerin ceramah subuh dari Pak Kyai gan
kangen adzan magrib
ane kangen berburu takjil gan ,
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar