Pages


Rabu, 25 November 2015

[MARVEL] Dunia MARVEL telah berubah!! Ini dia perubahannya!!





Quote:
Yeee.... HT


Quote:Setelah sekian lama break dari kaskus, ane kembali sekali lagi untuk membuat lebih banyak thread seputar Super Hero!!!
Sebelumnya ane minta maaf kepada agan-agan semua yang mengharapkan ane bikin thread atau mengupdate thread ane sebelumnya seputar superhero, tapi kebetulan sekarang ini ane lagi sibuk bikin cerita di website ini, jadi sekali lagi ane mohon maaf

Nah, kali ini. Ane akan membuat thread tentang perubahan yang cukup besar terhadap dunia Marvel yang terjadi baru-baru ini. Jadi langsung saja, cekidot!!


Quote:LATAR BELAKANG

Nah, pertama-tama ane jelasin dulu apa maksudnya dan kenapa "dunia Marvel berubah". Mungkin agak susah buat yang nggak ngikutin komiknya, tapi ane akan coba menjelaskan intinya saja agar mudah dipahami.

Spoiler for Secret Wars:


Jadi ceritanya gini: Marvel itu terdiri dari berbagai multiverse atau berbagai alternate reality. Nah suatu saat, dua universe paling femes, yaitu 616 (universe marvel yang utama) dan Ulitimate universe akan bertabrakan. Kalau sampai tabrakan, ya jelas semuanya akan mati dan musnah. Akhirnya Superhero-superhero dari 2 universe ini saling bertarung untuk menghancurkan universe satu sama lain dalam upaya bertahan hidup. Perang ini disebut juga dengan "Secret Wars".

Pada detik itu juga, semua komik Marvel "tamat" yang berarti gak bakalan ada cerita baru yang gak ada hubungannya dengan Secret Wars itu tadi.

Aftermath perang ini berujung pada univese baru dimana karakter dari universe 616 dan Ultimate bergabung. Ini disebut dengan "All-New, All-Different Marvel"


Nah, perubahan ini bukanlah reboot seperti "New 52"-nya DC, cerita origins dan kejadian yang telah terjadi pada seri-seri sebelumnya tetap pernah terjadi.


Quote:PERUBAHAN-PERUBAHAN YANG TERJADI

Rata-rata perubahan yang terjadi terletak pada karakter dan susunan tim. Karena ada banyak dan ini abe ini bikinnya malem-malem, ane cuma akan menjelaskan karakter yang mengalami perubahan yang cukup signifikan dan apa yang membuat mereka berbeda karena pada intinya ceritany tetap sama.

Spoiler for The Avengers:


Anggota: Thor (Jane Foster), Captain America (Sam Wilson), Iron Man (Tony Stark), Ms. Marvel (Kamala Khan), The Vision, Spider-Man (Miles Morales) dan Nova (Sam Alexander)

Taglinenya juga berubah dari "Earth's Mightiest Heroes" jadi "Earth's Most Dedicated Heroes" (karena yang lebih hebat banyak )

Spoiler for Thor:


Yep, Thor yang sekarang adalah perempuan, dan bukan sembarang perempuan, melainkan Jane Foster, kekasih dari Thor yang lama.

Kok bisa? ya bisalah! namanya juga komik

Jadi ceritanya, si Jane terkena kanker payudara (pada saat itu Thor yang lama bukanlah lagi pemegang Mjolnir karena sudah tidak pantas). Singkat cerita, Jane berhasil mengangkat Mjolnir dan mendapatkan kekuatan Thor.


Spoiler for Captain America:


Captain America yang sekarang bukanlah lagi Steve Rogers, melainkan Sam Wilson a.k.a Falcon.

Hal ini dikarenakan seorang villain bernama Iron Nail menyedot habis obat yang dulu membuatnya menjadi kuat dalam tubuh Steve Rogers, hal ini membuatnya menjadi lemah dan menua dengan cepat. Akhirnya dia menunjuk Sam Wilson untuk menggantikan mantelnya sebagai Captain America.

Pada dasarnya kekuatan Falcon masih sama, hanya ditambah dengan tameng Captain America.


Spoiler for Iron Man:


Iron Man tidak memiliki banyak perubahan, dia masih Tony Stark, yang ada justru armornya makin keren!!

Dia masih kaya, namun tidak sekaya dulu. Dia masih jenius tapi tidak sejenius dulu. Bahkan seorang anak 15 tahun dari MIT (universitas teknik terbaik) bisa menduplikat salah satu armor lamanya.

Akhirnya dia membuat armor baru yang terlihat seperti gambar diatas. Ini bisa disebut sebagai ultimate armornya Iron Man, karena memiliki gabungan kemampuan dari armor lainnya. Armor ini bisa berubah-rubah bentuk dan warna sesuai kebutuhan sehingga Tony Stark tidak perlu lagi gonta-ganti armor, cukup satu ini. Terlebih lagi transformasi untuk menggunakan armor ini hanyalah dari gelang (kayak power ranger



A.I nya juga semakin canggih, tidak lagi menggunakan J.A.R.V.I.S melainkan menggunakan FRIDAY A.I ini lebih manusiawi karena bisa membantah bahkan kesal dengan Tony Stark. Tidak hanya itu, bahkan ada wujud hologramnya juga!!



Spoiler for :
Ane rasa Iron Man yang sekarang juga memiliki sedikit pengaruh dari Filmnya, seperti terlihat pada gambar dibawah

Terlihat armor-armor yang ada disana adalah 100% yang ada di filmnya.



Spoiler for Ms. Marvel:


Ane paling seneng ketika tahu kalau karakter ini termasuk sebagai anggota The Avengers dan bahkan mungkin adalah anggota pertamanya yang beragama Muslim. Terlebih lagi seri Ms. Marvel yang sekarang menjadi salah satu seri marvel yang paling populer saat ini (semoga segera ada filmnya...). Tidak seperti Carol Danvers yang merupakan Ms. Marvel sebelumnya (sekarang menjadi Captain Marvel), Kamala Khan adalah seorang ras Inhuman dengan kekuatan mengubah ukuran tubuhnya. Untuk lebih lanjutnya bisa dibaca di Thread ane yang ini





Spoiler for Dr. Strange:


Dr. Strange yang sekarang terlihat lebih bad-ass dan tidak hanya menggunakan sihir melainkan juga menggunakan beberapa senjata.

Untuk selebihnya tentang Dr. Strange bisa dibaca di Thread ane yang ini


Spoiler for Spider-Man (Peter Parker):


Desain kostum Spider-Man yang sekarang benar-benar mirip dengan desain kostumnya yang pertama, dengan menggunakan jaring-jaring laba-laba di bagian ketiak. Perbedaan paling mencolok terlihat pada logo laba-labanya yang terlihat menyala.

tidak cukup sampai di situ, Spider-Man kini dilengkapi dengan "Spider Mobile", mobil yang bisa berjalan di dinding!!



Dia juga kini memiliki perusahaan bertaraf internasional sendiri bernama "Parker Industries"



Spoiler for Steve Rogers:


Seperti yang ane sebutkan tadi, Captain America yang dulu telah menua, dan sekarang hanya bisa bekerja sebagai agen saja.


Spoiler for X-23:



X-23 yang merupakan klon dari Wolverine menggantikan posisinya ketika doi meninggal.


Spoiler for Hulk:



Hulk juga mendapat perubahan yang besar. Bukan lagi "The Incredible Hulk", melainkan menjadi "The Totally Awesome Hulk"

Kini Hulk bukan lagi Bruce Banner, melainkan Amadeus Cho, orang terpintar nomor 7 di bumi!

Dan tidak seperti Bruce Banner, Amadeus Cho terlihat senang menjadi Hulk



Spoiler for Spider Gwen:


Cerita Spider-Gwen ini terletak pada alternate universe dimana yang digigit laba-laba radioaktiv bukan Peter Parker melainkan Gwen Stacy.

Di kisah ini, Peter Parker malah berubah menjadi Professor Lizard dan dialah yang meninggal, bukan Gwen.


Spoiler for Guardians of The Galaxy:



Anggota Guardians of Galaxy yang sekarang juga berubah. Anggotanya yang sekarang adalah Rocket yang sekarang jadi pemimpinnya, Star-Lady (Kitty Pride), Drax, Groot, Venom, dan Ben Grimm (The Thing).






Quote:Nah, segini dulu yang ane bisa jelasin. Sebenarnya ada BANYAAAAK karakter lainnya yang telah mengalami perubahan, tapi dikarenakan waktu (baca: males), segini dulu yang ane ceritain.

Perubahan mana yang menurut agan paling menarik? Silahkan tulis di komen!!


Quote:Bingung ane dari tadi ngomong apa? Tenang!! ane punya berbagai Thread yang menjelaskan seputar komik dan karakter-karakternya! mungkin bisa membantu:

Quote:Ranking Kekuatan Karakter Marvel Comic
Ranking Kekuatan Karakter DC Comic
Apa yang mungkin terjadi pada MCU tahap 4?
Villain Batman Terbaik!!
Karakter Superhero Marvel & DC yang beragama Muslim
Macam-Macam Buster Armor Iron Man
Superhero Wanita Terbaik






Quote:BACA KOMIK DI MANA SIH??
Ini mungkin pertanyaan yang paling sering di lontarkan di Thread dan PM ane, jadi ane jawab aja di sini:

Kalau banyak duit:
Beli aja secara online atau di toko buku Periplus.

Kalau bokek (kayak ane):
Cari-cari aja di internet, Di sini ane akan memberi link yang berisikan beberapa comic dari karakter yang berhubungan dengan Thread ini
All New All Different Marvel
idoc.co (website yang berisikan berbagai ebook, cari komik/buku yang diinginkan di sini)


Dunia remaja jg udah brubah gan..
wihh drastis ya perubahannya
mungkin biar gak bosen gan
Fav ane dr.strange , itu sudah

Tp penjelasan dri ts kurang , msa gtu doank bree , tambahin lg lah dr.strange nya , psti ht dah nih trit
piter parker bakal nyaingin tony stark ni kynya
doi makin tajir aja
Wakakakak berubah banget gan, kaga nyangka aja sama perubahan sekarang
Mantap2 jg perubahannya, btw nice info
spiderman keren gan
mgkin doi capek pnjat2 gedung makanya naik mobil dia skrg
ehm menarik bgt brubah bgt dri umumnya, karakter berubah dnh kekuatan yg sma n upgret malah

Btw persi Hentainya ada ga nih?
Friday itu ada kepanjangannya ga gan?
namanya jg komik
Malah aneh ya gan
wah ane baubtau gan...bagus juga tuh spider gween
si palkon jadi capten amerika
Si buluk pake pomade
ini cuma beda universe atau emang beneran official?

salam tampol bray
Quote:Original Posted By nubi.nubitol
ini cuma beda universe atau emang beneran official?

salam tampol bray


Secara teknis universenya sama, dan emang 100% official. Jadi pada dasarnya yang bikin beda adalah evolusi dari karakternya
Quote:Original Posted By TooLoud
Friday itu ada kepanjangannya ga gan?


Friday bukan singkatan gan, tapi nama
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar