Pages


Selasa, 02 Juni 2015

Hey Anak Meme, Stop BullYing Bocah SMP Yang Kena Tilang Di NET 86!

Spoiler for no repsol tjoi.:


Spoiler for jadi top thread & hot thread pemirsah.:





TT 31-05-2015 & HT 01-06-2015. ini TT keduax sekaligus HT pertamax ane tjoi. All i wanna say is thank you!


Assalamualaikum wr. wb.

Langsung aja ke topik utama pemirsah. ente semua pasti masih banyak yang inget sama bocah SMP yang kena tilang di acara NET 86 yang sampe nangis-nangis gak mau diaduin ke emaknya karena takut diomelin emaknya kan tjoi? yah bagai udah nyungsep ketimpa udin gambut do'i malah dijadiin lelucon sama "oknum" meme maker di internet gara-gara ekspresi konyolnya.

yang belum tau bisa wafer di bawah sokin tjoi;

Spoiler for Video anak smp yang ditilang di net 86.:


dan begindang "kreasi" oknum meme maker yang mengolok-ngolok si bocah tjoi;

Spoiler for ini spoiler:




Spoiler for spoiler:



Spoiler for ini spoiler:



Spoiler for ini spoiler:


Spoiler for ini spoiler:


Spoiler for ini spoiler:


Spoiler for ini spoiler:


Spoiler for ini spoiler:


menurut kabar burung yang beredar bullying terhadap bocah SMP itu masuk ke surat pembaca di harian umum Kompas edisi 27 Mei 2015.

Spoiler for barbuk:


Foto surat kabar di atas ane ambil dari akun facebook Kaliandra Kali di facebook yang juga muak sama kelakuan oknum meme maker yang meleluconkan kejadian yang terjadi sama si bocah SMP.

Agan Kaliandra bilang kek gini tjoi;

Spoiler for ini spoiler:
"Ini, seperti yang saya janjikan sebelumnya tadi siang, sekaligus melengkapi apa yang diposting sebelumnya oleh teman saya namun kurang begitu jelas. Surat Pembaca di harian umum "Kompas" edisi hari ini, 27 Mei 2015. Anak-anak Bukan Bahan Guyonan

Keprihatinan saya, juga keprihatinan kita semua. Saya juga sudah berkonsultasi dengan dosen di Kampus, bahwasannya guyonan dengan objek anak dibawah umur adalah suatu kebiasaan yang dilarang dan tidak etis. Saya tekankan sekali lagi, saya tidak melarang seseorang untuk mengekspresikan guyonannya, namun perhatikan kembali bahwa anak-anak bukan bahan guyonan, dan itu sangat tidak pantas serta melanggar aturan hukum.

Dengan ini, saya dan semua sepakat. Bagi siapa saja yang dengan sengaja, dan dengan maksud serta tujuan apapun, menyebarluaskan konten negatif yang melibatkan anak dibawah umur, adalah perbuatan melawan hukum, yang salah satunya telah tertuang dalam UU Perlindungan Anak.

Anak dibawah umur yang melakukan kesalahan (dan kalaupun melakukan tindak pidana berat), maka harus terhindar dari eksploitasi media massa dan juga harus dilindungi dari berbagai macam sudut pandang negatif yang dapat menjadi buah bibir di tengah masyarakat, agar kondisi psikologisnya tidak bertambah tertekan. Jaminan hukum sudah tertuang semua dalam UU Perlindungan Anak. Maka apa ? Bagi yang kesalahannya dianggap ringan (semisal : berpelukan, berciuman dengan lawan jenis, mengendarai motor tanpa memiliki SIM), seharusnya dikembalikan ke orang tua dan juga para pendidik, dengan menjamin bahwa pelaku yang masih dibawah umur tetap dapat tumbuh dan berkembang menjadi seorang Warga Negara Indonesia yang baik dan mematuhi aturan maupun norma yang berlaku di Indonesia.

Share ? Silakan, dengan sangat senang hati, sekaligus ikut mengampanyekan bahwa anak-anak bukan bahan guyonan " sumber air.  (bit.ly)


Gambar-gambar meme di atas cuman ane ambil dari satu sumber tjoi, yaitu MCI! kebayang kan tjoi, ada berapa banyak meme bocah itu yang kesebar di internet? belum pula ada berapa banyak meme-meme itu bersarang di 1cuk. Inget tjoi, meme-meme itu bakalan masih ada sampe do'i tuwir dan bakalan jadi aib. (meme diatas udah ane sensor berkat masukan kaskuser.)

Masih inget sama meme saya merasa sedih? kalo gak salah ibu-ibu polwan yang dijadiin meme mewek gak terima kalo do'i dijadiin meme. kebayang gak kalo yang dijadiin meme itu masih SMP? bisa jadi do'i malu takut keluar rumah, sekolah, atau bisa jadi do'i sekarang dibully abis-abisan sama temen-temennya. Dampak psikologinya berat bet buat do'i tjoi. ane yakin do'i masuk tv sambil mewek-mewek udah nanggung malu takut dicengin temen-temennya apalagi kalo dijadiin meme?

kalo mau ngebully mikir dulu kalo yang dibully itu ente tjoi, atau gak emak, bapak, atau keluarga ente mau gak?

emang NET salah karena gak sensor muka si bocah, dan si bocah salah karena masih dibawah umur udah bawa motor. tapi jan ente perburuk dengan mengolok-ngolok si bocah tjoi!

Entah kenapa meme-meme lokal sekarang kebanyakan bahannya cuman ngolok-ngolok orang, bahkan bocah pun dijadiin meme. jan sampe bocah tk yang kimpoi juga dijadiin meme. kualitas meme lokal udah garing bet tjoi.

Untuk menghargai masukan kaskuser yang bilang jan ngecap semua anak meme seperti itu ane ganti jadi "oknum", padahal ane males bet berpendapat seperti itu karena yang dimaksud oknum meme maker lokal/anak meme lokal/apapun yang ente maksud udah banyak bet jumlahnya. Dan meme maker lokal yang berkualitas sekarang udah sangat amat sedikit banget sekali jumlahnya.

ane gak mengharapkan yang ane mau cuman tjoi, supaya banyak yang baca & banyak yang terguncyang sama thread enih. sekian thread sederhana ane semoga ente terguncyang hatinya tjoi.

Update biar gawl.

Spoiler for kesaksian orang yang sekomplek sama do'i.:
Quote:Original Posted By semfakpink
satu perumahan sama saya, mamanya kenal mama saya
bukan cuma anaknya yang malu, mamanya juga lah kak.... kata mama saya "kasian anaknya, jangan di bully kalau ketemu" dan saya juga liat sendiri waktu anaknya main seoak bola di lapangan blok b, di bully sama temennya

yang suka buat meme juga jangan nge bully dong, kalian bisa kena uu ite. Saya bisa komentar begini, karena saya melihat keadaan anaknya secara langsung (kebetulan satu perumahan sama saya). Dia masih kelas 2 smp dan apa salahnya sih dia panik waktu di tilang? adik saya yang 3sma juga nangis waktu kena tilang. Stop cyberbullying ya. stop. Kasihan anaknya.


Spoiler for agan Kaliandra mampir ke sokin tjoi.:
Quote:Original Posted By Kalian9401
Wah, masuk Kaskus juga ya ? btw ane adalah pemilik dari akun "Kaliandra Kali" itu, salam kenal ye..hehehe

Kalo ane sih pada dasarnya prihatin aja. ane mikir si bocah kalo sampe kagak mau masuk sekolah lantaran takut kena bullying atau sejenisnya, ya keganggu juga itu psikologis si anak. emang, si anak ngelakuin kesalahan dgn pake motor (masih dibawah umur, belum punya sim) dan kagak pake helm. Tapi harusnya pihak NET juga buremin wajah si anak, dan ditambah yang buat meme juga harusnya ngingetin pihak yg gak buremin. bukan nambah si anak jadi bahan bully sejagat dunia maya. Salah pake ngasih efek jera bukan dengan cara si anak dibikin meme sampe jadi bahan bullying orang, tapi dengan cara lain kek, minimal kalo pihak TV kagak nyensor muka, meme yang ngasih sensor.



Spoiler for sista yang udah ngelapor ke fanspage NET.:
Quote:Original Posted By HanaMuroine
Alhamdulillah akhirnya ada yang sepikiran sama ane gan, ane waktu itu ga sengaja liat video itu di facebook dari temen facebook yang men share video tsb yang bersumber dari grup facebook NET Mediatama Indonesia, awalnya ane penasaran gan, katanya sih kocak, ternyata pas ane nonton ga ada ngakaknya sama sekali gan, malah kasihan, dan menurut ane siapapun yang sengaja atau ga sengaja naik motor tanpa bawa surat-surat yang lengkap trus tiba2 ketilang polisi dijalan pasti panik gan, temen ane kerja aja pernah ada yang nangis ditilang. jadi ane ngeliat video itu tanggal 22 mei kemarin, dan seketika itu juga langsung ane PM grup facebook NET Mediatama Indonesia, isinya gini
Dh,
kepada admin NET Mediatama Indonesia yang saya hormati,mohon diperhatikan untuk video https://www.facebook.com/netmediatam...type=2&theater  (www.facebook.com) yang anda share adalah suatu postingan yang merugikan orang lain, yaitu anak kecil yang direkam tersebut. bisa anda bayangkan bagaimana nanti dia di bully di lingkungan sekolah dan rumah karena teman-temannya yang menonton video ini? apa anda pernah memikirkan juga kondisi mentalnya nanti? pernah anda bayangkan bagaimana rasanya saat kondisi diri anda yang memalukan di sebar dan dilihat ratusan ribu orang termasuk orang-orang terdekat anda? kalau anda sudah mengerti, anda pasti tahu apa yang harus dilakukan. delete video yang di share ini atau jika anda merasa rugi mendelete,setidaknya sensor wajah anak itu!
saya harap jika anda juga tahu nama perekam dan pengupload video ini mohon sampaikan pesan saya yang diatas.setiap tetes air mata yang dikeluarkan anak itu karena dibully sebab video ini akan menjadi dosa bagi siapapun yg terlibat video ini. jadi sebelum lebih banyak lagi orang yang menontonnya, saya mohon video ini ditinjau kembali oleh anda.
saya mohon maaf jika kata-kata saya berantakan,karena pesan ini saya tulis dengan gemetaran menahan emosi. jika anda tidak menggubris pesan saya,tidak apa-apa. tapi anda akan merasakan balasan Tuhan suatu saat.
Terima kasih

dan itu semua cuma di read gan, bener2 dah


Spoiler for pengakuan meme maker:
Quote:Original Posted By gerrygg


Maaf gan
ane iseng iseng aja Ikutan Kirain ga bakalan nyebar
eh masuk nih forum
ane ga ngeliat meme lagi sih, tapi di beranda ane cuma 1 2 post lah tentang meme ngeliat banyak yang ngedit ya ikutan aja
ane edit yang F**K the police parah yah gan ?
ane khilaf atas ke isengan ane
Sekali lagi ane cuma iseng

Maafin yak


Iseng tapi gak ngeliat dampak kedepannya, kalo kata miss may i; "Opening wounds will never close again, opening wounds will never close". ketauan kalo meme maker lokal sekarang banyak yang cuman ikut-ikutan doang tjoi.


update 1 juni 2015 ane coba report video yang diupload fanspage NET, barbuk di bawah sokin tjoi;

Spoiler for barbuk.:




sama cem sista yang pm fanspage NET, pm ane cuman diseen doang tjoi.


Spoiler for agan Kaliandra mencoba menjawab pertanyaan kaskuser.:
Quote:Original Posted By Kalian9401
Wah udah nyampe 60an aja nih

Ini, salah satu pasal yang jadi alasan kenapa NET TV ngelanggar.



Kalo masih pada ngotot dan puas banget itu anak gak disensor wajahnya, baca aturan ini. Kalo soal UU ITE, ane pikir itu lebih ke laporan lanjutan jika si orang tua anak yang kena bullying gak terima anaknya jadi bahan bullyian netizen. Tapi yang paling ngena itu, adalah pasal yang diatas sama UU Perlindungan Anak..

Pasal 15 (c)
Setiap anak berhak untuk memperoleh perlindungan dari :
c. pelibatan dalam kerusuhan sosial;


Pasal 16 ayat (1)
(1) Setiap anak berhak memperoleh perlindungan dari sasaran penganiayaan, penyiksaan, atau penjatuhan hukuman yang tidak manusiawi.


Pasal 17 ayat (2)
(2) Setiap anak yang menjadi korban atau pelaku kekerasan seksual atau yang berhadapan dengan hukum berhak dirahasiakan.


Pasal 77
Setiap orang yang dengan sengaja melakukan tindakan :
a. diskriminasi terhadap anak yang mengakibatkan anak mengalami kerugian, baik materiil maupun moril sehingga menghambat fungsi sosialnya; atau
b. penelantaran terhadap anak yang mengakibatkan anak mengalami sakit atau penderitaan, baik fisik, mental, maupun sosial,
c. dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah).


Oh iya. Semua itu ane baca dari UU Perlindungan Anak. Dan hari selasa kemarin, sebelum surat pembaca dimuat, ane konsultasi sama orang yang lebih tau penanganannya seperti apa. Ane disuruh nelepon call center KPI dan KPAI Pusat, ane lakuin. untungnya dua lembaga itu ngerespon.

Ane nelpon ke call center sekitar jam 10 pagi yang nomornya ini 021-6340626 Waktu itu ane inget CSnya inisialnya mbak A, ane nanya apa tayangan 86 yang anak ditilang itu melanggar atau tidak, jawabnya MELANGGAR dan pasalnya udah disebutin sama agan tadi.

Udah gitu ane nelepon ke Call Center Komnas Perlindungan Anak, nomornya 021-8416157, yang ngangkat itu CSnya inisial Mas F, sebelum bikin laporan, ane nanya sama masnya ini, dan masnya bilang itu adalah salah satu pelanggaran oleh televisi sama yang udah dibuat anak maimai.

mau nganggap ane baper lebay segala disebutin, ga masalah. yang pasti baik orang tua si anak, NET TV, sama yang buat mai mai si anak (dan itu di MCI), sama sama salah.

Boleh banget telepon dua pihak itu daripada ngeklaim bikin meme si anak, ngebully si anak, dan ngerendahin si anak yg alasannya biar ada efek jera, ngerasa benar. Coba aja telepon dua pihak itu, lebih bernyali daripada bikin maimai si anak.

pejwan (lagi) ya kalo berkenan


Selamat terguncyang pemirsah. Kalo mau lebih terguncyang lagi coba liat komentar kaskuser di post #2 tjoi.

Spoiler for barbuk cendol, abu, & bata pemirsah.:




thanks abu & cendolnya tjoi, ane jadi semangat menjalani hari-hari. buat yang nyambit bata 3x, selamat terguncyang pemirsah, but this thread must goes on.


P.S ane gak ngebelain si bocah tjoi, ane tau do'i salah. Yang ane sesalkan kenapa netizen ngebully si bocah, dan yang ane mau supaya meme maker lokal bijak membuat guyonan. Untuk anak meme lokal harus ngerti mana yang patut dijadiin bahan tertawaan & mana yang enggak.

OOT: yang ingin memberi donasi ke pak Ali yang (maaf) kakinya membusuk karena kurang biaya silahkan klik di bawah sokin tjoi;

klik sokin.  (www.kaskus.co.id) segala kebaikan pasti ada balasannya suatu hari nanti tjoi.
Kata pemirsah yang terguncyang hatinya;

Quote:Original Posted By tiobiennyo
gimana ya, kalau tukang meme bully dirinya sendiri lewat meme...
tuh bocah masih labil, smp pula...
kalau untuk pelajaran ga sampai se ekstrim ini caranya...
meme boleh aja asal pas yg di jadikan bahan meme...
RIP MEME BERKUALITAS


Quote:Original Posted By triznaXXX
kalo anak MCI & 1CAK mah wajar...., mereka kalo ngejokes ga pake otak, giliran diingetin malah ngatain "otak lu ga nyampe buat jokes beginian"


Quote:Original Posted By kikaigazerock
Anak meme emang bisanya mencela orang doank gan. Toh isinya bocah semua, jadi ga aada yg berpikir dewasa...
Yang menurut mereka itu lucu, padahal ngga...
Tapi emang kocak sih masalah yg tuh anak yg di 86, ane waktu nonton juga ngakak. Salah sendiri juga, lagian masih ingusan udah bawa motor... XD


Quote:Original Posted By vidyan


Meme maker indonesia mah udah gua stereotype goblok dongo tolol ga lucu ga pernah jelas kalo mau ngelawak editan jelek abis dan maksa trus segala caci maki, meme berkualitas dari meme makers indonesia ? Paling cuma ada 10 persen aja kalo gua liat2
Udah enek gua ama anak meme indo :fuck


Quote:Original Posted By tomluki
86 nya kebangetan amat,harusnya muka tu bocah disensor,ane yakin siapapun ga mau wajahnya dijadiin bahan olok"an orang se indonesia & ababil" di 1cak, boleh aja polisinya kasih pelajaran ke bocah itu dengan cara mengadukan ke ibu nya, tapi klo jadi bahan lawakan begitu menurut ane keterlaluan, siapapun pasti ga mau tingkahnya dibuat bahan lawakan idiot & ga jelas kaya begini.


Quote:Original Posted By stanin
males liat meme lokal, garing, bahas pacaran, curhat, cengin jomblo, bullying. Najisss

mending 9gag aja, walaupun pake bhs. inggris


Quote:Original Posted By dr.k.e.v.i.n.
Mental Bullying. Bisa jadi Unsos tuh bocah. Miris sama meme maker yang ga ngeliat apa yang bakal terjadi terhadap objek yang dibikin meme.


Quote:Original Posted By trysandy
anak-anak meme sekarang alay2
paling jijik klo dah denger kata2 yg diganti pake huruf "V" (varokah, vrohh)


Quote:Original Posted By lendirmilf69
Bagi gue sih yang salah pihak net.tv juga , harusnya di sensor kali ya , tapi yaudah lah lagian anak meme kerjaannya ngebully orang padahal hidup sendirinya begitu menyedihkan , diem depan komputer seharian maen game makan mandi lanjug maen game tidur ..
Kapan gantengnya ,,,,, buakakakakaka


Quote:Original Posted By preman008
wajar juga sih nangis anak SMP nya pasti parni kalo berusan dengan polisi apalgi sampe disamerin kerumah nya, kaya masalah narkoba aja jadi nya hehhehehe
pelajaran juga deh buat ank SMP, sebel juga kalo liat mereka bawa motor


Quote:Original Posted By dinsss
emang meme indonesia jaman sekarang emang mutunya rendah. modal photoshop amatiran sama hinaan yang sebenernya gak lucu sama sekali.. and it goes viral.
ayo dong guys, be educated. pilah mana yang pantas mana yang gak pantas. jangan cuma ikut2an apa yg lagi ngetrend. di semua aspek kehidupan, apapun, gak cuma masalah bikin2an meme. apalagi kalo hal yg lo lakuin menyangkut perasaan orang yang bahkan sama sekali gak lo kenal.
No, I'm not defending this kid for breaking the traffic rules. but when you guys treat him like this, I'd say I'm on his side.


Quote:Original Posted By bluboiys
itu lah orang indonesia gan, ga siap menerima hal baru. segala sesuatu hal baru pasti ditelan mentah". 1cak / MCI yang berawal ngikut" 9gag jadi sampah banget. 9gag sampe sekarang jarang dipake buat bully seseorang, malah kadang jadi tempat curhat yang isi curhatannya kocak ( kyk meme bad luck brian & socially awkward penguin). Beda sama anak-anak 1cak+MCI yang mayoritas pembuat memenya anak smp baru gede, yang sok"an mau ngelawak tapi lawakannya basi abis, kyknya sih dikehidupan RL nya mereka fucktard gitu lol. Cukup prihatin sebenernya ngeliat mereka, dan kasian juga untuk orang yang bikin meme / rage comic secara positif, soalnya kebanyakan pembaca 1cak+MCI cuma abg smp yang selera humornya rendahan. Dan bahkan dulu tragedi air asia dijadiin guyonan. TOLOL ABIS DAH


Quote:Original Posted By katrok212Reborn
Baru sadar, kalau kita selama ini terlalu meremehkan orang-orang yang kita jadikan meme. Saya rasa ada benarnya kalau kita harus melakukan eksklusi untuk anak-anak. Mereka adalah gerenasi masa depan bangsa, kalau mentalnya sudah bully mem-bully, mau jadi apa bangsa ini nanti?! Mau jadi tukang bully mem-bully?

Saya sangat setuju dengan slogan #StopCyberBullying (y)


Quote:Original Posted By Vhiey
Efek paling parah dari bullying adalah kematian. Banyak anak remaja diluar negri yang bunuh diri karena di bully, mental dan kehidupan sosial mereka terganggu...

Jadi tolong, buat lah meme yang membangun bukan merusak...
Itu bocah emang salah, tapi bully bukan cara yang bener buat ngasih pelajaran


Quote:Original Posted By radheart
Anak dibawah umur yang melakukan kesalahan (dan kalaupun melakukan tindak pidana berat), maka harus terhindar dari eksploitasi media massa dan juga harus dilindungi dari berbagai macam sudut pandang negatif yang dapat menjadi buah bibir di tengah masyarakat, agar kondisi psikologisnya tidak bertambah tertekan. Jaminan hukum sudah tertuang semua dalam UU Perlindungan Anak.

Mohon maaf sekali lagi, ane netral. Memang akhir-akhir ini saya merasa kecewa dengan beberapa karya meme maker di MCI, tidak seperti dulu yang benar-benar pure lawakan, namun sekarang menjadi seperti ini. Tapi kalo boleh kasih komentar, seharusnya sejak awal tayangan tersebut tidak disiarkan di televisi NET. Ane tahu maksud dari NET menayangkan cuplikan tsb supaya memberikan pelajaran dan contoh kepada para pelajar dibawah umur lainnya, tapi kalau memang sudah jelas tertera peraturan seperti yang Ane quote di atas, seharusnya itu sangat tidak perlu ditayangkan, karena jelas-jelas akan membuat beberapa pihak makin menjadi-jadi contohnya seperti meme maker di MCI.

Atau jangan-jangan NET menyiarkan cuplikan tersebut tanpa persetujuan dari pihak yang bersangkutan ??

Siapapun yang salah, semua berhak koreksi diri.

Mohon maaf apabila ane ada salah kata, karena ane agak ganjel dari sejak awal nonton tayangan tersebut.


Quote:Original Posted By fividisini
Ane nnton vidionya ga ketawa malah kasian gan
Itu mamanya kayanya beneran galak bgt keliatan dr ekspresi adiknya yg lgsung nangis histeris pas dibilang mau dibilang mamanya trus katanya nnti klo diaduin dia bakal diusir gitu. Ya kita kan gatau ya gan cara didik anak beda" ada yg cara halus ada yg kasar juga. Abis acara itu ada yg bisa jamin itu anak gag bakal kena kekerasan dr mamanya? Klo menurut ane ini anak bakal diomelin abis"an sm mamanya cuma mamanya aja pura" gpp didepan kamera smbil telpon" ga jelas tp ekspresi gregetan sm anaknya ttp keliatan. Cmiiw


Quote:Original Posted By 170874
Waktu tayang,kt sekeluarga lht gan.jujur,kt sekeluarga gak merasa ada yg lucu.malah ngerasa kasihan.tuh anak sampai histeris guling2 di aspal.ditontonin orang yg lewat.temen si bocah jg cm tertegun krn bingung.
Gak nyangka aja kl tayangan NET itu mlh jd bahan lucu2an.dan sumpah,sbg org tua ini bener2 gak lucu

Kl ngomong siapa yg salah,tegas nurutku semua salah.si bocah,NET,polisi n trtm meme maker
Bocah : msh kecil naik motor gak pakai helm lg
Net : udh tau yg dishoot bocah,knp gak diburemin
Polisi : knp jg gak ngingetin NET spy gak ditayangin
Meme : dah tahu bocah masih aja di bully

Kira2 kecuali bocah,yg lain bs kena UU ITE nggak ya?pernah baca,yg namanya trauma masa kecil itu bs terbawa sampai dewasa.berpengaruh langsung trhd psikis anak.kasihan banget kan?

Bocah diolok2 temen aja bs nangis,gak percaya diri.bayangin kalau yg mengolok2 se Indonesia.lagian tuh polisi yg nangkap polwan kan?harusnya sbg wanita lbh sensitif,cb kl itu anaknya.

Mudah2an KPI mau tegur 86
Mudah2an KPAI mau bikin nota protes buat NET n POLRI
Mudah2an orang2 yg terlibat mempermalukan tuh bocah n gak mau klarifikasi/tanggung jawab/minta maaf kena karma.
Mudah2an 86 gak cm jd ajang tebar pesona aja buat POLRI

Sbg orang tua,anak adlh harta dunia.apapun bakal kt lakukan spd anak kt bahagia.bayangkan pula perasaan orang tua si bocah.yakin gak akan rela anaknya jd bahan lelucon
Maaf kl kepanjangan.emosi aja lht bocah diperlakukan gak wajar malah dijadikan lelucon


Quote:Original Posted By masterReady
Ane termasuk yg pernah jd anak korban kekerasan orang tua gan, dg hanya melihat video TS ane ngerti gmn psiikologis si anak tsb. Bayangin, dia ketakutan kalo diusir dr rumah.. mngkin disini banyak kaskuser yg jd orang tua, tolonglah..sebisa mngkin jangan suka marahin anaknya, ane skrg ud dewasa..tp tetep gbs lupa sama tiap detik yg ane lalulin semasa anak anak ketika mendapat kekerasan baik kekerasan fisik maupun kekerasan lisan. Efeknya luar biasa, ane jd bengis gan...kyk gak mau mengakui adanya org lain yg hidup sama ane. Ane nggak ngomenin masalah meme nya, tp ane ngomenin mslh ortu si anak tsb yg mngkin terlalu kasar mendidik anak.


Quote:Original Posted By cryptogenik
ane gak ada ketawa sama sekali nonton video nya, malah kasihan
buat ente yang ngakak kalo nonton itu video, coba cek ke dokter psikiater ya
menurut ane gak pantes lah sampe di ekspos jelas bgt gitu, itu anak akan terganggu psikis nya akibat bullying nanti ke depannya
harusnya pihak net tv memburamkan wajah si anak kalo mau di tayangin nasional gitu
gak pantes lah kaya gitu, kalo mau memberi efek jera supaya anak2 / orang yang belum/tidak punya SIM/STNK masih ada banyak cara kok, ini kesannya kaya ngerusak psikis anak, kesian lho..haduh..pasti langsung berubah itu mental si anak, bisa jadi anak pemurung atau malah jadi sifat pemberontak/pemarah. Kalo udah gitu salah siapa?


Quote:Original Posted By reescan123007

Kasus bullying bukan kasus yang spele, gan. Ane ga tau apa ada yang bunuh diri di Indonesia karna bullying ato engga. Cuman yang ane tau kalo di Jepang sono kasus bunuh diri ato seringanringannya jadi orang penyendiri (hikikomori) sudah banyak kasus gan. Ga kebayang kan kalo foto agan yang dijadiin MEME (dengan kondisi yang memalukan pas difotonya), gimana perasaan agan kalo agan yang digituin?



Quote:Original Posted By leorascal
Meme lokal emang parah gan,musibah aja dijadiin lelucon.contoh saja AIRASIA yg jatoh kemaren juga dijadiin lelucon di meme.ini dampaknya juga buruk gan bagi kekuarga korban AIRASIA,keluarga yg seharusnya lupa dengam kejadian trsebut pasti jadi marah & sedih lagi ketika ngelihat foto2 lelucon AIRASIA yg jatoh kemaren.miris emang
Pejwan klo berkenan gan.


Quote:Original Posted By allandbagus
nah kan, lagi-lagi ulah anak m e m e. emang bener kualitas meme udah berkurang jauh dibanding sebelum 2013. ane inget dulu di MCI selalu menyeleksi setiap posting yang bakal di repost, waktu masanya Admin P alias Admin Praska. jadi lucu nya bener2 kreatif, bener bener M E M E yang S E G A R. ga kayak sekarang. udah memenya garing, repost ga diseleksi, missused, bener2 parah. Dengan kalimat sakti "JUST FOR FUN" bocah-bocah itu bisa bikin meme seenaknya ga pake mikir dampak ke depannya. inilah unek-unek ane yang udah ngikutin Fp Meme Comic Indonesia sejak tahun 2009.

Please Pejwan TS, terima kasih.


Quote:Original Posted By shopinher
ane dari awal memang gak suka meme yang roastingnya pakai wajah orang. entah itu karena orangnya ngelakuin sesuatu yang antimainstream atau hal yang lain yang dianggap lucu, bodoh atau apapun itu. menurut ane meme itu hanya lebih menjelekkan karakter seseorang. coba kalau agan atau saudara, keluarga, pacar agan ngelakuin suatu hal yang lucu, bodoh atau apapun itu terus dijadiin meme? pasti gak senang kan? so please dont make a meme. its a stupid way!!!
seharusnya program televisi tersebut paham kalau mau menyiarkan siaran. kan ada SPV atau editor sebelum memberikan ijin siaran itu layak disiarkan. yang perlu disensor bukan hal-hal intim, kekerasan, orang ngerokok atau bir saja. tetapi wajah anak kecil pula perlu disensor. kacau benar ini. saya rasa media hanya mengejar rating saja tanpa peduli orang lain.
ane jadi malas nonton tipi lokal



Quote:Original Posted By empretdut
Ane sekarang udah legal age gan. Dan ini yang membuat ane bersyukur, bahwa seberontaknya ane nangis ngamuk dulu ttp aja, rules are rules. Sekalipun dulu emg gue butuh banget kendaraan ttp gadikasih karena belum saatnya. Sekarang ane rasain gan udah jadi pengemudi legal, liat yang underage memang jelas pada immature semuanya, kaki belom sampe bener, asal2an, dll. Yang udah pada legal aja banyak yg begitu kok, yg underage yaa...

But however, its all too much brother. Meme maker ini memang udah kelewatan kata ane.. Kasian aja untuk mental si bocah, dan tayangan net juga kayanya lebih baik disensor atau dibuat sedemikian rupa agar tidak terlalu detail dan dapat memalukan.. Kasian... Tapi ya back again.. Salah juga sih si bocah...


Quote:Original Posted By coc777
pendapat ane pribadi :

1. Program NET 86 yg keterlaluan,, ntu kan masih umur brapa,, kalo sampe nangis2 gitu ya apa ga punya hati nurani,, mbok ya ga usah ditayangin kalo pelaku nya kaya gitu,, ga punya stok rekaman lain apa,, misal bocah yg lebih bandel gitu yg ngebut ngebutan

Ane paham mungkin maksud ny mau ngasih efek jera ke pelaku yg lain,, tapi ya jgn adik itu juga yg ditayangin di TV
Ato kalo emang maksa rekaman itu yg ditayangin,, mbok ya diblur wajah ade nya
Parah ni tipi,, udah mulai ikut haluan tv oon dll

2. Ipda Meita Anisa juga ane perhatiin kata-kata nya juga kurang mewakili kelembutan seorang wanita,, apa ga mbayangin kalo anak nya sendiri yg kek gitu,, trus kena bully di masyarakat,, udah tau anak nya sampi guling di tanah,, mbok ya shoot kamera ny di-cut ato program net 86 ny di-pause sementara apa gmana,, keterlaluan banget kalo mau pencitraan,, ga liat liat sikon


Quote:Original Posted By ferefa
Daritadi banyak yang komen kalo jaman sekarang yang salah malah dibenerin.
Bagi yang ngomong gitu, tolong dibaca ulang deh. Coba cari bagian yang membenarkan anak itu bawa motor. Gak ada kan? Jadi please berhenti ngomong gitu karena inti dari thread ini bukan itu.

Yang ditekankan sama TS adalah untuk stop ngebully! Bagi yang ngomong kalo bully itu supaya jadi efek jera atau apalah, gue bilangin ya, bully dari sisi manapun itu salah. Emang ngasih efek jera nggak ada cara lain? Kita sedang bicara soal anak kecil yang ngelanggar peraturan lau lintas, bukan anggota sindikat penculikan anak. Efek jera mana sih yang dimaksud? Supaya dia gak naik motor lagi sebelum cukup umur? Percaya deh, kalau terus-terusan muncul meme kayak gini, dia bisa-bisa nggak berani keluar rumah.

Dan buat para pembuat meme tersebut, dewasalah. Atau minimal mengertilah. Pilah yang mana pantas yang mana nggak. Kalau belum bisa, jangan bikin meme dulu. Disini yang salah nggak cuma satu pihak, tapi banyak. So, jangan cari pembenaran dengan nyalahin orang lain.


Quote:Original Posted By Lechifre
Ga nyangka jg gan bakal rame bgini.. ngilangin bully di negeri ini susah bgt, apalgi untuk yg umur2 sekolah. Dampaknya itu berbahaya untuk psikologis..
Bully blm ditanggapi serius sama org kita. Kita anggap itu hal lumrah yg terjadi untuk becandaan...padahal bully itu pembunuhan karakter loh. Anak yg dibully karakternya akan mati, dan tumbuh karakter baru yg lemah, takut dan gampang nyerah.. hancur sudah 1 org penerus generasi nanti.



ternyata gagal pertamax

video nya kok g keluar gan ???

bantu nongolin video nya gan
Spoiler for Video anak smp yang ditilang di net 86:
Wew... buat pwlajaran berikutnya, makanya jangan bikin sensasi di depan publik laah..
emang parah nih yang bikin meme
tapi meme nya emang bikin
orang yg gak tau malu, ya mesti dipermalukan ~ anonim
salah sendiri SMP bawa motor
When someone said "don't make famous stupid people", and the other's will say "don't make stupid famous people"

IYKWIM
iya gan ane juga kasian sama anak itu


video nya gak keluar gan
Tapi itu meme lucu gan
meme nya bikin ngakak bray
tetap aja bro meme nya bikin
oke gan bkn ane yg bikin meme
ane hnya penikmat meme nya aja
Ya gitu deh meme lokal, nggak heran. udah garing, ngebosenin (itu-itu mulu)
ini lagi pake ngebully bocah smp, padahal mah yang ngebully juga kalo kena tilang kayak gitu pas masih smp juga sama sama mewek
kasian juga tu anak
Kasian gan
waktu tayang muka tu anak diburemin kok gan, lagian ujungnya jadi ga ditilang, cuma dikasi nasihat dan diantar pulang


kasian tuh anak
bangke yang jadi kyuubi
sakit perut ane
Emang salahnya si bocah sih. Tp kebangetan net yg tdk sensor mukanya dan netizen yg jadiin meme
gimana ya, kalau tukang meme bully dirinya sendiri lewat meme...
tuh bocah masih labil, smp pula...
kalau untuk pelajaran ga sampai se ekstrim ini caranya...
meme boleh aja asal pas yg di jadikan bahan meme...
RIP MEME BERKUALITAS
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar