Pages


Rabu, 11 November 2015

Sepak Bola Kampung, Generasi 90an Mari Bernostalgia!!

Jika agan merupakan generasi 90an dan agan suka sepakbola, pasti agan akan nyengir-nyengir sendiri jika mengingat hal-hal "UNIK" yang pernah agan lakuin dulu semasa kecil



Berikut ini hal-hal unik yang ada di "Sepak Bola Kampung"

1. Lahan Kosong = Lapangan Bola
Iya bener gan, saat itu lapangan bola/tempat futsal belum sebanyak sekarang, jadi kita selalu memanfaatkan lahan yang tersedia (halaman rumah, sawah, tempat penjemuran padi, dll)


2. Tidak Kenal Waktu
Dimana ada waktu luang berarti saatnya kita maen bola gan, saat istirahat sekolah, siang bolong, pulang mengaji, dll


3. Pemain adalah Wasit
Saat itu pemain merangkap sebagai wasit sekaligus hakim garis, yang memutuskan bola udah out atau belum, goal nya sah apa tidak. Disini keputusan diambil secara musyawarah mufakat antar kedua tim


4. Sepatu Bola itu Tidak Wajib
Sepatu bola menjadi hal yang sangat langka disaat itu tapi tidak pernah menyurutkan semangat kita untuk bermain dan unjuk skill gan


5. Gawang dari Sendal, Batu, atau Kayu
Tumpukan sendal atau batu aja bisa jadi tiang gawang gan dan biasanya tinggi gawang itu disesuaikan dengan tinggi kiper, kalau kiper tidak bisa menjangkau bola brarti tidak goal


6. Tidak ada Pelanggaran Lain kecuali Hand Ball
Hand Ball jadi satu-satunya pelanggaran yang ada, kalau ada penalti ya pasti karena hand ball bukan tackle atau pelanggaran lain di kotak penalti (kotak penaltinya juga dikira kira sendiri gan)


7. Peran Kiper Sangat Penting
Tugas kiper tidak hanya menjaga gawangnya tidak kebobolan, tapi harus ngambil bola hasil tendangan pemain lawan yang melenceng jauh entah kemana


8. Adzan Magrib Berarti Permainan Selesai
tidak ada ketentuan lama waktu permainan, yang jelas jika salah satu pemain sudah mendengar kumandang Adzan Magrib berarti permainan harus segera diakhiri gan.


Gimana gan, pengen balik ke masa-masa itu kah?
jir
jadi pengen balik ke sd lagi

btw ane pertamax
gawang pake sendal kecil pula , main nya sekampung
ane generasi 45 gan..
saat itu tidak ada bola buat dimaenin kaya gitu,
maka kepala penjajah lah yang kita bikin jadi bola..

maen bola nya paling seru pas hujan gan, baju jadi pada coklat2 kena tanah yang becek
bolanya di kempesin dulu gan

biar kalo nendang ngga kejauhan
sekarang tdk ada lahan kosong djadiin perumahan gan
Cuma jadi penonton aja ane
wah kangen banget ane gan masa kecil dulu
maen ashar , score ahir yang nentuin azan magrib kalo imbang pinalty , tendang yang juah sampe sangsang biar pada bubar
Alhamdulillah d daerah saya masih ada yg gitu gan..bahkan saya masih ngerasain...maen sampe adzan magrb...dan kebetulan ane kiper dan memang itu terjadi selain menjaga gawang ane jg harus ngambil bola yang melenceng jauh
Quote:Original Posted By programerkoplak
ane generasi 45 gan..
saat itu tidak ada bola buat dimaenin kaya gitu,
maka kepala penjajah lah yang kita bikin jadi bola..



Berarti ente generasi pejuang gan, selamat hari pahlawan gan
Quote:Original Posted By haw210
maen bola nya paling seru pas hujan gan, baju jadi pada coklat2 kena tanah yang becek


bener gan, karena prinsip kita gak kotor gak belajar gan
ah elah bocah alay
Quote:Original Posted By approve.cc
maen ashar , score ahir yang nentuin azan magrib kalo imbang pinalty , tendang yang juah sampe sangsang biar pada bubar


haha bener gan, sangsangin bolanya di pohon atau atep rumah baru selesai pertandingan
Yg punya bola pulang permainan tamat gan
asli true banget ini , ane gara-gara bola ini jadi banyak temen main ke kampung orang main bola juga , pernah juga berantem gara-gara tim lawan ga terima kalah , sama katanya tim ane main nya kasar , padahal tim ane main nya biasa aja , kalau nyari tmn2 sore pasti ga jauh di lapangan
Masa" nih....... balik sekolah jaman sd makan, minta duit gope, ngacir ke markas(ngambil bola ketemen bola plastik) ngacir rombongan..... maen di batako/paping di tabud(taman budaya) bandar lampung, maen 5-5 , pulang" ada yg coak jempol nendang batakonya... pas plg azan magrib....
#beranikotoritubaik



ane paling seneng waktu ujan main bola di blakang rumah sama temen2 kalau ada petir lari tengkurap semua
Quote:Original Posted By programerkoplak
ane generasi 45 gan..
saat itu tidak ada bola buat dimaenin kaya gitu,
maka kepala penjajah lah yang kita bikin jadi bola..



Ente udah tua masih ngaskus gan, bener-bener koplak
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar