Pages


Selasa, 02 Juni 2015

HEBAT!! Cara Ini Mampu Mengeluarkan Dahak Balita Anda!





Punya Balita yang mulai aktif sungguh sesuatu yang sangat diharapkan oleh orang tua manapun. Melihatnya lincah dan tertawa gembira adalah momen-momen yang selalu ditunggu setiap orang tua
Namun, apabila dia mulai terserang penyakit, maka disitulah orang tua akan merasa panik. Apalagi bila si Balita terserang penyakit batuk berdahak dan pilek. Banyak orang tua yang kebingungan mengatasinya. Mengeluarkan dahak pada Balita bukanlah perkara mudah. Balita tentu saja belum bisa mengeluarkan dahaknya sendiri, walaupun kita berusaha mengajarkannya.

Berikut ini ada cara yang mampu mengeluarkan dahak Balita, seperti dilansir dari Sukan Star TV oleh Azura Hishamudin


Spoiler for HT Gan, Thank's Buat semuanya:

Spoiler for NO REPSOL:


Spoiler for PIC:


TIPS INI JUGA BERLAKU UNTUK ORANG DEWASA

Spoiler for CARA:
1. Tuang beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam baskom bersih, lalu tuangkan air panas mendidih ke dalam baskom berisi minyak tadi (gambar 1).
Untuk perbandingan antara air panas yang dituangkan dengan minyak kayu putih dapat Anda kira-kira sendiri. Usahakan air panas yang ditambahkan tidak terlalu banyak, sehingga aroma kayu putih dapat keluar.

2. Uapkan wajah anak Anda dalam keadaan tengkurap (gambar 2)
Hal ini bertujuan agar Balita Anda dapat menghirup uap dari minyak kayu putih yang kita tambahkan air panas.
CATATAN PENTING : JAGA JARAK WAJAH ANAK ANDA DAN TANGAN ANDA, SUPAYA TIDAK TERKENA AIR PANAS


3. Tepuk-Tepuk punggung Sisi Kiri dan Kanan Balita Anda, guna Teknik Cupping(gambar 3)
Jangan tepuk di tengah-tengah punggung Balita Anda. Kenapa kiri dan kanan punggung saja tidak menepuk di tengah punggung? Karena bila kita tepuk kiri dan kanan punggung anak, kita menepuk area paru-paru anak .. dan di tengah punggung itu tulang rusuk syaraf pusat. Tepuk secukupnya jangan terlalu keras.

CATATAN Saat inilah anak Anda akan meronta-ronta minta dilepaskan. Dia akan menjerit atau menangis. Saat seperti ini memang terkadang membuat Anda selaku orang tua tidak tega. Tapi ini cara yang aman alami dan untuk kesehatan buah hati kita.

4. Setelah 5 – 10menit, akan keluar lendir dahak dari hidung si kecil (gambar 4)
Lendir dahak akan keluar sampai berbalon-balon dari hidung Baita Anda. Itulah hasil dahak yang dikeluarkan dari hidung. Setelah itu bersihkan dengan tisu dahak yang keluar tersebut. Kemudian oleskan minyak kayu putih dan bawang putih di tapak kaki serta punggung Balita Anda. Setelah itu pernapasannya pun akan mulai sedikit lega dan tersenyum serta akan nyenyak tertidur

5. Setelah itu bersihkan dengan tisu dahak yang keluar dari hidung. Kemudian oleskan minyak kayu putih, bawang putih di tapak kaki dan punggung anak. Setelah itu pernapasan anak pun akan sedikit lega dan tersenyum.

6. Beri anak hadiah susu atau makanan kesukaan atas kesediaaanya yang telah membantu ibu mengobatinya tadi.

Catatan tambahan: Sebelum melakukan ini, konsultasikan dahulu kedokter kepercayaan anda. Pastikan apakah flu dan batuk anak itu berdahak atau tidak.

Demikian Cara Alami yang Mampu Mengeluarkan Dahak Balita Anda. Selamat mencoba ...


Spoiler for SUMBER:


Spoiler for Tips Dari Agan Kaskuser dan yang sudah pernah coba tips atas:
Quote:Original Posted By RobRon
Ya gan emang bener, tp kudu hati hati jangan sampai nyemplung.
kalau mau lebih aman, untuk bahannya sama tapi ga perlu di uap langsung, tp letakan di dalam kamar sekitar 1 jam sebelum anak tidur dan tutup pintu nya, biar saat akan tidur sudah bau minyak kayu putih.

kalau yg agan sarankan biasa itu buat ane gan hehehe

saran ini jg sering ane kasih buat pasien2 ane yg balita nya Kena common cold yg jelas jelas ga begitu perlu banyak obat.
dan tentu saja anak ane sendiri
Quote:Original Posted By oetoes8
ane pernah ngobatin anak ane dgn cara ini beberapa kali.
Quote:Original Posted By meepowaveya
Keren gan sukses dahak keponakan ane akhir nya keluar semua
Quote:Original Posted By antimatictrans
Betul gan... ane juga serung praktekin ini ke anak ane.. tambahan info.. supaya lebih cepet keluar lendirnya pake minyak kayu putihnya jangan yg biasa, pake minyak kayu putih "eucalyptus". Dijamin manjur... oia aer panasnya juga tambahin garem dapur sedikit.
Quote:Original Posted By ayumovic
Kalo ane biasanya pake botol tempat air panas + kayu putih / minyak twlon nya..
Jadi bisa langsung di arahin uap ke daerah hidung anak ane.. lebih aman pula drpd pake baskom..
Quote:Original Posted By Doenanz
ane juga kadang kali kena flu sering pake cara ini, cuma dengan bahan vic*s vaporoub dicairkan pake aer panas dibaskom, lalu dihirup sambil kepalanya ditutupin pake handuk biar uap gak lari kemana-mana. biasanya kontan kering dahak dan lendir yang dihidung. ane pake cara kalo memang perlu mendadak sehat.
Quote:Original Posted By futuz0m0
dah pernah ane cb ino gan...cm ada tambahan yg blm,nepuk kanan kirinya yg blm....
Quote:Original Posted By syanum2314
Ane pernah nyoba cara ini ke anak ane yang baru 4 bulan, tapi ane dudukin. Alhamdulillah keluar dahaknya walau sedikit, tapi biasanya anak2 suka berontak2



Spoiler for Thank's buat agan/sista yang sudah:


Makasih gan infonya bermanfaat sekali, kebetulan anak ane lagi berdahak
wah nice tips gan..cocok nih buat yang mo punya anak
Quote:Original Posted By yijni
Makasih gan infonya bermanfaat sekali, kebetulan anak ane lagi berdahak

iya sis boleh di coba, kadang liat anak ada dahak nya kasian jadi bingung gmn caranya

Quote:Original Posted By doublepiston
wah nice tips gan..cocok nih buat yang mo punya anak



ts nya sesat. bahaya itu tong. kalo anaknya meronta kuat & kecebur, bisa urusan sama polisi apalagi sampe kelelep, wasalam lo 15 tahun dibui
tengkyu sharenya gan...
amit2 tp jangan sampai ane ngelakuinnya
Quote:Original Posted By id.pantek
ts nya sesat. bahaya itu tong. kalo anaknya meronta kuat & kecebur, bisa urusan sama polisi apalagi sampe kelelep, wasalam lo 15 tahun dibui


gak koc gan, yang penting pegangin aja anaknya

Keren gan moga bermanfaat bagi kita semua. Kecuali
ponakan ane waktu kecil dulu kalo lagi pilek sering disedot langsung pake mulut di idungnya gan...yg nyedot bokapnya a.k.a kakak ane...
Kalo ane dulu pas kecil hidung ane di sedot bokap gan... Huhu... Makasih pak...
Quote:Original Posted By aku.pacare.sopo
ponakan ane waktu kecil dulu kalo lagi pilek sering disedot langsung pake mulut di idungnya gan...yg nyedot bokapnya a.k.a kakak ane...


takut knp2 gan klo di sedot gitu, klo sedot kekecengan takut sesuatu
amit2

wah ntar kalo anak ane dahak, ane coba cara ini bre
Quote:Original Posted By uao
wah ntar kalo anak ane dahak, ane coba cara ini bre



Air panas dan minyak kayu putih...
Fungsinya semacam inhaler gitu ya
nice trit gan, bermanfaat sekali. nanti bisa ane coba suatu saat
nice info gan, bermanfaat banget ini buat di sebar luaskan.
nich info gan keponakan ane lg pilek nih ane coba
Quote:Original Posted By agnafamily
nice info gan, bermanfaat banget ini buat di sebar luaskan.

silahkan di share gan

Quote:Original Posted By elangfilm
nich info gan keponakan ane lg pilek nih ane coba

nanti sudah boleh share disini gan

wah, bener2 bagus banget nih tips dari agan...
Nice dah infonya
Nambah ilmu lagi nih
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar