Pages


Senin, 06 April 2015

Berbagai Alasan Kenapa Bikin Thread Itu Selalu Menarik



Udah ane cek dan ga repost gan,

.: Intro :.

Kalo berkenan boleh bantu rate 5



Ane pas pertama kali kenal KasKus itu bingung gan, ga tahu harus gimana. Waktu itu ane cuma jadi Silent Reader seharian, baca thread KasKuser, bantu rate, tapi ga pernah ninggalin komen, alhasil pangkat ane ga pernah naik, stuck di Newbie.

Perlahan tapi pasti, ane mulai menemukan bagaimana cara yang asyik untuk Ngaskus, ane mulai belajar dari subforum B-log Collection. Disitu ane banyak nemu group Thread Maker yang sering threadnya nangkring di Hot Thread. Ane belajar dari satu thread ke thread yang lainya, dan akhirnya ane menemukan tujuan ane untuk Ngaskus, yaitu menjadi seorang Thread Maker.

Thread Maker itu adalah KasKuser yang sering membuat thread gan, setiap thread itu biasanya ga pernah di batasi dari segi konten. Jadi kalo agan mau bikin thread bagaimanapun itu terserah, asal ga melangar rules, BB dan SARA.

Dari sini ane mengajak para KasKuser untuk menjadi Thread Maker, jadi Thread Maker itu banyak keuntungannya gan. Ga perlu bikin rutin setiap hari, yang penting thread dari agan itu bisa bermanfaat, ga papa sekali seumur hidup. Dan dari tujuan pengen jadi Thread Maker itulah ane menemukan hal-hal yang sangat menarik, yang bisa agan manfaatkan. Mau tahu gan? Yuk cek aja ke TKP...


Quote:Quote:
Kaskus Menjadi Wadah Yang Baik



Fakta ini ga bisa dipungkiri gan, ane sering lihat banyak KasKuser yang ingin menjadi penulis itu belajar dari KasKus. Entah itu belajar bagaimana bikin konten yang menarik sampai gaya penulisan yang bisa diminati oleh banyak orang. Dan dari sebuah thread yang sederhanalah banyak orang yang menemukan cara bagaimana menjadi penulis yang baik. Agan bisa temukan di thread para KasKuser yang bersliweran di forum ini.

Disini juga banyak KasKuser Yang dengan senang hati membantu agan-agan. Jadi jangan pernah malu untuk bertanya, kata pepatah ”Malu bertanya sesat dijalan.”.


Quote:Quote:
Jumlah Viewer Yang Banyak



Ini merupakan salah satu hal yang menarik minat ane untuk bikin thread gan. Kaskus itu merupakan sebuah forum terbesar di negeri ini, jadi wajar kalo setiap thread yang kita bikin itu banyak viewer-nya. Ini juga bisa jadi ajang untuk menunjukan kreativitas agan, dari viewer yang banyak itulah agan ga perlu repot repot untuk promosi sana sini. Semua datang dengan sendirinya, asal yang agan bikin itu memamg layak untuk di lihat.


Quote:Quote:
Respon Komentar Yang Sangat Beragam



Agan ga perlu kwatir kalo thread yang agan bikin itu sepi komentar. Karena ini KasKus, ane jamin bakalan rame. Agan baru submit thread beberapa detik saja pasti sudah ada KasKuser yang mengincar pertamax, semua selalu menarik di sini.

Dari maho, artis KasKus, abg labil, IGO, ibu ibu banyak anak, tukang jualan, moderator bahkan admin Andrew pasti adanya di sini.

Dan agan juga ga perlu jadi artis dengan like atau follower bejibun untuk mendapatkan ratusan sampai ribuan komentar, dari KasKuslah agan bisa melakukannya.


Quote:Quote:
Bisa Dapat Temen Banyak



Ane yakin jika ente sering bikin thread terus thread ente mejeng di Hot Thread, pasti friend request bakal naik drastis. Ini bisa jadi jalan agan untuk menambah relasi di dunia maya, terutama di KasKus.

Tujuan KasKuser pasti juga baik, yaitu ingin kenal lebih tentang diri agan. Makanya, jangan lupa untuk cepat di accept gan. Siapa tahu dari sekedar teman bisa jadi sahabat, pacar, bahkan rekan kerja yang baik di dunia nyata. ”Banyak teman, banyak rejeki.”.


Quote:Quote:
Sering Di Lirik Oleh Media Berita



Kebiasan ane kalo ada waktu luang pasti sesekali mengecek situs berita gan, entah itu lihat hasil liga bola semalam atau update biar ga di kata kudet. Dan ane sering lihat media mengambil berita itu sumbernya dari thread para KasKuser. Dari sekedar situs online, koran, radio bahkan sampai di liput oleh Tv Nasional.

Karena KasKus juga merupakan sebuah media yang besar, jadi ketika ada berita yang hot dikit saja pasti akan dengan cepat dapat tersebar ke mana-mana.


Quote:Quote:
Bisa Jadi Populer



Sudah berapa banyak KasKuser yang jadi populer dari sebuah thread yang bermula dari KasKus gan. Jika ente rajin ngaskus dari dulu pasti tahu siapa saja orangnya. Biasanya semua ini silih berganti, dari tahun ke tahun pasti ada saja KasKuser yang di segani oleh semua warga KasKus.

Yang ane maksud populer di sini itu KasKuser yang sering bikin thread lucu, threadnya sering tembus Hot Thread, kisahnya di SFTH di angkat jadi Novel bahkan film layar lebar, memiliki jargon ciri khas, dapat follower bejibun dari KasKus, nongol di Tv sampai dapat cendol tumpeh-tumpeh dan masih banyak lagi. Semuanya berawal dari sebuah thread di KasKus gan, mau coba?


Quote:Quote:
Dapat Hadiah Jika Agan Beruntung



Haha, siapa si yang ga seneng ketika mendengar kata hadiah. Ane termasuk agan pasti seneng ketika mendengarnya. Di KasKus ini ada hadiah dari yang namanya HToTM, hadiah ini khusus di berikan sebulan sekali dan menjadi sebuah kesempatan yang langka. KasKus ga sembarang dalam memilih threadnya gan, hanya thread yang bombastis cetar membahana yang bisa mendapatkannya.

Hadiah juga lumayan untuk KasKuser yang beruntung, dapat tag [$] Donatur 3 bulan + Voucher belanja 250 ribu. Andaikan ane juga dapet bulan depan ni ya gan, tag donaturnya ane gunakan untuk kejar pangkat + vouchernya ane belikan mie instan 4 kardus untuk stok ane makan beberapa bulan kedepan. Matabelo O.O



.: Outtro :.

Nah gimana gan? Daripada agan cuma ngeluh, "Ah KasKus sekarang ga ada thread yang menarik, HT juga ga berkwalitas.". Mending agan mulai belajar bikin thread dari sekarang dan mulai ikut untuk meramaikan KasKus dengan thread-thread yang berkwalitas.

Jangan mau kalah dengan thread spam yang akhir akhir ini kita temui. Mereka saja niat untuk bikin thread, kenapa kita tidak? Tentunya dengan thread yang kocak, bermanfaat dan bisa menghibur KasKuser semua. Ilmu dan pengalaman itu kalo dibagikan ga akan pernah berkurang, malah semakin bertambah.

Cukup sekian thread yang ane buat, apabila agan ada tambahan atau masukan itu sangat ane harapkan. Maaf apabila ada salah kata dan salah dalam penyampaian :]

Sumber : Dengkul Kebanggan Ane

Sebelumnya jika agan berkenan boleh berkunjung ke sini, Blog pribadi ane

Beriberi.co  (beriberi.co)




Komentar KasKuser

Quote:Quote:Original Posted By Fajarwalker
Bener banget gan. Ane juga lagi semangat ngaskus nih.
Awalnya ane emang cuman iseng doang copas artikel dari blog ane sendiri. Eh, diluar dugaan ternyata thread ane diangkat jadi HT. Gatau kenapa tuh tanggal tua berasa happy banget hahaha
Dari situ ane semangat bikin bikin trit yang berkualitas. Berkualitas dalam artian kalo ngelawak ya mesti lucu, kalo sedih ya mesti bener2 sedih. Terus dari sisi visualnya semacem font dan gambar pun harus diedit rapi. Alhamdulillah 3 trit ane berturut-turut jadi HT

Efeknya pun kerasa, blog ane sekarang naek grafik visitornya. Jadi yah.. gada ruginya kok buat ngaskus gan

Kalo berkenan pejwan gan


Quote:Original Posted By colot_nay
Membuat thread itu gampang2 susah. . . Apalagi jika itu murni dari pemikiran sendiri. . . Ane akhir2 ini sering banget nemu komen yg bilang thread hate kaskus gak berkualitas tapi mereka sendiri gak pernah berkarya, padahal kualitas bagi tiap2 orang kan beda, kalo belum buat thread mending gak usah banyak komen, karna itu gak segampang yg dikira


Quote:Original Posted By runarazenviq
Menurut ane bikin trid itu intinta share pengetahuan gan, entah itu tulisan sendiri maupun merangkun dari berbagai sumber.
Hal yang paling menyenangkan seteah membuat trid adalah membaca tanggapan dan koment dari para kaskuser, ditambah banyaknya viewer. Dan kalau beruntung bisa diangkat jadi HT oleh officer
Tetep semangat buat trid yang berkualitas ya gan. .


Quote:Original Posted By fauzula
semua poin yang agan sebutin bener semua tuh, ane malah pernah bikin beberapa thread tentang bola gan, waktu itu thread ane HT semua, selang beberapa hari setelah HT, gak sengaja ane baca artikel di website tentang bola dan itu mirip isi thread ane, tapi mereka gak pake sumber dari kaskus padahal websitenya gede loh gan


Quote:Original Posted By Misael524288
Ane bikin trit pake klon aja bisa HT

Itu thread yang temanya debat panas directioner versus timnas di GBK. Waktu malem ane iseng dan gatel ngeshare skrinsut dari twitter terkait twitwar itu (dan fokus ke akun plesbol dan negativisme yg kaskuser).
Jam 11 pas ane post ga ada yg liat, kalah sm jualan parfum. Trus jam 6 sempet ane sundul jg tapi msh kalah sama penjual laknat itu. Singkat cerita ya ane matiin aja HP karena udah mau bel. Trus ane ngecek lagi kaskus sekitar jam 4 sore, eh taunya udah 30 halaman dan HT gara gara ada yg nyundul jam 10an.

Itu sampe twitwarnya pindah ke kaskus krn banyak dari kedua kubu yg punya kaskus dan sebagian ada yg bikin id kaskus buat komeng di trit ane...


Quote:Original Posted By lojinke
Tapi sedih juga gan kalau threadnya pada sepi. Ga ada yg komen atau view...


Quote:Original Posted By flint.nwoo
Setelah baca ini
Ane pengen buat thread gan

Tp, belum ada ide sama sekali gan
mau buat thread berkualitas ama yg bermanfaat buat semuanya


Quote:Original Posted By fredweaver
Iya gan ane juga baru gabug ke sebuah kemunitas Thread Maker, dan di sana ane perlahan lahan belajar cara bikin thread


Quote:Original Posted By davinof
Setuju bray....terus bikin rame KASKUS dengan thread thread berkualitas super. Gua mah mau istirahat dulu aje...Cape bray abis nyerang kerajaan kegelapan pake jurus tombak beracun membelah selangkangan....



Quote:Original Posted By lekazald
jiakakak true story nih, ane alhamdulillah udah megang 3 HT gan dan direspon baik sama kaskuser lain, gak ada rugi sama sekali disini ini keep posting ye gan


Quote:Original Posted By yovanzon
Kalo gua sih setelah coba2 buat trit jadi lebih gampang belajar HTML TIK


Quote:Original Posted By ianwyvern123
Awalnya ane semangat mbuat Thread, tapi setelah kagak jadi HT, makin males, sempet jadi silent reader, tapi lama" gatel pengin komeng hahaha
Tapi kalo bisa mbuat thread jangan asal copas ya gan, kalo bisa ditambahin kata" sendiri, trus diedit menjadi semenarik mungkin untuk dibaca



kalo ane sih gan.. buat trit supaya bisa HT dari 100+ trit ane baru 8 yang HT

Dosa Dosa Masa SMA™ HT 1  (www.kaskus.co.id)
Kegunaan Pulpen Selain Untuk Menulis™HT 2  (www.kaskus.co.id)
100 Fakta Sinetron Indonesia™HT 3  (www.kaskus.co.id)
TIPE TIPE PENGUNJUNG WARNET™HT 4  (www.kaskus.co.id)
6 HAL Yang dilarang dilakukan di Ranjang™ HT 5  (www.kaskus.co.id)
Hal-Hal yang misteri Versi gw™HT 6  (www.kaskus.co.id)
Hukuman-hukuman guru yang paling diingat™HT 7  (www.kaskus.co.id)
10 Tokoh anak yang paling menakutkan™HT 8  (www.kaskus.co.id)

Mungkin bisa jadi populer gan kayak ane

Quote: Mampir ditrit ane juga gan
Spoiler for List:

Rahasia Angker Aokigahara, Hutan Kematian di Jepang HT#24  (kask.us)
Kamu Tak Akan Menduga Benda Asli Yang Ada di Foto Ini   (kask.us)
Nostalgia, Ini Lho Soal Matematika Paling Susah Waktu SD! Ingat?HT#23  (kask.us)
9 Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita DiabetesHT#22  (kask.us)
Membuat Anak senang Mengerjakan PRHT#21  (kask.us)
7 Mie Instan Terlezat di Dunia, 3 Dari Indonesia Lhoh!   (kask.us)
Biadab Bak Monster, Inilah Ibu-Ibu Paling Sadis di Dunia! HT#20  (kask.us)
Cantik Sih, Tapi Apa Cowok Mau Nikah Waktu Tahu Foto Jadulnya?  (kask.us)
Yakin Kamu Penjelajah Yang Berani? Coba Kunjungi Tempat Ini  (kask.us)
[JUST FOR FUN] Fenomena BRA yang Mengganggu  (kask.us)
10 Kriteria Agar Pacarmu Mendapat Restu Orang Tua  (kask.us)
Ini, Benda-Benda Yang Lebih Mengerikan Dari Annabelle!HT#19  (kask.us)
7 Wanita Cantik Ini Paling Bikin Heboh Indonesia di 2014!HT#18  (kask.us)
5 Jenis Air yang Dilarang untuk di MinumHT#17  (kask.us)
Kenalkan, Ini 7 Putri Pejabat Indonesia Yang Super Cantik!HT#16  (kask.us)
10 Cara Sederhana yang Bikin Kemampuan Berpikirmu Tetap Prima  (kask.us)
Traveling Ke Desa Wisata Tradisional, Memberimu Pengalaman yang Anti Mainstream  (kask.us)
Arsitek Hewan dan Keindahan Rumah Yang Mereka Bangun  (kask.us)
Beginilah Tomoko Takeda "MENGAGUMI" Sebuah BukuHT#15  (kask.us)
Pengguna Internet Sedunia Coba Pecahkan Kode Ini  (kask.us)
Ratusan Kilo, Mereka Ini Orang-Orang Paling Gendut di Dunia  (kask.us)
Lucu Banget, Bayi-Bayi Imut Ini Mirip Seleb Dunia Deh!  (kask.us)
Konyol, Jangan Kamu Ajak Anak Kecil ke Taman Bermain Ini!  (kask.us)
10 Tanda Bahwa Pacarmu Saat ini Adalah Jodoh yang Tepat  (kask.us)
12 Tanda Kamu Terlahir Sebagai Calon Pengusaha, Bukan Karyawan BiasaHT#14  (kask.us)
Yang Kamu Rasakan Setelah Genap Setahun BerpacaranHT#13  (kask.us)
Hal Mewah dan Mahal di Dunia Ini Bakal Bikin Kamu MelongoHT#12  (kask.us)
Cantik-Cantik Sadis, Para Wanita Seksi Ini Ternyata Pembunuh  (kask.us)
Hal-Hal Gila Ini Terjadi Saat...Operasi! HT#11  (kask.us)
Nikmati Tidur di Bantal Unik, Bisa Buat Kepalamu 'Berdarah' Lho HT#10  (kask.us)
Makanan Menjijikkan Ini Pasti Buatmu Tak Selera Makan  (kask.us)
Foto-Foto Konyol Ini Buktikan Kalau Karma Itu Ada!  (kask.us)
Cantik, Intip Resepsi Pernikahan Seindah Surga di Dubai Ini HT#9  (kask.us)
Yuk, Sulap Kamar Kos Sederhanamu Jadi Senyaman Istana!  (kask.us)
Guyonan Kocak Soal iPhone 6 Yang Mudah Melengkung!  (kask.us)
Hal-Hal Yang Harus Kamu Pastikan Sebelum Mulai PDKT-in Gebetan  (kask.us)
Meja Berdesain Unik, Mulai Milik Hantu Hingga Penuh Kilau  (kask.us)
18 Tindakan Sederhana yang Bisa Bikin Hati Cewek Meleleh HT#8  (kask.us)
Hal-hal Spontan Ketika Berada Ditempat Umum HT#7  (kask.us)
7 Makanan Terlezat Indonesia, Sudah Pernah Coba?  (kask.us)
Nurul Habibah, Satpol PP Cantik Berhijab Buat Gemas Dunia Maya HT#6  (kask.us)
8 Penyebab Pria Takut Menikah HT#5  (kask.us)
Yang Kamu Rasakan Setelah Genap Setahun Berpacaran  (kask.us)
10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami  (kask.us)
Kamikiri, Karya Seni Potong Kertas Keren Dari Jepang  (kask.us)
6 Tangga Super Cantik Yang Buatmu Tak Bosan Melangkah  (kask.us)
Wanita Pemijat Bergembok di Malang, Buat Pria Mesum Penasaran  (kask.us)
Senjata-Senjata Berteknologi Canggih Dimasa Depan  (kask.us)
Suntuk Dengan Rutinitas? Halau Saja Dengan Cara-Cara Ini!  (kask.us)
Inilah 13 Model-Model Drone Buatan Indonesia HT#4  (kask.us)
Inilah Benda-Benda Super Langka Yang Lebih Mahal Daripada Nuklir HT#3  (kask.us)
Potret pengaruh rokok di kalangan anak-anak Indonesia  (kask.us)
[FOTO] Momen-Momen Sedetik Yang Begitu Luar Biasa  (kask.us)
10 Tempat Berbulan Madu Paling Favorit di Dunia  (kask.us)
5 Tanda Lahir Paling Aneh Di Dunia  (kask.us)
MENGENAL CIRI CIRI TAHI LALAT BERBAHAYA PADA TUBUH HT#2  (kask.us)
Misteri `Batu Berjalan` di Lembah Kematian Terkuak  (kask.us)
Hidupmu Tak Berjalan Sesuai Harapan? Ingat Hal-Hal Ini Dulu, Yuk  (kask.us)
10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia  (kask.us)
17 Makanan Enak, Sehat, dan Murah yang Gampang dimasak HT#1  (kask.us)
Sebotol racun untuk semangat hidup  (kask.us)
Tips Agar Tidak Cepat Pikun di Usia Muda   (kask.us)
Fungsi Lain Kamera Ponsel   (kask.us)
10 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Pembuatan Logo Perusahaan   (kask.us)
Jika Tahun 1945 Sudah Ada Facebook   (kask.us)


Lah ane gagal pertamax?
Quote:Original Posted By chua84
Mungkin bisa jadi populer gan kayak ane




pamer nie... bisa kagak di spoiler
Quote:Original Posted By manggor18
pamer nie... bisa kagak di spoiler


ane nggak pamer gan cuman sekedar berbagi link aja siapatau ada yang minat baca juga
Ia deh ane spoiler cin...
Quote:Original Posted By manggor18
kalo ane sih gan.. buat trit supaya bisa HT dari 100+ trit ane baru 9 yang HT


Ga papa gan, ane malah belum pernah HT, please bantu rate...
Jadi pengen buat thread juga
Quote:Original Posted By poenyamoooe
Ga papa gan, ane malah belum pernah HT, please bantu rate...


Ane bantu vote dan gan
jadi malu mungkin ane salah satu yg paling jarang bahkan bisa di bilang gk pernah bikin trit
belum dapet inspirasi si
Quote:Original Posted By chua84


ane nggak pamer gan cuman sekedar berbagi link aja siapatau ada yang minat baca juga
Ia deh ane spoiler cin...


Tolong kalo mau promo thread lebih di sederhanakan lagi gan. Ane mau scroll jadi lama. Kalo ga ane request delete, ganggu pemandangan...
maju terus gan
Quote:Original Posted By hantuu100
Jadi pengen buat thread juga


Sip gan, semoga cepat terlaksana...
Quote:Original Posted By chua84


Ane bantu vote dan gan


Thanks gan...
ane lebih suka baca gan...
nyebarin masih melalui post2 aja...
mungkin ntar ane bikin thread kenapa ane harus baca2 yg bermanfaat ... tp kykny dah ada deh... malas cek
Quote:Original Posted By poenyamoooe
Thanks gan...


Lha katanya tadi ane mo di request delete
Quote:Original Posted By al.royhanz
jadi malu mungkin ane salah satu yg paling jarang bahkan bisa di bilang gk pernah bikin trit
belum dapet inspirasi si


Ga papa, ane tunggu threadnya...
Quote:Original Posted By game.otak.hati
ane lebih suka baca gan...
nyebarin masih melalui post2 aja...
mungkin ntar ane bikin thread kenapa ane harus baca2 yg bermanfaat ... tp kykny dah ada deh... malas cek


Thread itu ga ada yang repost kalo isi konten yang kita bikin ga sama gan. Kecuali kalo plek copy paste...
Sundul gan,
sebenernya sih pengen buat trit, tp ya itu belum ada ide buat trit
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar