Pages


Sabtu, 24 Oktober 2015

Tangkahan The Hidden Paradise di Sumatera Utara.



Tangkahan The Hidden Paradise di Sumatera Utara merupakan julukan yang cocok untuk tempat yang satu ini. Sebagian besar kita tidak banyak yang tahu dan Tangkahan ini sudah lama dikenal oleh turis mancanegara ternyata, terutama bagi mereka yang berada di luar pulau Sumatera. padahal terdapat tempat-tempat indah yang bisa dijadikan tujuan wisata bagi anda yang ingin menikmati suasana hutan serta alam yang masih terjaga. Tangkahan terletak diantara dua desa yaitu Namo Sialang dan Sei Serdang. Bagi orang Medan mendengar kata Tangkahan pasti akan terngiang dengan “Gajah” ya memang karena tangkahan dikenal sebagai tempatnya gajah gajah liar dan sungai yang berada disini sangat jernih dan masih terjaga kebersihannya.


Ekowisata Tangkahan hadir di kawasan Taman Nasional Gunung Lauser yang terletak di kabupaten Langkat. Tangkahan surga tersembunyi di Sumatera Utara ini mulai ramai dikunjungi karena panorama alamnya yang menakjubkan dan kesegaran udara yang disuguhkan membuat siapa saja betah berlama-lama disini. Berbagai macam pohon yang tumbuh serta vegetasi hutan tropis berpadu dengan lahan berbukit-bukit menjadikan Ekowisata Tangkahan tidak hanya sekedar tempat wisata namun juga dapat menjadi tempat belajar mengenai alam, mahluk hidup, flora dan fauna. Hutan Tangkahan umumnya sangat lebat di mana terdapat sungai, air terjun, air panas, lembah bahkan tumbuhan langka seperti Raflessia juga ada di tempat ini. Tak heran jika turis mancanegara mulai melirik Tangkahan The Hidden Paradise di Sumatera Utara sebagai tujuan wisata sejak dahulu kala.


Jika anda tidak puas dengan hanya menikmati pemandangan alam di Tangkahan, banyak kegiatan yang bisa anda lakukan seperti arung jeram di sungai Alas, mengunjungi tempat rehabilitasi satwa langka Orang Utan Sumatera yang pertama kali dilakukan oleh WWF dan Frankfurd Zoological Society 1973 di bukit Lawang. Kawasan dengan daftar jenis burung terpanjang di dunia mencapai 380 spesies serta 129 spesies mamalia memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mengamati berbagai keanekaragaman hayati dan fauna yang terdapat di hutan Tangkahan. Topografi bukit dengan tebing cocok bagi yang hobi panjat tebing, mendaki gunung, dan berkemah.


Satu kegiatan unik yang jarang ditemukan di tempat wisata lain adalah kesempatan bisa memandikan gajah dan menungganginya sambil menjelajah hutan. Setelah lelah seharian, anda bisa mencoba merilekskan tubuh dengan mandi air panas atau mandi di air terjun. Hampir semua kegiatan wisata ada di sini, inilah daya tarik serta paket lengkap dari Tangkahan The Hidden Paradise di Sumatera Utara. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan keinginan, mau soft trekking atau petualangan?




Tidak sulit mencapai lokasi Tangkahan karena tersedia alat transportasi seperti bus yang siap mengantarkan anda hingga ke tujuan. Jika wisatawan dari luar pulau, setibanya di bandara Kuala Namu, anda bisa menggunakan Bus Damri ke Terminal Pinang Baris lalu dilanjutkan menuju Tangkahan. Waktu perjalan kurang lebih 4-5 jam. Di Tangkahan biasanya ada pemandu wisata yang siap mengantarkan ke berbagai tempat yang ingin anda kunjungi. Untuk para pengunjung yang berniat tinggal dalam beberapa hari, tak perlu khawatir karena telah tersedia berbagai tempat penginapan seperti Bamboo River Lodge, Green Lodge, Jungle Lodge, dan Tangkahan Inn. Menurut informasi harga penginapan di tempat ini lumayan terjangkau namun tetap dengan kualitas serta pelayanan yang baik, hanya berkisar 100- 170 ribu saja. Cukup murah bukan? Anda akan benar-benar dimanjakan saat berada di Tangkahan The Hidden Paradise di Sumatera Utara.
Apabila ingin ke kawasan ekowisata, terlebih dahulu harus melewati Sungai Batang Serangan yang memiliki arus cukup deras. Terdapat rakit sebagai alat penyebrangan, usahakan tetap waspada saat anda naik rakit namun tak perlu takut. Nikmati sensasi berada di atas rakit dengan derasnya kuat arus sungai.



Quote:
Ke Tangkahan paling seru bareng teman2, sendiri ga bakal seru. Ini yang saya lakukan ketika traveling bareng ke Tangkahan bareng mas Dwi TukangJalan.com ketika mengeksplore Tangkahan saya bersama teman2 dan sahabat dekat, sehingga selama perjalanan ketawa ketiwi dan happy terus. buat yang ingin ke Tangkahan the Hidden Paradisenya Sumatera Utara silahkan ya hubungi mas Dwi www.tukangjalan.com ( emaillnya tuk4ng.jalan@gmail.com) no hpnya 081315890191 atau 087888002004 selamat mengexplore kawan dan jangan lupa abadikan indahnya Indonesia.


Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
reserved update info Tangkahan dari agan2...
Mantep nih Bang, dulu pernah mau kesini. Eh jembatan putus, jadinya putar kepala.
Beberapa kali ke Medan, selalu gagal kemari
Quote:Original Posted By PriNx
Mantep nih Bang, dulu pernah mau kesini. Eh jembatan putus, jadinya putar kepala.
Beberapa kali ke Medan, selalu gagal kemari


iya gan..tangkahan rekomen banget buat yg suka adventure dan alam...
gajahnya lucu2 bgt nih.. videonya dong gann...
Quote:Original Posted By leosiam
gajahnya lucu2 bgt nih.. videonya dong gann...


ini destinasi ane belum buat videonya..segera menyusul ya gan...
Quote:Original Posted By bheka


ini destinasi ane belum buat videonya..segera menyusul ya gan...


Ditunggu videonya ya gan!!
iye yang kemarin ke jogja kagak kabar2 gw.
keren jg tmpt nya gan.
jd pgn adventure ke sana nich gan.
Quote:Original Posted By -=delicious=-
iye yang kemarin ke jogja kagak kabar2 gw.


hehehe maap gan..kemarin jadwal dari eonya full bener..berangkat pagi pulang malem hehehe..
Quote:Original Posted By yendsss


Ditunggu videonya ya gan!!


siap gan...
Quote:Original Posted By aylaolshop
keren jg tmpt nya gan.
jd pgn adventure ke sana nich gan.


wajib gan..bagi pencinta adventure...
di foto yg kedua terakhir gajahnya mandi sambil rebahan tuh?

keren...
Quote:Original Posted By m4r1c0
di foto yg kedua terakhir gajahnya mandi sambil rebahan tuh?

keren...



iya gan atraksi gajah mandinya emang keren bgt..
Quote:Original Posted By bheka
wajib gan..bagi pencinta adventure...


sayang nya blm ada budget buat kesana gan.
Quote:Original Posted By aylaolshop


sayang nya blm ada budget buat kesana gan.


worthed kok gan...
cuaca lagi panas gini disuguhi kayak gini jadi pengen nyemplung aja
Quote:Original Posted By kidtsany
cuaca lagi panas gini disuguhi kayak gini jadi pengen nyemplung aja


memang disini pinginnya nyemplung terus gan hehe
Kereeeen bisa maen sama gajah juga ya disana?
ko videonya ndak ada agan??? biasanya ada. Padahal itu yang dicari
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar