Pages


Senin, 23 November 2015

10 Fakta Menarik Seputar MI6 dengan di Film James Bond


SELAMAT DATANG AGAN-AGAN SEKALIAN
SEMOGA TULISAN KALI INI BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN


Quote:
" Bond. James Bond. " Kalau mendengar kata ini sebagian orang akan merujuk kepada MI6, ya MI6, atau lebih resmi dikenal sebagai Secret Service Intelligence, yaitu badan intelijen Inggris. MI6 sebenarnya adalah singkatan dari “Military Intelligence, Section 6” atau dalam bahasa Indonesia "Intelijen Militer, Bagian 6" dan sebanding dengan CIA di Amerika. Saudaranya, MI5 adalah layanan keamanan yang bertanggung jawab untuk perlindungan negara dari ancaman domestik, seperti FBI atau Departemen Keamanan Dalam Negeri. Tentu saja, setiap badan intelijen mempunyai banyak rahasia dan juga tidak lepas dari fakta-fakta unik didalamnya.



Spoiler for Inisial yang berbeda:
Quote:
Meskipun kepala MI6 dalam film James Bond selalu menggunakan inisial huruf "M", di dunia nyata, kepala MI6 sebenarnya disebut sebagai "C". Ini berasal pemimpin pertama organisasi, Sir Mansfield Cumming, yang menandatangani semua dengan inisial "C". Semua kepala berikutnya dari MI6 juga disebut sebagai ini, terlepas dari siapa nama sebenarnya. "C" selalu ditulis dalam dokumen dengan tinta hijau.



Spoiler for Kecabangan Yang Berbeda:

Quote:Dulunya, ada 19 cabang Intelijen Militer yang berbeda dalam SIS. MI1 menangani pengelolaan informasi, MI11 bertanggung jawab atas codebreaking atau pemecahan sandi atau kode, MI2 untuk Rusia dan Skandinavia Intelijen, MI4 untuk pengintaian udara, dan sebagainya. Akhirnya, banyak dari cabang tersebut dilikudasi ke MI6.


Spoiler for Markas Besar:
Quote:
Markas Besar MI6 berada di Vauxhall Cross, pertama kali terlihat di film James Bond dalam "The World Is Not Enough". Bangunan tersebut selesai pada tahun 1994 dan harganya dikabarkan mencapai £ 130.000.000. Banyak bangunan bawah tanah untuk melindungi hal yang rahasia dan sensitif bahkan tata letak dilindungi oleh Undang-Undang Rahasia Resmi Inggris.


Spoiler for Berdiri Pertama Kali:
Quote:
MI6 awalnya berdiri sebagai Biro Dinas Rahasia (Secret Service Bureau) pada tahun 1909 dan keberadaannya tidak sepenuhnya diungkapkan sampai tahun1994. Usia pensiunan agen resmi untuk staf senior MI6 adalah rahasia. Hanya Komite Keamanan Intelijen Inggris yang mengetahuinya.


Spoiler for Penulis sekaligus agen:
Quote:
John le Carre, seorang penulis berjudul "Tinker, Tailor, Soldier, Spy" dan "Smiley People" adalah seorang agen MI6. Le Carre mengubah namanya dari David John Moore Cornwell sebagai agen dan tidak diperkenankan untuk mempublikasikan dengan nama aslinya. Selain la Carre, penulis Graham Greene juga seorang agen MI6. Ian Fleming bukan agen MI6 tetapi tetapi dia merupakan anggota Naval Intelligence. Selama bertugas akhirnya dia terinspirasi untuk menciptakan karyanya, James Bond.


Spoiler for Resep kue, bukan bom!:
Quote:
Seorang agen MI6 berhasil meretas majalah online Al-Qaeda dan mengganti petunjuk untuk pembuatan bom dengan resep membuat cupcake.


Spoiler for Website MI6:

Quote:Mirip seperti CIA yang akhirnya membuat halaman resminya di Twitter, MI6 juga telah online dengan halaman web sendiri. Pengunjung dapat belajar tentang sejarah lembaga, mencari pekerjaan, dan mengambil tur virtual mengenai organisasi tersebut.




Spoiler for Peralatan keren:
Quote:Gadget mata-mata adalah hal yang nyata di MI6, meskipun mungkin tidak secanggih yang ada dalam film James Bond, seperti jam tangan magnetik dan pena granat. Seorang agen intelijen menggunakan teknologi seperti kamera di kotak korek api dan berbagai peralatan rahasia lainnya.


Spoiler for Bocor, bocor, bocor.:
Quote:
Kepala MI6 atau C yang sekarang, Sir John Sawers, hampir kehilangan pekerjaannya ketika istrinya memposting banyak informasi pribadi keluarganya untuk profil Facebook-nya. Informasi tersebut termasuk alamat rumah pasangan itu dan lokasi dari ketiga anak mereka. Beruntung data itu kemudian secepatnya dihapus.


Quote:SEGITU SAJA YANG BISA SAYA BAGIKAN PADA MALAM HARI INI, TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA, SEMOGA BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN
MOHON MAAF BILA REPOST ATAU SALAH KAMAR
JANGAN TAPI SAYA TIDAK MENOLAK


Spoiler for Bonus: Bond. James Bond:



RESERVED
Agen rahasia RLnya mah gak sekeren 007.
Foto TS itu yg trakhir?
James Blont (You're beautifull)
Widih, gear-nye mangstapp bener gan
Quote:Original Posted By mrautumn
Agen rahasia RLnya mah gak sekeren 007.
Foto TS itu yg trakhir?


Namanya juga film, gan
Haha
nice
Mi6 wah lebih terdengar mewah daripada cia karna udah sering denger
sory gan, tapi



Quote:Original Posted By mrautumn
Agen rahasia RLnya mah gak sekeren 007.
Foto TS itu yg trakhir?
James Blont (You're beautifull)


Mungkin maksudnya James Blond itu merujuk ke Blonde (pirang) karena dalam gambar tersebut James Bond-nya diedit berambut pirang seperti wanita.
ingat ya Martini El Capione dikocok bukan diaduk
fakta yang terakhir bikin ane ...ga pantas jadi istri agen rahasia...masa sih si suami jadi agen rahasia, sementara istrinya suka update status dengan membuka rahasia keluarga bener-bener tidak cocok
blond....

james blond....

pejwan ga ya
Kalo indonesia kan punya BIN, itu markas nya dimane gan?? Yg jadi agen siapa aje gan??
Quote:Original Posted By lain.jangsia
Kalo indonesia kan punya BIN, itu markas nya dimane gan?? Yg jadi agen siapa aje gan??


Komplek BIN berada di Pejaten Timur, Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Anggota tentunya dirahasiakan gan
Nyimak ah rame kayanya
Quote:Original Posted By ivony90
ingat ya Martini El Capione dikocok bukan diaduk


Apanya yang dikocok, gan?
Botolnya?
Quote:Original Posted By mrautumn
Agen rahasia RLnya mah gak sekeren 007.
Foto TS itu yg trakhir?
James Blont (You're beautifull)


Weka...Weka...Weka...
SUE BINGIT DAH AKH..
Quote:Original Posted By mr.sirait


Komplek BIN berada di Pejaten Timur, Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Anggota tentunya dirahasiakan gan


Mangstab gan info nye.. gimane kalo BIN di jadiin film action indonesia, setuju ga gan ??
itu istrinya goblok banget dah
malah bocorin rahasia suaminya via sosmed
harusnya bini agen rahasia itu cewek seperti vesper lynd..
james blonde
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar