Pages


Selasa, 16 Juni 2015

Inilah hal yang harus kita lakukan saat bertemu Kecoa



HT pertama ane, makasih ya gan sist







Hallo gan sist.... kali ini ane mau ngebahas tentang makhluk diatas, kalau ente lagi makan kelarin dulu deh makannya takutnya jadi ga doyan makan


apa itu kecoa?

Spoiler for kecoa is:
Kecoa, lipas atau coro adalah insekta dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub.

Di antara spesies yang paling terkenal adalah kecoa Amerika, Periplaneta americana, yang memiliki panjang 3 cm, kecoa Jerman, Blattella germanica, dengan panjang ±1½ cm, dan kecoa Asia, Blattella asahinai, dengan panjang juga sekitar 1½ cm. Kecoa sering dianggap sebagai hama dalam bangunan, walaupun hanya sedikit dari ribuan spesies kecoa yang termasuk dalam kategori ini.


Fakta umum tentang kecoa:
Spoiler for fact:


1. Kecoa adalah serangga yang cerdas dan lincah. Kecoa memiliki sistem saraf dan sistem gerak motorik yang mencengangkan, serta memiliki kecepatan reaksi yang amat mengagumkan, untuk meloloskan diri dari bahaya, termasuk reaksinya yang menempel pada objek yang memiliki rasa takut terhadapnya, sebagai reaksi pertahanan diri dari kecoa tersebut.
2. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub.
3. Serangga yang hidupnya mengalami metamorfosis tidak sempurna ini memang sangat menyukai tempat-tempat yang kotor dan bau. Bergelut dengan kotoran dan bau tidak menjadikan kecoa rentan terhadap penyakit. Sebaliknya, serangga ini justru termasuk serangga yang mampu bertahan hidup dalam kondisi ekstrem.
4. Sebuah penelitian mendapati kecoa telah ada sejak 300 juta tahun lalu. Kemampuan adaptasi kecoa, dalam lingkungan paling ekstrem amat mengagumkan. Tidak banyak orang awam yang tahu bahwa serangga besar ini sudah ada di muka bumi sejak 300 juta tahun lalu atau lebih tua dari dinosaurus.
5.Ketika keluarga reptil raksasa dinosaurus musnah sekitar 65 juta tahun lalu, keluarga kecoa terus bertahan hidup hingga kini. Para ahli biologi bahkan memperkirakan, jika terjadi bencana atom di muka bumi, salah satu makhluk hidup yang akan tetap eksis adalah kecoa.
6.Jika sistem penala getaran di kaki belakang atau antena di kepala mendapat rangsangan tiba-tiba, reaksinya terjadi hanya dalam waktu 15-20 milidetik atau lebih cepat dari kedipan mata, kecoa sudah bereaksi melakukan pertahanan dengan menyelamatkan dirinya. Bandingkan dengan kecepatan reaksi otak manusia, yang memerlukan waktu sekitar 200 milidetik, untuk menanggapi rangsangan dari luar. Dengan kecepatan reaksi terhadap rangsangan yang luar biasa ini, sudah mencukupi bagi kecoa yang memiliki kecepatan lari hanya 5 kilometer per jam, untuk dapat melepaskan diri dari segala bahaya.
7.Hal menarik lainnya, adalah dua sistem senso-motorik kecoa yang terpisah dan independen sehingga jika salah satu sistemnya disabot atau dimatikan, sistem yang lain masih tetap aktif dan berfungsi. Bahkan, kecoa yang dipotong kepalanya masih bereaksi secepat semula


Siapa yang tidak kenal dengan hewan yang satu ini? Kata sebagian besar orang, hewan ini termasuk salah satu hewan terjorok di antara hewan-hewan yang jadi penghuni rumah. Tidak tahu alasannya kenapa, tetapi sebagian besar orang yang saya temui ketika mereka bertemu dengan kecoa, respon pertama mereka adalah menghindari mereka. Kedua bergidik dan ketiga menjerit sambil berjingkrak-jingkrak karena melihat kecoa yang mencoba kabur darinya justru mengambil jalan kabur menuju dirinya.

Respon binatang pada umumnya ketika bertemu dengan makhluk asing yang lebih besar dan lebih kuat darinya adalah mencoba kabur. Bukannya malah mencoba melawan makhluk asing itu untuk menaklukkannya agar bisa bertahan hidup. Dan parahnya lagi dalam kasus kecoa ini, makhluk asing yang bernama manusia itu justru berpikiran bahwa kecoa itu akan menyerang mereka sehingga timbullah ke tiga respon itu, yang juga berarti mencoba kabur dan menghindar dari kecoa itu. Jadi, sebenarnya siapa yang takut dan yang ditakuti sebenarnya?

sebenarnya kecoa itu takut pada manusia gan... lho tapi kenapa kecoa sering terbang/merambat ke arah manusia??? itu karena kecoa ingin menuju bayangan/sisi gelap tubuh kita untuk berlindung. ya wajar aja sih klo kita sering lari klo kecoa merambat/terbang kearah kita, siapa yang nggak ciut klo ketemu makhluk yang begini?






Apa yang harus dilakukan saat bertemu kecoa?

1.jika kita bertemu bukan dirumah kita(tempat umum), lebih baik diamkan saja jangan diganggu.
2.kalau lagi ngaskus ada kecoa menyelinap ke ruangan kita, yang pertama adalah jangan panik&membuat gerakan tiba-tiba. tinggalkan ruangan&buka pintu lebar-lebar. tunggu & amati dari luar gak nyampe 10menit pasti kecoa udah keluar (90%manjur)
3.pakai insektisida.
4.pukul mundurpakai sapu (45%manjur, biasanya kecoa malah akan terbang/tambah masuk kekamar)
5.dengan menggunakan plastik/kertas,jumput si kecoa dan buang(klo ente berani) jangan pegang dengan tangan kosong.
6.pastikan kamar/ruangan terhindar dari barang-barang yang bertumpuk dan bersihkan jika ada sisa-sisa makanan kita yang berjatuhan karena itu adalah sumber makanan bagi kecoa(pencegahan)
7.beli kapur ajaib atau alat elektronik yang bisa mengusir kecoa, alat tsb sudah banyak dijual di toko elektronik dengan berbagai merk kok gan(pencegahan)
8.jika populasi kecoa sudah berlebihan panggil pengendali hama(tindakan represif)


[WARNING!!!] JANGAN PERNAH INJAK KECOA YA GAN

karena;
Spoiler for -:

didalam tubuh kecoa terdapat berbagai macam penyakit dan parasit. terutama adalah cacing yang bersarang di tubuh kecoa,cacing ini berukuran kecil dan hanya dapat dilihat dengan jarak pandang 10-20cm dan jika cacing ini sudah keluar dari perut kecoa yang mecetet,sicacing bakal mencari indung baru dengan cara masuk ke dalam kulit kaki kita melalui pori-pori.
nih gambarnya;

Spoiler for maaf agak dp:


tapi beberpa komunitas dan para peternak kecoa menyatakan bahwa berita itu adalah HOAX, yah itu terserah agan mau percaya apa tidak, sebenarnya walaupun berita itu tidak benar juga nggak ada dampak negatif terhadap kita kan?malah kita menjadi lebih berhati-hati.

terlepas dari masalah cacing, ane yakin didalam isi tubuh kecoa terdapat bermacam virus dan kuman karena dari bau cairannya aja udah sedep banget

nih video tentang cacing kecoa:




boleh percaya atau tidak dengan video di atas, tapi klo video diatas HOAX kurang kerjaan bener yak yang bikin video




Disisi lain kecoa juga makhluk hidup gan,yah walaupun hidup sebagai hama setidaknya kita berusaha untuk tidak membunuh kecoa tapi hanya menjauhkannya dari lingkungan kita.




berani gak nge-gombalin si doi pake ini?



Spoiler for bonus:




Spoiler for NETRALISIR:






Spoiler for sumur:
internet&sedikit pengalaman pribadi


Spoiler for tambahan dari agan&sista::

Quote:Original Posted By ferishackers
ni nih bray expresi lo kalo ada kecoa

Spoiler for spol:


udeh ngaku ajah bray
Quote:Original Posted By rhaul
Tambahan gan:
1. Gak semua kecoa hidup di tempat jorok kok, jenis Blattella germanica doi malah prefer tempat-tempat bersih macam dapur atau tempat makan. Pokokmen tempat-tempat yang ada makanan doi.

2. Kalau di tempet ente ada kecoa nongol di siang hari, ada 2 kemungkinan. Pertama ada gangguan di sarangnya (misal ada yang lagi bersih-bersih atau got kebanjiran). Kedua populasi kecoak di tempet ente udah OVER. Karena dasarnya kecoa itu makhluk nocturnal / aktif malem hari. Jadi kalau nongol di siang hari perlu di investigasi

3. Kalau nemu telor kecoa (gugling aja gambarnya), harus segera diinjek / digancurkan gan. Soalnya satu telor kecoa periplaneta (yg biasanya nongol di got) bisa ngehasilin 15-20 ekor baby kecoa. Kebayang gak tuh kalau didiemin bakal muncul 20an baby baru

Quote:Original Posted By mashamishka
Ah kuno itu pake sapu lidi atau pake semprotan nyamuk.
Ane ada cara ampuh 100% kecoa pasti mati dan ga ninggalin bau khas kecoa atau bau semprotan nyamuk.
Bahan yg dibutuhin: Kapur ajaib, batu kecil atau garpu atau sejenisnya,
wadah kecil bisa bekas kosmetik atau apalah.
Langkah 1: Buka ntu kapur ajaib
Langkah 2: parut pake batu kecil atau garpu
Langkah 3: hasil parutannya yg udah jd bubuk disimpen di tempat kosmetik td

Pemakaian, kalo kecoa nongol trus dia lg diem di pojokan, kita taburin aja dikit bubuknya diatas punggung dia, kalau bisa kena head shot ya diatas palanya.
Tunggu sekitar 10-15 mnt, kecoa td akan telentang dan meregang nyawa (kejamnya).
Stlh itu terserah agan2 sekalian itu kecoa mau dibuang atau dikubur atau digoreng kayak di thailand.
Ctt: Cara ini ampuh jika kecoa masih ada di lantai dan tidak hinggap di makanan atau minuman agan

Buktikan gan, ane udh buktiin udh puluhan coro ane eksekusi.
"Coro Killer"
Pekiwan kalo berkenan :')


Quote:Original Posted By Misael524288
Pake radio/speaker disetel kenceng dijamin bisa kabur gan. Kecoa dasarnya ga suka suara bising. Makanya agen pengusiran hama pake teknologi ultrasonik itu

Terinspirasi dari cerita komik doraemon yg ngusir kecoa pake suara si giant, makanya ane ngusir kecoa dengan setel speaker, kalo perlu pasang house music biar dia kabur. Kalo radio taktiknya adalah setel di frekuensi tabrakan (102,15 buat prambors misalnya) biar dia ngacir krn dianggap "noise"

Nah ane suka nyetel radio keras keras pas malem-malem (dan volume dah diatur biar ga ganggu tetangga), nyamuk kabur, kecoa kabur, cicak sering ga mau mendekat...


Quote:Original Posted By hhendryz
siapin alat abis itu pukul

entah itu pake ini



atau ini






pokoknya yang permukaan datar dan bisa buat gencet tuh kecoa lah


klo takut si target kabur pake ini dulu sebelum gebuk




kalau punya banyak duit panggil ini, hitung2 semua hama termasuk kan?



Quote:Original Posted By gledek.gluduk
musuh bebuyutan ane tuh.

Mau cerita suatu ketikaa. sekiranya pukul 20.00 wib. Ane seorang diri didalam kamar sedang ngaskuss terasa aneh gan diperut ane. Ternyata ane mau boker ntu gan. Yasudah lah bergegas lah ane kekmar mandi. masuk kanar mandi buka celana dan sempak. Langsung lah gan ane ntu jongkok. Setelah jongkok dan ngeden keluar lah tuh gan yang ane tunggu. Lagi asik2 ngeluarin tuh emas. Dari arah sebelah barat ada seoongok kecoa IYA KECOA!! terbang langsung kebdan ane gan. Dengan teramat sangat kaget ane berdiri gan. Dan ter nyata ehternyata karna ane reflek berdiri . Itu emas yang gelayutan sukses lompat kelantai gan bukan kelobang wc. sekian terima kasih


Quote:Original Posted By qwertybaru
cacing pada kecoa rata-rata nyerang kecoa yg udah berumur 3 bulan lebih gan, alias udah mau waktunya sakrataul juga. yang jelas waktu nginjek kecoa isi perut warna hijau masih normal gan (belum terjangkit) beda kalo yang perutnya di pecah berwarna kecoklatan (ada merah2nya kyk benang) berarti itu udah terjangkit. Yang melihara kecoa pasti tau (apalg utk eksperimen tawon metalik baca di HT kemaren). Biar ngga terjangkit tu cacing kasi makanan basi tapi blm berjamur gan. misal roti yang baru expired 2-3 hari jamurnya blm mengekspansi diri. memang kecoa bau, bau karena tinggal di got. bau juga utk menarik lawan jenisnya sama kyk manusia mesti pake parfum 1 liter biar wangi wkwkwkwkwk.

mantap trit ente gan.






Tolong di rate ya gan biar nggak tenggelam dan kalau berkenan kasih ane ijo-ijonya ya gan




Semprot pembunuh kecoa gan paling ampuh
Kalo ketemu kecoa...???
Hal yang pertama gua lakukan adalah Injek sampe gepeng, terus gua bakar sampe angus....
Kalo bisa di kebiri.. gua kebiri sekalian
serem gan
Quote:Original Posted By septiansendi
Kalo ketemu kecoa...???
Hal yang pertama gua lakukan adalah Injek sampe gepeng, terus gua bakar sampe angus....
Kalo bisa di kebiri.. gua kebiri sekalian


calm broo...

kecoa apanya yang dikebiri?

sepi amir... udah pada bobok ni kayaknya
ane ga takut kecoa gan
soalnya ga gigit.
kalo hinggap di badan palingan geli² eksotis gitu.
ane goyang² ntar dia jatuh ndiri.

yg ane takut tuh kelabang gan. soalnya gigit. udah gigit dikencingin pula
Anjir serem ^(._.)^
diemin aja, diajak ngobrol jg ga bisa kaan
kecoa bisa bales dendam ga gan?? ane pernah alamin di revenge kecoa
Quote:Original Posted By nicknows
kecoa bisa bales dendam ga gan?? ane pernah alamin di revenge kecoa


Serius ?

Ane baru denger ada revenge kecoa
ane gaj takut ama hewan ini tapi kesel, kalo ketemu kecoa pasti ane kasih wipol ytus kecoanya mati deh wkwkw
Quote:Original Posted By gallchan
ane gaj takut ama hewan ini tapi kesel, kalo ketemu kecoa pasti ane kasih wipol ytus kecoanya mati deh wkwkw


Klo ane kesel + takut
Gw suka nebalikin kecoa sampe koma gan
balikin aja tubuhnya gan ntar juga mati sendiri
Quote:Original Posted By 123r4ka456
ane ga takut kecoa gan
soalnya ga gigit.
kalo hinggap di badan palingan geli² eksotis gitu.
ane goyang² ntar dia jatuh ndiri.

yg ane takut tuh kelabang gan. soalnya gigit. udah gigit dikencingin pula



Tapi kan kelabang jarang ada dirumah gan :bigungs
ada kecoa dirumah ane
rumahnya ane bakar
Kecoa kalo terbang kaya orang mabok gan, gatau arah asal tubruk hahahahahaha.
Najis banget nih gw ama kecoa ngesot bangshat
Quote:Original Posted By mrakkap
balikin aja tubuhnya gan ntar juga mati sendiri



Quote:Original Posted By IsanCUte
Gw suka nebalikin kecoa sampe koma gan



Tapi meninggalnya lama gan... geli juga liat perutnya klo dibalikin. Kayak melengkung-melengkung gimana gitu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar